Dua Hari Gw Off

Jumat, Oktober 31, 2008
Hm....

Huahhhh.....................

Akhirnya bisa liburan juga.... setelah seminggu dirundung duka en kemelut berkepanjangan... akhirnya... gw bisa melakukan sesuatu yang free... Pokoknya hari ahad besok gw kagak mau diganggu... titik....

Sabtu besok gw masih harus ngerjain laporan geostruk, en nyicil bikin laporan fild trip... + jam 7 harus rapat KPRM.... wahh... capek ya bu???

Jadi... berhubung gw lagi mao off... jadi sampai jumpa hari senin... salam hangat dari meja redaksi... selamat week-end...

Termodinamika : Ternyata Bisa Juga....

Jumat, Oktober 31, 2008
Awalnya gw sempat nggak dong gitu tentang bagaimana ngubah grafik persamaan keadaan PV jadi PT ato VT.. Gw sempat kalut karena emang gw nggak pernah nyatet sama sekali.... Gw cari jawaban di mana-mana, awalnya di internet, di sambi juga belajar kelompok bareng NdaS en Sehul.. Tapi ternyata banyak perdebatan makin lama... ya udah... eh... malemnya... gw menemukan sebuah buku sakti peninggalan nenek moyang.. (halah)... yupz... buku Fisika 2B.. buku khusus fisika untuk materi Mekanika en Termodinamika... Alhasil, walaopun buku itu jadul... tapi ternyata banyak manfaatnya.....

En... Voila... abis ujian gw ama anak-anak a.k.a gw, yudha, firsan, astha, nike, ndas, coco, kris, david, dhea, randut, danaz, made, anang, angga, mukhlis, arie, mita, en yudhis... pergi ke rumah Nani... en melayat ibunda Nani, yang tadi siang dimakamkan di peristirahatan terakhir... en... semangat buat Nani... Chayooo!!! Jangan terlalu lama bersedih.... Nggak lupa gw en seluruh crew Fraith Corp. Co. Ltd, turut berduka cita ya....

7 Permasalahan Matematika Abad 21 : Seharga 1 Juta Dollar

Kamis, Oktober 30, 2008
Pada 8 Agustus 1900, di depan peserta Kongres Matematika Internasional ke-2 di Paris, Perancis, ahli matematika David Hilbert menggelar kuliah umum yang sangat terkenal. Kuliahnya tentang problem-problem matematika terbuka. Seabad kemudian, terilhami dari kuliah itu, yayasan nirlaba The Clay Mathematics Institute (CMI) yang bermarkas di Cambridge, Massachusetts, Amerika, mencetuskan Sayembara Problem Milenium. Problem-problem matematika yang tak terpecahkan dipilih oleh sebuah Dewan Pertimbangan Ilmiah CMI. Ada tujuh problem matematika pada milenium ini yang menjadi tantangan bagi semua ahli matematika di dunia untuk membuat formulasinya. Barang siapa yang dapat mengungkap rahasia itu, tersedia hadiah US$ 1 juta. Ketujuh problem matematika itu:

  1. Dugaan Birch dan Swinnerton-Dyer: Geometri Euclid untuk abad ke-21, melibatkan apa yang disebut titik Abelian dan fungsi zeta serta jawaban-jawaban terbatas dan tidak terbatas untuk persamaan-persamaan aljabar.
  2. Poincare Conjecture: Permukaan sebuah apel saling tersambung secara sederhana. Tetapi, permukaan sebuah donat tidak. Bagaimana anda memulai dari ide konektivitas sederhana , lalu mengkarakterisasikan ruang dalam tiga dimensi ?
  3. Persamaan Navier-Stokes: Jawaban bagi turbulensi gelombang dan angin terletak di suatu tempat dalam pemecahan persamaan ini.
  4. P versus NP: Beberapa persoalan terlalu besar: Anda dapat dengan cepat membuktikan kebenaran sebuah jawaban yang memang benar, tetapi mungkin akan butuh seumur jagat raya apabila harus memecahkannya dari awal. Dapatkah Anda membuktikan pertanyaan mana yang paling berat dan mana yang tidak ?
  5. Hipotesis Riemann: Melibatkan fungsi-fungsi zeta, dan sebuah penekanan bahwa seluruh solusi "menarik" dari sebuah persamaan terdapat pada sebuah (persamaan) garis lurus.
  6. Dugaan Hodge: Di tepian batas antara aljabar dan geometri, melibatkan persoalan teknis dari bentuk-bentuk bangunan dengan merekatkan blok-blok geometric secara bersamaan.
  7. Yang-Mills dan Selisih Massa: Sebuah persoalan yang melibatkan mekanika kuantum dan partikel-partikel dasar. Para ahli fisika menyadari, komputer dapat mensimulasikannya, tetapi belum seorang pun yang telah menemukan teori untuk menerangkannya.
Dari 7 problem itu, baru 2 yang terpecahkan secara hipotesis, yakni Hipotesis Riemann dan Konjektural Poincare... Khusus untuk Konjektural Poincare bisa dipahami di komik Q.E.D volume 29.... See it!

Fismat : Perjuangan Mengejar Matahari Senja Yang Tertutup Jelaga...

Kamis, Oktober 30, 2008
Hm.... sehari kemaren gw sibuk... sibuk belajar fismat... fisika mati-matian.... mau dipaksa pegimana juga gw masih nggak paham tentang apa yang ada di fotokopian butut itu.... sampai gw ikut tutor khusus fismat.. yang ternyata tidak menyelesaikan semua perkara... tapi lumayan... dengan itu gw bisa belajar merunutkan masalah... En, akhirnya gw belajar mati-matian sesuai dengan akronimnya..... belajar tentang teorema divergensi, teorema green, teorema Stokes', dan semua yang berkaitan dengan Fismat... 

Dengan sekuat tenaga, akhirnya pagi ini gw masuk en ngerjain soal-soal fismat dengan lancar.... walopun sempat rada bingung soal nomor 5... tapi ya so far, gw nggak nervous.... soalnya kalo gw nervous bawaannya pengen boker mulu... kan nggak asik.... ya semoga besok hari, gw bisa melakukan hal yang serupa.... Termo, I'll beat you....

Sebulan Diputar, Laskar Pelangi Tetap Ngantri...

Selasa, Oktober 28, 2008
Ya mo pegimana lagi.... sebulan diputar sejak 25 September 2008 lalu, kemaren (28 Oktober 2008) kondisi bioskop masih penuh..... bahkan full-booked... Emang Gila... Kalo satu studio itu 438 pengunjung (penuh)... sekali hari udah meraup sekitar 2.190 pengunjung untuk satu studio,, gimana kalo dua studio jadi sekitar 4.380.. apalgi ditambah midnite jadi sekitar 4.818... Coba angka ini konstan dari tanggal 25 September... Untuk Jogja aja angka pengunjungnya udah sekitar 158.994 pengunjung.... itu termasuk yang dobel-dobel kayak gw... hohohoho.... Angka itu kalo dikalikan dengan jumlah bioskop di Indonesia wah... bisa lebih dari 10 juta sebenernya.. (angka teoretis)... Tapi whatever itu..... 

