Sisi Gelap

Kamis, Juli 31, 2008
Ah, siapa yang pertama kali memulai istilah yang aku bener-bener muak. Tapi sudahlah ini tidak usah dibahas banyak, gak penting!

Kepribadian ganda adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami dis-integrasi kondisi ego sebagai senjata untuk menjauhkan pengalaman buruknya dari dirinya, sehingga dia dapat menjalani hidup sehari-hari sebagai orang lain yang seolah tidak pernah mengalami pengalaman traumatik tersebut. Setiap pribadi menguasai tubuh si penderita secara bergantian, dan mengakibatkan setiap “pribadi” mengalami amnesia pada saat pribadi-pribadi yang lain sedang aktif.
Ya, gw gag tau si Pram, men-jugde gw kaya gitu. Kan nggak banget... Emang gw kayak si penjagal massal ntu? Ato kayak profesor p.Hd yang digandrungi romie? Wah wah wah.... lebay sekali.....

Apa Partai Pilihan Anda ?

Kamis, Juli 31, 2008
Sekedar blusukan dari salah satu blog temen-temen, eh ternyata dapat sebuah pernyataan yang keren en agak klenik.... Yakni tentang apa sih partai pilihan anda yang anda yakin akan jadi 5 besar dalam pemilu 2009 ? Banyak banget yang milih PDIP, ada juga Golkar, PKS, PD, PAN, PPP, yang baru ada GERINDRA en HANURA, yang udah basi ada PKB. Tapi yang bikin agak nyeleneh adalah salah satu komentar dari mama loren... wakakaka... emang ada gitu tukang ramal yang suka promosi ketik REG spasi MAMA... wakakaka... ini cuplikannya :
saya senang sekali bila bisa membantu anda.
begini anakku…ramalan saya berdasarkan bisikan dari alam lain..
Golkar jatuh. duit menjadi andalan. suara 2009 sekitar 10 %

Hanura naik tipis. wiranto kurang menjual. 5 %

PDIP stagnan. megawati kurang bisa diandalkan ketika jadi presiden sebelum SBY menjabat.

PD cenderung turun drastis. SBY salah kebijakan perihal BBM. rakyat nolak. jika beberapa bulan ke depan SBY bisa menarik simpati rakyat. suara PD bisa terdongkrak, minimal sama dengan tahun lalu. Kasus anggota dewannya dengan KPK makin memperburuk citra partai ini. 5 %

Gerindra dengan Prabowo kurang greng!!. 5 %

PAN, iklan Hidup adalah perubahan kurang mengena dan terlalu dini. PMB dari muhammadiyah bakal menjegal suara PAN. 5 %

PKB keteteran dari segi keperungurusan partai dan pemilih NU yang kebingungan. Citra Anggota dewannya, Faisal Yusuf, kurang bagus. 10 %

PBR dan PBB cenderung turun. Anggota dewan PBR masuk daftar KPK. 3 % UDAH BAGUS..

PKNU ketiban duren dari warga NU. 5 %. REJEKI NOMPLOK..

dan ..

PKS kemungkinan besar melejit. Anggota dewan bersih. soliditas kader teruji di beberapa pilkada. kreatif. sayang duit g punya…kekeekke. bisa lebih dari 15 %.

partai baru dan lama yang lain…masih susah bersaing.

eit satu lagi…

GOLPUT bakal membengkak. apalagi Gus Dur telah menghimbau warga NU untuk Golput setelah kalah sidang dengan Muhaimin..mungkin lebih 30 %. CAPEK DEH…

udah ah…mama loren capek…bisikan berikutnya belum muncul…hehehe.
Aih, itulah celoteh dari mama loren... jangan lupa ketik REG spasi MAMA kirim ke nomor hape temen lo... gahahaha.... capek deh...



Kalender Akademik UGM 2008/2009

Rabu, Juli 30, 2008

In The End of Zimbabwe

Rabu, Juli 30, 2008


Seperti dilansir di hampir seluruh media, baik dalam dan luar negeri. Zimbabwe yang merupakan negara penghuni wilayah sub-sahara ini harus berjuang mati-matian. Karena apa ? Karena Zimbabwe bulan ini mengalami inflasi yang super tinggi yakni 2,2 juta persen! Bayangin deh... Seren amat! Menurut data CIA Fact Book, posisi indonesia ada pada 6,2 % tahun 2004. Hal ini membuat mata uang dollar zimbabwe kacau. Beberapa minggu yang lalu, Raserve Bank of Zimbabwe mengeluarkan uang pecahan 100 Milliar Dollar yang kalo di rupiahin kira-kira 183.000 gitu deh.....

