International Cuisine in Yogyakarta

Buat kamu -kamu yang suka makan-makan makanan yang baru... travelling Jogja untuk sekedar menccipi makanan=makanan yang unik dengan citarasa yang lain daipada yang lain, silakan baca artikel ini... Dari Jepang hingga Prancis semua ada di Jogja!

Trip to Japan

Off to Sakura's Country!

Jobhunt : British Petroleum

Hmmm... sekedar membagi perasaan saja...

Personifikology Section

Nohan comeback!

Wisata Kuliner #5

Hayo-hayo, yang blum pernah kesini, mampir mampir....

Minggu, Oktober 26, 2014

Going to Mangunan

Yohaa.... lamo indak posting di blog...

Yah, beginilahy, nasib kerja kontrak, abis proyek rampung nasib dibuang bagai ampas... seperti tidak berarti.. begitulah... yay! Demi memecah kebosanan yang akut di hari-hari pengangguran gw, jadilah secara impulsif gw memberanikan diri pergi ke Mangunan. Kenapa memberanikan diri? Apalagi, selain motor gw.

Dulu jaman KKN aja, motor gw kaga kuat nanjak bukit Nawung yang sungguh elok itu, sampe berasap-asap, sampai disuruh ama bapak-bapak penjual mie ayam buat ganti bpkb aja.. Entah kenapa gw masih mempertahankan motor gw yang sudah di pinggir jaman itu, ketika orang lain rame-rame beli motor yang uptodate.. Gw suka aja.. 

Well... gegara dulu STMJ pas panitianya 2012 di bukit bawah Mangunan, yah itu dulu cuman di deket makam Imogiri, ternyata Mangunan itru masih jaaauuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhh pake banget ke atas... medannya sungguh terlalu buat motor gw... senut senut... bau gosong sana sini... aidaahhh... gigi satu aja mendat mendut... sialannnnn.... berasa cupu sekali, yang lain perasaan lancar-lancar aja keeellleeuuss...

Sampai gw kudu mengistirahatkan motor gw dulu cyin..

Motor gw kudu istirahat cuy!

Well... ternyata masih jauh lagi, gw sih selalu update pake google map buat nyari kemungkinan-kemungkinan lain, yah biar kaga nyasar aja sih.. untungnya ban udah gw pompa en bensin udah fulltank ya inih... Coba enggak? Hmh.. nggak lucu bingit gw dorong motor di tengah-tengah hutan begitu..

Oke... beberapa saat kemudian, setelah gw telusuri tuh jalan akhirnya ada plang plang penunjuk arah... then, arah ke Taman buah Mangunan tetiba ada gitu... yawdah gw ikutin tuh plang... sampe juga di pelataran Taman Buah Mangunan... Err.. aniwei gw kaga liat taman buahnya perasaan...

Langsung aja gw bawa motor ke puncak, ke gardu pandang, ternyata jalan yang ini walopun deket tapi lebih nanjak daripada sebelumnya... Akhirnya... walo hampir kepeleset ban gw gegara banyak kerikil di sepanjang jalan naik.. sampai juga...

Voila, Mangunan, hipster sekali gw.

Ternyata sepi gan...

Tentunya parkir dulu di tempat parrkir, baru turun ke gardu pandang. Ternyata cuman ada sepasang kekasih, serombongan alai cewe SMA, masih berseragam SMA, tiga cewek berkerudung dengan aksen Jowo asli Dlingo kenthel, udah itu doang yang ada di sekitar gardu pandang.. Sepasang kekasihnya sih ala-ala potografer cintah gitu... bercinta dengan dalih fotografer.. haha... bakal epic kalo cewenya gak suka difoto.. Then, gw kaga idih ama serombongan anak SMA itu... tingkah lakunya primitif sekali... masak nyoba-nyoba keluar dari pagar... sok sok nyoba nyali gitu po? hahaha... lupakan.. En, tiga cewe rempong yang berujar dalam bahasa Jowo kenthel ini kalo gw boleh nebak pasti kuliahan deh.. yang satu takut ketinggian, *njuk ngopo rene batinku*, yang dua heboh foto pake tongsis.. *oh God*... En gw melamun saja sembari menikmati angin... 