***

Pokoknya kemaren ujan-ujanan gitu, gw, Gama, Coco, Siti, Astha, Yudha, Ali emang berniat untuk menonton film yang fenomenal ini... Eh, di sana ada tambahan personil yaitu David, Kris, en Firsan... ya udah deh... awalnya mo beliin juga buat mereka (kalo cukup).. tapi studio satu udah full gitu.. wong gw aja dapetnya vertikal semua... ya mo pegimana lagi...

Walopun gw udah nonton sebelumnya (26 September2008)... tapi sense itu lebih ada.. en gw lebih cermat jke detail gambar en detail lagu.... efek-efek gambar juga gw perhatikan.... walopun udah gw paksa buat nggak menitikkan air mata... ya mo apa lagi kalo narasinya kayak gitu.. sebagai orang yang tau detail gambarannya dari banyak media dan penuturan langsung saksi mata... gw jadi nggak bisa menahannya.... tapi tidak sebanyak en segila tontonan pertama....

Nggak tau apa yang dirasain temen-temen, pokoknya gw sih rela-rela aja bayar mahal segitu kalo filmnya emang bagus en mendukung pembelajaran moral bangsa ini ke depan... Ingat! Bangsa ini nggak butuh tontonan yang hanya menjual birahi semata... tapi bangsa ini butuh orang pintar yang tidak suka meminta sebanyak-banyaknya tapi memberi sebanyak-banyaknya...

Bener juga kata Syafi'i, kalo bila film ini diputar, niscaya akan menghidupkan kembali roh pendidikan yang selama ini hilang.... En, paling gw suka the ending screen, yakni pasal 31 UUD 1945....

En gw sedikit termotivasi untuk bisa meraih en mengejar mimpi.... paling tidak ujian fismat besok gw harus bisa.... karena apa guna menyerah kalo blum mencoba.... Voila.... abis ini gw mau tutor fismat...

Komen-Komen Awal di FS...

Senin, Oktober 27, 2008
Dulu... pada awalnya gw membuat FS (friendster) pada tahun 2005, tepatnya di bulan Maret... tepatnya lagi waktu ujian kenaikan dari kelas X ke kelas XI... Dulu yang namanya FS masih nggak terkenal... wong masih banyak anak SMA yang buta internet.... en dulu yang paling tersohor adalah testimonial... Testimonial itu pendapat orang lain tentang gw... en emang beberapa temen waktu jaman ntu juga memberi testi sesuai dengan definiasi testimonial... tapi setahun kemudian... tepatnya tahun 2006 sampai sekarang... fungsi testi udah diganti jadi comment... artinya... ya sekedar pesan... ada yang pake untuk sekedar kenalan, sekedar bertegur sapa... sekedar mengucapkan selamat lebaran ato selamat ulang tahun... ada yang promosi kegiatan pensi ato lomba... Pokoknya sekarang hal-hal yang nggak penting mulai dipenting-pentingkan.... Dunia emang aneh.... ckckckck....



Wakhida



Huning



Susan



Hafid



Surya



Rahma + Putri

Emang sih agak nggilani gitu deh... tapi dengan itu gw bisa ketawa-ketiwi sembari mengingat memoir masa lalu yang takkan pernah terlupakan.... Hmf....

Berpetualang Ke Centro....

Senin, Oktober 27, 2008


Hm.... sebenernya gw pernah ngerasain hal ini waktu dulu zaman kelas II SMA... dulu pas awal-awalnya Plaza Ambarukmo baru getol-getolnya berdiri, gw en pren paling suka main ke zona Centro...

Sebenernya Centro bukan tempat mainan anak-anak yang ada game-game ala tembak-tembakan ato ping-pong-ping-pong-an ala Timezone ato main koin kayak orang susah ala Fantasia.. opo kui.. gw lupa... Pokoknya Centro bukan taman bermain anak-anak....Centro ya sama aja kayak pusat-pusat department store ala Ramayana ato Matahari.. Tapi gara-gara Romie, zaman dulu... gw en pren paling suka main di Centro...

Sampai kemaren malam... (26/10/2008)...

Gw ama Coco (Dicky) pergi ke Amplaz, sebenernya sih mo booking tiket buat nonton pilem Laskar Pelangi hari ini (27/10), tapi kata mbak yang sok cantiksopan itu, "Maav, tiketnya nggak bisa di booking". Maksudnya gw en pren harus ngantri buat nonton hari ini.... gila aja.... tapi kata Gama, ya udah mo pegimana lagi.... Nah, karena putus asa... nggak dapet tiket.... trus gw ama coco sekedar turunin tangga mo pulang... tapi kemudian langkah gw en coco terhenti... coco pengen tahu kamar mandinya Centro... alias pengen pipis...

Sebenernya yang paling dicari di Centro adalah kamar mandinya.. (toilet)... emanmg dasar orang aneh... ruangan dengan arsitektur yang membingungkan itu gw ama Coco malah blingsatan sendiri nyari yang namanya toilet... biasanya sih di pojok-pojok ruangan gitu.... sembari mencari gw mengamati harga-harga barang di Centro ini... mungkin harga di sini cocok buat para borjuis... en yang pasti nggak cocok buat rakyat jelata.. kayak gw...

Wadah lilin yang dibuat dari gulungan benang yang gw aja bisa = 35.000, Asbak kaca biasa = 100.000, handuk nggak tebel-tebel banget nggak tipis-tipis banget = 209.000, Kaos oblong biasa warna agak mencolok =  150.000, Hem ala artis di sinetron-sinetron = 290.000.... duile... gw bisa mati kejang-kejang.....Akhirnya gw menuju ke area paling gratis... = TOILET...

Jreng!!

Toilet ada di ujung sebelah mana nggak tau (nggak bawa kompas sih)... Masuk sih biasa aja... gw suka aja arsitekturnya... trus Coco bingung mengamati apa-sih-yang-beda-dengan-kamar-mandi-gw.. en kemudian si Coco mulai mencoba jamban (bukan syaikhul) yang ada di balik pintu kayu yang keren itu... sementara gw biasa dari dulu sukanya main-main alat pemanas... hehohohohoho... dasar udik..... Gw nggak tau apa yang Coco rasain... semacam asik gitu deh.. sensasinya.... nggak tau dia ketawa-ketawa nggak jelas bis ntu... hohohoho... buat gw sih.. yang penting gratis........ 

Mau tau sensasinya..?? Kunjungilah Centro..!!! (duile... jadi iklan)

UTS di depan mata.... Belajar Kapan ya????

Minggu, Oktober 26, 2008
Haduh.... menjelang MiD kayak gini, gw jadi berasa salah... semuanya salah... kenapa gw nggak ada persiapan?? Kenapa gw sering bolos... Wah.... Gw pokoknya belum siap...... somebody help me....

