Refleksi Akhir Tahun

Rabu, Desember 31, 2008

Akhirnya 2008 tinggal melangkah sehari haru..
Tiga ratus enam puluh enam pengalaman seru tertanam di dalamnya...
Ada canda, tawa, ria, suka, gembira..
Ada sedih, luka, putus asa...
Semua kandas, meretas, tercampur jadi satu paduan..
Aku ingin menghancurkan relung ini..
Hancurkan napas ini...
Yang ter-engah-engah menatapmu..

Januari yang hangat sehangat cinta di pelupuk mata,
Februari yang merintikan sejuta dendam,
Maret yang sibuk sesibuk nelayan di tapal batas,
April yang menelungkupkan kesempatan itu,
Mei yang tidak begitu ramah dan menyapa semua insan,
Juni yang gamang segamang alunan Mozart alla Turca,
Juli yang menawarkan segenggam jelaga kegembiraan,
Agustus yang terlalu menyilaukan hati ini dengan sinarnya,
September yang harus aku hilangkan dari sebelas bulan lainnya,
Oktober yang menghargai keikhlasan akan pengorbanan dan cinta,
November yang manis semanis buah berry di istana khayalan,
Desember yang memelukku denganlagu sumbang tahun lalu...

Hmff....
Aku tidak akan memutar kembali kaset yang kedua bagiannya telah rusak..
Aku ingin cahaya itu datang di sebuah permulaan kehidupan baru esok..
Aku ini bagai burung gagak yang kelelahan terbang kesana kemari..
Kini aku lindap,
Kini aku senyap...
Damai dimakan angin,
Sunyi dicerca matahari...

Maafkan aku kawan,
aku bukan seperti apa yang kau pikirkan dua hari yang lalu,
lima hari atau bahkan setahun yang lalu...
Tekadku bulat...
Hapus semua kenangan tahun malang ini dan
dan bersiap menanti keajaiban yang takkan terduga tahun depan...
Amin...

Menikmati Kesendirian

Rabu, Desember 31, 2008
Apalah yang kan ku katakan pada hujan..
Apalah yang kan ku sampaikan pada ilalang
pada sungai, pada ladang, dan pada lesung yang mengalun merdu...
Aku malu menahan dunia..
Aku bergeming ditatap matahari...
Aku ini sendiri..
Sendiri tak ada siapa pun menemani..
Sendiri tak satu pun mau membagi...
Hanya kenangan akan memori kesendirian yang ada membekas...
Luka lama dan sejuta ironi kehidupan ini...
Huh... Aku kembali merenung..
Menikmati sejuta kesendirian...
Apa ada yang peduli???

Kota-Kota Lama Yang Pernah Gw Jelajahi

Selasa, Desember 30, 2008
Solo, Jawa Tengah. Ya... perasaan baru kemaren gw ke kota ini... yak... so far kota yang landmarknya bisa gw hafal dengan cepat... plus keramahan penghuninya membuat betah... tapi kadang biaya hidupnya nggak semurah Jogja. Ini kota paling deket ama Jogja yang lo harus kunjungin...

Sidoarjo, Jawa Timur. Awal 2008 lalu mungkin gw kunjungin ini kota... Yah.. cukup membuat melankolis karena seperti kita tahu, kelalaian en human error en efek domino dari gempa Jogja membuat bencana lumpur lapindo mencuat ke permukaan... Gw sempat berinteraksi langsung di atas gundukan pasir... di atas rumah-rumah yang harus rela terkubur dengan sejuta kenangan.... hks... hiks...

Mataram-Ampenan-Sade, Nusa Tenggara Barat. Hm... pengalaman ke lombok gratisan emang nggak akan bisa dilupakan gitu aja... Senggigi yang menawan... mutara selat lombok nan ajaib... Akulturisasi Bali-Sasak yang dinamis en membumi.. membuat rasa saling menghormati nampak semakin kental di setiap sudutnya... huhhhh.... keren banget wis....

Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Ini dia pengalaman nggembel gw di Jakarta dalam rangka liat kontes Marching Band tahun 2006... Hhohohohoho... Keren juga bisa menikmati liburan yang menyenangkan di Jakarta...

Biak, Irian Jaya (Papua). Kalo ini emang tempat tinggal gw selama setahun mulai tahun 1995 hingga 1996. Di sini gw bersekolah di SD Negeri 1 Biak... dengan temen-temen yang menyenangkan.. sekaligus berbahaya... Kultur yang keras... en pengalaman gempa tak terbantahkan... 8,0 SR... Edannn..... Tapi... Biak is amazing!

Buahbatu-Braga-Bandung-Riau-Cikapayang, Jawa Barat. Ke BAndung, ya nggak lain en nggak bukan adalah pengalaman backpacker 8 hari di bandung... ini pengalaman tergila yang pernah gw lakuin bersama trio lacur... hm.... sayang fotonya hiatus...