Nih secuil keindahan... 

Mangunan dan Kali Opak wiew

Sebenernya niat hati mau nelusuri bukit selatan itu *foto diatas menghadap selatan ya gais*, namanya Selopamioro. Di bawah itu ada jembatan yang juga terkenal buat objek wisata, namanya gw lupa. Di sini bagus kalo pas musim semi kali ya... dimana tanamannya lebih merona... Kalo musim gugur gini, meranggas semua, jadilah nampak kusam... Aniwei gw juga bernostalgia ama geologi di sini... sekedar inget inget kalo bukit di sebelah kiri di gambar itu terdiri dari tiga lapisan batuan, paling bawah deket sungai itu masuk Formasi Nglanggran dengan komposisi breksi atau konglomerat, then diatasnya ada Formasi Sambipitu yang berlitologi batupasir kasar sampai halus dan napal, dan paling atas ada Formasi Wonosari yang berlitologi batugamping klastik hingga terumbu. Yah, sembari inget-inget aja sih.. 

Mungkin bagus kali ya kalo bisa sampai senja disini, sayangnya gw ada janji abis magrib jadilah jam 4 gw udah turun dari sini... Mayan lah... yang penting pernah... hahaha...

Next? Kalibiru? Parangndog? Mbuh lah...

***

Minggu, September 14, 2014

Taeyang - Eyes Nose Lips (Japanese Lyrics)

`Gomen… gomen'ne' tte
bebī mō iwanaide
jōnetsu ni somaru
sono kuchibiru de
hayaku koroshite
bokunara daijōbudayo
demo saigo ni mitsumete yo
kimi ni aitai
son'na tokini
sono egao o sotto egakeru yō ni

kimi o hanaseru wake nai
kon'na boku ni zutto
kurushī omoi shi teta no?
Oshiete kure yo
bakada yo na
kimi ga kesenai mō inainoni

kimi no Oh-me hana kuchi mo sotto
fureta chīsana te imadani kanji terunoni
honō ga kuroku yakeochita yō ni bokura no ai
kara sugirukara ima kimi o yon deru yo

ai shite itakedo mō kimi wa inai
gūzen demo ī
mōichido dake aenai ka na?
Shashin no naka no kimi
utsukushiku waratterukedo
kimi no subete ga tokei no suna to
tomoni koboreochite yuku nda

kimi o hanaseru wake nai
kon'na boku ni zutto
kurushī omoi shi teta no?
Oshiete kure yo
bakada yo na
kimi ga kesenai mō inainoni

kimi no Oh-me hana kuchi mo sotto
fureta chīsana te
imadani kanji terunoni
honō ga kuroku yakeochita yō ni bokura no ai
kara sugirukara ima kimi o yon deru yo

boku dake mitsumeta hitomi mo
itoshī hokuro no hana mo
saranghe saranghe sasayaku sono kuchibiru mo…

 kimi no Oh-me hana kuchi mo
sotto fureta chīsana te
imadani kanji terunoni
honō ga kuroku yakeochita yō ni bokura no ai
kara sugirukara ima kimi o yon deru yo

Winner - Color Ring (Japanese Lyrics)

Sora wa kyō mo utsukushīnoni tada utsumuku dake de tsunagaranai keitai o nigirishimeta mama 
yasashī merodī nagarete kurunoni kon'na tsuraku kikoeru no naze?
 Kimi o ushinatta sakebi no yō

Tsumetaku mimimoto de boku o azawarau 
kono kimochi todokanai mama 
kurikaesu

Boku wa imasara kimi ga satta imasara 
kon'na ni kanashī uta no saigo o kii teru 
nē dōshite kiminokoe no kawari ni 
kon'nani kanashī uta ni naite iru ndarou

Juwaki no mukō ring ring ring ring 
kikoe teru yo ring ring ring 

Ring ring beddo no yoko de nai teru hazu sa 
kitai shite buzamana boku no yōde 
(mata kakete shimau kore de saigo to iinagara)
futari no omoide furikaette aruku nda 
kore de nan-dome kimi ni calling 
kono uta no kashi mo oboeru hodo ni 
kedo kimi o hikitomeru 
chansu `gomen'ne' no chansu datsu