30 Okt - Physical Math I (2 Credit)

Blum juga siap udah dapet mata kuliah yang bikin boker... asem... apalagi kalo bukan fisika mati-matian... selama gw dapet mata kuliah ini, gw cuman bisa megap-megap kayak ikan asin kepanasan... apa yang dosen itu bilang kayak, "Woke, sekarang curl medan F adalah do ef per do te ditambah do...". Yang gw tangkap malah kayak pelajaran seni musik jaman gw SD dulu... "Hayo anak-anak... baca notnya... do sila do sila sol fa do...". Ya.. gw harap ada secercah mukjizat sehingga gw bisa dapet bagus... (kayaknya ngimpi)..

31 Okt - Geophysical Thermodinamics (3 Credit)

Hari selanjutnya gw harusngadepin mata ujian yang pada awalnya gw kira gampang... tapi pada kenyataannya... gw bingung... Semuanya berdasar poda tiga besaran pokok... yakni P, V, dan T... fyuh.... males banget kalo udah disuruh convert grafik PT jadi grafik VT ato PV... bikin perut mual....

3 Nov - Geostatistics (3 Credit)

Harapan gw di geostatistik ini... walo masih materi awal kayak rata-rata, median, distribusi normal, distribusi poison en sebagainya... walopun dosennya agak perfeksionis.. maka gw harus lebih banyak en giat belajar....

4 Nov - Structural Geology (2 Credit)

Lha ini... gw agak bingung, coz waktu diterangin dosennya kayak ngomong sendiri... kayak audiencenya itu cuman lima orang aja.. padahal ada lebih dari 50... So far gw udah dong... yang belum itu tentang analisa kekar, sesar, dan patahan... sapa tau itu keluar kan modar... mana pas ujian disuruh bawa stereogram segala... haduh.....

4 Nov - Liniar Elementary Algebra (3 Credit)

Ini juga pertaruhan hidup mati... sebenernya masih gampang gitu... masih sampai operasi matriks... tapi... secara gw nggak pernah nyatet.. jadi nggak tau ntar... kayaknya bakalan nanya ke temen-temen yang lebih segalanya....

5 Nov - Petrology (2 Credit)

Wah... kalo ini gw pasang high bet... harus A... wuzz.... secara mata ujian yang banyak hafalannya gw insyaAllah bisa.... Masih sekitar batuan beku en masalah piroklastik.... insyaAllah bisa....

6 Nov - Geophysical Electronics (2 Credit)

Ampun dije... dari dulu gw paling males ama yang namanya listrik en rangkaian listrik... kalo dosennya enak sih nggak papa.... lha ini m=alah membuat bingung en nggak jelas ama sekali... mata kuliahnya aja nggak jelas... apalagi praktikumnya.,... soyo.... Nggak tau nih gimana ntar... masih dalam pertanyaan besar...

7 Nov - Project Management (3 Credit)

Ini juga mata kuliah yang rewo... isinya tugas mulu... gw bingung memikirkan bentuk ujiannya... masa disuruh bikin WBS... ato Kurva S...??? Gila aja.... yang bener aja.....

Tapi overall gw akan berusaha untuk memperbaikinya di Ujian Akhir... Gw nggak mau ngulang!!!!!

Stratan Cleopatra - Numar Pan'La Unu

Minggu, Oktober 26, 2008
Hop sha, la la la la la la
Daca ma'ntelegi da' daca nu,
Nu te'ntrista!
Hop sha, la la la la li li,
Daca stii sa numeri
Numar' 1, 2 si!

Cateodata seara stau pe spate si ma uit in sus!
Altii numara cate stele's, da' io cate nu's.
Nu'ncerca degeaba ca oricum nu reusesti
Doar de numeri pana la unu' fara sa te'opresti.
Nu conteaza care'i faza daca nu renunti,
Important e sa tii minte ce trebui sa uiti
Eu as spune ce'i pe bune si ce nu'i perfect,
Dar ma tem ca o sa ma intelegeti corect.

Hop sha, la la la la la la
Daca ma'ntelegi da' daca nu,
Nu te'ntrista!
Ei, hop sha, la la la la li li,
Daca stii sa numeri
Numar' 1, 2 si!

Cine'ar vrea sa afle in ce zodie se afla racul
Cum se'ajunge intr'o secunda in Cuba cu bacul
Si cu ce viteza'ar trebui sa ne oprim,
Care'i antonimul la cuvantul sinonim?
Or mai bine'ar fi sa afli cum e gandit bine,
Daca nu gasesti raspuns, il gasesti la mine
Pentru ca deja sunt mica si am inteles,
La ce varsta am implinit 3 ani.
Mama ce succes!

Hop sha, la la la la la la
Daca ma'ntelegi da' daca nu,
Nu te'ntrista!
Ei, hop sha, la la la la li li,
Daca stii sa numeri
Numar' 1, 2 si!

Hop sha, la la la la la la
Daca ma'ntelegi da' daca nu,
Nu te'ntrista!
Hop sha, la la la la li li,
Daca stii sa numeri
Numar' 1, 2 sï!

Field Trip Geologi Struktur ke Bayat...

Sabtu, Oktober 25, 2008




Field Trip yang sangat menyengsarakan.... kesan gw... gimana gitu... nggak berasa enak kayak fieldtrip yang dulu pas geodas... hehehehe... ya iyalah... Sekarang pake acara bawa-bawa kompas semua gitu.... buat males aja.... mana cuaca panassss banget..... edan... kepala gw udah pening-pening gitu... Haduh... haduh... kayak gini aja udah nyerah... gimana ntar KL???? Capek... dehh...... Tapi... Semangat!! Besok Libur!!!!

A Tale Of Geology UGM...

Sabtu, Oktober 25, 2008
Hm... akhirnya gw bisa cerita lagi... wuihh... ini sebenernya nggak jamannya kuliah geologi struktur (ya... ilmu geologi yang mempelajari tentang struktur geologi, misalnya kekar, patahan, lipatan, dan sebagainya...). Balik lagi, hari itu hari jum'at tanggal 24 Oktober 2008, kata ketua angkatan (Arie), kuliah geostruk tadi dimajukan jadi jam 7 pagi... En, voila, gw jadi bersungut-sungut gitu pasalnya malemnya sibuk ngerjain atao lebih tepatnya ngajari anak-anak (duile).. besok-besok gw terapin sistem bayar di muka aja ahh....

Ya udah... setelah banyak cingcong ama jam weker yang emang gw set jam 5.30.. at least gw cuman tidur sekitar 5 jam gitu deh..., akhirnya gw berangkat jam 6.30 ke Fakultas Teknik Jurusan Teknik Geologi UGM yang tercinta itu... Seperti biasa, gw pake sepeda warna hijou-kuning yang fungky itu... en biasa juga, gw parkir tuh sepeda di tempat parkir yang tak berbayar... di HMTG... En.. dengan langkah tidak pasti, gw berjalan seperti biasanya jalan-jalan pagi hari naik lantai menuju lantai 3, pas di laboratorium geodinamik..