Asal tahu aja, kalo ternya 100 Milliar di Zimbabwe itu cuman bisa buat beli roti doang. Nggak cukup buat beli tiga butir telur. Benar-benar lebay. Apalagi gaji karyawan tertinggi hanya 150 Milliar. Yah, semoga cepat deflasi... kalo nggak, kita tunggu aja... apa Zimbabwe akan menjual negaranya ke Amerika ??? Semoga Jangan.....

L'Histoire Se Repete

Senin, Juli 28, 2008
foto jadul banget jaman kelas 3 SD. Itu waktu ulang tahun gw yang ke-9. Bisa nebak yang mana gw? Hwkwkwkwk..... Masih brondingan ye???

Inilah gw yang photoblissphobia waktu kecil. At A Glance, susah nemuin foto ini berserakan di album-album foto jaman ra enak. Lebih jauh tentang photoblissphobia? Tunggu aja.

Kehidupan kelas satu gw di Biak, Irian Jaya. Gw (yg baju biru) dengan santainya berada di kawasan yang sekarang tidak lagi aman damai sejahtera. Ini foto sebelum kejadian itu menimpa gw sekeluarga.

Akhirnya, kejadian itu pun menimpa hidup gw yang pada saat itu baru berusia 7 tahun. Ya, Gempa Bumi dashyat berkekuatan 7.9 skala Richter menghancurkan pulau Biak, tempat gw tinggal dengan tsunami setinggi 5 meter. Untung, kota gw ada di selatan, jadi gak kena ombak dari epicenter di utara. Kehidupan gw pun harus dilakukan di bawah camp-camp pengungsian. (bisa dilihat gedung belakang tenda gw, udah miring)

Masa kecil gw yang selalu bersemangat. Yaph... yaph... inilah masa-masa hiatus gw... alias gw udah gak inget apa-apa lagi selain foto ini.

Scotty Doesn't Know

Senin, Juli 28, 2008

Kemaren gw baru nonton sebuah film yang aneh en lucu tapi agak rating "dewasa" gitu deh.... tapi karena lucunya gak ketulungan, apalagi waktu di Roma, ya gw bener-bener suka. Gw juga suka lyrik lagunya "Scotty Doesn't Know", yak tul, apalagi kalo bukan "Euro Trip". Film tahun 2004 ini menurut gw bagus-bagus aja, tapi tidak disarankan buat anak-anak. Sebuah memoir backpacking yang gw banget yang menggugah keinginan gw untuk melakukan hal yang serupa, tapi gak macem-macem... sampai-sampai harus ke "Vandersexxx" -- benar-bener gak banget.... alias lucu tapi saru... hehehehe....


lirik "Scotty Doesn't Know"
Scotty doesn't know that Fiona and me
Do it in my van every Sunday.
She tells him she's in church but she doesn't go
Still she's on her knees and Scotty doesn't know!

Oh Scotty doesn't know!
So Don't Tell Scotty!
Scotty doesn't know!
Scotty doesn't know!
So Don't Tell Scotty!

Fiona says she's out shopping,
But she's under me and I'm not stopping...

Because Scotty doesn't know!
Scotty doesn't know! (X3)
So don't tell Scotty!
Scotty doesn't know!

Don't tell Scotty!

I can't believe he's so trusting,
While I'm right behind you thrusting.
Fiona's got him on the phone,
And she's trying not to moan.
It's a three-way call and he knows nothing!

Scotty doesn't know!(X3)
So don't tell Scotty!
Scotty doesn't know!(X3)

We'll put on a show!
Everyone will go!
Scotty doesn't know!(x3)

The parkin lot
Why not? It's so cool when you're on top!
His front lawn in the snow
Life is so hard because Scotty doesn't know!

We did it on his birthday...

Scotty doesn't know!(X4)

Scotty doesn't know!
Scotty won't know!
Scotty doesn't know!
Scotty's gotta know!
Gotta tell Scotty!
Gotta tell him myself!
Scotty doesn't know! (X10)

[Chant] Scotty doesn't know! (x7)
[Chant] Scotty's gotta go!
Asik gak tuh artinya.... bener-bener njijiki.... hohohoho.....

