SnapShot... Sesi Fotografi...

Selasa, September 30, 2008
Gw temuin di Pondok Cabe... Lucu aja namanya... Sogok Untu....

Agus : "Dit, Lo tau nggak sih... gw suka ngeimpiin lo loh.."
Radit: "Sumpe lo..?"


Ini gambar bisa menggantikan racun tikus lho... beli aja... ato minta gw.... hehehehe...

Orang pintar minum tolak angin... orang sarap foto di depan tolak angin....

Benernya foto yang bagus.. tapi gara-gara manusia paling depan yang kemudian jatuh dengan mengenaskan ini.. jadi jelek deh nihh...

Muhrim gak sih tunyuk-tunyuk kepala akhwat... hehehehe....

Ini gambarannya radid... nggak tau apa maksudnya... Ada yang bisa mengartikan hierogliph ini..?

Fisika with Matlab in action.... ada yang paham.. ada yang nampang.. ada yang pengen pulang..

Mrs. Chotimah... inspeksi mendadak....

Mesra sekali....

Aussie.. Aussie...

Selasa, September 30, 2008
It was so surprised me too much, my family was either, may be two days ago, my uncle and my aunt were unpredictably land on Jogja for at least a several days during the Iedul Mubarak that will be celebrate tomorrow. And, they brought a baby named Ruby, that was made me smiling.. Ohh... [hehehe... this paragraph musta have a very much mistakes..]

Jadi Model Stuff-nya Laskar Pelangi Ahhh...

Senin, September 29, 2008
Nggak mau kalah dong ama model-model yang ada di bawah... gw sih keknya nggak jelek-jelek amat tuk memperagakan beberapa fesyen yang gw tadi barusan beli... hehehehe... Mungkin ada yang nganggep kalo gw freak banget ama LP, tapi bukan itu sih yang gw cari... kalo masalah freak sih udah dari dulu sih...

Ya... buat kenang-kenangan aja udah menjadi bagian dari masyarakat indonesia yang melek sosial... dimana pendidikan adalah hak semua lapisan masyarakat baik itu mampu ato tidak mampu... sebagaimana termaktub dalam undang-undang dasar negeri ini... pasal 31 sebelum amandemen...

A Lil Bit Stuff About Laskar Pelangi...

Senin, September 29, 2008
Hai... buat para penggemar laskar pelangi... ini nih... ada situs merchandise buat yang mau beli segala pernak-pernik about laskar pelangi... Langsung aja klik gambarnya ato klik di sini.

Buber Eks III B SMP Negeri 5 Yogya

Senin, September 29, 2008
Hari ini (28/9), gw janjian ama Nafi' untuk bersama-sama pergi ke sebuah acara setahun sekali di bulan Ramadhan... bukan untuk tadarus bersama... apalagi yasinan bersama... tapi nggak lain dan nggak bukan.. kita ada reuni sekalian buka bersama nggak tau yang keberapa... gw lulus SMP tahun 2004 en sekarang tahun 2008.. harusnya udah 4 kali buber... tapi gw lupa...

Hari ini.. eh... tahun ini.. kita (anak-anak 3B) mengadakan buber di Pondok Cabe... sebuah lokasi yang cuman 2,5 kiloan mungkin dari rumah gw.. Kenapa juga nggak di tempat Tofa lagi... hehehe... biar gretongan...

Voila, satu-per-satu anak 3B dateng... ada gw, Nafi', Tofa, Imam, Hilma, Hanum, Itrid, Ajeng, Shinta, Anjar, Putri, Yunus, Tejo, Sungsang, Faris, Canggih, Galih, Dheeta, Ika, Dhea, en Ganis (ada yang klupaan gak ya??)..

Keadaan seru sih.. waloupun gak semua bisa merasakan atmosfer ke-seru-an itu... macem-macem bahan pembicaraannya... ada yang bicara tentang masa SMP, ada yang tentang pacar, ada yang tentang kuliah, ada yang ngitung duit... en many more...

Sebenernya menu juga cuman ala kadarnya kan.. cuman seperti nasi angkringan yang sesedikit itu + ayam bagian sayap + sambal yang dua orang satu + kolak yang manisssss banget + es teh yang agak hambar + tempe goreng yang kurang garing... En.. itu dibayar dengan duit sodara-sodara... bukan dengan daun... Pliz deh bu...

Tapi asik kok... ya.. secara jarang-jarang kan bisa kayak gini... walopun ada yang nggak bisa dateng.. en ada juga yang nggak dateng karena nggak punya duit (alias pokil)... en ada juga yang lali... dasar! Overall.. acara ini sukses.. diakhiri dengan sesi pemotretan... Berhubung gw males ngeluarin kamera.. jadi... postingan ini nggak ada fotonya... nunggu aja dari temen-temen yang mungkin akan baik hati meng-upload ke mills... hohohoho.....

Salam hangat....

KambingJantan di Filmkan??

Minggu, September 28, 2008
Hah??? Yang bener aja.... gw shock aja membayangkan bagaimana kalo buku nggak edukatif macam KambingJantan ini di filmkan... mungkin sebuah terobosan baru... film di Indonesia sekarang itu lebih laku kalo didekati dengan pendekatan novel dulu kali ya... kayak Ayat-Ayat Cinta en Laskar Pelangi... hehehe...

Sesuai rumor yang beredar.. katanya.. hari gini si Radith lagi mengadakan audisi untuk pemeran film Kambingjantan ini... menurut situsnya, beberapa pemeran udah dapet... kayak Edric Chandra, tapi pemeran utamanya yang digosipkan si Rafi Ahmad blum bisa dipastikan... Ya, pokoknya seru ajah kalo nantinya novel bodoh ini bakal difilmin.. coz, plotnya yang nggak nyambung-satu-sama-lain.. bisa-bisa membuat bingung... Kita tunggu aja tanggal mainnya...