J R E E N N G G.....

Belum ada satu orang pun..... bener-bener rewo.....

Apa jam gw salah ato pegimana, biasanya beberapa menit sebelum kelas dimulai, gw emang udah stand by... (tipikal anak on-time gitu dehh).. Akhirnya gw melongo nggak jelas di depan papan pengumuman.... makin lama makin boring..... apa yang gw bisa kerjain ya gw kerjain.. kayak pergi ke kamar mandi... sok-sok liat hasil pre-test... dan sebagainya... en jam pun menunjuk pukul 6.48... Waduh... gw makin bingung mo ngapain... akhirnya seperti biasa aja, gw duduk di koridor panjang samping ruang S2..

Clingak-clinguk nggak jelas....

Tau-tau lewat temen-temen SMA/SMP gw yang angkatan 2007... lari-lari... keknya di sini kalo telat disuruh push-up kali ya?? Gila aja... udah lari-lari gitu pokoknya.... Gw masih tetep stay cool di tempat semula... tidak bergeming....

Kalo angkatan 2007 tadi ke kiri.. lha ini ada anak-anak yang juga lari-lari tapi pelan sih... en mereka menuju ke lab geokimia (kanan)... en... yang paling gw suka adalah: mereka menyapa gw.... nggak cuman senyum manis gitu.. tapi juga dengan lisan... lafal jelas...

"Pagi... mas....."

Gw pikir sih mereka salah orang ato pegimana... gw lihat-lihat lagi... gw cermatin lagi... kok semua anak-anak baru (2008) semuanya pada kasih gw salam... apa mereka salah orang... apa mereka pikir gw ini anak geologi?? Yang bener aja.... gw kan cuman tamu.... Nah, makin lama sapaan mereka makin "hot" gitu... apalagi yang cewek-cewek kecentilan gitu... nadanya itu sampai membuat gw merinding.... Haduh.. haduh... coba di geofisika kayak gitu... pasti enak....

Hm... total yang nyapa gw sekitar 25 orang gitu.....

Haduh.....

mau ngerasain??? Dateng aja ke Geologi jam 6.30... hohohoho!!!

Ipang - Sahabat Kecil

Sabtu, Oktober 25, 2008
[intro] A D 2x

A Bm D
baru saja berakhir
A Bm D E
hujan di sore ini
C#m D
menyisakan keajaiban
Bm C#m D E F#m
kilauan indahnya pelangi

A Bm D
tak pernah terlewatkan
A Bm D E
dan tetap mengagumiNya
C#m D
kesempatan seperti ini
Bm C#m D E A
tak akan bisa dibeli

E-D C#m
bersamamu kuhabiskan waktu
Bm A E
senang bisa mengenal dirimu
D C#m
rasanya semua begitu sempurna
Bm C#m Dm
sayang untuk mengakhirinya

[interlude] A A
A E D
F#m D E

A Bm D
lawan keterbatasan
A Bm D E
walau sedikit kemungkinan
C#m D
takkan menyerah untuk hadapi
Bm C#m D E
hingga sedih tak mau datang lagi...

A D A D

D C#m
bersamamu kuhabiskan waktu
Bm A E
senang bisa mengenal dirimu
D C#m
rasanya semua begitu sempurna
Bm C#m Dm
sayang untuk mengakhirinya

A
janganlah berganti
A
janganlah berganti
A
janganlah berganti
F#m D E
tetaplah seperti ini

A E D
A C#m D
A E D
A C#m D E

[ending] A D 4x
A E D
Bm

Pengalaman : FFR 2

Jumat, Oktober 24, 2008



Ya, secara gw dulu (waktu kelas 2 SMA).. pengen mengadopsi The Amazing Race ala Amerika... ya udah deh... gw buat sendiri sebuah games dengan modal up to 400.000 hasil tabungan gw sendiri untuk sekedar menyenangkan orang lain.. yakni dengan membuat sebuah games mirip The Amazing Race, yakni bernama "Fraith Final Race"... Game ini dulu gw laksanain pas liburan gitu deh.. dengan 5 tim pesertanya... tapi pas hari H-nya cuman diikuti 3 tim aja...

Dalam permainan yang gw bikin 3 hari ini, semua peserta harus menuju ke tempat-tempat yang ditentukan di dalam klue.. en melakukan apa aja yang diperintahkan di dalamnya... ada beberapa tipe klu.. Route Info = penunjuk jalan aja... Detour = Simpangan, tiap tim harus memilih satu alternatif dari dua yang ditawarkan... Roadblock = Halangan, satu dari tiap tim harus melakukan apa yang diperintahkan di sini... en Fast Forward = Percepatan, jadi bisa langsung ke pit stop.. PIt Stop = Tujuan Akhir...

Rekap Lokasi :

Leg 1 (Hari 1)
  • >> UGM (Balairung, Universitas Gadjah Mada) (Starting Point)
  • Timoho (Stadion Mandala Krida)
  • Samirono (Samirono Baru No. 19)
  • Maguwoharjo (Komp. NDB A-5)
  • Sendowo (Jembatan Kali Code) [Pathway or Highway]
  • Kotabaru (Masjid Syuhada)
  • UGM (Masjid UGM)
Leg 2 (Hari 2)
  • >> UGM (Masjid UGM)
  • Jetis (House of Rahma)
  • UNY (Kolam Renang UNY)
  • Kotabaru (Galeria Mall)
  • Jetis (Pasar Kranggan)
  • Krapyak (Panggung Krapyak)
  • UGM (Bunderan UGM)
Leg 3 (Hari 3)
  • >> UGM (Bunderan UGM)
  • Godean (The Railway)
  • Malioboro (Malioboro Mall Lt 3)
  • Kotabaru (Kridosono) [Fill it or Toss it]
  • UNY (Lapangan Basket FBS)
  • Kotabaru (DHL)
  • Kotabaru (Bayonet) [Bus or Walk]
  • Kotabaru (Telkom)
  • Kotabaru (Pengok 16)
  • Kotabaru (Galeria Mall Gate)
  • UGM (Western Point)(Finish Line)

Lha... Itulah lokasi lomba FFR 2... ya emang sih agak susah konfirmasi lokasi... susah juga menghubungi panitia kecil yang tugasnya menjaga klu box.. Ada senengnya... ada juga susahnya... Misal ada adegan muntah-muntah pas di rumah Rahma, trus ada yang nanya polisi karena nggak tau dimana itu Panggung Krapyak... Pokoknya.. semua kejadian FFR 2 ini nggak akan gw lupakan.... en pemenangnya Romie en Pram...

A Lil Bit Pictures From OPMG 2008

Jumat, Oktober 24, 2008
A Simulation

Night on the MoonLight

The Firebelts

A Class Session

An OPMG 2008 : We're Ready!

Rewo Kali...