Memoir Kecelakaan Gw

Kamis, Juli 24, 2008
Wah, kalo bicara kecelakaan, ini mengingatkan gw tentang apa artinya second to a death. Salah-salah dikit aja, nyawa gw bisa meregang... Liat aja gambar di atas... gw aja udah serem... tadinya mau gw kasih gambar yang otaknya pecah... tapi gw kan orangnya suka menjaga hati en perasaan para pembaca males aja, coz ntar malah gw sendiri yang mual-mual....

Berawal dari kecelakaan perdana gw (dalam boncengan).....

20 September 2002
Lokasi : Kusumanegara, sekitar pukul 9.05 WIB

Ya, gw pada waktu itu sempat kalut. Lokasinya di jalan kusumanegara... deket makan kusumanegara... yah depannya bioskop permata. Gw dari arah UTY, mo pulang. Bonceng temen SMP, Nafi'. Situasi yang baru pertama gw alami, membuat gw jadi bingung gak ketulungan. Bukannya menyelamatkan Nafi' tapi malah menyelamatkan bola basket (barusan main basket). Tapi untungnya di Nafi' gak kenapa-kenapa. Lecet sedikit sih wajar, en kejadian ini membekaskan beberapa goresan di jeans-ku sampai kini.

Bulan Puasa 2004
Lokasi : Purna Budaya, GSP UGM, sekitar pukul 19.45 WIB


Udah nggak tarawih, coz abis pulang dari buka puasa bersama temen-temen SMP... Udah diguyur gerimis... jadi kaya crita-crita di sinetron-sinetron ntu... tapi... lagi-lagi sama Nafi'. Banyak darah mengalir di kakiku... Itulah saripati hidup....

Akhir 2005
Lokasi : Fakultas Teknik, sekitar pukul 9.00 WIB


Yah, ini ma udah SMA, sama romie. Gak tau kalo yang satu ini lebih tepatnya kepleset. Coz, gak ada yang nabrak... langsung aja jatuh.... didukung dengan lumut yang licin.... Huahhh....

4 Maret 2006
Lokasi : Depan Kantor Kecataman Gondokusuman, Lempuyangan, sekitar pukul 14.45 WIB


Ini kecelakaan yang paling mengharukan.... susah digambarkan dan diingat dengan akal sehat... kejadiannya begitu cepat seperti dentuman genderang perang yang ditabuh-tabuh... duile.... Singkatnya gini, gue en Arni (pada saat itu gw mbonceng). Pada saat itu gw ama Arni baru mau berangkat latihan dansa. [Dansa yang gw ikuti adalah dansa cha-cha buat pemula, gara-gara dipaksa guru senirupa yang aneh itu... huehuehe]. Latihan dansanya di Taman Siswa. Ohhh... ternyata belum sampai di sana, gw ama Arni harus rela bertabrakkan dengan sebuah mobil yang sedang terparkir. Oh My God.... Dunia serasa kabur... Gw masih bisa merasakan detik-detik saat itu yang paling second to death banget. Beberapa detik setelah motor gw ama Arni tergeletak begitu saja di tengah jalan, gw langsung bangun en membopong Arni yang saat itu udah berdarah-darah ke pinggiran trotoar. Walopun ada perasaan sakit mungkin lecet ato bagaimana pada diri gw, tapi apalah itu, yang penting gw menyelamatkan Arni lebih dahulu. Seketika itu masyarakat udah lari untuk memberikan pertolongan kepada gw en Arni. melihat Arni, gw jadi panik. Tapi apa kata dunia kalo gw panik? Sementara temen-temen lain seperti Feby en Rini udah begitu emosional sekali... mereka menjadi-jadi en bersungut-sungut en menangis... Cerry en Hafid cuman bisa melihat dari kejauhan aja sore yang kelabu itu... Gw jadi ngurus ke kantor Gondokusuman en kantor polisi Gondokusuman.... Smentara itu gw sempetin untuk melihat luka-luka gw yang dari awal belum ato tidak gw perhatiin... Oh... banyak juga... tapi gw diem... diem gw... Ahhhh... ini kecelakaan tragis yang tidak akan pernah gw lupakan....