[07] Yudha, Danaz, en Hilmi....

Sabtu, September 27, 2008
Hai hai hai... jumpa lagi.... dengan meisi di sini... (lho? masih inget ya lagu jadul ni?).. Woke.. ini saatnya edisi ke tujuh personifikologi... yah emang sih tinggal tiga hari lagi lah menuju lebaran.. hari raya idul fitri 1429 H... Makanya nih... daripada nggak jelas ngebo di rumah.. lebih baik gw mo nulis-nulis sedikit mengenai tiga manusia yang ada di bawah ini... wahahahaha... Tepatnya sebelum ganti template lagi niyy... Eh... nggak tau ding... masih bingung...

Yudha Nenggala {Yudha}
Hometown : Sido-Ra-Jo? Sidoardjo... The Mud's City
Afiliasi : Lil bit KMFM, a lil bit Bem km ugm...
Kakaknya Wisnu??? Hah?? Masa siihh... Yapz.. inilah secuil kisah anak Sido-Ra-Jo yang sekarang sedang hijrah ke jogja... wuehuhue.. kayak lagunya Kancuter dong... Doski orangnya sibuk banget... kesibukkannya mengharuskannya tidak tidur semalaman... en kadang-kadang hanya untuk tugas yang sebenernya nggak penting kayak Fismat... akibatnya.. ya apalagi kalo gak molor di kelas... Doski punya banyak kerabat en hm... berkelaminpribadian ganda... hehehe... sama dong kayak gw.. hohohoo... Doski ini tipikal cowok yang bertanggung jawab dan dapat sedikit dipercaya... Tinggi badan 165 cm dan bobot 50 kg berpeluang untuk menjadi model majalah... hehehe... Tapi, yang gw suka adalah cara ngomongnya yang sedikit membuat gw selalu berteriak dalam hati "Ayo Yud.. ngomong.. Yud.. dikit lagi Yud... Terus..." Pliz... gw bukan sedang jadi tukang parkir ato memperagakan adegan 21 tahun... ooo... itu mungkin buat Nohan saja... hehehehe... that's so gay...
Saran Pekerjaan : MC acara kondangan ato berkabung... hehehe... kan cocok tuh dengan nada sambung vibrasinya... hehehe.... Hm... sodara-sodara, mari kita mulai... zzzz..zz.....zzz.. eh.. jangan ding.. nanti malah tidur semua... hohohho.. bercanda... Salut deh buat doski yang Surjin sejati.... udah comot sana-comot sini... coz.. nggak ada lo.. nggak ada STMJ...

Danastri Kusuma W {Danazt}
Hometown : Semarang..
Afiliasi : HMGF
Bisa dibilang cantik? Hm.... tapi doski nggak main cantik... biasa aja... like an ordinary women... Nggak tau kenapa nih orang tinggi banget... volume tulangnya kok padet... masak lingkar bahunya panjang amat... Jogja-Semarang kalah nggak tuh?? Doski ini emang suka membuat lelucon yang nggak bisa diprediksikan sebelumnya... beda ama beberapa orang... masa' tiga menit sebelumnya gw udah ketawa... (ini nggak beres)... Suaranya yang jowo banget alias agak medok khas semarang ini bisa lho kalo doski ada usaha ikutan ajang pencarian bakal seperti Indonesian Idol ato KDI ato juga penyanyi cafe... hehehe... Cewek bohay tinggi 170 cm bobot 46 kg ini paling suka nongkrong di kuburan depan rumah klaster yap bareng ama sohib-sohibnya.. macam Didi, Dhea, Asta, Made, dkk... En biasanya maem nasi pecel... nggak tau ya kalo udah ganti menu...
Saran Pekerjaan : Model boleh juga tuh... model iklan... model majalah... model lukisan... model peragaan busana... model iklan deodoran... model pakan ikan... ato bisa juga model celana G-String... hoooo... kayaknya nggak banget...

Muhammad Hilmi Hakim {Hilmi}
Hometown : Djuwana, Pati, Jawa Tengah...
Afiliasi : HMGF
Kakaknya Mr. EN ini emang nggak bisa dipisahkan... saling melengkapi.. hehehe... Dunia juga udah tau kebersamaan kalian berdua... hehehehe... Huh... dasar.. doski ini.. masak kelahirannya sama kayak gw.. kreatif dikit dong.. geser sehari kek... ya walopun lebih tua gw setahun sih... Cowok aneh bertampang biasa ini sering terjangkit berbagai macam penyakit.. trus juga doski suka males aja kuliah.. banyak alasan... ada yang kejeduk temboklah.. kejeduk bak mandilah... untung nggak kejeduk jamban... Udah gitu... kalo ada acara pasti agak telat gitu.. hampir sama kayak dhea.. en kalo udah di lapangan jadi bossy gitu... suka perintah nggak jelas ini-itu-ini-itu... giliran diperintah, ntar melengos nggak jelas... haha... ya tapi nggak ada doski juga nggak rame... dulu di awal kuliah dia itu manusia-yang-sok-pake-acara-suara-dibuat-aneh-gitu... dilambat-lambatin gitu deh... kenapa juga nggak masuk API sekalian... hehehehe.... Terakhir dulu cowok setia kepada pancasila, tinggi 166 cm bobot 48 kg ini nge-fans banget ama warna kolor... merah maruun... untung gw gak pake kolor warna merah-jingga-agak-kebiruan-polkadot-renda-renda... Nah, susah kan nyebutinnya?? hahahaha...
Saran Pekerjaan : Tokoh Maling of The Kolornya Roy Saputra kalo dia buka casting film.. ato jadi atlit gulat aja Hil, itu gambarmu kan udah kayak atlit gulat... padahal itu lagi asik-asiknya segmen hayo-siapa-bisa-tarik-kolor-Hilmi.. Semua related to Kolor sih... wahh... jualan kolor aja di Glodok juga boleh kok Hil... hahaha....

