What's Wrong With Sehul?? (Eksklusif)

Minggu, November 30, 2008
Siapa sih nggak tau Syaikhul Mu'thi... seorang kelahiran Tegal.. yang ngapak banget... en gw mulai curiga... si Sehul ini kalo difoto pasti ada yang salah.... Nggak tau apa yang salah... fotonya kali ya yang salah... Sekarang, tim investigasi fraithzone yang baru dilantik jam 10.48 malam tanggal 30 November memulai aksinya untuk sekedar memburu Sehul... "What's Wrong With Sehul"
Kasus 1. Tatapan kosong... emang tiap hari dia pasti memandang penuh harapan kosong... pikirannya... "Ayo kopma... Ayo es-ii-ce... Ayo ngaji..." Nggak selalu konsen dengan apa yang sedang diterangkan oleh lawan bicara....

Kasus 2. Kalo lagi dalam perbincangan, pasti dia nggak selalu menatap lawan bicara, padahal itu laki-laki... duh... masa ama laki-laki juga nggak muhrim... tru lo muhrimnya ama apa Kul???? Kambing???? Udah gitu, kalo gw nanya, "Kul, kemaren makan apa lo?", dia pasti jawab, "Son, kok kemaren ALE pake acara remidi ya?"... alias NGGAK selalu NYAMBUNG... Hati-hati aja...

Kasus 3. Kalo liat foto di-atas lebih jelas (yang utuh)... kayaknya dunia masih pagi en suasana dingin... Kenapa juga si Sehul ini pake acara nutupin kepalanya pake sarung... Panas bu??? Trus balakangan dia juga bangga-banggain sarungnya ke gw... maksutnyaa????

Kasus 4. Apa sih sebenernya maksut ekspresi Sehul di foto di atas??? Kalo Coco, jelas banget maksutnya... "Cobalah Teh Botol Sosrok..."m Kalo Wisnu, "Ooops... praktikin gaya ichimaru joged ala kekkaihi ah..", kalo Gama,"Yes... I got it,, hehehehe..."... Lha kalo Sehul???? Mungkin,"Duh... kebelet boker gw" gitu kali ya???

Kasus 5. Sehul mau molor.... sok capek... pengen ke kopma... pengen minta Mizone... pengen ngerjain anak-anak praktikan... Kalo yang asistensi Sehul, arti asistensi sama dengan mengibuli praktikan... membohongi praktikan kalo sebenarnya asistennya gadungan... wakakakaka.... dasar sehul...

Kasus 6. Ini agak bagusan... modis dikit... kliatan beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa... padahal.... sholat aja ditunda-tunda... alias sekuler... kadang-kadang sih.... wekekeke.... Nggak sadar kalo dia juga anak didikan Al Munawwir ala Abi gitu deh... tapi Abi juga sekuler kok... kakakakaka....

Kasus 7. Bayangin dia nyanyi??? Haduh.... nggak kebayang.... kenapa juga bisa kepilih main kencer... (apaan sih kencer...? Apa bedanya juga ama Tamborin, Cello???). It's a nightmare!

Kasus 8. Pake kacamata??? Kok kliatan lenih tua ya???? Apa ya yang salah??? Tua dalam urusan cinta??? Wuuuuu...... iya... iya... yang udah berpengalaman....

Kasus 9. Foto Model... bagi yang berminat bisa ditempel di majalah-majalah terkenal.... seperti Hai!, Kawanku, Bintang, Populer, Lisptik, Playboy, Trubus... Apa aja deh.... Soalnya tumben niy foto bagus punya.... Jarang banget!!!

Kasus 10. Berasa kuat? Sok pamer otot deh.... Ya pegimana lagi pengalaman di sawah tiap hari menempa Sehul untuk 4 sehat kurang sempurna... huheuhue... Overall, anda berminat???? Karena ini bukan biro jodoh... ya maap.. gak ada nomor yang bisa dihubungi....

FoodFezt

Minggu, November 30, 2008
Kunjungan perdana ke Foodfezt adalah tanggal 23 NOvember yang lalu... Iseng sih... kata Romie, makanan di sini enak... en ya udah, akhirnya gw coba makan di sini.. en pesen Torta.. Torta adalah sejenis makanan portugis yang kayak sandwich gitu, tapi full of daging... Pokoknya enak banget... A Must Try!

Place I wanna go (Part II)

Minggu, November 30, 2008
Venesia, Italy. Tempat nan eksotik untuk memadu kasih plus ditemani remang-remangnya lampu di malam hari bersamaan dengan gemerciknya air menghiasi Gondola... It's stunning... Jadi keniget pelemnya James Bond 007... Inget juga kisahnya Q.E.D...

European Istanbul, Turkey. Negeri arabia sekuler yang pastinya udah maju en sangat eksotis pariwisatanya... Selat Bosphorus semakin ramai dengan jumlah limpahan sebrangan dua kontinen yang berbeda itu... Gw pengen ke sana....

Bradenburg Gate, Germany. Sisa-sisa kejayaan Hitler yang melegenda menjadikan sebuah tempat yang paling bersejarah sedunia... Banyak lagi tempat-tempat di Jerman yang bersejarah.. Likely Arc-De-Triomph di Paris... Sungguh Brilian!!

Bangkok, Thailand. Walopun didera kecamuk perang antar dua pihak. Resesi global kini terjadi di Thailand... Tapi jauh sebelum itu... Thailand is the best country to visit... Phuket, Chiang Mai, Udon Thani, Krabi, dan lainnya...

Amsterdam, Netherland. Negeri Kumpeni... negeri dimana wilayahnya lebih rendah daripada air laut... Critanya Jakarta mo niru... tapi yang ada banjir mulu tiap tahun... Amsterdam terkenal dengan waterwaynya yang mirip dengan Venice, tapi bukan pemandangan bangunan kuno di sini... tapi warna-warni pastel kehidupan Belanda akan menjadi sajian utama...

Field TRIP Petrology Part II

Minggu, November 30, 2008
Hampir sama, kayaknya malah sama dengan minggu lalu, hari sabtu kemaren satu kelas anak Geofisika 2007 menikmati fieldtrip petrologi acara batuan sedimen ke arah Wonosari sana... Tapi sama ama minggu lalu, lagi-lagi kita orang kudu en musti ketiban sial... kali ini masalahnya ada si Lutfi en Didi yang "nyenggol" oknum TNI AU... wah... berabe nih masalah sampai harus ganti sejumlah uang... en satu lagi ada yang nggak pernah absen sialnya, Abi en Sehul, kali ini rantai motornya putus... Buset dah... nunggu hampir sejam (apa lebih sejam, gw nggak tau).. en baru mulai berangkat ke lokasi... Sembari nunggu beberapa cindil nampak maem pagi dulu... berhubung ada penjual soto, ya udah Priyo, Angga, Radit, Mas Jimbo, Sehul, en nggak tau sapa lagi... mesen soto...
Berhenti di kuburan, Pak Nukman njelasin kalo ada sesar turun yang nurunin Jogja... Hm... Nggak kebayang seberapa kekuatannya waktu itu... Plus, kini saatny Up Hill... alias naik gunung... sebuah kenangan di bukit ini adalah kenangan "Ngoro-oro, I'm In Love".. wah... pokoknya seru deh... males cerita tapi gw...

STA 1 kali ini adalah di belakang SD Buyutan, Ngalangan.. Di sini ada singkapan batupasir tufaan en batulanau tufaan.. Adanya struktur laminasi juga menambah aduhainya singkapan ini... Menurut Pak Nukman singkapan ini merupakan Formasi Semilir...

Nggak jauh-jauh dari STA 1, STA 2 lebih concern ke batuan yang betuknya nggak jelas en serba tidak beraturan... yakni batu konglomerat, di gambar (di bawah ini)... Awalnya anak-anak pada salah membidik en mengcungki-cungkil framen, tapi akhirnya pada tau kalo ini adalah batu konglomerat... Hm... bagus... it's amazing stuff.... Ini adalah formasi Nglanggran...

agak jauh dari STA 2, tapi di sini masih ada kemenerusan singkapan batuan konglomerat, tapi di STA 3 ini singkapan batu tersebut sudah hilang en berganti dengan singkapan batupasir yang agak miring gitu deh.... Di sini terlihat dengan baik struktur batu sedimen yang khas, seperti wash out, load cast, ripple mart, wavy, mengambang, en graded bedding... How... baguslah pokoknya... lokasinya di Gedangsari, Kalingalang...Merupakan formasi Sambipitu....

En... emang dasar, narsis nggak boleh lupa, abis capek.. foto dulu di ketinggian sekitar 500 m dari dataran rendah Jogja... It's absolutely fun en menakjubkan!!! Baguslah nggak ke singkapan batugamping... karena dari dulu mbosenin banget kalo udah ke batugamping...

Tinggal batu metamorf??? Akankan kita pergi ke Bayat??? Lihat saja minggu depan, ato minggu depannya lagi....

PEMIRA MIPA 2008

Sabtu, November 29, 2008


Ya... cuman foto-foto dari PEMIRA MIPA 2008... Free Your Choice... Secara gw jadi panitia yang dapet tugas jaga hari pertama en kedua... abis itu kaburr karena gw ada banyak tugas en kuliah lapangan... Hmf... dari rumor yang berkembang... ketua BEM terpilih adalah Sdr. Aza Munadiyyan... Selamat sebelumnya...

[13] Nevi, Iwan, und Firsan...

Jumat, November 28, 2008
Hahuehue... mungkin baru sempet ini ya.. gw lanjutin sesi personifikology.. Insya Allah gw bakalan rajin lagi, setelah ada banyak permintaan supaya gw cepet-cepet menyelesesaikan sesi ini... hohohohoho... Edisi ke tiga-belas ini gw bakal membahasa Nevi, Iwan en Firsan...