31 Oktober 2006 Lokasi : Depan Serabi Imut, Jakal Km 5, sekitar pukul 11.20 WIB

Wow, sebenernya kecelakaan ini gak terjadi... tapi gw ama Bambang, waktu itu.. secara tidak sengaja menabrak satu motor. kejadiannya berawal setelah gw ama Bambang rapat /meeting di H*nda Astra Motor. Jadi, ge berasa penting gitu deh... coz gw ama Bambang masuk ke ruang direksi Astra. Soalnya gw ama Bambang mo ikutan lomba karya cipta alat pereduksi emisi kendaraan bermotor. Eh, pulang dari sono, gw malah harus berurusan lagi ama aspal jalan raya. Beberapa bagian gw lecet. Di bulan puasa.... wew.... Ah...

Yah, mungkin sampai hari ini baru lima kali kecelakaan/kesempretan. Tapi, moga-moga dikemudian hari... janganlah sampai..... semoga gw lebih hati-hati....

Enigma

Rabu, Juli 23, 2008
Tabir.....
Antara fakta dan misteri...
Ku-Ungkap dengan seribu tanda tanya...
Ku-amati keGamangan hati ini...
Tidak ada risalah yang sehebat penderitaan ini karenamu....
Oh.... ya sudah....
Kalo ini yang terbaik...

Track Gugel Earth

Rabu, Juli 23, 2008

Ini adalah jarak dari rumahku sampai geofisika UGM. Jaraknya 0,91 kilometer.


Ini adalah jalur tour de Jogja-Klaten pada postingan sebelumnya.... Jarak total pulang pergi plus ke tempat Hafid adalahy 35.40 kilometer

Gaya Bahasa [Teks] Indonesia

Rabu, Juli 23, 2008
Wah, kalo ditanya gaya bahasa pasti kita langsung teringat ke pelajaran mengarang en bahasa indonesia yang pernah membosankan diajarkan di sekolah-sekolah negeri ini.. Gw gak abis pikir kalo ternyata pelajaran mengarang di SMA ato di mana aja selama ini tidak membekas.... sama sekali tidak....  pelajaran mengarang cuman seperti meludah...... cuih... trus lupa... terbunag entah dimana... najis dan bau..... Itu mengarang, apalagi membaca... bangsa ini bodoh karena rakyatnya nggak suka membaca... membaca kan bisa apa aja... membaca itu membuka cakrawala dunia... tapi rakyat negeri ini termasuk gw (kadang-kadang).. masih juga merasa kesulitan untuk membaca. Di negara maju aja, misal Singapura, di sana anak SD aja udah disuruh baca novel Leo Tolstoy yang Peace and War, banyangin deh....  karena dengan membaca, akan terbentuk sebuah karakter yang dia banget dan kita bisa menemukan hikmah yang mana yang harus dilakukan, dan yang mana harus ditinggalkan....

Oke, setiap orang punya karakternya sendiri-sendiri. You are what you write. Maka dari itu di sini gw mau memberikan beberapa ciri-ciri yang gw tangkap dari beberapa penulis yang gw tau.... Siap??

Andrea Hirata

Ya, dalam novelnya, kekuatan terbesar si Andrea ini ada di kekuatan deskriptifnya. Bagaimana dia bisa mendeskripsikan suatu hal yang enigma menjadi sebuah realita yang sungguh mempunyai kekuatan imajinasi yang membahana... Bahasanya santun, kadang-kadang paradoksal... tapi benar-benar indah.... banyak istilah biologi dan geologi yang diterapkan terutama untuk buku pertama, yang jelas-jelas jauh dari kesehariannya di ekonomi. Yah... intinya bahasa Andrea, deskriptif.

Katalog Perputakaan fraithzone = 
1. Laskar Pelangi
2. Sang Pemimpi
3. Edensor
4. Maryamah Karpov [in order]


Raditya Dika

Lha ini salah satu penulis konyol yang kelima bukunya sampai saat ini gw punya. Orangnya menjijikan kalo dilihat dari tingkah lakunya yang konyol abis gak ketulungan. Dengan subyek "gue", dia menceritakan pengalamannya di jakarta en di aussie. Gaya bahasanya masih jakarte banget dengan banyak sarkasme. Tapi lumayan baguslah untuk meredakan saraf-saraf otak yang kaku.... hehehehehe....