Buka Bareng Eks.. IPA Siji Angkatan 2007

Sabtu, September 27, 2008
Gaharrr.... Lombok ijo... hari ini (27/9) menjadi saksi reunian kita para eks IPA satu angkatan 2007 semenjak setahun yang lalu kita berpisah.... Terbesit ide dari Intan, akhirnya acara yang nggak formal-formal amat ini lumayanlah... walo ceritanya cuman makan doang trus pulang... tapi lumayanlah sekedar temu kangen.. tanya kabar ini itu... cerita pengalaman seru kayak "Cinta Bersemi Saat Beol di Hutan" dan sebagainya... Hm... buber kali ini (walo gak se-solid IPA 2), hanya dihadiri beberapa orang antara lain, gw, Bambang, Upik, Ian, Intan, Susan, Gita, Teti, Anggie, Nessia, Wida, Mei, Citra, Rinda, Karina, en Erot sekitar delapan belas doang... ya lumayanlah.... hehehe... moga tahun depan ada lagi.. en nggak sesedikit ini... kalo bisa satu kelas... hohohoho...

Apa Yang Beda di Film Laskar Pelangi?

Sabtu, September 27, 2008
Overall film Laskar Pelangi garapan Mira L en Riri Riza berhasil memvisualisasikan apa yang ada dalam buku menjadi sebuah kesatuan plot cerita yang apik... Karakter dengan aksen belitong, tepatnya aksen melayu lebih terasa membumi daripada sinetron kebanyakan yang lo-lo-gw-gw... mungkin blog ini pun juga pake kata ganti gw-lo... hehehehe.... Oke mari gw bahas pilem ini: (kalo salah ya mohon maaf)..

Plot
Secara umum hampir sesuai di buku... yakni putus-putus tapi maju... Untung di filmnya ditambahin sedikit narasi... jadi orang yang awam sekalipun bisa masuk ke alur cerita yang sebenarnya agak tinggi untuk orang awam...

Setting
Hm... bagus... gw suka settingnya... apalagi pantainya... wahhhh.... keren....

Yang eye-cathing
Ya itu waktu main di pantai.... trus waktu penampilan carnaval...

Yang eye-clutching
Ya... waktu Ayahnya Lintang meninggal...

Yang lucu
Semua dialeknya lucu... terutama Kucai, Mahar, en Ikal sendiri... Yang paling nggak banget alias lebay yaitu waktu adegan di toko kapur... whahahahaha... lebay banget... seluruh penonton bioskop bisa ketawa... en Harun,, dia juga lucu.... hahahaha....

Yang dipotong...

Banyak hal yang dipotong karena mungkin pihak produksi tidak bisa memvisualisasikannya... misalnya, dalam cerita Tuk Bayan Tula... cerita Bodenga... cerita gatal-gatal setelah pakei kostum carnaval... cerita berduaan dengan A Ling di komedi putar (emang ada ya??? kayaknya itu di edensor deh..)... Pokoknya ada banyak yang dipotong... tapi yang membuat sedikit kecewa ya di atas itu...

Yang ditambah...
Banyak juga hal yang ditambah... kayak ada guru kedua.. (Pak Bakri).. ada percakapan di toko kain... ada utusan pihak PN ke sekolah Muhammadiyah... wah... banyak tambahan... tapi bagus koko.. nggak mengurangi jalannya cerita...

Yang diubah...
Juga ada yang diubah macam si Tora Sudiro (guru SD PN) yang suka ama Bu Muslimah.. trus dia membela Lintang di cerdas cermat... padahal di buku aslinya, nggak ada yang suka bu muslimah.. en guru PN itu yang paling getol memusuhi Lintang di cerdas cermat... eh ini yang getol malah jurinya... trus jayus banget ketika jurinya minta maaf... hahahaha....

Ending
Gak bagus-bagus amat sih endingnya.... cuman si Ikal dewasa ketemu ama Lintang dewasa... yang gw suka pada saat ada tulisan kutipan UUD 1945... hehehe... sangat menyindir pemerintah...

Penokohan :

Ikal
Terlalu dominan diantara 9 yang lain... Tapi lucu aja wajahnya.. apalgi waktu ama Bang Oma...

Mahar
Boy... keren juga tampangnya.. sok bossy gitu..

Lintang
Nggak pandai membuat tertawa, tapi mengharukan..

Kucai
Sedikit skrip, lucu aja... mirup ikal en samson

Samson
Suka asbun sendiri... sedikit skrip, lucu...

A Kiong
Nggak pandai bicara... agak mumbling... suaranya lirih...

Harun
Keren... walao hampir gak ada skrip, tapi bahasa tubuhnya juga udah lucu

Sahara
Sedikit skrip... tapi kayaknya ketuaan nggak sih??

Flo
Nggak sesuai harapan... gw pikir manis... sedikit skrip.. paling waktu ke pulau Tuk bayan tula..

A Ling
Manis sih... gw suka merahnya... hehehehe...

Syahdan en Trapani
sangat sedikit ditonjolkan... cuman beberapa frame di awal dan di tengah...


Oke... masih penasaran.... hayo nonton film-nya..... jangan sampai nggak nonton.....

[06] Rudy, Agus, en Maika...