Tsumetaku mimimoto de hibiku kono uta ga 
kimi no kotaena no? Akireru hodo kurikaesu 

boku wa imasara kimi ga satta imasara 
kon'na ni kanashī uta no saigo o kii teru 
nē dōshite kiminokoe no kawari ni 
kon'nani kanashī uta ni naite iru ndarou 

ano toki se o muketa kimi o dakishime tetara 
imagoro utsukushī kiminokoe o kiite itadarou 
yasashiku dekitanara motto yasashiku dekitanara 
shiroku hosoi sono-te o tsunaide mōichido

Juwaki no mukō ring ring ring ring 
(uta ga owareba `sayonara' shika nai) 
kikoe teru yo ring ring ring ring 
(dōse mata kurikaesu saisho kara) 
juwaki no mukō ring ring ring ring 
(toki dake ga tatsu kimi no henji wanai mama) 
kikoe teru yo ring ring ring 
(hitokoto demo ī please say guddo bye)

Senin, September 08, 2014

Launching Fraithzone Riddle Game

Well... gak terasa.. pas lagi sangat impulsifnya gw berpikir gegara kangen main matibeku jaman dulu... akhirnya gw bikin riddle game terbaru berisikan 100 level...

Bisa dibayangkan padahal gw disini kerja ya kan.. waktu gw limited banget... riset mendalam pun kudu bersaing ama koneksi internet yang haok2 kata orang sini.. alias byar pet.. kadang ada.. kadang dipake Michael... kadang gakjelas... untung waktu itu lagi ngetrend download pelem... gak kayak sekarang lagi ngetrend main Clash of Clan ama Line Get Rich yang bikin koneksiku ke komputer server semakin susah.. hahaja... tapi gak masalah... akhirnya sebelum ulang tahunku kemarin gw berhasil merampungkan leveling 100 soal tersebut... fyuh...

Walo kadang ampe jam 4 pagi gw leveling.. tetep aja puas kok... rampung juga leveling dalam 2 minggu... 

Well.. akhirnya gw launch di www.fraithzone.com.. dengan forum gw buat di kaskus aja di forum CYSTG... soalnya rasa males bikin freeforum.. males setting phpbbnya.. yaudah deh.. akhirnya ada kesenengan juga karena akhirnya punya situs berdomain .com... en then blog ini juga gw redirect ke blog.fraithzone.com for instance..

Salam ilmu pengetahuan deh.. life is a riddle right?

Faz.

Dua Enam

Akhirnya dengan kekuatan bulan gw digempur pake tepung plus air es... jancikkk sangat...

Begitulah tingkah anak anak kawula muda bgp48 yang digembongi Michael.. en berikut si Dokter ala ala, Ardyan.. hahaha... thanks juga semuanya lah... besok gw bikin postingan khusus tribute to tunu 8611 lah...

Then, apa yang bisa gw banggakan di umur 26 ini? Gak ada.. yang pasti terima kasih buat kesempatannya di perairan ini, mengubah hidup gw menjadi lebih matang dan berprinsip... kalo sebelumnya gw kaga ada dasar kehidupan, disini gw udah temukan jatidiri... mungkin kalo gak kesini gw gak pernah sadar en gak pernah tau semuanya... thanks lah atas bimbingannya... all hail!

Well, jadi keinget temen temen gw para kawula muda wwf sekarang udah tercerai berai punya mimpi masing masing... semuanya study oriented.. prima ama kaka ke prancis itali... siti maria ke taiwan... dona ke jerman.. somethinh like, apa gt loh.. dulu perasaan gw berjuang bersama, daftar-daftar bareng tapi sekarang gone like ashes, mereka duluan.. yeah.. rencana Tuhan siapa yang tau kan ya... gw hanya bisa menjalani apa apa yang ada... 

Kalo tanya kapan nikah? Gausah deh.. gak ada gw berpikir ke arah itu, soalnya ya emang blum ada yang mau. Pathetic right? Di saat banyak undangan kawinan gini... trus banyak poto ama anaknya... getting old right?