Nevi Nurviani Vilanti {Nevi}
Hometown : Garut, Jawa Tengah
Afiliasi : HMGF
Nah... ini dia teman lama gw... teman lama yang dulu satu kelompok praktikum fisika dasar satu en dua.. Dulunya doski ini terlalu narsis ya.. sama lah kayak gw... Tapi setelah affair dengan ketua angkatan (hehehehhee... maav Rie), akhirnya berubah jadi lebih kalem.... lebih feminim... lebih nggak lebay... lebih menjaga hati... lebih menjaga emosi... (opoooo iki...)... Cewek kalem bertinggi badan 154 cm en bobot sekitar 48 kg ini memang udah jadi hak milik sang ketua angkatan... belakangan ini doski jadi super sibuk.. nggak tau apa aja yang diurusin... belakangan juga jadi sering sakit... Ya... gw cuman nyaranin aja supaya lebih menjaga kesehatan... biar gak gampang sakit en nggak merepotkan ketua angkatan.. hehehe...
Saran Pekerjaan : Sekretaris.. menjadi sekretaris udah lumayan... udah ada track record... udah ada pengalaman... sampai ada affair segala... hehehehe.... bercanda....

Iwan Affandi Wijaya {Iwan}
Hometown : Klaten Pedalaman
Afiliasi : HMGF, KMF
Manusia yang setipe ama pithecantropus paleojavanicus ini emang selalu keliatan bodoh dimana aja... Weird boy... Walo sebenernya manusia satu ini pinter lho.. cuman saking malesnya aja.. dia kayak menjalani hidup dengan seadanya... dengan biasa aja... Bergaul dengan orang ngapak, membuat bahasa interfacenya jadi berbau ngapak juga... tipikal anak kos yang pahe (paket hemat) jadi kemana-mana harus cari yang termurah... Cowok klaten elegan ini mempunyai tinggi badan sekitar 165 cm en bobot 55 kg.. Doski ini paling seneng kalo gw pinjem catetannya.. ato tanya sesuatu yang berkaitan ama pelajaran... target operasinya adalah Danas.. semacam nggak terima kalo Danas itu setingkat lebih pinter dari doski... Tapi kemampuan di komputernya hebat loh!!! Gw kalah jauh nih ama manusia satu ini... Asem....
Saran Pekerjaan : teknisi komputer aja... siapa tau besok malah membawa berkah... Asal buat gw gratisan yak...

Muhammad Firsan Daniel W {Firsan, Teddy Bear}
Hometown : Riau opo Pekanbaru gw lupa... hhehehe
Afiliasi : -
Hohohohoho... ini dia akatsuki fans.. (nggak tau bener enggaknya).. liat aja dari model jaketnya... wuehuhuhu... Doski ini punya kegemaran yang sama dengan Gama en Wisnu.. kayak semacam penyakit gila... Wuzz... Manusia bertubuh nggak langsing-langsing amat ini punya tinggi badan sekitar 173 cm en bobot up to 80 kg.. Kemampuan bahasa inggrisnya juga jangan ditanya lagi... emang sih nggak keliatan dari luar, tapi ternyata doski ini jagoan bahasa inggris... Yang gw sukai dari doski adalah populasi kumisnya yang jarang-jarang.. ini menyebabkan doski nampak seperti mucikari pasar beringharjo... hahaha... bercanda San... Manusia ini paling males kalo disuruh melakukan hal-hal yang aneh... kayak pensi ato apalah itu... pasti melengos en mendingan jadi fuguran berupa "pohon" hehehahha...
Saran Pekerjaan : Chevron employee... secara doski masih ada hubungannya ama Chevron...

All About Women a.k.a Tipe-Tipe Cewek

Jumat, November 28, 2008
Kayak lagunya Shaggy yang "Strength of A Woman" ato kayak lagunya Bob Marley yang "No Woman No Cry", manusia hidup diklasifikasikan ke dua kategori umum yaitu... laki ama perempuan... Karena gw laki, maka gw pengen sekedar mengupas tentang perempuan... ato kalo pram bilang prempewin, ato kata guru bahasa indonesia wanita, ato kata anang cewek, kata preman sebelah rumah temon, en kata ustad akhwat.

Suatu ketika, dalam sehari nggak tau tanggal berapa, gw merasa bertemu dengan beberapa jenis wanita ini... Nggak jelas sih gimana asal-usulnya ketemunya gimana... cuman gw merasa penasaran terhadap wanita... mungkin artikel ini bermanfaat buat para pria yang ingin mencari wanita... ato buat wanita yang pengen lebih tau tentang kewanitaannya? Ato buat siapa aja... Ya nggak bener-bener banget... gw cuman sekedar mengklasifikasikan...

Tipe Istri Yang Baik (Moderat)
Wekekeke.... jadi keinget wajah seseorang nih... ya... cewek jenis ini pasti nggak gitu amat rajin nyalon ato rajin krimbat (mboh gimana cara nulise)... cewek jenis ini ya... pastinya cocok bangetlah buat jadi pendamping hidup... soalnya pasti rajin, setia, bisa masak dan lugu... Biasanya warna kulitnya coklat hingga sawo matang (keknya nggak ada bedanya, nggak tau kalo Abi)... Tipe cewek jenis ini adalah "nrima", menerima apa adanya... karena biasanya wanita jenis ini punya himpitan ekonomi yang cukup dominan... Duh... kapan gw ketemu cewek kayak gini coba ?

Narasi : "Waktu itu hari siang, en di pameran komputer dimanasangat banyak sekali cewek berlalu-lalang, eh.. ternyata ada satu yang "cerah", udah rambutnya panjang... en sangat pribumi sekali"

Tipe Materialistik (Kapitalis)
Ini kebalikan dari tipe di atas...cewek ginian hobinya mah dugem en dunia yang serba gemilang... Nggak mau mikir susah... yang penting kalo bisa idup enak... sok atu... enakin aja.... Ya... emang sih cewek tipe ini cenderung mewah en "menjual" banget... secara gelangnya aja mungkin 200 ribu... tapi nggak jarang cewek tipe ini punya penyakit yang namanya "eksibisionisme"... ya... kalian pasti tau artinya... Nggak jauh-jauh ama tipe-tipe wanita penghibur... Tapi nggak semua tipe yang kayak gini bispak... cuman kalangan tertentu yang salah pergaulan aja... Makanya ati-ati buat cowok-cowok yang ketemu ama tipe ini... tipe ini cocoknya buat seneng-seneng aja kali ya... soalnya sangat tidak cocok untuk pendamping hidup....

Narasi : "Pulang dari pameran komputer, gw ngenet di warnet biasa, en tiba-tiba masuk dua cewek kecentilan yang kayaknya kehabisan bahan pakaian... Bajunya "U Can See" melapisi tengtop warna hitam di dalamnya... mukanya agak ancur gitu... tapi karena dempulan bedak en perawatan yang pasti gw tau itu mahal abis, jadi agak keliatan "menggoda" buat pria-pria yang sedang berada di warnet itu. Lagipula ada bagian yang seharusnya nggak keliatan, tapi cewek ini dengan bangga mempersembahkannya untuk dilihat... dasar!"

Tipe Akhwat (Konservatif)
Nah, ini tipe yang paling cocok buat para ustad-ustad ato buat para cowok yang merasa punya iman tinggi en ekspektasi investasi akhirat yang tinggi.. Cewek jenis ini kayaknya paling mudah ditemuin deh di kota-kota besar, apalagi UGM... Biasanya cewek kayak gini sangat memperjuangkan hak-haknya dalam menyuarakan kebenaran dan keadilan... Bukan tipe akhwat kalo nggak pinter ngaji, suka ngajak cewek-cewek pribumi bikin semacam mentoring di tempat-tempat sepi.. kayak hutan biologi... Nah, kalo ini susah ditebak... alias tebak-tebak berhadiah... bisa dapet--bisa nggak... dalam artian, gw nggak bisa nebak apa yang ada dibaliknya... memang pintar sekali menyembunyikan fakta... hohohohoho.... 

Narasi : "En, gw pun keluar dari box nomor 17 yang gw tempatin, en nggak sengaja gw nabrak seorang wanita berjilbab... bukan Aisya Ayat-ayat Cinta... tapi kontan dia bilang, "Afwan akh... sorri... sorri..." Gw pun takjub..."

Tipe Banyak Omong... (Agitatif)
Kalo ini mah banyak banget.... tipe-tipe kayak Abi gitu... kakeanb omong.... saking banyaknya ngomong sampe nggak ada isinya... kerjanya nggosip mulu... seharian aja kalo nggak ngomongin seseorang udah berasa mati suri... tapi biasanya cewek-cewek tipe ini possesif en cenderung kurang pengertian... Apalagi kalo udah akut... wah... udah... nggak bisa dikontrol lagi.... kecuali di-iket di pohon pisang di tengah sawah... (???)...

Narasi : "Mau keluar dari warnet, hujan pun turun dengan derasnya, en daripada nekat pulang en basah... lebih baik nunggu di antrian en baca koran.. Nah, keseriusan gw pun  terganggu ama seorang cewek di sebelah gw yang sumpah nggak ada berhenti-berhentinya ngomongin orang.. Ya... gw muak lama-lama en akhirnya gw pun rela hujan-hujanan..."

Tipe Sesuai Kata Hati... (Sensitif)
Namanya cewek... pasti selalu berhubungan dengan yang namanya hati... en kalo udah ngomongin hati, pasti ujung-ujungnya disangkut-pautin ama perasaan... Yah... tipe cewek kayak gini biasanya moody... gampang marah... gampang senyum... suka bete sendiri... suka ketawa sendiri... trus apa bedanya ama orang gila? Apa bedanya ama Sehul? Menangani cewek tipe ini sungguh susah... ya kalo pas seneng sih gampang banget... tapi sedikit aja kesalahan bakal bikin si cewek merasa "Bad Day" kayak lagunya Daniel Powter... ya inilah lika-liku kehidupan... ada asemnya ada juga manisnya....