Rabu, Oktober 22, 2008
Inilah ini... Kemaren en minggu yang lalu... gw mulai en resmi melakukan Asistensi Praktikum Fisika Dasar semester I buat anak-anak TPHP ama TEP... Ya... praktikum gw adalah "Peneraan termometer" en "Kelembaban Udara". Ya, emang, sebagian besar dari mereka nggak dong ama sekali ama yang namanya fisika... buat mereka mungkin fisika itu pelajaran yang paling sulit en membosankan... ya... walopun nggak buat gw... buat gw pelajaran yang paling memuakkan adalah fismat... hehehehe...

Hm... emang sih... secara ge yang kemampuan fisikanya nggak bagus-bagus banget disuruh mengasistensi anak-anak yang nggak jelas juga kemampuannya... tapi gw usaha sekuat hati... mulai dari memberikan soal pre-test... membimbing dalam praktikum.. en sampai menjelaskannya di ruangan berukuran 3 x 3 meter itu...

tapi setelah melihat hasil praktikum minggu lalu... kok... rewo kali..... nggak ada yang sempurna 80... malah ada yang lupa kasih pembahasan... lah... mau gw kasih nilai berapa???? Padahal pembahasan bobotnya 25.... akhirnya rentang nilai gw mulai dari 45 - 78.

Tapi, hari kemaren ini.. gw salah pasang strategi... ge pikir dengan memberikan kertas metode analisis data ke anak-anak, bisa membungkam mulut-mulut mereka untuk beberapa saat... tapi... nyatanya.... mereka semakin kritis... mereka semakin menjadi-jadi.... en gw merasa kewalahan..... nggak bisa menanggapi semua pertanyaan dengan jawaban yang semestinya.... alias garbage in garbage out....

Tapi insyaAllah... minggu depan (abis MID)... gw akan merubah performa gw... hahaha.... gimana ya kalo pre-testnya pilihan ganda???

Global Poll : Best President of USA ?

Senin, Oktober 20, 2008
Oke... bentar lagi nih pemilihan presiden amerika serikat... gw nggak tau banyak tentang ini.. tapi... kalo gw sih pilih Obama yang notabene paling nge-trend en beda aja dari rivalnya, Mc Cain... Tapi... baru-baru ini Reader's Digest melakukan polling ke 17 negara di kawasan amerika, eropa, australia, asia, dan africa untuk mengetahui siapa presiden favorit ke-17 negara tersebut yang notabene mewakili semua penduduk di dunia... en satu lagi... polling ini juga sekaligus ingin mengetahui arah kebijakan apa yang harus lebih difokuskan oleh presiden terpilih nantinya.. berikut ini rekapnya...

Australia

Fokus : Lingkungan

Best President : Obama (58%)

Brazil

Fokus : Lingkungan

Best President : Obama (77%)

Canada

Fokus : Lingkungan

Best President : Obama (61%)

Finland

Fokus : Lingkungan

Best President : Obama (61%)

France

Fokus : Kemiskinan Dunia

Best President : Obama (68%)

Germany

Fokus : Lingkungan

Best President : Obama (71%)

Great Britain

Fokus : Lingkungan

Best President : Obama (58%)

India

Fokus : Ekonomi Global

Best President : Obama (57%)

Indonesia

Fokus : Ekonomi Global

Best President : Obama (59%)

Mexico

Fokus : Kemiskinan Dunia

Best President : Obama (65%)

Netherland

Fokus : Kemiskinan Dunia

Best President : Obama (81%)

Poland

Fokus : Kemiskinan Dunia

Best President : Obama (49%)

Russia

Fokus : Terorisme

Best President : Obama (41%)

South Africa

Fokus : kemiskinan dunia

Best President : McCain (63%)

Spain

Fokus : Kemiskinan dunia

Best President : Obama (74%)

Taiwan

Fokus : Lingkungan

Best President : Obama (66%)

United States

Fokus : Ekonomi Global

Best President : Obama (41%)


STMJ kelar... UTS menghadang....

Senin, Oktober 20, 2008
Wew..... STMJ kelar.... kata almuni sih STMJ sangat berkesan.... + kehadiran banyak dosen gitu deh... walau sempat panik... tapi.. alhamdulillah sekses... kenapa gw berulang kali bersyukur.. karena STMJ itu menentukan karakter angkatan... Nah, abis STMJ akhirnya ada UTS.... Sumpah... gara-gara STMJ, minat en mood belajar gw buat UTS ini bener-bener nggak ada sama sekali... nggak tau nih... liat aja deh ntar hasil UTS ni.... Blum lagi.. nggak tau kenapa semester ini males banget nyatet buat semua mata kuliah tanpa terkecuali.... jadi, ya gw siap aja buat ngopi... huhuehuhueh..... Ops... please jangan dicontoh!

Huahhh... Akhirnya Selesai Juga

Senin, Oktober 20, 2008
Akhirnya STMJ pun berakhir juga... walau banyak rintangan dan halangan... ancaman dan kesempatan (halah.. malah jadi SWOT)... Tepatnya kemaren tanggal 17-19 Oktober, gw terpaksa meninggalkan bangku redaksi ++fraithzone++ demi menjaga en membantu kelangsungan STMJ 2008 yang dilaksanakan di Kalitengah Lor, Cangkringan, Sleman. 
Hasilnya = Capek... leher tengeng, en tangan pegel... 
Dimulai dari H-1 hingga hari H+1... Alhamdulillah acara berlangsung dengan mulus en tidak terjadi suatu hal yang berarti (lebay)... tapi sejujurnya satu hal yang paling gw takutkan adalah HUJAN... karena apa? Karena, kalo ujan berarti becek en nggak ada ojek semua acara bakalan gagal total... Ya walopun sempet ujan beberapa kali dengan intensitas yang kecil.... Ya.. Overall semuanya bisa teratasi....
Bukannya gw nggak mau menceritakan sedetailnya acara STMJ kali ini... ya... demi menjaga keprivasian acara STMJ ini di tahun depan.,.. maka redaksi memutuskan untuk tidak terlalu mengupas cerita yang sebenernya bisa gw bahas tiga episode ini... Hmf.....
Apa selanjutnya???
LPJ.

The Amazing Race is Come Back

Selasa, Oktober 14, 2008
Nah, setelah hampir setahunan nggak keliatan batang idungnya, tiga minggu yang lalu, reality show, The amazing Race kembali mengudara dengan season ke 13... hampir serentak dengan versi Asianya... yakni season 3. The Amazing Race (TAR) adalah sebuah permainan yang benenr-bener real... Asli... mengelilingi dunia untuk mencari petunjuk-petunjuk yang sangat fantastik en mengagumkan... itulah kenapa gw jadi fans TAR ini mulai dari season 1 en 2 yang sempet diputer di Trans TV trus update di internet pas season 9 sampai 13 ini.