Senin, Agustus 11, 2014

Canto V (Mysterium Tremendum et Fascinans)

Beralih ke Laudes, 
Kau nisbikan setengah windu penantianku,
seperti menunggu merpati yang tak kunjung datang.
Kau hancurkan semua mimpiku,
seperti mudahnya ombak menghantam pemecah gelombang,
Kau rusak indahnya rembulan sempurna di atasku,
hanya karena maaf semoga kau bahagia di kemudian hari.
Kau tutup hari-hari yang melelahkan ini,
dengan kepastian hampa, janji fana, dan semesta tahu,
bahwa suatu saat nanti akan menjadi mysterium tremendum et fascinans di hati.


Faz, 2014
Tepatnya 10 Agustus.

Rabu, Agustus 06, 2014

Bahrelway...

Well...





Lagi jamannya plesetan iklan Close up en dipadu padankan ama plesetan Titaniumnya David Guetta... Haa.. sampe dimana-mana meme-nya bertebaran.. Sampe gw bosen, bahrelway.. bahrelway.. I am titanigo.... Lol... Sampe ada yang buat chordnya segala... hahahaha...

Okelah, gw lapar ini, secara gw mencoba diet dengan dikombinasikan dengan jam tidur gw yang hancur, siapa tau bakal ada efeknya.. Yap, mencoba menghubungkan apa hubungan antara diet gw dengan lagu bahrelway... entahlah..

Gw semacam bosan, bangun tidur yang ada di pikiran sama sekali gak ada gairah... hmmm... mau refreshing dengan cara apa ya ini... Nonton pelem? Gw aja bingung mau nonton jam berapa... Koleksi drama gw blum rampung, masih banyak.... Bagusnya sih Running man udah sampe 201 gw tonton, tinggal nunggu dokter, siapa tau bawa lanjutannya dari Jogja... Hehehe...

Ok lah...

Senin, Juli 28, 2014

Idul Fitri 1435 H, I Feel Free

Mungkin bener kata Syahroni, I feel free banget nih, gw kaga kerja selama tiga hari.. bwehehehe... asik dah.. Segernya bobo di Sungai Mahakam... wkwkwk...Yang pasti gak ada produksi en planning dalam waktu-waktu ini...


Oke, bertepatan dengan hari raya nan suci ini, gw beserta seluruh jajaran Fraithzone Ent. mengucapkan minal aidzin wal fa'idzin kalo selama setahun ini ada salah, seperti yang gw tulis di Canto IV tentang maaf dan memaafkan. Ya emang, memaafkan gak sesimpel kata-kata di SMS ato WA ato BBM atao sebagainya, tapi dari hati, yah bilamana ada makhluk yang tidak mau memaafkan itulah selemah-lemah makhluk (menurut Hadits yang pernah gw baca), jika TuhanNya saja bisa memaafkan, kenapa makhluknya terlalu angkuh untuk sekedar meminta maaf. Begitulah. QED.

Anak hilang di perantauan...

The crew
Oke, dari atas kapal Borneo Prince ini, barusan tadi pagi kita tunaikan ibadah Shalat Id, lengkap dengan alal-bihalal (ini yang baku menurut penulisan EYD), yup yup, lengkap dong ya ama foto-foto sesi narsis bersama... Oke deh fellas, sampai jumpa lagi di postingan yang akan datang..

Tchuss!!

Sabtu, Juli 26, 2014

Canto IV




Matins,
Aku tak pernah salah walau benar memaksaku,
Aku tak bersalah walau kebenaran mendera ruang batinku,
Dia tak mungkin salah padahal tak ada yang benar,
Yang benar itu hanya salah pada awalnya,
Kesalahan adalah pembenaran yang tertunda,
Benar membutuhkan pembuktian,
Salah membutuhkan maaf,
Aku tak pernah memaafkan bila tak merasa bersalah,
Aku mungkin pernah membuktikan saat merasa benar,
Benar dan salah adalah enigma,
Salah dan benar adalah retorika dalam bias hatimu,
Aku paling tidak suka menyalahkan masa lalu,
Kemudian membenarkan segala kesalahan yang engkau perbuat.
Atas nama salah dan benar kita eja kata maaf,
Dan memaafkan.


Faz, 25 Juli 2014.