Narasi : "Gw pulang en masuk lewat ruang tamu, en di situ ada banyak cewek (tamu om gw) yang pasang tampang "off" kayak abis dijeglekin saklarnya... alias "Away" kalo pake status YM... yah... namanya juga manusia, kalo ada masalah pasti juntrungannya ke usaha-usaha bunuh diri (kalo bodoh en tak berpendidikan)... Tapi... jujur, inilah saripati hidup..."

Tipe Low Profile (Sosialis)
Nah, ini tipe yang lain lagi.... cewek tipe ini biasanya suka banget bergaul dengan lingkungannya... bisa di kampus... bisa di rumah... bisa di mushola... bisa di gereja.... bisa di tempat dugem... dimana aja... Bedanya, cewek jenis ini punya kontrol diri yang sangat kuat, en nggak gampang terpengaruh dengan ajakan orang lain... Suka bicara, tapi bicara yang seperlunya... Good communication... en bisa membidik topik pembicaraan... ini yang paling penting... en biasanya manjaa banget... tapi nggak possesif... Best deal... en pick into my cart!

Narasi : "Paginya pun gw ke kampus... jalan-jalan melewati kehutanan, pertanian, gedung pusat en baru sampai mipa... gw pun melihat ada beberapa komunitas yang u know lah, macam geng-geng gitu... tapi beberapa cewek diantaranya terlihat jadi pusat perhatian gitu deh... saking sosialnya jadi banyak yang ngefans ama cewek itu...berasa penting banget.... dipanggil sana dipanggil sini..."

Wah... wah... wah... kayaknya udah beberapa tipe cewek gw jelasin di sini... itu juga cuman beberapa yang dominan di kehidupan gw selama sehari itu... kayaknya masih banyak lagi tipe lain di luar sono... Apa yang bisa lo lakuin adalah... mencermati... karena mencermati adalah bagian dari personifikologi...

S.Q.U.A.D.

Kamis, November 27, 2008
Inilah squad geofisika 2007.... khusus yang ambil kuliah petrologi... foto diambil dengan kamera Coco... di STA 3 (Jalan Godean)... I Like these red stuff... how amazing that way... I Like it! But could you look for Syaikhul??? Is He irritate you? Make this photo worthy....

Place I Wanna Go... (Part I)

Kamis, November 27, 2008

Paris - France. Ya secara kalian pada tau, kalo paris itu kota mode en kota romantis sedunia... Kenapa gw mau kesini? Ya secara gw udah punya bekal dikit-dikit kemampuan berbahasa perancis... tinggal diasah cas-cis-cus... mak blung.... ke perancis deh...

Montreux - Switzerland. Setali tiga uang... kalo pergi ke paris.. ya tinggal nyebrang batas negara aja en melaju ke kota salju. Montreux. Gw pengen naik kereta api yang ada di Montreux ini plus nyicipin salju ala Swiss sambil menyeruput coklat panas ala Zurich... Hm... Voila!

Burj El-Arab, Dubai - United Arab Emirate.Jadi kepingin mbaknya Astha... huuuu.... pengen ngeliat The World bikinan manusia... hm.... tapi sebenernya gw pengen lihat kekontrasan kehidupan ekspatriat di sini dengan kaum marginalnya... It's worthy..!

Tokyo - Japan. Gw juga lagi belajar bahasa jepang dkit-demi-dikit sih... tapi paling nggak gw ada usaha... hehehe... ngapain ya ke Jepang?? Lihat Naruto??? Dodol banget!! Yah... hm.... pengen ngerasain mie ramen yang sebenernya aja.... hohohoho... jadi lapeer...

Sydney Harbour Bridge, Sydney - Australia. Kalo udah pernah liat videonya... hm.... keren banget!!! Indah nian.... itu jambatan buka mulai pukul 06.00 pagi lho... Mau kesana??? Aku mauuuuu.... Apalagi kalo bungee jump ke bawah... wew... tambah asik lagi....

Daniel Powter - Bad Day

Kamis, November 27, 2008
Where is the moment we needed the most
You kick up the leaves and the magic is lost
You tell me your blue skies fade to grey
You tell me your passion's gone away
And I don't need no carryin' on

You stand in the line just to hit a new low
You're faking a smile with the coffee to go
You tell me your life's been way off line
You're falling to pieces everytime
And I don't need no carryin' on

Because you had a bad day
You're taking one down
You sing a sad song just to turn it around
You say you don't know
You tell me don't lie
You work at a smile and you go for a ride
You had a bad day
The camera don't lie
You're coming back down and you really don't mind
You had a bad day
You had a bad day

Well, you need a blue sky holiday
The point is they laugh at what you say
And I don't need no carryin' on

You had a bad day
You're taking one down
You sing a sad song just to turn it around
You say you don't know
You tell me don't lie
You work at a smile and you go for a ride
You had a bad day
The camera don't lie
You're coming back down and you really don't mind
You had a bad day

(Oh.. What a horrible day..)

Sometimes the system goes on the blink
And the whole thing turns out wrong
You might not make it back and you know
That you could be well oh that strong
And I'm not wrong (ahhh...)

So where is the passion when you need it the most
Oh, you and I
You kick up the leaves and the magic is lost

'Cause you had a bad day
You're taking one down
You sing a sad song just to turn it around
You say you don't know
You tell me don't lie
You work at a smile and you go for a ride
You had a bad day
You've seen what you like
And how does it feel for one more time
You had a bad day
You had a bad day

(Oh, yeah, yeaaah, yeah)
Had a bad day
(Oh, had a bad day)
Had a bad day
(Oh, yeah, yeah, yeeeeah)
Had a bad day
(Oh, had a bad day)
Had a bad day...
Had a bad day...

Yoga diharamkan di Malaysia???

Kamis, November 27, 2008
Hm.... berita yang sebenernya nggak penting-penting amat sih, tapi gw munculin di blog ini secara gw udah lama banget nggak nulis... (baca : nggak produktif)... Secara banyak masalah menghampiri gw, tapi semalem gw liat tipi-nya Anang (karena semalem gw garap geostruk di tempatnya Anang)... En, snippet news di salah satu stasiun televisi swasta menyebutkan bahwa Yoga diharamkan... Owhhh... segitunya kah Malaysia??? 

Yoga adalah sebuah terapi pernafasan yang dapat memperlancar sirkulasi tubuh... ya emang sih... nggak munafik kalo yang namanya yoga harus dilakukan dengan baju-baju senam ketat en mempertontonkan bagian tubuh... tapi mana ada yoga dengan baju koko... baju ulos... ato yoga dengan baju pengantin... yang ada ntar bukan yoga... tapi mo kondangan nikahan....

Yoga identik dengan kaum sosialita perempuan, nah, masalahnya di Malaysia, yoga digandrungi nggak cuman kaum minoritas non-muslim... tapi juga wanita muslim... Ini seperti menandakan adanya perlakuan yang tidak adil bagi warga non-muslim di Malaysia... dimulai dari kasus penyesuaian Al-Kitab di perbatasan... en perlakukan marginalisasi lainnya.... 

Aku Pun Tak Punya Pilihan Lain

Senin, November 24, 2008
Seminggu lalu pun masih penuh dengan nikmat tiara...
Syahdan, kenikmatan rona dunia terpancar di pelupuk mata...
Aduhai hidup berpijak nirvana...
Marhalah cinta nan biduan remaja....

Tibalah masa nan suram berjelaga...
Mau dicinta tak lagi mendamba...
Tak ada rotan nak bisa dipegang tuk halangi burung perintang pulau...

Eloknya senja terhapus megahnya dosa nan gelimang..
Hatta, tak adalah barang pilihan lain...

Aku harus menemukan granit-granit kehidupan itu...
Sejuta partikel sesak ini tak dapat terbendung...
Membahana di sanubari hatiku....

Ah.....
Betapa dungu nan bodohnya diriku....
Aku pun tak punya pilihan lain...
Biarkan waktu menguji nan senantiasa menemani...
Perjalanan titianku ke peraduanMu nan abadi....

- Sony in anxious -

FieldTrip Tour De Jogja...

Minggu, November 23, 2008
Field trip petrologi, ahh... capek rasanya bergelut dengan sejuta voltase masalah dan turunannya... gw bingung sebagai manusia yang lemah ini... nggak bisa mikir... bisanya makan doang... dah... pembukaan yang nggak mutu ini.. ya mo gimana lagi.. kalo emang nggak mutu... tapi.. yang jelas.. kemaren sabtu tanggal 22 November 2008, gw en sekitar 36 mahasiswa Geofisika melakukan kuliah lapangan sehari petrologi bertajuk batuan beku... Buat yang pada belum tahu, batuan beku itu adalah batuan yang terbentuk dari proses vulkanisme.. ato langsung seger dari perut bumi...

Berangkat jam 8 pagi, tapi motor Coco en Rudi tertimpa bencana "Ban bocor".. En mo gak mau tapi terpaksa, semua nunggu di SMK N 1 Sleman (kalo gak salah).. Di sini sih anak-anak pada nge-gerombol nggak jelas... cerita sana-sini.. ngalor-ngidul yang nggak jelas... Ada yang malu-malu.. ada yang berduaan aja... ada yang lebay banget nggak jelas... ada yang dengerin musik.. ada yang curhat cinta-cintaan... ada yang bagi-bagi makan... pokoknya semuanya ada.. itulah geofisika, sayangnya... pada pisah-pisah... ;-(

Coco udah dateng, en perjalanan berlanjut ke pemancingan yang dulu sekitar 4 tahun yang lalu jadi ajang "tempat pembolosan massal" anak SMA 6 Yogyakarta... Itu tempat yang dulu gw kira Kalkun (Kali Kuning)... Itu tempat yang amisnya nggak ketulungan... Tapi, ternyata di sebelah selatannya, ada situs sejarah yang sungguh tertata dengan apik... Yakni situs Candi yang gw sampai sekarang nggak tau namanya.. en gw namain aja itu Candi Amis... Ok, Pak Nukman, selaku dosen Petrologi (paling kanan), kemudian memberikan pengarahan singkat, tentang apa-apa yang harus gw lakuin...