Di bawah ini negara-negara yang pernah dikunjungi dalam TAR :
Canada
Costa Rica
Jamaica
Mexico
Panama
United States
Argentina
Bolivia
Brazil
Chile
Ecuador
Peru
Uruguay
Australia
New Zealand
Austria
Croatia
England
Finland
France
Germany
Greece
Hungary
Iceland
Ireland
Italyd
Lithuania
Netherlands
Norway
Poland
Portugal
Russia
Scotland
Spain
Sweden
Switzerland
Turkey
Ukraine
Botswana
Burkina Faso
Egypt
Ethiopia
Kenya
Madagascar
Mauritius
Morocco
Mozambique
Namibia
Senegal
South Africa
Tanzaniae
Tunisia
Zambia
China
India
Japan
Kuwait
Malaysiag
Mongolia
Oman
Philippines
Singapore
South Korea
Sri Lanka
Taiwan
Thailand
United Arab Emirates
Vietnam

Nah, kok Indonesia blum pernah dikunjungi ya??? Ya... mungkin pertimbangan keamanan... sapa juga yang nggak tau kalo di indoensia itu banyak teroris... Nah... sampai detik ini di CBS yang kerjasama partenrnya di asia itu dipegang oleh AXN-ASIA, TAR 13 sudah sampai ke episode 3.... Buat yang mau videonya bisa request di email saya.... ato dateng sendiri... hehehe.... gw punya episode 2 lengkap en episode 3 barusan dapet ini... wahahaha... seneng banget.... berasa pengen ikutan TAR 14 aja gw......

All About STMJ

Selasa, Oktober 14, 2008
Wuih... kalo direwind ke belakang.. gw nggak tau harus mengucap apa... terlalu lama en panjang penantian akan penyelenggaraan sebuah event besar, saking besarnya samapi di-istilahkan semacam ospek baru... Apalagi kalo bukan STMJ (susu telor madu jahe)... banyak halangan, banyak rintangan, banyak cacian, banyak pujian, banyak ketimpangan, banyak ketidakseriusan, banyak kecaman, semuanya itu menjadi suatu rona kehidupan, lebih bagus kalo disebut sebagai rona miniatur kehidupan nantinya.... STMJ ini gw dilatih untuk mandiri, untuk menjaga amanah, untuk saling percaya, untuk saling kerjasama... nggak ada lagi dogma-dogma yang merusak kesolidan tim ini... semoga kita bisa melakukan yang terbaik... yang terbaik buat kita semua.... semoga STMJ sukses!!!

Pelatihan P3K yang Gokil......

Jumat, Oktober 10, 2008
Setelah berbulan-bulan melewati mara bahaya dan sejumlah kegamangan penantian dan ketidakpastian... akhirnya kemaren tanggal 10 Oktober, panitia STMJ mengadakan semacam pelatihan BHD RJP...Nggak tau juga, apa emang udah lupa, singkatan BHD RJP ini... kayaknya sih bantuan hidup darurat resusistansi jantung paru... hampir semua istilah pelatihan kesehatan ini pake singkatan-singkatan ala SMS gaul gitu deh... En.. nantinya anak-anak pada pake istilah singkatan-singkatan yang makin lama makin nggak penting kayak.,.. RCT (ra cetho), RCTBGT (ra cetho banget), YWSMKM(yo wis mingkem), sampe TRMHKMHK(termehek-mehek)... kayaknya makin lebay aja.... Tapi, balik lagi ke BHD RJP, pelatihan kali ini menyenangkan karena kita (gw) jadi tahun bagaimana cara DRABC, en paling populer di antara anak-anak adalah Airway... ya... jalan kapas.. lho? jalan napas... ini penting untuk setiap first aid... 

Yang nggak nguatin itu waktu para volunteer-volunteer ini memeragakan atau juga jadi kelinci percobaan malah... ya... YWSL, GW mau ISTRHT DL Y....

Dakwah Seorang Tambal Ban

Jumat, Oktober 10, 2008
Wah... Nggak tau kenapa... kejadian ini membuat gw selalu bertanya... bahwa... apapun keadaan suatu manusia di muka bumi yang membedakan di akhirat kelak adalah taqwa kepada Tuhan. Sebenernya gw paling males dengerin petuah-petuah macam di atas tadi... tapi berhubung gw pada saat itu sedang sekalian ngembil stempel, akhirnya gw dengerin juga tuh.. mirip khutbah gitu deh.... tapi yang menyampaikan adalah seorang penambal ban.. Wow.... keren toh... gila aja... tambal ban model sekarang kayaknya lebih mengerti apa yang dinamakan dengan quantum ikhlas daripada tukang jual ayat-ayat yang sering keliatan di tipi-tipi....

Ya... walopun gw cuman angguk-angguk-geleng-geleng... entah ngerti kagak mah gw asal angguk-angguk aja... hehe... pokoknya intinya ya tadi itu, bahwa nggak peduli lo mo jadi direkturlah... mo jadi tukang sapu lah... yang penting taqwanya.... Itulah pesan moral dari seorang penambal ban... moga gw jadi sadar... duile... kayaknya nggak juga sih... hohohoho....

Naik Motor yang Menegangkan!!!

Jumat, Oktober 10, 2008
Dimulai dari ketegangan yang tak tertahankan ketika gw mau mesen stempel buat logo KPRM. Ternyata sepeda adek gw yang sering gw pake buat kuliah, secara tiba-tiba raib.... Secara anak SMP kan masih libur, jadi ya sepedanya ya dipake... en... gw bingung... masak harus jalan kaki ke Bank Mandiri (tepatnya tukang jual syempel di depan bank Mandiri)... ato malah harus ngebis padahal jaraknya juga cuman deket gitu... ya udah... mo gak mo, gw kudu memberanikan diri setelah beberapa bulan (sekitar 6 bulan) gw nggak pernah megang motor... Voila, gw naik motor cung! Mungkin bagi kalian itu sebuah hal yang biasa banget... tapi bagi gw itu ujian berat... sangat berat malah.... 

Akhirnya gw milih-milih beberapa rute jalan yang aman sampai ke Bank Mandiri... en... akhirnya gw berhasil en sukses banget menuju ke Bank Mandiri, walopun agak tersendat-sendat... hohohohoho.... ya gitu deh... seandainya gw punya motor ndiri... mungkin... gw akan sangat seneng sekali.........

Abis Mudik, JogjaKu Penuh Lagi...

Selasa, Oktober 07, 2008
Hahh... Kalo bicara Jogja yang ditinggal mudik semua warga masyarakat Jogja, bisa keliatan kan itulah Jogja yang sebenernya.. Jogja dimana orang-orang ya cuman dikit banget... ruang napas masih banyak dan terbuka sangat luas bagi semua orang, termasuk gw.... Kayak yang ada di gambar di atas, itulah gambaran kota Jogja di hari H+2.. kalo disuruh menggambarkan hari H ato H+1 yang pasti nggak lebih rame dari gambar tersebut.... Nah, secara hari ini udah H+5 lebih mungkin, jadi situasi Jogja pun menjadi limit seperti biasa.... Sebenernya kondisi yang gimana sih yang ideal???

Gw Bayar BOP Hari ini....