Jumat, September 26, 2008
Menghadirkan kisah tiga cendekiawan ilmu fisika bumi lainnya... sekarang kita masuk ke pembahasan cindil ke 16-18... duile udah kayak cerita komik ala naruto gitu... Besok-besok jadi, "Eh... pinjem personifikologi ke 25 dong... gw blum baca nih..."... Hhaha... malah jadi lebay...

Rudy Dharmali {Rudy}
Hometown : Sibolga, Medan...
Afiliasi : Keluarga Mahasiswa Budha, ato apa singkatannya...
Wah... wah... wah... ini nih... tipikal A Kiong kalo di pilem Laskar Pelangi... hehehe... suka sembunyi-sembunyi malu-malu kucing ih kalo lagi jalan sama sebut-saja-dia-A-Ling... Mesra sekali... seakan dunia punya mereka.. hihihii... bagus.. bagus... Hm... apa ya yang mo gw omongin?? Doski ini aksen medannya kental sekali... perkataannya simpel-simpel.. lepas-lepas.. en putus-putus... en.. gitu juga kalo ketawa... sama putus-putus... semoga aja hidupnya nggak putus-putus juga.... hehehehe.... Pria putih elok rupawan ala Mick Jagger ini emang pinter dalam segala hal... termasuk dalam hal bagaimana-cara-membuat-goresan-di-papan-tulis... Hehehe... kasian aja ama doski yang bertinggi badan 155 cm bobot 50 kg ini nggak bisa bikin garis putus-putus di papan tulis pakei kapur putih... wah... gw harus ngajarin berapa lama... ya ampun deh.... tobat.. tobat... boleh pinter fisika, tapi masak cara gores kapur aja nggak tau... (hehehe.. bercanda rud)...
Saran Pekerjaan : Nggak disarankan untuk kerja di bagian komunikasi... soalnya ntar kalo ada sinyal takutnya putus-putus juga... hehehe... Doski punya motto sekali putus.. putus dah!... Iya kali ya??? Nah yang mo kontak.. Mana bisa... wong putus mulu....

Agus Dwi Priyanto {Agoes}
Hometown : Sragen...
Afiliasi : related to muslim activity...
Heiiiiiiii........... Ini dia MC kita... Agus Suhebrink... alias heboh... pokoknya kalo ada doski pasti jadi heboh... Nggak tau ya kalo doski jadi MC lelayu gitu... hebohnya gimana... jangan-jangan kayak ESQ nanti.... nangis semua.... Oiya, cowok kece ini emang baik hati dan suka menolong.... suka manggil semua orang dengan sebutan "Dik", walopun doski bukan Wali Band.. Pria sholeh ini bertinggi badan 156 cm berbobot 52 kg en gemar mengaji dan ber-i'tikaf... suka ikut banyak kajian keagamaan... nggak kayak gw... (ya iya lah)... En doski orangnya detail lho... macam mana STMJ bisa sukses niy kemaren gara-gara doski... wuzz... salut deh buat lo... tapi ya itu... doski juga sok bersih gitu deh... coba aja lo injak sepatunya agus... wah.... lo pasti udah ditendang 7 meter duluan... hahahaha.... lebay... superlebay... tapi pokoknya kalo sekelompok ama Agus, ya agak nyantai-lah... hehehe...
Saran Pekerjaan: Da'i, geofisika kekurangan Da'i nih.... tapi jangan poligami... jangan juga terima motor gede... apalagi terima uang suap alih lahan.... haduh.. haduh... pokoknya global warming is just an issue... (lho?)... Jadi orang pintar juga boleh... bukan orang pintar yang berhunbungan dengan kuliah... tapi orang pintar yang berhubungan dengan hal-hal gaib... hehehehe... kerjasama aja ama Tejo... siapa tau ntar bisa bikin pilem... "Kutukan G3", kan keren!!

Maika Sandra Puspita {Maika}
Hometown : Pekanbaru, sekitar itulah...
Afiliasi : Hubungan Intimternasional UMY
Mbak yu satu ini, haduh... sudah lama gw nggak ketemu... sibuk kali ya.... emang gaharrr deh ibu satu ini... doski berkeprinadian ganda loh... kalo malam jadi michael (baca:maikel)... hehehe... semester 5 di UMY membuatnya harus pontang-panting ngurus kuliah yang dobel-dobel... nggak peduli mo ngulang apa kek.. yang penting ambil aja dua-duanya... duh... yang mendua... Penyakit utamanya ya biasa lah... "Males"... ini penyakit ya mo gimana lagi pasti menjangkit di saat bangun pagi... hehehe... pengalaman bandahara STMJ membuat gw "kesepian nihh"... kayaknya cuman jadi satu orang aja niy bendahara... haduh.. haduh... tapi nggak papa ding... Cewek berjilbab rapi bertinggi badan 160 cm bobot 43 kg ini punya hobi baca buku, makan walo nggak gemuk-gemuk, ngenet en ngutang... hehehehehe. Tapi kadang-kadang juga doski sakit-sakitan... ya.. gw sih berdoa aja biar cepet sembuh... hehehe.....salam buat 2008 niyy...!
Saran Pekerjaan: Jadi peneliti lapangan yang bawa hape en laptop segede gaban trus ditinggal tele-conference ama kedutaan besar Ethiopia... wah... pasti bakal ditimpukin sandal ama anak buahnya di lapangan... hehehe... bagus juga....

Nonton Perdana di 21 : Laskar Pelangi

Jumat, September 26, 2008
Huhh... akhirnya setelah penantian panjang dengan hari-hari penuh harap dan doa... akhirnya gw bisa nonton di 21... En.. yang gw tonton adalah sebuah pengejewantahan dari novel best seller karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi...

