Kemelut Sholat Idul Fitri 1429 H

Asyikkk... akhirnya ramadhan kali ini berhasil gw lalui dengan sejuta makna... walopun perut agak melar dikit nih... ihh.. cape dehh.. Hari ini (1 Oktober 2008), Idul Fitri pun tiba... sms ucapan selamat idul fitri membludak... jaringan overload.... sinyal on-off... haduh.. haduh... En.. gw nggak bisa tidur kemaren malem gara-gara nggak nemuin mimpi yang pas buat tidur.. hehehehe... En.. akhirnya di tengah raungan adzan yang meraung-raung di kejauhan.. gw berdoa semoga tahun depan gw masih bisa dipertemukan kembali dengan pulan suci ramadhan.. karena di bulan inilah gw bisa melebur dosa-dosa gw... wuihhhh... tumebn niyy sadar... hehehehe...

Back to masalah tidur... akhirnya gw tidur dengan pulas... sampai pagi harinya... hehehe... pokoknya jam 6 gitu gw udah siap... udah mandi.. udah sikatan... udah pake kolor... udah make-up-an... udah beli koran.. halah.... pokoknya gw udah siap buat sholat Ied... sholat setahun dua kali.. dua rakaat + khutbah yang lagi-lagi nggak boleh di-interupsi... memuakkan... karena biasanya sholat Ied di kampung sebelah (sekitar 150 langkah dari rumah gw) mulai jam 7 pagi.. makanya gw en sekeluarga + tetangga-tetangga rumah masih asyik pada nongkrong nggak jelas di depan rumah en sekalian saling tunggu-menunggu... en gw berangkat jam 6.48.

Perasaan gw masih baik-baik aja....

Kemudian perasaan gw jadi panikk....

Sial....

Gw telat sholat Ied, udah dimulai.... Sialan!!!!

Gw pun lari.. dengan kemampuan lari yang gw pelajarin dari komik Golden Boy edisi 9 halaman 120, gw berkesimpulan untuk lari dengan cepat seperti biasa aja... hehehe... trus dengan biasa juga menggelar sajadah di jalan... (karena shaff udah penuh)... En... Gw hampir aja telat satu rakaat... Nggak lucu kan sholat setahun dua kali, en telat satu rakaat... En, udah gitu masuk rakaat dua, masih banyak banget masyarakat desa gw yang telad... ajegile... Yah... inilah sholat Ied tercepat yang gw pernah rasain.... hehehe.... Abis sholat dilanjutkan khutbah yaqng gw nggak konsen apa yang diomongin.. gw lebih suka memandangin tetangga gw yang tadi telat satu rakaat... en ternyata ada juga yang baru dateng pas khutbah udah setengah main.... hehehe... besok-besok di spanduk akan ditulis "Hadirilah khutbah Idul Fitri yang bla bla bla..." jadi nggak perlu ikut sholatnya... heheheh....

Pulang dengan selamat....

Dilanjutkan dengan alal-bi-halal...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.