Inilah gambar candi yang sebenernya blum selesei dibangun pada jaman itu (anggap wae tahun 700 Masehi).. Nah, tiba-tiba Gunung Merapi meletus dengan dashyatnya... beberapa kali... awalnya letusan biasa... trus jadi nggak biasa... buktinya ditemukan piroklastik surge dan flow di sini... Walopun udah tua, tapi ternyata sisa vulkanisme di sini belum ter-litifikasi... Wow... sangat menakjubkan... Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa, dulu letusan merapi (laharnya) mencapai tempat ini yang notabene sejauh 30 km dari Gunung Merapi...

Lanjut ke daerah Berbah, di sini di tepi sungai, gw bukan lagi mancing.. tapi di sini terdapat struktur bantal... bukan susu bantal... Yang gw dudukin ini salah satu struktur bantal yang berbentuk cembungan-cembungan yang berkekar radial... Struktur bantal hanya bisa ditemukan di laut dalam (dasar laut)... dan mengapa bisa ada di Jogja??? Nggak laiin en nggak bukan, karena laut dalam terangkat ribuan meter dan bergeser sekitar 300an kilometer berarah 3 derajat dari tempat asalnya belasan juta tahun yang lalu... Kereennnn banget.... Ato kata lain, tempat berbatuan beku basa ini, dekat dengan hot spot bawah laut.. yakni mid oceanic ridge... It's amazing..... I wonder.....

Setelah makan siang, en sholat dhuhur yang dijamak dengan Ashar.. gw en tim melanjutkan perjalanan yang sebenernya bisa lebih cepet kalo cross city... tapi the Komja dalam hal ini Mas Jimbo en Pak Nuki sendiri milih rute panjang bukan main, yakni muter Ring-Road Timur-Selatan-Barat... Ajegile... jauhnya bukan main... sekiatar 20 km... Satu Ringroad itu sekitar 41 km... En sampai di sebuah ranch (padang rumput) yang sangat luas... asik... seger... en ternyata di sini penuh lumpur... Teliti punya teliti, ternyata di sini (jalan godean), terdapat intrusi magma yang nggak nyampe puncak... alias masih di dalam bumi... hasilnya batuan beku intermediat en mempunyai kristal yang bisa dilihat dengan mata... Di sini juga bisa dilihat pelapukan speroidal weathering... yang keren.... Hm.... bagus juga.....

So far, fieldtrip geologi kali ini udah berkeliling ke tiga jenis batuan beku, satu piroklastik, satu basa, satu intermediate, en cuman kurang asam... karena menurut Pak Nukman, di Jogja agak susah nemuin batu beku Asam... Sebenernya gampang sih... di deket Merapi pasti banyak.... kekekeke..... Hm.... Capek.... Hmf... Nggak sabar untuk fieldtrip minggu depan.. batuan sedimen...

Maryamah Karpov , Tanggal 28 November ?

Sabtu, November 22, 2008
Isu yang berkembang di sini, menyebutkan bahwa, novel terakhir Andrea Hirata Bagian pertama, akan terbit pada tanggal 28 NOvember 2008... Nggak tau sih itu bener ato nggak... ya berdoa aja itu benar... karena mau bener ato nggak, gw tetep nggak punya uang untuk beli... hiks.... hiks.... hiks.... hiks..... Tapi, gw nggak akan membaca sebelum gw punya sendiri....

Paper Pilihan II

Sabtu, November 22, 2008

3.00 am

Pagi2 ane dah bangun, cm mo matiin alarm biar dapet melanjutkan mimpi..

3.45 am

Ini baru bangun yang sebenarnya cz mo shalt malam, eh ternyata ada telpon dari si riki buat nanya laporan biologi…

3.50 am

Baru aja niat tuk shalat, adzan shubuh dah berbunyi, pupus sudah harapan beta..T,T

4.30 am

Abis sholat, inget ma ALLAH tuk mengaji agar dapat rezeki hehehehe

Trus ngerjain pekerjaan spt biasanya, bwt “LAPORAN BIOLOGI” T,T

6.20 am

Ada sms dari temen SMA cm ngucapin medh pagi…

Abis itu makan pagi tak lupa tuk gosok gigi dengan sepenuh hati agr slslu percaya diri....

Trus mandi dan tak lupa tak pake basa-basi..

7.00 am

Brangkat kuliah dengan senang hati dan berharap dapat bertemu si DO’I…^^

7.15 am

Dah ampe kampus , nunggu dosen ternyata g dateng mungkin g ngerti klo kelasnya d ganti…..

7.55 am

Pulang ke rumah dengan senang hati karena taka ada materi,,,,

Trus tak lupa bikin laporan biologi….

Abis itu makan pagi ke 2 kali….

12.00 pm

Tak lupa tuk shalat tengah hari..

1.30 pm

Brngkat praktikum fisika dengan penuh suka hati…(mungkin)

2.00 pm

Msk laboratorium, trus blajar pretest biar dapet eighty, amiin

3.05 pm

Msk tuk pre test, eh ternyata asistennya agak gimana gt,,,

Lumyan gimanaaa,,

Plus agak g nggenah...

Aneh2...

Masak pertanyaannya diselipin d bawah kursi, dalam koran, kartu pos, wis pokoke aneh2 wae...

Abis nylesein pretest, kita langsg praktikum kelembaban udara,

Ternyata Cuma muter2 termometer ma mompa hygrometer dengan kuat dan tanpa hasil...

Alias” kesel”

Ternyata aq dapet alat yang rusak cz suhu ketika aq pompa g turun2, malah stamina aq yang turun, dasar g tanggung jawab asistennya!

Abis dapet data yang g valid, qt balik lg ke ruangan 4x4, tuk ndenger perintah slanjutny,

Ternyat printahny bwt kayak ginian, yang g ad hubungannya sama sekali denga praktikun n plajaran...”CAPE’ DEHHH”

Tapi 99x, mnrt lubuk hati saya yang paling luar, asisten ini lumayan soft skill-ny n lumayan kreatif d banding asisten lain yang pernah ku temui...

Krn aku bae q ksh skor 97,97 dari interval 1-100....

Wah lumayan kalo bentuknya poundsterling...hahahahha

4.30 pm

Aq pulang..

5.00 pm

Ampe rumah n makan ‘_’

5.30-6.30 pm

Menghadiri undangan ALLAH

6.35-9.00 pm

Tidur sejenak menghilangkan pikran yg membebani spt tgs yg kayak gini....

9.00 pm

Shalat trus belajar dengan rajin tak lupa tuk.......(to be continyu...)

Bila ingin berlanjut hubungi fauzan r TEP 2008 nim 9137 gol D 50 C semoga dapat menghibur hati yang tak suka dan jangan dibca ketika khatib sedang berkutbah....^^

Tipe-Tipe Mahasiswa

Rabu, November 19, 2008
Kalo, Sangpengampun punya tipe-tipenya sendiri... Kalo gw juga punya 9 Tipe mahasiswa dilihat dari kesehariannya di kampus... Diambil dari enneagram dengan sedikit modifikasi, akhirnya gw punya kombinasi 9 tipe mahasiswa... Tidak diambil dari REG WETON... en tidak usah mengingat weton anda... kekekeke...

The Reformer (suka perubahan yang fundamental)
Extrimist : The Workaholic
Ini tipe-tipenya anak-anak yang biasanya sok punya prinsip yang mateng... Dia selalu menganggap dia sudah melakukan banyak hal dan benar... kadang nggak mau disalahkan... kalo mau disalahkan pun harus membawa segudang barang bukti dulu... kerjaannya ya suka melakukan sesuatu yang profit oriented and money oriented en biasanya memasuki sisi-sisi organisasi radikal en moderat profit oriented, seperti BEM, KMFM dan KOMPA. Biasanya mereka jadi sok sibuk dengan kegiatan yang seabrek... ya namanya juga menigkatkan kualitas diri (self-development)... Pada dasarnya mereka yang mempunyai tipe ini tidak bisa hidup dengan tenang, karena selalu ada yang menghantui mereka (bukan hantu, bukan syaikul).. Pokoknya jauh dari kesan fun... Maka itu mereka ini butuh fun, ya kayak funcamp... walopun cuman di depan BEM mereka, juga udah seneng... Motto : "I do everything right way"

The Helper (suka iba ama orang lain)
Extrimist : The Loyalist
Iba di sini bukan kayak iba gw ama Syaikul ato iba gw ama Master of mister filosofis.. Tapi mereka yang bertipe ini biasanya berprinsip sosialis... ringan sama dijinjing, berat lo aja deh yang bawa... Kadang suka membantu teman lain nggak peduli mo ada imbalan ato nggak... walopun kadang-kadang masih ngarapin... Orang bertipe ini sangat diharapkan ada di tengah-tengah kita pada saat UAS besok... wahhh... kalo ada dia kan semua beres...Biasanya mereka suka mangkal di organisasi sosial kemasyarakatan kayak UKESMA, PMR, MERCI, en beberapa organisasi lain yang intinya suka menolong orang lain... Motto : "I must help others"