Pantinya gw seneng banget aja pas masuk ke ruangan megah like amphiteater gitu.. en... gw dapet di row B seat 22... Huahh... kondisi ruaangan yang gelap en banyak dimanfaatkan cindil-cindil sialan itu untuk sekedar pasang muka hayo-mas-jangan-sentuh-dong-ah... hehehhee.... ada juga yang sekedar piknik dengan keluarga lengkap ampe kakek nenek... ato ada juga cewek-cewek nakal hobi ngafe yang sok innocent nonton film ber genre sosial kayak gini... biasa juga mereka nonton ML, XL, ato semua yang ber-akhiran "L"... hohhoho jadi saru... Hihihihi... karena gw dapet di pojok atas kanan ... jadi view gw kurang bagus sih.... tapi lumanyanlah... di row E ada surya,, en di row J ada Hafid... jadi trio lacur kembali bersama setelah berbulan-bulan menjalani atao mencari jati diri yang ilang di bawah kolong meja... hehehehe....

Sebenernya gw nggak mau pasang foto gw di sini... bukan lagi saatnya personifikology buat gw, tapi... gw suka aja foto-foto di kegelapan... hehehe... En Voila, filemnya pun dimulai.... en tiba-tiba ada gangguan... kayak film bajakan...

Gambar di atas adalah gambar yang tertera di layar... waduh... gw yang baru pertama kali ke 21 (secara wong Jogja gitu)... merasa benar-benar terganggu... tapi kemudian filmnya bener lagi.... truss... sampai menit hampir di akhir, ada gangguan lagi... Woi... ini bukan beli di Glodok kan??? Ajegile... tapi... overall ini filem yang bagus... at least bisa merepresentasikan apa yang ditulis dalam buku aslinya... namun ada bagian yang dipotong dan ada bagian yang ditambah... hm.... apa itu... wah... besok aja lain waktu... gw lagi capek nih.... Woi.... semangat!!!

Hiks... Hiks.... Beasiswa BOP Melayang....

Jumat, September 26, 2008
Hiks... hiks... hiks.... hiks.... gw nangis sekenanya... (lebay) waktu tau kalo gw nggak masuk di daftar penerima BOP... (biaya ora perlu)... Haduh... impian gw gagalen kandas... Sial! Asem! Kop*t! Mana gw harus bayar 1,8 ceti lagi... setan mana yang bisa bayar! Hiks.... Hiks.... Gw butuh hiburan nih.... gw muntab sekarang............... semoga nanti abis nonton laskar pelangi, gw siuman (duile.. emang lo pingsan)...

[05] Radit, Ihsan, ama Ichwan....

Kamis, September 25, 2008
Setelah ditunggu-tunggu ama banyak lapisan masyarakat (duile)... hari ini ternyata gw sempet... walopun disempet-sempetin abis posting tugas geostruk membuat postingan personifikology selanjutnya, yakni untuk cindil ke 13, 14 en 15... (bukan hari tasyrik)... Oke...

Raditya Dika Sais Putra {Radid}
Hometown : Near Madukismo.. ..
Afiliasi : Basket MIPA (nggak tau namanya)
Biasa aja deh did... nggak usah norak dulu... wah... ketua STMJ kita ini belakangan sudah banyak bertingkah... tapi nggak kurus-kurus... Paling asyik liat doski waktu digodain ama Arie, mimik mukanya seperti bilang hayo-tebak-aku-suka-dia-apa-enggak... hihihihi... alias malu-malu(in)... Tapi dibalik kepiawaiannya bermain piano (lho?), ternyata cowok langsing keturunan jawa-manado-hongkong ini seleranya anak desa... hihhi... bunga desa... awas nanti gw laporin lho!! Oiya, cowok tinggi 166 cm bobot 70 kg ini kalo dilihat di fotonya (sebelah) udah kayak abis baca komik Kung Fu Boy edisi 19, trus tinggal dipraktikkan aja... Ciattt!! Haiyaa!!! Jurusnya bukan jurus singa makan tempe atopun kambing beranak tikus ato semacamnya, tapi... dia pake jurus yang sangat ampuh en maha keren... yak... apalagi kalo bukan jurus N212 derajat isst... hehehehe... kayak wirosableng belajar problema tiga titik... hihiihi... Tapi buktinya doski emang pinter geostruk... Salut deh...
Saran Pekerjaan : Anggota Pencak Silat Kuda Lumping, ato jadi Ultramen juga boleh... tapi kalo menang nggak dapet hadiah cewek cantik loh!! Yang ada juga cuman piring cantik... hahahah... bisa melayani jodoh dan cerai... (lho kok jadi iklan)... reg spasi MANJUR kirim ke 3887... biaya 2000... (biasa ditulis kecil-kecil)...

Ade Ihsanuddin {Ihsan Idol}
Hometown : Banten (bandung tenggara... hehehe... nggak ding)
Afiliasi : BEM KM UGM
Ini dia si Ihsan... Oops... bukan Ihsan Idol... bukan juga Ihsan tetangga sebelah... dia adalah ihsan (iya iya)... Bukan dilafalkan dengan memenggal Ih-San.. nanti keliatahnya najis-baba-kuncrut-gimana gitu lo... Yapz... doski sama dengan Faiz (edisi 01).. sukanya dua sejoli gitu deh... tipikal-tipikalnya sama aja ama Faiz.. tapi nggak sewangi Faiz... (of course)... Banyak diem... Diem banyak... Suka berbicara dengan air muka bersungut-sungut en berapi-api... suka propaganda (nggak ada yang singel yah??)... Tapi so far, cowok modis bertinggi badan 150 cm dan berbobot 45 kg ini enak banget kok kalo diajak ngomong... Bisa dua arah... (lho... kok jadi gay banget)... Itulah doski.... doski yang apa adanya en hidup adalah perbuatan.... wuzz.....
Saran Pekerjaan : Aktivis, FPI juga boleh... ato apalah... yang penting banyak retorikanya.. agitator juga bisa... koruptor jangan.... itu punya ibu... (lho?.. jadi lagunya nyiur)... Walopun udah tamat jadi peserta Indonesian Idol, tapi kegiatannya sekarang banyak dihabiskan dijalanan... apalagi kalo bukan... agitator... itung-itung cari hobi baru.... kan sama-sama penyanyi... cuman penyanyi di jalan... Asal nggak jadi pengamen aja,...