Katalog Perputakaan fraithzone = 
1. Kambing Jantan
2. Cinta Brontosaurus
3. Tolong! Radith Membuat Saya Bego
4. Radikus Makan Kakus
5. Babi Ngesot

Habiburrahman El-Shirazy

Sukses dengan novel-novel agamisnya yang menuai sedikit kontroversial, tapi di sisi lain dia juga telah memberikan kontribusi yang lain untuk sastra di Indonesia. Gaya bahasanya yang natural, sehingga bisa dicerna secara ringan oleh semua pembaca. Gw paling suka mbaca surat-suratnya.... itu yang biasanya bikin gw melankolis.... huheuhehuehe.... Selain itu banyak istilah arab/mesir yang di pakai juga membuat nilai plus buat novel karyanya...

Katalog Perputakaan fraithzone = 
1. Ayat-Ayat Cinta
2. Ketika Cinta Bertasbih 1
3. Ketika Cinta Bertasbih 2


EMKA

Karya-karya yang terkenal dengan sastra syahwat ini mencirikan genre lain di sastra indonesia. Penikmat sastra selangkangan pasti suka dan punya buku-buku karya emka walopun masih pada batas-batas yang diperbolehkan. (baca:sensor). Wah, gw belum baca sih, tapi sedang ingin menggali gaya bahasanya... jadi belum bisa gw tulis...

Katalog Perputakaan fraithzone = 
1. Jakarta Undercover [....... in order gak ya???]

Pidi Baiq

Penulis Drunken Monster ini benar-benar gila. Edan pisan euy kata orang sunda mah. Dialek sundanya begitu terasa anarkis di telinga kalo udah baca karya-karyanya. Kalimatnya pendek-pendek. Sering dibalik-balik. tata bahasanya kacau. En, suka boongin orang... Tapi novel yang satu ini tidak direkomendasikan untuk orang-orang dengan tingkat intelegensi tinggi banget ato yang bodoh banget... untuk adik-adik juga jangan.... nanti nilai bahasa indonesia doi sekolah bakalan ancur lebur..... Penasaran??? baca aja....

Katalog Perputakaan fraithzone = 
1. Drunken Monster: Sebuah Cacatan Harian


Fira Basuki


Wah.... penulis yang smart.... beda dengan yang di atas.... huehuehe..... keren aja.... Novelnya sebagian tentang cinta dan segala tetek bengek permasalahan tentang cinta yang berliku-liku.... Penguasaan bahasa asingnya lumayan bagus.... keren lah.... gw suka banget bahasanya... walopun agak menuju ke sastra selangkangan, tapi.... baguslah.... dan sangat berhikmah.....

Katalog Perputakaan fraithzone = 
1. Biru


Kayaknya baru itu aja deh....Soalnya nggak ada lagi novel-novel / buku yang bisa aku bahas lebih lanjut..... hidup sastra indonesia.......

Jalan-jalan ke SunMorn

Selasa, Juli 22, 2008



Agak susah sih baca Sunmorn, biasanya orang-orang asal aja baca sanmon ato salmon ato apalah itu... cuman pokoknya kemaren gw ama Hafid, hm... cukup senang bisa bersilaturahmi dengan para penghuni sunmorn ini. Oiya, bagi yang belum tahu, sunmorn itu adalah sebuah pasar mingguan di sekitaran UGM bagian timur, membentang dari fakultas pertanian sampai ke fakultas filsafat en bercabang dua, satu sampai ke D3 fakultas ekonomika dan bisnis en satu lagi sampae ke Gelanggang UGM. Biasanya, pasar ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 11 siang, at least sampae dagangan mereka abis.

Hari minggu kemaren, tanggal 19 Juli 2008, gw ama hafid udah janjian di depan ATM Sospol, en gw harus rela menunggu setengah jam. Lagian, sehari sebelumnya ge muntah-muntah nggak jelas... en sampai ge ngetik postingan ini aja masih terasa senut-senut di kepala... Oiii.... Tapi karena janji adalah utang en utang adalah janji, maka gw pun harus berangkat.