Senin, Oktober 06, 2008
Hehehe... hari ini tanggal 6, gw rencananya mo bayar BOP.. tapi kemudian gw keinget kalo gw ntu ada jadwal rapat pemira di Bem.. Ya udah.. mo gak mau, gw rapat di bem mulai jam 9 hingga jam 10.30... en abis itu gw abis duit dulu di Bank BRI cabang Simanjuntak... Inget, ini gw pake sepeda lho.. jadi bawaannya emosi mulu... mana udaranya panas amiittt-amit deh... sumpe lo!! Rencananya mo langsung ke Bank Mandiri buar bayar BOP.. tapi, hati gw nggak mau secepat itu... akhirnya gw mampir dulu ke Gramedia... hehehe... tujuannya sih beli hadiah buat pemenang lomba sms lebaran... akhirnya setelah se-jam lebih nunggu yang jaga "istirahat", gw akhirnya dapet juga.. senilai 10.000.. hehehe....

En, abis dari sono, gw melanjutkan perjalanan yang "nanjak" ke Bank Mandiri guna bayar BOP... oalah.. inilah gw membuang-buang duit... secara gw masih dendam dengan beasiswa BOP... (gw masih males banget melihat papan pengumuman di bem itu.. hehehe pengen gw robek).. Hehehe.. En gw bayar kontan satu juta delapan ratus ribu rupiah setara dengan US$ 188... Ya ampun deh... gw masuk ruangan itu sempat bingung karena ada tulisan "maav.. sedang offline".. wahh... modar aku.... tapi terus gw coba masuk en nanya ke teller.. ternyata bisa... ya udah... gw isi blanko dulu.. trus langsung ke teller.. secara NGGAK ada orang lain sama sekali alias kosong mlompong.... Gile aje...

Fyuh...

Capek banget gw... pulang aja ah... mo mapir beli es buah kok males banget....

[11] Nohan, Kris, en David...

Senin, Oktober 06, 2008
Edisi lekong semua nih... nggak jauh-jauh dari edisi homo... hehehehe.... mungkin gw agak males aja nih... secara tugas pun menumpuk en nggak ada cukup tenaga untuk bangun malem-malem hanya untuk merampungkan kerjaan ini... wah.. wah... wah.... Tapi ya mo gimana lagi...

Nohan MuntaQo {Nohan}
Hometown : Purwokerto
Afiliasi : HMGF
Ya, biasanya (kalo udah denger nama daerahnya) doski ini wong ngapax.. en kayaknya ini manusia ngapax terakhir yang gw kupas... Hm... selain tampangnya yang cool abis.. en sempat menggoda beberapa pria... hehehehe... doski punya sikap yang lucu aja... serba nggak jelas... en suka melakukan suatu hal yang bodoh... en cowok yang punya aliran yang sama dengan iwan en priyo apalagi gigih ini sekarang kabarnya sedang menaruh hati kepada seorang anak geofis, yah.. walopun kudu bersaing mati-matian ama beberapa rivalnya... hehehe... semangat deh! Cowok hitam pintar main gitar ini hobi nyari gratisan.. en kalo udah disuruh bayar... wahh..... suwiiiine.. edan tenan! Ya gitu deh... cowok bertinggi badan 164 cm en bobot 50 kg ini nantinya mo jadi MC ama Sekul di acara STMJ... hm... apakah yang terjadi???? Yang pasti bakalan bikin kita ngakak..... Tapi... acara Funcamp-nya piye yo?? Perasaan gw udah lupa...
Saran Pekerjaan : Bendahara KL, sapa tau dengan menjadi bendahara KL, doski bisa bayar lebih awal.... hohohoho... bagus juga nih referensinya, gimana Rie?

Yohannes Dwi Kris {Kris}
Hometown : Palembang
Afiliasi : KmKath, HMGF
Cowok berkacamata ni lengket banget ama David, Yudhis en Firsan.. en dulu sempat menjadi manusia dengan alat bantu dengar... tapi gw nggak tau doski belakangan nggak/jarang banget pake "perhiasan" itu... ada dua alasan, pertama alat bantu dengarnya rusak... kedua alat bantu dengarnya rusak... (lho?). Yang gw seneng en gw contoh en gw praktekkan dari cowok yang agak pemaksa (duile) tinggi 168 cm en bobot 53 kg ini adalah logatnya.. nggak tau muncul dari mana, kayaknya bukan logat Palembang deh... hohoho... yakni setiap kalimat negasinya selalu berujung dengan partikel "kali", misal : "Ahh... rewo kali!" /* jadi kayak dicky */. Hohoho... belakangan doski juga paling gencar mencari apa-apa yang gratis, sampai Bantul aja doski jabanin coba,, buset dahh... buat lo apa sih yang enggak.... Tapi nggak tau kenapa doski manggil gw "Cung", kurang-ajar... gara-gara SMS lebaran.. makan tuan sendiri... geblek...
Saran Pekerjaan : DJ ato VJ, yang jelas bukan DJ Martabak... hohohoho... Coz, secara kemapuannya di bidang permusik-musikannya kan mumpuni banget tuh... ya kenapa enggak kali...

David P. Simangunsong {David}
Hometown : Bali-Medan
Afiliasi : -
Ini manusia paling SKSD se-geofisika... Nggak tau kenapa rayuan gombalnya selalu membuat ketawa... Bualaan en sindirannya membuat kita merasa perlu menjadikannya sebagai ketua SGPC. Cowok yang suka ngomong.. ngomong nggak jelas... kadang jail.. kadang aneh.. selalu melakukan rekonstruksi kejadian dengan gaya ala doski yang gokil... Tapi belakangan doski digosipkan sedang diburu oleh juru kamera kita... wuehe... tapi hipotesis itu salah, karena terbukti tidak ada spanduk atoupun paster tampang lo, vid. En, cowok yang kalo ketawa membuat gw juga pengen ketawa, tinggi 167 cm bobot 60 kg ini suka menamakan dirinya dengan "tam-pan".. haduh.. haduh... Udah gitu nggak mau kalo ada saingan, ya itu dari juru kamera kita, "gun-teng"... Kasian sekali... Maav tuh foto udah jadul... edisi buber taon lalu... en, kapan ke tempat astha lagi??? hohohho... next year gonna be?
Saran Pekerjaan : Ikutan reality show katakan cinta.. kan terbukti rayuan gombalnya doski bisa bikin para waria wanita klepek-klepek... Pokoknya, susah deh melayani rayuannya David ni... hanya satu yang bisa melawan : Siti.

Disko Patah Hati - SKJ 94

Minggu, Oktober 05, 2008
kalo kau sudah tak sayang aku, cepat putuskan aku...
kalo kau sudah tak cinta aku, lebih baik begitu...
Jangan kau buat aku, terlalu lama menunggu..
Bila kau sudah punya pengganti diriku...

Malam berganti, siang tak jumpa, I never gonna be miss you...
Berjuta SMS ku kirim padamu, tak satu pun yang kau balas...
Jangan kau buat aku, terlalu lama menunggu..
Bila kau sudah punya pengganti diriku...