The Motivator (pada kenyataannya: cerewet)
Extrimist : The Sales
Orang jenis ini paling mudah ditemui... pada dasarnya kalo mereka udah bisa ngomong dengan lancar (baca: cerewet), ya udah, pasti mereka akan lebih gampang untuk menjadi agent of change buat makhluk-makhluk di sekitarnya... Tipe ini pasti ada di setiap ruang sampel... Paling banyak di Klaster (kantin)... kerjaannya mempengaruhi orang lain, contohnya mempengaruhi orang lain untuk masuk ke program klik-klik berhadiah... mempengaruhi orang lain untuk masuk KOPMA... dan sebagainya... Motto : "I need to talk a much"

The Romantic (Penuh Perasaan)
Extrimist : The Sexual-Abusing
Nggak harus ikutan program kontak jodoh ato termehek-mehek yang ada di tipi-tipi, yang jelas tipe ini ditandai dari suara mereka yang sok dibuat-buat waktu ketemu seseorang yang diimpikan... jadi kayak berkepribadian ganda... Suka lebay dan peka perasaan... Pintar mendramatisir suasana.. dan biasanya woman/man-early-warning-system, jadi kalo ada yang "smart" langsung di kuntit en hatinya berbunga-bunga... istilah lainnya gampang jatuh cinta... Kecenderungan untuk sex-abusing ada... Ekstrimis dari tipe ini ya itu, suka masuk ke WC perempuan, suka nongkrong di warnet "bekas", suka ngaleng, suka melakaukan percobaan bunuh-diri... Pokoknya mereka dengan tipe ini sangat peka perasaan.. Ati-Ati... Biasanya berdiam di kegiatan teater ato drama, musik en seni-seni kontemporer.. Motto : "I am unique"

The Thinker (penuh pemikiran en jauh ke depan)
Extrimist : The Scientist
Nah, kalo tipe jenis ini akan selalu mengikuti kuliah en pulang belajar... kegiatan sehari-harinya nggak bisa dipisahkan dari buku dan bantal... Susah berkomunikasi dengan baik... Suka melamun di pagi hari, saat burung-burung belum berkicau, en meratapi nasib ketika senja pun lenyap dibalik horizon cakrawala.. Selalu mempunyai ide yang cemerlang, walopun nggak tentu bagus tuh ide... Suka berdebat en mempunyai teorema-teorema tertentu dalam hidup.. misal "Hidup adalah perbuatan"... Walopun orang ini suka berfikir, tapi agak susah untuk dimintai bantuan nggak seperti The Helper.. Semua yang akan dilakukan harus dipikir dulu matang-matang... Organisasi yang menaunginya seperti LSIS, KIR, dan organisasi penelitian lainnya... Motto : "I need to understand the world"

The Skeptic (Males... en pengen santai mulu)
Extrimist : The Fools
Kebalikan daengan tipe sebelumnya, tipe ini cenderung suka santai.. en skeptis terhadap apa-apa yang diregulasikan... Tipe ini juga disebut tipe pengamat... orang-orang ini yang menurut UUD 1945 harus didaya gunakan untuk menyongsong pembangunan di segala bidang... Orang-orang jenis ini biasanya cenderung suka hal-hal yang bebas... nongkrong di mall, pusat perbelanjaan, D3 Ekonomi, pokoknya bukan di perpustakaan ato di mushola apalagi di BEM... Menurut mereka, ngapain susah-susah pusingin kepala.. kalo bisa hidup dengan senang, kenapa nggak?? Suka ngusilin cewek cakep yang lewat, suka main-main nggak jelas... Motto : "I am affectionate and skeptical"

The Enthuasiast (Suka hal yang baru)
Extrimist : The Challenge-Lover
Tipe ini sangat independent dan fleksibel... Mereka suka sesuatu yang baru en mereka mau memanfaatkan waktu untuk itu... walaupun akhirnya ntar juga bosen.. tapi kan nggak ada salahnya mencoba... kayak ikutan klik-klik berhadiah, awalnya sih OK, tapi nantinya mungkin suatu saat yang imajiner pasti akan sampai ke titik kulminasi atas yang membuat bosan... Biasanya mereka adalah pencinta alam sejati en surviver handal yang suka hal baru yang menurut teori nggak mungkin... menjadi mungkin... Organisasi kayak Himpunan Mahasiswa, PASAINS, PA, Mountaineering Club, Hiking Club, Surf Club, dan masih banyak organiasai "menantang" lainnya... Karena Motto mereka : "I am happy and open to new things"

The Leader (Sang Pemimpin)
Extrimist : The Bossy
Figur kayak gini susah amat nyarinya... mereka kudu punya talenta/bakat pemimpin.. mereka punya jiwa sebagai seorang pemimpin... mereka pernah ikutan seminar kepepimpinan (nanti sore gw bakal ikutan)... mereka bisa mengatur segala sesuatu dan pernah mengambil Manajemen Proyek... Suka organisasi kepepimpinan kayak BEM... Ato HMI, KAMMI, en lainnya... Ekstrimis tipe ini adalah orang yang suka nyuruh-nyuruh nggak jelas padahal masih bisa melakukannya sendiri... alias Bossy... Motto : "I must be strong"

The Peacemaker (Sang pengampun... bukan nama blog..)
Extrimist : The Popular
Tipe ini tipe orang-orang sabar en cinta damai.. cinta alam dan cinta sesama jenis... suka melerai orang yang sedang bertengkar... suka masuk ke masalah orang lain dan menyelesaikannya... pokoknya jenis ini paling banyak dimintai jadi ajang curhat... Mereka bisa dengan mudah menjadi konsultan sekaligus biro jodoh.. padahal mereka juga nggak punya jodoh... Ekstrimis tipe ini adalah menjadi artis dadakan... karena namanya udah dikenal seantero jagad... maka dari itu pengen terkenal nggak harus lewat Indonesian Idol.. tapi bisa dimulai dari tipe ini... wekekeke....  

Itulah 9 tipe mahasiswa terkini... Apa tipe lo ? Biasanya setiap mahasiswa punya 3 kombinasi dari 9 tipe ini...

[12] Dicky, Zuhdi, en Mita....

Senin, November 17, 2008
Wiihhhh setelah libur panjangggggg banget en super lama... setelah STMJ berlalu.. en padahal gw janjiin sebelum STMJ udah kelar... setelah banyaakkk request dari anak-anak untuk menalnjutkan kembali sesi gw ini... Humfff.... akhirnya gw kembali....

Dicky Ahmad Zaky {Coco}
Hometown : Tabanan, Bali
Afiliasi : HMGF
Kalo nyebut nama dicky pasti teringat ama KL, ato malah teringat nama CoCo.. Gw juga nggak ngerti banget sih asal-usulnya nama yang aneh binti ajib itu... tapi so far, kata Mita sih, manggil pake nama Coco lebih simpel en nggak beribet kayak manggil Dick-i... coz... rada gimana gitu..... Manusia high-end branded and high futuristic techno boyz ini paling nggak ketinggalan soal IT... Belakangan doski paling getol ama kebersihan "Huawei"nya.. melebihi kebersihan badannya... Cowok hitam manis ini punya phobia kuat ama tempat-tempat gelap... apalagi film-film horror.. dijamin Coco nggak bakalan mau nonton... "Piro seh biayane?" Masa ada cowok takut pilem nggak mutu gituan sih Dik... Lagian belakangan ini cowok maskulin aduhai bobot 60 kg tinggi 168 cm ini demen banget niruin Anang... Mulai dari cara ngomongnya... sampai tingkah lakunya... Aduh-aduh... Siapa sih Anang? Oiya... jangan pernah kasih kunci ke Dicky, kecuali kunci jawaban sih... soalnya.. ntar bakalan ilang, coz dia sangat pelupa masalah kunci...
Saran Pekerjaan : Penjaga Kuburan aja... sapa tau dengan profesi itu, rasa takut akan "koridor" menjadi agak berkurang...

Arif Zuhdi {Zuhdi}
Hometown : Kendal
Afiliasi : BEM KM UGM
Siapa sih yang nggak kenal Zuhdi.. tipikal anak BEM yang cinta soaial cinta perdamaian abadi tapi suka demonstrasi... (wakaka).. Doski ini punya visi ke depan nan terang... punya komitmen... punya kepekaan sosial... tapi mungkin kurang berlatih cara sms yang baik dan benar... soalnya kalo sms pasti nadanya kayak seorang raja memerintahkan kepada jongosnya... Terbukti, cowok murah senyum berkacamata bobot 50 kg tinggi 166 cm ini supel en banyak banget kenalannya... nggak tau sih hobi chattingannya udah berubah belum... tapi yang jelas... dia kayaknya satu-satunya anak geofis yang pemikirannya matang en jelas radikal... tipikal anak ini ya kalo misalnya ada sesuatu yang doski nggak suka... ya bilang nggak suka... nggak gampang terbawa arus... ikut sana.. ikut sini... Tapi... kadang suka basa-basi nggak jelas... untuk mencairkan suasana... topic maker...
Saran Pekerjaan : Hunting Turis? Demonstrasi? Lo nggak cocok dua-duanya... lo cocoknya jadi geofisikawan sejati... Tapi boleh juga kalo demo di prambanan gitu... kali-kali asik juga....