Jam 8.05 gw udah sampai di ATM terus duduk nggak jelas. Pemandangan sekitar cuman orang-orang muda-mudi yang lagi asik pacaran tapi dengan kemasan yang agak beda.. yakni olahraga... jadi pacarannya sambil main badminton... ato sambil jogging bersama... Gw muak... pengen muntah lagi... tapi ntar dikira gw pesakitan yang kabur dari rumah sakit... maka keinginan luhur gw untuk muntah akhirnya gw tolak... En gw pikir gw nggak perlu ngebahas ini...

jam 8.40 di hape gw, si hafid baru dateng. Jreng!! Secercah harapan mulai ada... tapi terus dia bilang kalo cuman bisa sampai jam 9.00 karena mau ada rapat... Dalam hati gw, "buset, masak ke sunmorn cuman 20 menit, mo ngapain bu??". Toh, gw ikutin aja jalannya kemauannya hafid. Setelah pusing puter-puter nggak jelas... tujuan utama mencari kolor bekas yang warnanya pink polkadot gradasi kekuning-kuningan (lebay banget), tapi akhirnya setelah bertemu beberapa orang yang sekiranya nggak perlu gw bahas, gw ama hafid berhenti di tukang burger, en beli burgernya.. Wow, mahal juga ya!

Udah jam 9.00, perjalanan pun mengarah kembali ke Sospol, en sambil menghabiskan sisa-sisa burger, akhirnya kita pun berpisah pada jam 9.10 WIB dengan diakhiri dengan prosesi penyerahan utang piutang CD di Istana. Halah!

Itulah perjalanan gw ama hafid selama 30 menit di Sunmorn yang tidak berkesan ini semoga besok-besok lebih lama lagi.... huheuhehuehuhe.... uhuk...uhuk....

Repost: Tour De Jogja-Klaten

Minggu, Juli 20, 2008
Hari sabtu kemaren, tepatnya tanggal 12 Juli 2008, gw ama konco-konco SMA kesurupan bersama setelah menelan pil koplo sebanyak 12 kilo mengadakan acara yang gw pikir agak bodoh dan sinting ini yang kalo gw sebut semacam Tour De Jogja-Klaten. Well, acara bodoh ini diprakarsai oleh Pram (si anak geografi yang sok seksi en suka banget mamerin sepeda barunya yang akhir-akhirnya harus diangkat di tengah jalan) en diikuti oleh Wakhida (si anak teknik perencanaan kota dan daerah yang rajin fitnes en alim ulama banget, belakangan diketahui doski masuk anggota jamaah di teknik, huehuhehe) gw ama Romie (anak statistika yang punya banyak impian tapi juga punya banyak syarat yang membuat semua orang muak). Semuanya temen-temen gw waktu SMA. Tujuan perjalanan sih, kata komjane, mau ke Klaten tempat Ipul. Ya udah akhirnya, jam 7 waktu rumah romie, kita ber-empat tancap gas menuju ke rumah ipul dengan jarak sekitar 15 kilometer dari rumah romie. Setelah berantem dengan sesama berdiskusi panjang mengenai rute awal, akhirnya walo gw gak rela rute melalui jalan solo dilaksanakan. En, perasaan gw waktu itu masih baik-baik saja....

Terpaan angin semilir menghantam mukaku sedemikian rupa sehingga nikmat alam Jogja dapat gw rasakan dengan penuh suka cita. Tapi, kenyataan itu berhenti di sesaat sebelum Janti Fly Over. Secara tiba-tiba, niat gw untuk mengayuh putaran demi putaran di atas sepeda gw pun melambat. Yang ada, gw makin lemah en makin susah mengejar ketertinggalan gw di belakang tiga temen gw yang lain. Hmf.... rasanya udah nggak enak banget... ditambah dengan betuk sadel sepeda gw yang terlalu
tajam dan menghunus njengat ke belakang membuat maav.. selangkangan gw tidak nyaman sekali... Nah, masuk ke Alfa Death Valley, gw udah merasa was-was. Setengah kurva pertama yang pertama, gw lalui dengan riang gembira dan sukacita diwarnai dengan euforia yang meletup-letup. Namun, there was a wrong with my bike. Gw merasa beberapa fungsi sepeda gw mulai nggak berfungsi dengan baik. Alhasil, gw seakan nggak bisa mengendalikan jalannya roda sepeda gw ini. Inilah tragedi yang gw sebut Ekstrapolasi kurva yang menanjak, sama seperti judul chapter dalam buku-buku karangan Andrea Hirata. Untung waktu itu gak ada teriakan Andrea Bocelli yang bisa membuatku kaku en mengelinding kembali ke bawah gw gak pingsan di tengah jalan. Coz, waktu di pertigaan Maguwo itu, gw udah pening banget--penglihatan gw udah di buram semuanya, semacam Xenophobia gitu deh... Merasa gak kuat, akhirnya gw lanjut mengayuh meski udah berat banget rasa kaki ini untuk melangkah ke pinggiran terdekat beberapa ratus meter dari rumahnya Hafid (si anak kastrat yang punya utang bejibun ama penyedia jasa penyewaan CD, sehingga bermasalah dengan yang namanya KTM dan KTP) .