Kuta, Bali. Kota ini biasa aja... nggak ada menariknya kecuali banyak turis yang lalu lalang... Hmffhh.... Agak nyesel juga ke sini... tapi kultur di sini ya emang tradisionil banget...

Jalan-Jalan ke TamanSari...

Selasa, Desember 30, 2008
Glancing Jogja

Napak Tilas Kerajaan Mataram Islam

Figure Out...

Sumur Gemuling

Gara-gara si Anang pengen tau dimana lokasi pengambilan gambar iklan Axis yang layang-layang itu... en ditunjang dengan hasrat untuk sekedar mengambil gambar diri sendiri... hohohohoo... kayaknya premis kedua yang gw suka... Akhirnya setelah dihalangi beberapa hari.. dengan sejuta alasan, gw en Anang punya kesempatan untuk mengunjungi heritage itu.. Sebenernya gw en Anang ngundang si Abi... tapi dasar hobinya tidur di siang bolong, jadi HPnya kagak bisa dihubungin... Huhhh....

Jalan ke arah Kraton Jogja, awalnya gw bingung, ini mo parkir dimana... parkir di alun-alun kayak orang susah... parkir di pasar kembang kayak mo jual diri... akhirnya menurut cerita Abi, gw harus parkir di daerah Ngasem sono... ya udah deh... tanpa banyak bacot, gw en Anang lanjut cari tempat untuk parkir.. en ternyata gw parkir di pedalaman Kraton sono... keren... keren...

Dari sini, gw lanjut naik ke atas reruntuhan kerajaan Mataram Islam.. trus liat-liat sekitar en nggak taunya rameeee banget... ya iya lah... sekarang pan lagi jamannya liburan anak-anak plus hari tenang buat UGM... So far gw liad banyak anak-anak Jakarta pada dateng per keluarga... haduh... haduh... Tapi, puas dengan pulau cemeti (halah... opo iki..), gw beralih ke lokasi favorit Anang... yakni sebuah terowongan penghubung antara reruntuhan itu dengan Tamansari di sebelah selatan.... En, perjalanan pun puas dengan mengunjungi Sumur Gemuling...

Buat lo yang ada di luar Jogja... silakan mengunjungi situs purbakala ini... nyesel kalo nggak bawa foto.... hehehehe....

Visiting A Smart Garden....

Selasa, Desember 30, 2008
Yahh... gila emang gila... abis berenang... sampai kulit ini terkelupas semua... duile... kini saatnya pergi ke sebuah taman, taman yang paling indah... (bukan taman-kanak-kanak).. Adalah Taman Pintar, yang beberapa minggu yang lalu telah diresmikan oleh Presiden kita yang mo lengser tahun depan...

Apa yang ada di Taman Pintar ini ya... kayak yang dulu gw pernah posting, tapi berhubung kemaren adalah hari yang sangat padet... liat aja... mobil-mobil udah pada stuck mulai dari Tugu JOgja ampe Kraton... GIla... Masak gw lewat PKU aja juga macet... Asem... Asem... Tapi... setelah sampai di jalan Sri Wedari... en parkir kendaraan di sono... Taman Pintar seolah menyambut gw, Abi, en Bey yang emang punya tujuan kemari....

Sampai sono, si Bey en Abi langsung melihat-lihat panorama pendidikan yang setingkat TK en SD en SMP berserakkan di seantero Taman Pintar, ada mainan ala Spektrum Warna, Katrol, Perambatan Bunyi, Musik, en banyak lagi... Semacam gw berasa jadi pinter dikit gitu deh....

Sayangnya, gw bertiga nggak jadi masuk ke gedung Oval... bukan karena gw nggak cukup umur... ato gw males ketemu ama anak-anak... ato males dianggep anak-anak berjenggot... Tapi, Uang gw nggak cukup... Gila aja... Masuk Rp 10.000... It's Insane.... Kata Abi, "Ya udah.. kapan-kapan lagi kita ke sini...".... Huffff.............. Cape' Deh........

Swimming Fool

Selasa, Desember 30, 2008
Yayaya.... setelah hampir empat tahun tidak menjejakkan kaki di Kolam Renang UNY... kemaren (29/12), gw en beberapa bagian dari Laskar Gembel ditambah Gama, akhirnya memutuskan untuk berenang di UNY... Ya... sebenernya niat gw bukan untuk berenang, tapi untuk memuaskan hasrat berahi bermain air... Tidak didukung oleh kondisi fisik yang keren, akhirnya gw ama Bey jadi bahan tontonan yang nggak mengasikkan karena yah... secara kolam renang adalah musuh utama manusia-manusia yang berbodi melar... Aseng... aseng... Mereka adalah Gw, Bey, Sehul, Abi, en Gama... ya.. secara si Anang diajak nggak mau... huuuu....