Paramita Avianti {Mita}
Hometown : Depok, Jabar
Afiliasi : HMGF
Wah... mbakayu satu ini... siapa sih yang nggak kenal... sampai angkatan 2003 juga tau kali... Nyonya satu ini ya, trendsetter perjodohan pertama kali ya... Kemudian diikuti dengan beberapa pasangan lain... ^_^... Kalo dulu sih paling terkenal dengan lengkingan suara ketawanya yang nyaring dengan tangga nada D Major... tapi sekarang kayaknya udah jarang ketawa... hati-hati KDRT lho Mit!! Cewek tinggi semampai berjilbab dan berbobot 48 kg ini sebenernya cocok banget buat curhat-curhatan... tapi kayaknya nggak semua bisa... seperti ada jeda aja... Oiya, doski ini moody... suatu saat ketika lagi seneng, wah... sekelas bakalan dijajanin brownies kukus kayak kemaren.... tapi kalo lagi bad mood... ya udah.... nggak ada juga pengaruhnya ke gw... (kakakaka... sante Mit!!)..
Saran Pekerjaan : Biro Jodoh... sudah banyak yang berhasil... dijamin dapet jodoh... hayoo... buat yang masih jomblo... ditunggu....

Freak Bisnis di Internet...

Senin, November 17, 2008
Walah... yang namanya Gama... sekali lancung.. nggak bisa ditahan... langsung aja promo dimana-mana... berkoar-koar... Agus juga iya... sama-sama penggila refferal internet... google adsense mania... Hayo kita bertarung... siapa yang lebih jago... hahahaha... nanti bagi-bagi kekayaan... huhuhuhu.....

Pecah Rekor : Telat Aljabar Liniar Elementer...

Senin, November 17, 2008

Weleh.. weleh.... 

Hari ini kok male banget yaa.... bangun tidur tidak selalu harus langsung mandi... bisa joged-joged dulu di kamar mandi ala Inul daratista digampar Rhoma Irama... Gw pikir, ah... masih lama amat sih kuliah AlE... padahal gw udah capek en badan gw masih terasa panas nggak tentu gini secara termodinamika..

Hufff.................. capek banget..................

Gw liat jam dinding di rumah gw... Owhh.. masih jam 8.00.. artinya kalo pun gw telad ah paling cuman sepuluh menit... En, setelah memutuskan untuk tidak sarapan, akhirnya gw ambil sepeda butut gw, trus mengayuh dengan tenangnya ke peraduan MIPA nan tercinta... (weekkksss!!!)

Eits... akhirnya gw sampe di MIPA... en gw jalan ke ruangan B.102... en udah banyak manusia di sana... en sekalinya gw masuk ruangan....

"Ba... bi... bu... ba... bi...."

Banyak yang membicarakan gw... "Tumben kowe telat" kata Iwan pekok... Banyak yang langsung kena sindrom wah-kok-Sony-bisa-telat... kayak Ali en Gama en Syaikul yang merasa ini pertama kali dalam sejarah... (duile).. padahal nggak gitu gitu amat kali......... En, gw pun melihat jam di B.102... Wow... masa gw telat 30 menit alias setengah jam... Ya ampunnnnnnnnn.... gw aja baru tau............ Pantesan jadi pada freak sendiri... (yang ini dusta)...

Mizz Susaryenab, Unforgottable Teacher...

Minggu, November 16, 2008
Kalo pernah liat filem Laskar Pelangi, ada sesosok Guru yang menurut sahabulhikayat bernama Ibu Muslimah.. Nah, kalo di SMA Negeri 6 Yogyakarta, ada sesosok Guru yang paling "Danger", bernama Miss Susaryenab.. ato dipanggilnya Bu Susar.. Ini adalah guru mata pelajaran Bahasa Inggris yang paling ditakutin setengah mati ama anak-anak Namche, terutama anak Namche yang nggak bisa Bahasa Inggris...

Gw dulu awalnya juga takut banget......... Gini nih awal mula... the first day...

-------------------------------------------------------------

(suasana di kelas X.1 yang gaduh... en nggak sedang menunggu satu murid yang kurang genap jadi sepuluh... hehehehe)

Guru yang gw tahu bernama Bu Susar itu pun masuk dengan langkahnya nan tegap...

drap... drap... drap....

(Anak-anak langsung diem... tutup mulut en pandangan lurus ke depan.. udah kayak pelatihan baris-berbaris)

"Good Morning Everybody..."

kita jawab, "Gooooddd Morrrrnnnnniiiiiiiiiiiiiinggggggggg Maaaaaaaammmm..."

Kontan si Ibu Guru itu langsung marah-marah ke kita semua.... kita disamain kayak anak-anak TK yang sedang belajar mengeja... Beliau uring-uringan selama dua jam pelajaran...

En begitu seterusnya... hari-hari Rabu dan Sabtu menjadi momok nan menakutkan... Kita harus bawa Kamus dua biji.. harus menulis phonetic transcription (cara pelafalan).. harus bersiap dengan serangan jantung koroner... Semua anak pasti pernah di"hina" ama si ibu guru satu ini... en gw yang mengemban nama baik "SMP Negeri 5 Yogyakarta".. untungnya bisa menyelamatkan muka SMP tercinta itu sebaik-baiknya biar nggak jadi ejekan si Ibu ini... Coz, biasanya kalo salah jawab pertanyaan, bakal ditanya "from SMP?".. Nah, kalo gw salah kan berabe juga nama baik SMP gw....

Masih gw inget, ketika metode yang beliau gunakan adalah metode menghafal... Jadi ada satu paragraf ato percakapan ato kata yang kudu dihapalkan en harus bener pengucapan en tekanannya.... Sampai gw aja masih hafal... Ini paragraf pertama kali buat Bu Susar yang mengubah gw yang bodoh menjadi gw yang semacam anak emas dari Ibu nan killer ini:

I go to school which has a uniform and I'm glad it does. There is no problem deciding what to wear each morning. No class distinction at school and no one trying to look better next to them. Everyone is equal.

Itu membuat gw semacam naik pangkat ke sedikit lebih baik... hehehe... tapii selanjutnya gw pun berkutat ke berbagai macam metode, mulai dari hafalam 100 lebih irregular verbs.. hafal percakapan... ngerti structure... main predicative aspect..en masih banyak lagi... Yah... gw mengucapkan terima kasih aja kepada Miss Susar.. karena tanpa beliau gw kagak bisa mengucapkan kata-kata dalam bahasa inggris dengan benar en dengan accent british... Walopun sebenernya gw suka accent Amerika...

Renang Yang Bodoh...

Sabtu, November 15, 2008
Belagak sok bisa renang, si Sehul nawarin gw untuk renang di kolam renang, yaeya lah masak renang di mushola MIPA... yang ada ntar gw ikutan AAI.. huhuhuhu...

Keinget renang, gw jadi keinget masa-masa kelas satu SMA... masa-masa suram... masa-masa aneh binti kegelapan dunia-akhirat yang sepertinya gw males nyeritain di sini... Renang pada masa itu adalah sebuah mata pelajaran wajib... secara isu tsunami makin berkoar-koar.. jadi gw harus bisa renang... siapa tau tsunami melanda Jogja... kekekeke....

Jadilah gw ikutan ekskul renang di FIK UNY... Otomatis inilah pelajaran renang gw nyang pertama... hehehe... namanya juga yang pertama, pastilah gw dijamin KAGAK bisa... Palatih yang waktu itu adalah mbak-mabak perkasa yang dikucir satu ke belakang, yang sampai sekarang gw juga kagak pernah kenalan... hohoho... ngajarin banyak hal... pertama.. sikap... kedua.. perilaku dalam air... ketiga.. cara meminum air... keempat.. menari di dalam air... kentut dalam air... ahhahaaaahh... pokoknya gw ngerti secara teoretis tapi penerapannya dalam kehidupan nyata gw nggak bisa....

Biasanya gw se-geng ama Jack-Ass lainnya... Hafid, Lacur, Dion, Nazhim... Pokoknya yang nggak bisa renang en males-malesan renang... En... pelajaran hanya berlangsung setengah jam saja... abis itu maen-maen nggak mutu... beberapa permainan nggak mutu :

1. Mayat-Mayatan

Permainan ini nggk membutuhkan keahlian renang.. (ya iya lah)... tinggal ngambang kayak mayat selama-lamanya.. asalkan nggak jadi mayat....

2. SAR-SARan

Bukan tim SAR... tapi dibuat seolah-olah gw tenggelam.. trus ada temen (yang sama begonya) mau nyelamatin gw... dengan gaya sok ahli penjaga pantai gitu... wakakaka... yang ini gokil... biasanya jadi bahan gunjingan orang... kakakaka...

3. Find The Coin

Yang ini biasa... temen nan bego itu ngelempar coin seratusan... en gw beserta temen lain yang juga bego.. rame-rame nyari koin tersebut di dasar kolam... Siapa ce[at dapet piring cantik...

4. Polo Air

Hm... semacam polo air... tapi biasanya pake suatu hal yang bukan bola.,.. misalnya pelampung... dan sebagainya...

5. Renang Indah

Biasanya... gw sering beradu renang indah... wahhh... en efeknya biasanya jadi budeg sebelah...

6. Water-Resist

Tahan-tahanan lama-lamaan di dalam air... kayak orang susah...

Pokoknya gw en temen-temen se-genk nggak pernah fokus di palaran renang yang sesungguhnya... Giliran di test renang... Hayo praktekkan gaya bebas... Gw nggak bisa ama sekali... baru nyampe tengah udah nyerah... hehehehe... dapet C di rapot... hehehehe... jelek amat....