Ichwanul Mukhlis {Ichwan}
Hometown : Reog City of Ponorogo
Afiliasi : BEM KM FMIPA UGM
Dari namanya juga udah tau kalo doski itu laki-laki... kalo perempewin mungkin jadinya Akhwatul Mukhlis... kan nggak lucu... Kecil-kecil gini doski udah tua bangke lo... Emang sih... doski termasuk salah satu pemandu AAI yang pastinya harus bertingkah sopan dan mencerminkan akhlaqul karimah... hohooho.... kalo keinget doski, gw jadi inget bakso pak Mukhlis yang ada di sebelahnya RS Sardjito... hm..... Agak gimana gitu kalo mau makan... = pikir --> Bakso Pak Mukhlis.... Hiiiiiii........... Jadi nggak minat makan.... Pria punya selera yang tingginya 156 cm en bobot 40 kg ini kalo udah disuruh makan (apalagi gratis) pasti paling seneng... en paling pertama.... dasar... food oriented... dasar... orientasi yang aneh.... Sebagai anak BEM, doski selalu disibukkan banyak banget acara... tapi doski paling nggak mau jadi MC... padahal doski kan PSDM... Huuu.... Tapi... walo jadi anak BEM... doski tetep semangat kuliah.... walopun ngopi mulu kerjaanye...
Saran Pekerjaan : Tukang Fotokopi... dari pada doski susah lebih baik kan jadi tukannya sekalian... hehehehe.... Kalo nggak jadi pegawai catering aja... pasti dijamin makan gratis en nambah-nambah... heheheh....

Wow... udah 15 cindil nih.... hm.... baru sepertiga niyy... capek gw....

Kenangan PASCAL 2007

Kamis, September 25, 2008
Nggak tau kenapa ya... gambar di atas membuat rasa "mahasiswa" ge jadi bener-bener bangga en tegugah untuk "kembali ke arah pergerakkan"... haduh...

Lihat yang di sebelah kanan... ada sesosok nggak penting yang mukanya dilipet-lipet kayak buntelan karung beras... lucu aja... kenapa juga dia nggak bela kayak temen sebelahnya..? Mana nyalimu???

Ini temen gw SMA, heh... Pul... salah topi tuh... eh kok malah merenung.... kok gw lihat-lihat cocok betul Pul... kayak pria mushola... hahahaha....

Wes... ini dia sangpemberani... kakaknya budiardjo... Ini bukan lomba baris berbaris... ini juga bukan upacara pernikahan... (lho?)... tapi karena dia lebih berani en membela yang benar...

Gw nggak nyangka ini foto bener-bener keren... kalo di dubbing, si Adi bukan lagi ngomong, "Mas,, situ punya hape nggak? Nomornya berapa? Minta dunkk...".. (ya iyalah) ato malah "Mas,, kamu yang dulu pake kaos merah yang di cafe ntu ya??? kok ane lufa.." hohohohoho.... Keran nih foto...

Meletus balon pink... dicari-cari mana muka gw kok nggak ketemu-ketemu... eh yang ada malah fotonya iwan kucluk... hayo bisa nyari nggak???? Nanti dapet ciuman dari iwan kucluk.. plus semalam bersama iwan... dijamin mati suri... wahahaha...

[04] Siti, Rasyad, Wisnu...

Rabu, September 24, 2008
Wew... lama nggak jumpa... sekarang sudah ada tiga target kita lagi.... yakni dua dari ngapaks en satu dari jawa barat... wuhehehehe... nyok kita garap....

Siti Fatimah {Siti}

Hometown : Purbalingga, The Lonely City at 10 pm
Afiliasi : LSIS und KMFM
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, huheuhe... ini dia keponakan gw.. gimana bisa keponakan coba? ya iya lah... secara dia manggil gw aja pakdhe... emang sih gw udah tua... tapi kan tua-tua imut... hehehe... Doski ini memanggil semua anak di geofis dengan sebuatan kayak keluarga besar aja... mulai dari pakdhe, mama, papa, om, tante, nyak, ncing, en many more... Doski punya suara yang lantang selantang siwi... sampai semua takut kalo udah debat sama doski (kecuali gw)... Pendiriannya sangat kuat en tidak mudah terpengaruh... Cewek kece, imut, bertinggi badan 150 cm, en berat 40 kg ini emang nggak hobi basket, tapi dia suka speakin english.. ya secara dia adalah english department gitu loh di LSIS.. en satu lagi... doski juga suka membaca buku fiksi nggak jelas gitu... en belakangan sering minta maaf kalo gaya "meninta obat"-nya itu lebih kasar dari gw... ya iyalah... gw kan nggak tega-an... (duile)...
Saran Pekerjaan : Peserta Geohazard 2009, kan memungkinkan tuh... pasti menang... Ya kalo nggak jadi peserta lomba debat yang ada di TV-One itu juga boleh... Oops... doski juga anak KMFM, so kalo akhwat itu lo kudu ta'aruf... makanya kalo mo punya no telpon-nya, ya ta'aruf dulu dong ke Mushlola... hehehe... yang ada ntar dilempar sandal ama Yulianto... hahaha....