Ku ditinggal kekasihku... sakit sekali...
Daripada begini.. mendingan ku goyang aja....
Ku ditinggal kekasihku... sakit sekali...
Daripada begini.. mendingan ku goyang aja....

Alal-Bi-Halal Guru-guru SMA N 6 Yogyakarta

Minggu, Oktober 05, 2008
Hari ini... Seperti tahun-tahun biasanya... Entah siapa yang punya ide... ada kunjungan silaturahmi yang kemudian lebih sering disebut dengan alal-bi-halal.. Ya, selain untuk minta maaf dalam rangka Idul Fitri, kita (KMA + Rohis Ash-Shaff) juga ingin lebih mengakrabkan diri dengan guru-guru dan kepala sekolah SMA 6 yang baru...

Tahun ini, rute perjalanan agak lain dari tahun sebelumnya.... Dimulai dari Pak Hadi (Agama Islam) di Deresan... kemudian berlanjut Pak Rubi (Kepala Sekolah) trus ke Bu Nari (Bs. Jawa/Bs. jerman) setelah sempat bingung... trus berlanjut ke Pak Karman (Fisika), tepat di sebelah Bu Nari... Kemudian lanjut lagi ke Bu Zaenab (Biologi - pensiun).. terus ke Pak Fatoni (Agama Islam).. en terakhir hari ini ke Bu Lies (Bahasa Indonesia)...

Enak aja... di setiap guru pasti ada hal meraik yang diperbincangkan.. hehehe.. Owh.. iya... hampir lupa kalau hari ini peserta alal-bi-halalnya sangat banyak.. (dibandingkan dengan tahun lalu, soalnya banyak akhwatnya--ikhwannya kurang)... yang paling fenomenal adalah Ghulbuddin... (yang ada di foto)... anak STAN ini akhirnya nongol juga setelah setahun nggak ketemu...

Akhirnya acara yang panjang ini ditutup dengan nambal ban dan maem nasi padang di jakal km 7, ya Allah... kasian sekali para pencari makan ini....

[10] Adi, Astha, und Syaikhul...

Sabtu, Oktober 04, 2008
Woi... Akhirnya datang juga lagi... setelah beberapa saat off... penulis lagi sibuk menerima tamu hehehe.. maklumlah idul pitri gitu lho.... Kali ini, sesi personifikology bakalan mbahas tiga orang fotogenic kita...

Agustinus Adi Priya Eka {Adi}
Hometown : Klaten
Afiliasi : HMGF
Orangnya sangat pendiem... nggak banyak bicara kayak Abi ato Nahdi... nggak juga banyak tingkah en banyak gerak... tapi.. doski ini bisa diandalkan.. Kadang juga sering lupa.. en kudu selalu diingetin.. kalo nggak gitu.. doski kagak inget... wuhuhehue... bukan berarti ingatannya cethek... Hoahem.... Orangnya sangat sopan en bisa bahasa jawa kromo (sebagian besar anak Klaten pasti bisa), nggak tau kenapa gw nggak bisa ya??? Jadi doski sangat diandalkan banget ama anak-anak konsumsi yang secara umum tidak bisa bahasa jawa halus... (kasian amat)... Hm... udah liat fotonya waktu pascal?? Ya.. kalo dilihat dari foto itu.. gw tau kalo doski itu temperamen loh en keras... membela kebenaran en prinsip.. nggak mau direndahkan.. en selalu memihak kepada yang benar (ya iyaelah)... Agak susah juga foto doski yang tingginya 167 kg en bobot 54 kg ini.. tapi gw suka aja pas doski pake baju batik untuk pertama kalinya... hehehe.. lucu....
Saran Pekerjaan : Pahlawan bertopeng ato pahlawan bertompel?? Hahahaha... pahlawan kesiangan.. ato malah jalan pahlawan??? bisa juga jadi pekerja berat, kuli, angkut, hehehe... mumpung kayaknya kekuatan ototnya masih bisa didayagunakan... hehehe....

Astha Dandari K W {Astha'}
Hometown : Imogiri
Afiliasi : HMGF
.... (a thing)....
Weleh... ini dia wanita yang banyak diperebutkan... duile.. jadi kayak piala uber gitu deh... doski bukan anak ke sepuluh... doski emang home-product, alias anak rumahan yang jarang en malah kagak pernah keluar rumah (pantes jadi putih)... Cewek manis tinggi 155 cm bobot 49 kg ini selain pinter, juga suka berbahasa inggris... liat aja blognya, ooohh... inggris semua... tapi semoga nggak berniat pergi ke Dubai trus ketemu orang Rusia... hehehe... Berprofesi sebagai P3K... en selanjutnya menjadi dokter... wew.. dokter cinta..??? hehehehe... hm... doski orangnya nggak terlalu terbuka sama orang sekitar... en mungkin sama kayak Siwi.. self-minded... Kalo takut dingin, ngapain juga pergi ke gunung.. Kalo takut item, ngapain juga pergi ke pantai... kalo takut dapet nilai jelek, hubungi gw.... hehehehehe....
Saran Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga... hehehe... kok biasa banget ya??? Lha, gw bingung niyy.. kerjaan apa yang cocok... masa kerja di Schlumberger??? hehehehe.... pan doski niy orang yang suka nimum tolak angin.. jadi selalu pintar... Oiya.. bisa juga jadi mandor bis-bis kopata... kan udah dapet manpro... hehehe...

Syaikhul Mu'thi {Syaikhul}
Hometown : Tegal, the ngapax city...
Afiliasi : Kopma...
Cowok aduhai berwajah hitam berambut ikal ini agak susah hidupnya... kadang sufistis.. kadang sekuler... sedikit susah sih berkomunikasi dengan doski.. bukan karena doski ini anak rimba yang blum pernah dateng ke kota.. tapi berhubung bahasa ngapaks is the best-nya itu jadi kalo ngomong udah nggak jelas, lucu lagi... hehehe.... Manusia ini paling suka mencatat.. semua hal dicatat.. udah gitu suka juga nyari kerja sambilan kayak jadi tentor, jadi pegawai kopma, en babysitter... hehehehe... Belakangan, cowok kece tinggi 164 cm bobot 60 kg ini sedang mengalami kajadian-kejadian yang miris at least sesudah tragedi "inbackspace"-nya dulu... Btw, doski ini juga temen curhat gw paling baik... awas ye.. kalo sampai apa yang gw curhatin ke elo nyebar... woooo...... En, sekarang doski lagi ketimpa rejeki nomplok... THR lebaran... yakni beasiswa sekti + beasiswa BOP... is the special achievements... gw iri bukan main... awas kowe..!!!!!!
Saran Pekerjaan : Pembalap... ato sales di kopma yang teriak-teriak obral produk pemutih wajah... hehehehe... peace... peace.... jadinya kontras... hehehe... jadi pengen menantikan saat doski jadi MC STMJ besok... wekekekeke.... jangan bilang doski bawa sample pemutih tu...
Diberdayakan oleh Blogger.