Rewo Kali...

Inilah ini... Kemaren en minggu yang lalu... gw mulai en resmi melakukan Asistensi Praktikum Fisika Dasar semester I buat anak-anak TPHP ama TEP... Ya... praktikum gw adalah "Peneraan termometer" en "Kelembaban Udara". Ya, emang, sebagian besar dari mereka nggak dong ama sekali ama yang namanya fisika... buat mereka mungkin fisika itu pelajaran yang paling sulit en membosankan... ya... walopun nggak buat gw... buat gw pelajaran yang paling memuakkan adalah fismat... hehehehe...

Hm... emang sih... secara ge yang kemampuan fisikanya nggak bagus-bagus banget disuruh mengasistensi anak-anak yang nggak jelas juga kemampuannya... tapi gw usaha sekuat hati... mulai dari memberikan soal pre-test... membimbing dalam praktikum.. en sampai menjelaskannya di ruangan berukuran 3 x 3 meter itu...

tapi setelah melihat hasil praktikum minggu lalu... kok... rewo kali..... nggak ada yang sempurna 80... malah ada yang lupa kasih pembahasan... lah... mau gw kasih nilai berapa???? Padahal pembahasan bobotnya 25.... akhirnya rentang nilai gw mulai dari 45 - 78.

Tapi, hari kemaren ini.. gw salah pasang strategi... ge pikir dengan memberikan kertas metode analisis data ke anak-anak, bisa membungkam mulut-mulut mereka untuk beberapa saat... tapi... nyatanya.... mereka semakin kritis... mereka semakin menjadi-jadi.... en gw merasa kewalahan..... nggak bisa menanggapi semua pertanyaan dengan jawaban yang semestinya.... alias garbage in garbage out....

Tapi insyaAllah... minggu depan (abis MID)... gw akan merubah performa gw... hahaha.... gimana ya kalo pre-testnya pilihan ganda???

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.