Rasyad Muhammad {Rasyad}
Hometown : Wilayah Buffer Jakarta...
Afiliasi : Complicated!
Waw,, lama nggak jumpa anak satu ini... doski satu-satunya anak yang calm, sopan, en kayaknya bijaksana... Walopun suka susah bangun... mungkin jam dindingnya doski ditambah 3 jam kali ya??? Ato malah waktu Arab?? hehehe.... Makanya agak susah kalo dusuruh masuk pagi... apalagi rapat di pagi hari... gw jamin doski nggak bakal bisa... (semoga bisa berubah)... Tapi, doski smart lho... juga pinter masalah agama gitu... Yang paling gw suka adalah gaya sms-nya yang semua orang juga tahu kalo gaya smsnya itu sangat formal... udah pake kata ganti "saya" trus nggak ada pula yang disingkat... jadinya terkesan kaku aja... Tapi belakangan udah nggak juga sih... cuman penyakit ketidurannya itu masih.... Hah... cowok aduhai, atletis, berbudi mulia, betinggi badan 155 cm denganbobot 53 kg ini sekarang sedang memperdalam pancasila di filsafat... hooo... Syad, salam buat pak djoko kalo ketemu yak.... hehehe....
Saran Pekerjaan : Satpam juga boleh, ato apa ajalah yang penting nggak di shift pagi... daripada dipecat kan lebih baik cari shift malam.... hhohohoh.... Hape pun tidak berfungsi... jadi nomor hp... ah... lupakan saja.... Kalo nomor HT mungkin ada... (kayak satpam beneran aja... hohohoho)

Wisnu Slamet P {Wisnu}
Hometown : Kebumen
Afiliasi : Kopma... at warteg... eh... wartel
Kepriwe kabare... Ketemu maning karo inyong siki... inilah tipikal anak handsome... statusnya nih agak dipertanyakan... doski ini sohib deket banget ama gambrenk... (gama)... doski penggemar semua jenis anime... mulai dari naruto ampe one piece... dari kekkaishi ampe doraemon kali... hahahaha... pokoknya penggemar berat anime banget lah... kalo udah ngomong ama Gama.. wah... gw milih menyingkir aja deh... nanti gw nggak dong... apalah itu akatsuki apalah itu... coba simak penggalan :
"oh iya gam klo baca jangan lupha ntar malem datang ke kampus karasumori jangan lupha tugas kita sebagai kekaishi, soalnya aku dah keluar dari akatsuki soalnya gajinya rendah heheheheeeeeeeeeeeeeee............."
Tuh kan nggak mudeng... (nggak tau sih...)... Cowok keren, suka mengaji en suka mandi air kembang di tengah malam, berbobot 48 kg en tingginya sekitar 166 cm ini suka banget main futsal... sampai-sampai main di tempat futsal indoor (haduh... apa udah nggak ada lapangan ya???)... Wah... tapi yang penting doski ini sangat pintar hampir di semua hal... terutama dalam hal menjaga wartel en menjaga nama baik.... hohhoho
Saran Pekerjaan : Perjaga War-xxx, boleh wartel, warnet, warteg, warpostel, warung remang-remang?? (lho??... malah ngelantur...)... pokoknya dia udah bersertifikat untuk urusan itu... hehehe... Karena udah punya banyak telepon tuh di wartel... jadi doski bingung yang mana nomernya??? hahahaha....

Virus sialan.... bikin parno....

Rabu, September 24, 2008
Astaghfirullah.... hari ini gw harus sial banget... masa flash disk yang isinya penting banget ini harus kena virus screen saver.... Aduhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh... gw bingung banget...... Gawat darurat... pasalnya di dalamnya ada banyak file penting termasuk berkas dana STMJ en foto-foto yang gw bakalan miss you all.... Ini pasti gara-gara masuk ke komputernya mbak Winda siang tadi.... edan po? kemaren juga masih bagus-bagus aja... [nggak tau ya gimana nasibnya fd-nya devi?] En, voila, gw coba langkah penyembuhan dengan buka command prompt...

Ternyata setelah gw ganti ditektori jadi E:/, trus di dir, NGGAK ada file folder gw... asem... ilang semua.... Gw udah takut en memuncak... soalnya biasanya walopun kena virus... masih ada foldr yang sebenernya.... Lha ini nggak ada... adanya folder dengan ekstensi .scr semua.. (liat yang warna merah)......

Trus gw coba pake perintah attrib -h -s kayak biasanya... en.... alhamdulillah.... mau juga.... folder gw kembali ke asal... en gw ulang untuk semua folder... trus hapus folder ber-.scr.... en voila, kembali seperti biasanya.... Huhhhh..... dasar mbak winda niyy...

I'tikaf ato I'tilam ??

Rabu, September 24, 2008
Hahaha... selesai Fismat gw nggak sengaja menemukan species yang satu ini sedang terjerembab nggak jelas di mushola MIPA utara... Gw pikir siapa gitu... eh... nggak taunya Sekul... Gw miscall-miscall biar bangun eh nggak mempan juga... yawdah... gimana lagi... mungkin doski sedang ber-i'tikaf... Ato jangan-jangan i'tilam??? Hahahaha....

Buber Angkatan "Merah"

Selasa, September 23, 2008
Journey to the east...

Arie led the sharing section of buber...

The appetizer of buber... So Nice....

Once after Maghrib, we're coming to dinner... slurppp!

Full of happiness... Full of Jokes...

Yahh.... abis dari tempat Gama, gw ama semua red markers pada pergi sejauh sekitar 14 kilometer ke arah timur,, tepatnya sampai wilayah Imogiri Barat, yakni, apalagi kalo bukan rumahnya astha... ini juga pernah gw kunjungi dahulu kala... mungkin besok juga lagi... hehehehehe....