Jason MIraz - I'm Yours

Sabtu, November 15, 2008
Well you done done me and you bet I felt it
I tried to be chill but you're so hot that I melted
I fell right through the cracks
Now I'm trying to get back
Before the cool done run out
I'll be giving it my bestest
And nothing's going to stop me but divine intervention
I reckon it's again my turn to win some or learn some

I won't hesitate no more, no more
It cannot wait, I'm yours

Well open up your mind and see like me
Open up your plans and damn you're free
Look into your heart and you'll find love love love love
Listen to the music of the moment people dance and sing
We're just one big family
And It's our God-forsaken right to be loved love loved love loved

So I won't hesitate no more, no more
It cannot wait I'm sure
There's no need to complicate
Our time is short
This is our fate, I'm yours

Scooch on over closer dear
And i will nibble your ear

I've been spending way too long checking my tongue in the mirror
And bending over backwards just to try to see it clearer
But my breath fogged up the glass
And so I drew a new face and laughed
I guess what I'm be saying is there ain't no better reason
To rid yourself of vanity and just go with the seasons
It's what we aim to do
Our name is our virtue

But I won't hesitate no more, no more
It cannot wait I'm yours

Well open up your mind and see like me
Open up your plans and damn you're free
Look into your heart and you'll find that the sky is yours
Please don't, please don't, please don't
There's no need to complicate
Cause our time is short
This oh this this is out fate, I'm yours!

Potong Uang Saku Demi KL.... Ajib.....

Sabtu, November 15, 2008
Gila... ini kabar yang membuat pikiranku jadi agak nggak waras... en malah jadi sakit (lebay)... nggak... hari ini gw pusing berat en agak panas en batuk pilek setelah kemaren ujan-ujanan ambil spanduk en x-banner di Jl. Peta No 17.

En bicara soal KL, yakni Kuliah Lapangan Geologi yang bakal dilaksanakan pada bulan Juni-Juli tahun depan.... tapi rasa-rasanya bau-baunya udah terasa skarang... en... satu hal yang ortu gw bilang : Uang saku lo dipotong 50 %...

Gila... Gateli tenan.....

Gara-gara KL yang duitnya berjuta-juta itu, gw harus rela potong "gaji"... Yah... ucapkan selamat tinggal untuk Klaster en warnet... selamat tinggal untuk buku en komik.. selama 6 bulan ke depan.. gw nggak akan pernah bisa menikmati... Kalopun iya, paling gw pilih yang paling murah... Yang jelas gw nggak bisa lagi wisata kuliner en nonton pilem di 21.. It's was so annoying...

Balada Geostruk Sesar Grafis...

Jumat, November 14, 2008
Ini dia biangnya masalah... geostruk... yang makin menyebalkan.. kamaren-kemaren malam tepatnya tanggal 13 November... (hari sial)... Abis praktikum geostruk acara stereografis dasar.. Anak-anak pada rame berkunjung ke tempat gw secara pada mau ngerjain laporan resmi yang musti dikumpul pagi besoknya (14/11) jam satu siang..

Kegiatan yang pada awalnya pengen dimulai jam 7 malam tepat.. ini agak molor en mulai jam delapan gitu... Beberapa anak yang ikut ya kalangan anak-anak perkap gitu kayak Gw, Anang, Coco, Ichwan, Iwan, Ghofar, Ali, Gigih, Bey, Nohan... (yoi... sepuluh manusia) menempati ruangan sekitar 3 kali 3 meter... Gila sesak abis...!

Walopun cuman 3 soal, tapi ngerjainnya dengan penuh emosi jadinya lamaa amat... apalagi ada gangguan keamanan dan stabilitas nasional dari sodara yang memuakkan : Bey. Ini anak banyak nanya... suka aneh.... en suka usil... Awas lo Bey!

Sebenernya gw nggak mau ngulang lagi ngerjain geostruk.. tapi gara-gara Anang, gw jadi harus ngerjain ulang semua soal yang gw udah lembur hari sebelumnya (12/11). OOwhh... What the ****! Ruangan a.k.a salon yang ditempatin 9-10 orang ini lebih tepatnya seperti ruangan euthanasia... atau ruangan sekap penuh racun... Ampun deh....

Jam 12.10 akhirnya semua selesai en tinggal Coco, Iwan, en Ali yang terakhir sekaligus membersihkan ruangan.. en bersiap untuk besok pagi....

-------------------------------------------------

Jam 7 kurang gw berangkat dari rumah gw en menuju ke Teknik Geologi... Hm.... nggak seperti yang gw bayangin dimana gw disapa anak-anak geologi lagi... Ya udah gw telat beberapa menit.. en di laboratorium itu gw nggak ada kerjaan sama sekali... memperhatiin juga kagak... mana keliatan gw di meja belakang gitu... Yang gw lakukan hanya sekedar mengajari si Angga yang kebetulan duduk di samping gw.. en lagi-lagi Bey yang duduk di belakang gw..

Kelar kuliah geostruk, tiba saatnya waktu kosong sebelum jum'atan... banyak manusia-manusia yang memperbaiki laporannya... gw yang udah manteb pun akhirnya berubah jadi nggak manteb lagi coz, dip-nya salah!!! waduh, Anang dateng.. en gw ama Anang berdiskusi menentukan sikap, gimana enaknya... En, gw liat kertas di tas... hup... masih ada 3 lembar... cukup buat ngerjain...

Akhirnya : GW HARUS REVISI Laporan!!

Diusir dari ruangan Lab. Geodin, gw downstairs ke Lt. 2, en di sini gw merampungkan segalanya.. bareng ama.. Anang, Wisnu, Gama, Coco, Ali, Angga, Firsan, Siti, Indah, Randut, Prina, Nike, Yudhis, Kris, Bey, Nohan, Agus, Faiz en beberapa yang masih di atas, Made, Astha, Didi, Danas...

Yah... akhirnya jam 11.10 pun gw selesai en harus balik ke MIPA buat Jum'atan...

Hmfh... Capek deh... gara-gara emosi naik... jadi sorry buat temen-temen yang gw galakin mungkin.. (coz gw jadi merasa bersalah)... Afwan jiddan...

Tugas Tambahan "Hari Yang Aneh"

Jumat, November 14, 2008

Iki perjalananku seko isuk nganti sore bar praktikum. Kulo tangine mruput’e. Jek jam siji kulo wes tangi, mergone kulo rong nggarap laporan fisika. Padahal jam setengah telu awane, laporan kui wes kudu tak setorne neng bagian administrasi. Kulo memang dasare ora iso ngerjakne laporan buru-burue. Mm.. maybe kulo tipe wong urep seng sibuk dewe. Back to the main story..

Jam siji kui kulo tangi to, langsung kulo nggarap bagian per bagian laporane kui. Nyalen bahan-bahan seng enek neng buku panduane wae kulo butuh siji setengah jame. Rong nganti kesalen kabeh wae kulo ra tahan karo rasa ngantuk awak. Weh jan.. ampun dj.. awak ra tahan karo ngantuk e. wes bar ngono nyak langsung pedom maleh. La mergane awak ra tahan.. akhire laporane tak tinggal turu wae, ben de’e dewean. Tapi nyak ra iso ngono wae, pasrah ra ngerjake laporan maning. Soale, laporan seng pertama dewe tak kerjake ngasal. Mendeng enek pembahasane, iki ora enek blasé. Nganti kesimpulan wae nyak dizzy arep nulizke opo..

Tapi kulo meh kudu berubah. I want to be the man who has a good thing that the people want. Then I change my mind.. I did it.. at 5 o’clock I took a bath, and I had breakfast with a glass a milk that combine with ‘energen’. Then I ate a medium bread that fill with strawberry jam. I made up my face. I prepare for today.

Wes siap kulo ganti baju senggo kulia mengko. Nyak lapah school mruput maneh. Jam setengah pitu kulo we mangkat. Mergone kulo ra nduwe kendaraan apapune. Dadi nyak go to campus bysikel. Wes teko neng kampus ternyata kulo ora wong pertama seng teko neng kampus, so kulo ra dinyek arep ngepel kampus sek baru intok ilmu. Wah, kulo terbebanie. Soale peajaran iki fisika coba. Opo ra mumet ndasmu nek isuk-isuk wes dikei wejangan fisika maneh. Memang selasa kui hari seng menyebalkan soale dibuka karo fisika dan ditutup karo fisika mbarang.

Pas pelajaran fisika mato nyak wes kelap-kelip mertandane kulo ngantok tenan. Tapi berhubung dan dihubung-hubungkan bahwa fisika adalah merupakan pelajaran utama yang harus saya bisa dan harus saya tekuni, sehingga saya BISA untuk maju ke jenjang berikutnya dengan sangat amat terpaksa dan berat saya harus menguatkan hati dan pikiran saya untuk tetap berkonsentrasi pada materi yang diberikan oleh dosen kepada kami.

So, after finishing physics class, then I continue my physics task. Huh..akhirnya kulo ngerjake meh rampong. Garek nggarap grafik seng ke papat n grafik seng ke limo. Wes ngono, by the way any way and bus way finally my stomach was sing the song... the song like this.. Krucux… Krucux… Krucux… Krucux… Krucux… Krucux… Krucux… wah tiba-tiba koncoku teko n nggowo makanan de’e nggo madang. Aku yo tertarik pesonane panganan kae. So, I had my lunch in the cafe. The food in our cafeteria are very delicious n cheap. After that I move to 3rd floor for sudy ‘Dasar-dasar manajemen’ .

Nek awale aku jek sanggup ngerungoke bapake seng ngoceh baek neng ngarep dewek. Memang seh bapake radak kepenak ketimbang ibu dasmen bu peni. Maksute kui cara pengajarane penak an bapake (Bapak Saiful). Wah pas neng tengah-tengah pelajaran godaan seakan datang. Mataku wes lima watt sak iki. Aku ra iso nahan rasa ngantoku iki. Akhire perlahan tapi pasti kupejamkan mata ini untuk menikmati dunia khayalku yang seakan datang menjemputku. Weh tenane cah. Sumpah bapake baek tenan. Nek ora salah aku wes setengah jam dewe, tapi aku ra ditegor karo bapake. Padahal aku lunggoh nengarep dewe. Maksute neng barisan pertama. Wah.. JOZZZZZ.. plong rasane bar turu. Koyo intok kenikmatan tersendiri. Weh memang nek rejeki ra nengendi-ngendi. Bar turu, e bapake ngomong “Ya..hari ini cukup sekian, dilanjutkan besok. Terima kasih.”. weh JOZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ tenan. Aku gek ndang mruput bali soale laporanku rong selesai. Aku ngerjake neng omah soale hawane ra mendukung nek aku nggarap neng kampus.

