Sebulan Diputar, Laskar Pelangi Tetap Ngantri...

Ya mo pegimana lagi.... sebulan diputar sejak 25 September 2008 lalu, kemaren (28 Oktober 2008) kondisi bioskop masih penuh..... bahkan full-booked... Emang Gila... Kalo satu studio itu 438 pengunjung (penuh)... sekali hari udah meraup sekitar 2.190 pengunjung untuk satu studio,, gimana kalo dua studio jadi sekitar 4.380.. apalgi ditambah midnite jadi sekitar 4.818... Coba angka ini konstan dari tanggal 25 September... Untuk Jogja aja angka pengunjungnya udah sekitar 158.994 pengunjung.... itu termasuk yang dobel-dobel kayak gw... hohohoho.... Angka itu kalo dikalikan dengan jumlah bioskop di Indonesia wah... bisa lebih dari 10 juta sebenernya.. (angka teoretis)... Tapi whatever itu..... 

***

Pokoknya kemaren ujan-ujanan gitu, gw, Gama, Coco, Siti, Astha, Yudha, Ali emang berniat untuk menonton film yang fenomenal ini... Eh, di sana ada tambahan personil yaitu David, Kris, en Firsan... ya udah deh... awalnya mo beliin juga buat mereka (kalo cukup).. tapi studio satu udah full gitu.. wong gw aja dapetnya vertikal semua... ya mo pegimana lagi...

Walopun gw udah nonton sebelumnya (26 September2008)... tapi sense itu lebih ada.. en gw lebih cermat jke detail gambar en detail lagu.... efek-efek gambar juga gw perhatikan.... walopun udah gw paksa buat nggak menitikkan air mata... ya mo apa lagi kalo narasinya kayak gitu.. sebagai orang yang tau detail gambarannya dari banyak media dan penuturan langsung saksi mata... gw jadi nggak bisa menahannya.... tapi tidak sebanyak en segila tontonan pertama....

Nggak tau apa yang dirasain temen-temen, pokoknya gw sih rela-rela aja bayar mahal segitu kalo filmnya emang bagus en mendukung pembelajaran moral bangsa ini ke depan... Ingat! Bangsa ini nggak butuh tontonan yang hanya menjual birahi semata... tapi bangsa ini butuh orang pintar yang tidak suka meminta sebanyak-banyaknya tapi memberi sebanyak-banyaknya...

Bener juga kata Syafi'i, kalo bila film ini diputar, niscaya akan menghidupkan kembali roh pendidikan yang selama ini hilang.... En, paling gw suka the ending screen, yakni pasal 31 UUD 1945....

En gw sedikit termotivasi untuk bisa meraih en mengejar mimpi.... paling tidak ujian fismat besok gw harus bisa.... karena apa guna menyerah kalo blum mencoba.... Voila.... abis ini gw mau tutor fismat...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.