Sampai jam 5 pas banget... trus masih banyak cing-cong sana-sini nggak jelas... akhirnya masuk jam 5.15 en sesi sharing dinulai... masih dengan Radit yang dipojokkan oleh semua orang... wajah-wajah senang terpancar di semua makhluk saat itu... ada yang lebay sendiri... ada yang pendiem en cuman bisa ngekek ketawa nggak jelas... tapi semua itu merindukan... Ada juga yang telat coz tadi nyasar... hohohohoho... siapa lagi kalo bukan Gigih...

Nah, jam 5.30an gitu si Bey ama Tejo pun datang... en at least buka puasa pun dimulai... dengan menu yang manis-manis gimannnaaa gitu... akhirnya gw pun melepaskan dahaga gw.... Lanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah... dengan imam sodara rasyad... trus habis sholat baru deh makan berat... en voila, rekan-rekan konsumsi + surjin akhirnya dateng juga... akhirnya lengkap 33 orang mahasiswa geofisika dateng ke acara ini menyisakan enam belas lainnya yang mungkin punya acara sendiri-sendiri...

Akhirnya semua makan bersama... bersenda gurau bersama... foto bersama (walaoupun ada yang harus dikorbankan... heheheh)... En, inilah titik nadir kita sebagai sebuah angkatan... apa sih yang kurang kita omongin... en... setidaknya sebelum STMJ.... wuz....

Jalan-Jalan (Lagi) ke Tempat Gama...

Selasa, September 23, 2008
Gama en friends

A Crowd in Gama's Home... Friendly Match Gonna Be...

Radit was so uplifted by Arie and the out-break yellers...

We're Red Destroyers...

Sebelum buber di tempat astha,, kami, para laskar merah... red devil... mengunjungi rumah Gama di daerah Pandak... sekitar 20 kilometer dari Jogja... Sekitar 20 orang (kayaknya nggak nyampe) ikutan touring ini... Walaupun sempat dihadang macet en ada razia (baca:cari nafkah dadakan) polisi di sebelum perempatan jalan punya Gama... Akhirnya kita semua selamat en bisa sampai di rumah Gama dengan selamat... Oiya, anak-anak konsumsi en surjin nggak ikutan kunjungan ini.. mereka sedang melaksanakan tugas yang lebih penting... yakni survei ke Klangon buat STMJ...

Sampai di rumah Gama, kito galo pada sholat ashar, dimana lagi kalo nggak di musholanya Gama.. kayaknya udah pernah gw post sebelumnya... Oowh... sebelumnya salam-salaman ama Gama en his mother... nanyain bagaimana kronologis kejadian yang untungnya nggak parah-parah amat... Alhasil.. Si Gama udah kliatan enakan, udah kliatan segar-bugar walaopun mulutnya masih hitam-hitam akibat jahitan yang katanya bisa ilang dengan sendirinya... padahal gw udah nawarin untuk ikutan operasi... hehehehe....

Well, abis sholat, akhirnya si Gama mau ikutan ke rumah Astha untuk buber angkatan 2007. Okey... Ganbatte Kudasai....

Bencana : SIC hari ini terakhir??

Selasa, September 23, 2008
Wah... sejenak yang lalu gw membaca kalo hari ini (23/9) adalah hari SIC buka terakhir sebelum libur lebaran dan akan buka lagi pada tanggal (6/10)... Haduh.. animo gw yang pengen ngenet gratis sebentar lagi akan sirna... Lagian males juga ngenet di warnet gitu... Udah gitu temen-temen kuliah juga pulang semua nggak jelas... yang penting nggak pulang ke rahmatullah aja deh... 
Hari-hari esok akan suram.. seperti tahun-tahun sebelumnya... Ngehek banget... What I musta do? Rencana gw sih mo main bareng temen-temen SMP/SMA.. travelling kalo memungkinkan.. selebihnya paling nonton TV... en menggarap PR-PR lebaran.. ato i'tikaf di mushola kaya Syaikhul... hehehehe... 
Oiya, buat temen-temen geofisika yang tadi nggak masuk kuliah FISika with MATlab.. Ternyata ada tugas loh!
"Jelaskan masing-masing teorema dalam teorema Maxwell dan makna fisisnya dalam perspektif analisis vektor...." (dikerjakan dengan tulis tangan)
Kalo ini saat terakhir jumpa terakhir kita, gw mohon maaf lahir dan batin, taqobalallahu minna wa minkum,, taqobal ya kariimm... 

Aduhai Geostruk...

Senin, September 22, 2008

Amoy... Aduhai... Malapetaka kembali terjadi selain melapetaka fismat [fisika mati-matian] en sekarang berubah jadi [Fisika nganggo MATLAB]... hheuheuhe.... En, seperti biasa... jumlah anak yang paham masalah ini pun sangat sedikit... nggak tau apa kemapuan geometri mereka nurang ato gimana gw kagak ngerti... Pelajaran yang seharusnya merupakan kenyataan ini ternyata menjadi sebuah kenisbian karena nggambarnya aja susah banget... Mana ngukur strike dip aja blum bener udah disuruh bikin paper tentang manfaat pengukuran dip... hehehe menurut gw mengukur apparent dip itu nggak ada gunannya... hehehe... nambah-nambah waktu doang... hehehehe... itu baru guna waktu besok di lapangan ... alias KL... en lain-lainnya... Kini gw lagi nungguin jawaban MATLAB dari Master of Fismat en tinggal gambar proyeksi 3D dari soal sialan geostruk itu... fufufufufu....
Diberdayakan oleh Blogger.