Seprapat jam… setengah jam… sak jam... berlalu... laporanku rong kelar. Akhire aku cepet-cepet le ngerjake. Pas jam seengah telu laporanku selesai. Aku beres-beres n gek endang neng laboratorium fisika neng MU. Wes tekan neng lab laporanku gek endang tak kumpolke.

After that, I study for the test before we do the experiments. Wah edan, ternyata kali ini aku nemuin asisten yang gokil. Soal pertama za ngomong pake bahasa inggris, tapi koq pertanyaan 2 yang terakhir nggak da sama sekali hubungannya ma praktikum. Gila… baru pertama kali nemuin asisten yang asyik, n enak untuk diajak gokil-gokilan. Di lab tambah asyik lagi, masak praktikumnya bentar banget, CUMA NYATET suhu doang... abis tu langsung balik lagi ke kelas yang tadi coba. Terus cuma jelasin untuk isi laporan langsung pulang deh… Emang bener-bener hari yang aneh…


(Robby Kurniawan)

Mad In Amplaz

Rabu, November 12, 2008



Senin lalu (10/11), gw nonton filem keren yakni "Quantum of Solace", ya.. mengenai film gw udah bahas di postingan gw sebelumnya... ya... emang gokil banget sih gw en sepuluh manusia lain yang kemaren ikutan. Perlu disebutin?? Hm... kemaren ntu ada Made, Danaz, Astha, Dhea, Coco, Anang, David, Firsan, Radit, en Kris. Ya... intinya anak-anak yang hobinya nonton film en punya uang banyak hanya untuk nonton film... karena sebagian anak-anak yang lain nggak mau ikutan nonton karena masalah klasik: Nggak ada duit. Ya mo pegimana lagi coba. Gw mo nonton juga karna dipaksa Anang... kekeke.... Gw (ama Gama) sih maunya sore aja sekitaran jam 4 gitu... Tapi, the major said that we musta got the nightshow, en yo mo gimana lagi... Kesempatan nggak dateng dua kali...

Hoff... sampai 21 (Twenty-One), gw ama Anang masuk kayak biasa en gw nggak nemuin satu pun anak geofisika 07, adanya malah anak 2004.. wow... Ternyata mereka (anak 2004) juga sedang ingin menonton "QOS" di studio yang sama.. En, singkat cerita, anak-anak ditungguin lamaaa banget... (gara-gara dhea).... Trus, yo wes, abis Astha dateng, gw bertiga langsung masuk studio aja... Gw dapet di J-12. En, lima menit kemudian, Coco jemput yang lainnya di depan, en semuanya masuk... Samping kiri gw Made (J-13), samping kanan gw Anang (J-11)..

Uups.... abis film yang nggak jelas endingnya itu berakhir, gw ama temen-temen masih bingung mo ngapain... gw niatnya mo pulang... tapi nggak jadi setelah anak-anak mo ada rencana foto-foto en makan... Yang ada malah kita berame-rame foto di sebuah mobil yang keknya mo dipake buat hadiah apa gitu gw jg kagak ngerti... Sebelumnya David mainan pake selempang "Congratulation"... wekekeke... kayak udah kepilih jadi katua HM aja... hohohohoho... Amin....

Karena laper, Danaz beli Breadtalk, en David+Firsan beli Crepes. Hm... di sini aksi gila dimulai... dengan peserta, gw, Anang, Coco, en Radit... kita foto-foto nggak jelas di eskalator yang flat (kayak tipi aja)... Gw pun ngesot....

En... petualangan gila pun berakhir di resto PKL di Mrican deket ama Sadar en Atmajaya.. Sesi kali ini sesi curhat malam... dengan ditemani dengan Kwe Tiau Jamur yang agak hambar itu, gw menghabiskan malam up to setengah 12 malam di Resto itu... Hmfhh... What a beautiful night....

Lagu Gituan

Selasa, November 11, 2008
Hm... beberapa hari lalu gw menggeledah file di warnet terdekat... en gw dapet satu lagu yang wuih... bahasanya full of sensor.... Hm... kalo didengerin bisa banyak khayalan... jadi nggak usah didengerin aja... mo donlot...? cari aja di warnet deket rumah lo sapa tau ada... kakaka....

Liriknya :

Lagu Gituan....

Udah nggak kuat nahan, pengen gitu-gituan,
Ayo cepet masukkan, tapi pake pengaman... /* bagian ini aja udah rewo en gateli */

Verse 1
Semenjak dulu hingga sekarang ini udah banyak kerjaaan yang pernah ku alami,
Dari cleaning service jadi gw kerja jadi kenek,
jadi berengsek karena dari kecil udah mengenal s***.
Tubuh terdidik dari bacaan-bacaan yang vulgar, dari lipstik exotica sambil ngumpet
di kamar ortu sempat ditegor karena bicaraku kotor, gara-gara ku bertanya,"Pak, apakah itu vibrator?"
Pernah waktu SMA ketika masih muda rasa penasaran ingin bertanya-tanya,
Apa tu Mr. Happy, Apa tu Ms. Cheerful, yang jelas kedua-duanya kalo ketemu,"Be Careful"
Pernah ketauan waktu nonton filem gituan,
Ke-gep waktu nge-bo*** di rumah sendirian,
Tak kuat nahan malu waktu orangtua liat satu adegan,
Mainan si Joni sampai keluar karna ku tak kuat nahan..

Verse 2..
Tak heran kalo anak umur belasan udah pernah gituan,
Berawal dari pegangan, ciuman, sampai pelukan,
Gimana caranya kuingin merasakan, tontonlah film Virgin sebagai panduan.
Mengenal wanita waktu SMP kelas dua, hilang keperjakaan SMA kelas tiga,
Waktu SD p***s nggak pernah lurus, sekarang kuliah nggak lulus-lulus...
Gimana mungkin bisa berkonsentrasi,
Antara belajar dengan cewek di kelas yang seksi-seksi..
Seragam rok pendek 15 centi di atas lutut..
Hati berdebar, yang bawah pun turut ikut...
Kadang semua itu hanya sebagai godaan, jangan coba sendirian kalo kesepian,
Jauhkan sabun timun biar nggak ketagihan, sediakan k*nd*m kalo kamu mau gituan..

Reff:
Udah nggak kuat nahan, pengen gitu-gituan,
Ayo cepet masukkan, tapi pake pengaman... 2x

Verse 3
Haha... ini verse tiga, siap menjadi gila, seiring kubertanya soal p*******.
Katanya yang kiri dan kanan itu berbeda ya, aku sih nggak percaya, coba sini kuraba..
Senangnya kalo udah min di tempat kos-kosan,
Tempat yang cocok kalo kamu mau gituan,
Kalo balik dugem mau check-in kemahalan,
Karena lagi mabok lupa pake pengaman,
Kalo mau gituan harus pemanasan, sambil berciuman raba kiri raba kanan,
Eh iya ya.. kok yang kiri dan kanan berbeda ya.?? Aku pun semakin gila..
Ho*** sampai ke ubun-ubun kepala,
Siapapun bisa bebas masuk ke kamar kos-kosan,
Pacarnya, selingkuhannya, bos-bosnya, gadung-gadungnya, semuanya akan baik-baik saja,
Asal terlentang dengan pasrah, dan jangan lupa mempersiapkan tissue basah...

[silly conversation mode on]

Itulah... lagu yang nggak banget... lucu-sih lucu tapi dewasa... hehehehe... Rating 21+... (gw aja masih 20).... hohohohoho....

Le Gratuit Pass Pour L'Exibition De Computer A JEC...

Selasa, November 11, 2008
Ya... seperti biasa... gw paling males diajak ke sebuah tempat yang bernama "Pameran Komputer". Yang taon lalu aja gw nggak ikutan... Rencananya taon ini gw pun juga pengen inhal... tapi si Gama ngajak gw... Hm... setelah gw pikir-pikir en tahu info juga di koran-koran, karena bakalan ada sesuatu yang beda.. hm... akhirnya gw ikut juga ke JEC buat liat apa sih yang lagi ngetrend di zaman sekarang... (duile...)

Setelah adegan ngitung kancing baju itu selesai, akhirnya gw ama Gama diikuti Agus, sepakat pergi ke JEC abis ujian petrologi (udah lama gila)... Ya gitulah... akhirnya gw nyampe juga di JEC walo sempet puter-puter arah gitu... En voila... gw masuk ke dalam pameran itu free... alias tanpa bayar... Huhauhhauhuha... senang sekali rasanya... Thanks to Mr. S (inisial-disamarkan).. hohohohoho.... ya walaupun sempat banyak bacot sana bacot sini gitu... Once again, Tengs!

Hm... apa yang gw liat??? Gw liat cewek-cewek asoi aja deh... gw liat kompie aja gw kagak ngerti... daripada banyak nanya en malu-maluin... mendingan gw cari angin segar... hehehe... ternyata yanag namanya pameran kopmuter, ada juga ya.. stand yang rewo, yang jual "paha".. lha itu tu.. standnya fotografi apa gitu.. gw lupa namanya... pokoknya rewo tenan.... Tapi, so far asik juga sih... ketemu Ghita (temen SMA).. wow.... Gama sih beli flash disk en Agus kebelet banget pengen beli printer.. en akhirnya trus dijabanin di hari ke-6... kakakaka... Udah tutup Gus...

Gw putuskan untuk membeli brosur aja.... kan gratisan... hohohohoho....
Diberdayakan oleh Blogger.