Gw nyerah, gw drop en langsung duduk di trotoar jalan itu. Dengan baik hati
seakan malaikat seribu dewa, si Wakhida memberikan bekalnya untuk gw makan, coz waktu itu gw nekat belum sarapan. Perasaan gw waktu itu udah mau muntah nggak ketulungan gitu. Tapi, gak tau knapa, setelah makan itu, jadi baik lagi, walopun masih ada bekas-bekas keburaman yang sempat terjadi beberapa menit yang lalu. Thx for Wakhida. En, demi memulihkan kesehatan gw perjalanan pun dialihkan menuju rumah Hafid.



Setelah gw ama anak-anak itu numpang istirahat di tempat hafid walopun sebenernya ada yang numpang maem, numpang pipis en numpang cape karena mo pingsan, akhirnya gw ama anak-anak tadi melanjutkan ke Klaten dengan bersepeda... Wuihhh... perjalanan yang sangat jauh en menanjak.... apalagi didukung dengan posisi sadel yang sangat tidak berkesan di pantat gw terutama.. Rencananya mo nyari tempat makan, tapi ternyata udah kelewatan, yah.... cape doang nih... Uppss, setelah beberapa menit (35 menit-an dari rumah Hafid), akhirnya gw ama anak-anak sampe ke titik terang, yakni the destination, rumah ipul.



Ya, setelah beristirahat cukup lama, yakni dengan mengendorkan saraf-saraf selangkangan yang wuih... bukan main capeknya akhirnya gw ama anak-anak dijamu dengan sangat ramah di rumah ipul. Banyak hal yang kita perbincangkan, mulai dari kenangan masa-masa SMA sampai dengan gebetan masing-masing anak. Kita ketawa-ketiwi nggak jelas, pokoknya menambah gairah kenikmatan masa-masa nglimpe waktu masih di SMA. It's a dark memories but it's very stunning to discuss. Wah,, pokoknya gw maunya tetep di rumah ipul aja, coz gw nggak yakin bisa pulang dengan selamat. Diawali dengan maem bakso en diakhiri dengan maem ter-ter-an. Wah, pokoknya welll bangetlah....



Well, setelah maem siang itu, gw ama anak-anak bergegas untuk pulang, en ide pram muncul dengan sungguh brilian padahal biasanya pikirannya cuman Maria Ozawa, yakni untuk mengganti sadel gw yang menyakitkan itu dengan sadel ipul yang enak en nggak bikin pantat gw karatan lagi. Ya, udah kita pamitan dulu ama ortunya ipul en ipul sendiri, nggak lupa gw kasih ucapan terima kasih sebesar-besarnya untuk pinjaman sadelnya. En, the journey harus mengambil rute baru: Selokan Mataram.



Rute selokan mataram lebih berat daripada rute jalan solo, nggak cuman lebih jauh, tapi juga lebih sempit, karena di kanan-kiri ada selokan. Gw hampir nabrak beberapa pengguna jalan yang lain... hohoho... maav deh pak, gw kagak sengaja... tapi overall perjalanan ini menyenangkan. En, gw harap nggak cuman jadi ajang gengsi-gengsian aja, kayak pram yang sok pamer sepeda specialized-nya. Ini lebih gw maksut untuk sekedar vote to stop global warming, tapi kata cinta laura global warming is cool....



Akhirnya aku membuat blog baru......

Minggu, Juli 20, 2008
Setelah menangis tersedu-sedu untuk kesekian kalinya.... dengan merelakan 246 postingan-ku terlebur,, akhirnya aku membuat lagi (baca:membangun lagi) blog atas nama yang bersejarah ini. Oke, Postingan lama masih bisa dilihat di http://fraithzone.multiply.com. Jadi kalo masih mau liat postingan jadul, silakan kunjungi web itu... Untungnya aku feed. Jadi gak merasa sangat kehilangan banget....
Diberdayakan oleh Blogger.