Dua jam (kayaknya), gw berusaha belajar dari Bey, yang awalnya sok nggak bisa berenang, tapi nyatanya dia sanggup berenang tiga kali horizontal... gila.... Gw aja setengah vertikal blum tentu bisa... hahahaha... nggak kebayang kalo suatu saat tsunami menerjang Jogja... Hm... yang gw lakuin di sini adalah ngincer beberapa manusia-manusia pribumi yang sedang belajar renang dengan... ohhh... shit!!! Kayaknya ada pekerjaaan yang paling enak... Yakni menjadi pengajar renang/pelatih renang buat cewek-cewek pribumi ato oriental... yang jelas satu pelatih dapet kesempatan grepe-grepe lima cewek sekalian... wow.... rasa iri mode on....

Huh... jam 10an cuaca yang panas tiba-tiba jadi dingin... gw merasa harus segera keluar dari empang en membersihkan diri... wohhh... gw ketemu lagi ama sebuah gerbang ala bar-bar texas berwarna biru (gambar di atas)... Nggak tau kenapa gw agak teringat masa lalu gw yang pernah kepleset tangga ini.... en dengan sukses masuk ke pintu biru itu dengan posisi duduk.... asem.... Malu gw mengenang masa itu... hahahahaaa... Pengen balik kesana kalo gw udah agk langsingan... huheuhuehhuehe,....

Solo, I'm Nggembel

Senin, Desember 29, 2008
Sighhhhhh.......... emang... liburan ini nggak menyenangkan kalo cuman di rumah aja... di rumah nggak ada kerjaan.. nggak ada kenikmatan.. nggak ada sensasi en pengalaman baru... en itulah yang bikin gw mau en berkenan walopun harus menyisihkan beberapa juta rupiah mengikuti jejak langkah gembel-gembel geofisika ini... hehehehe... Adalah ide dari seorang karyawan perusahaan multinasional (wekkss... opo iki)... yang mempunyai sebuah mimpi ke solo bareng anak-anak downgrade yang edan-edan...

Sebelumnya drama siapa aja yang mo ikut udah membuat otak ini panas... Gw ama Made pusing mikirin tempat mana aja yang bakal kita jabanin... Akhirnya hari H mines atu, terkumpul juga orang-orang yang pengen ngedan di Solo... mereka adalah gw, Mas fey, Made, Astha, Gama, Ganiz, en Dhea... itu menurut smsnya Made... Malam pun semakin larut en tiba-tiba si Anang, Abi, Sehul en Radid keesokan harinya menambah jumlah muatan, tapi si Gama nggak jadi ikutan... En, all we have to do is beli tiket di stasiun lempuyangan... Nggak mau pengalaman GGTS terulang, gw ama Made harus meyakinkan bahwa nggak boleh telad,.... khususnya buat Dhea nih,,, En... 11 Orang akhirnya lengkap sudah... en baru beli tiket satu menit sebelum kereta sialan itu berangkat... was wes wos...

En perjalanan pun dimulai... walo hampir aja nggak dapet kereta... En, gw pun harus berdiri.... asem... asem.... tapi okelah... perjalanan di pagi hari masih begitu menyenangkan.. apalagi cuaca nggak terlalu panas... En... satu jam kemudian.. sampailah di stasiun Solobalapan... Here we Go.....
Peta Perjalanan

Liad di foto itu, perjalanan di mulai di Stasiun Solobalapan, en karena Mas Fei semacam kayak habis menamatkan buku "1001 cara menaklukkan tukang ojek mobil expass", akhirnya setelah berdebat panjang juga, kita dapetin tuh Expass... Lo tau kan expass yang model formasi 2-2-3 itu... yaaa... tiba-tiba dengan ajaib binti menyedihkan... formasi itu harus diubah secara fundamental menjadi 3-4-5... Edan!!! Gw kasian aja ama Radid en beberapa temen kita yang kurus harus berkutat memperjuangkan oksigen... gw sebut ini euthanasia jilid satu... HIyaaa... dengan merogoh kocek sebesar 2000 per kepala, akhirnya sampai juga di Pasar Klewer...

Pasar Klewer

Nah, akhirnya sampai juga di Pasar Klewer... Sebuah pasar yang jadi iconnya kota Solo... Tapi, sebuah kesalahan yang fundamental kita lakukan... yakni... kita ber-11 dateng ke tempat ini pada waktu yang tidak tepat... yakni hari Minggu en jam 8 pagi... It's insane... gw ama temen-temen jelajahi itu pasar sampai lutut mengsle juga gak bakal serame Bringharjo ato Sarkem... hahaha... Pokoknya sebuah penjelajahan sosiologi yang keren...

Gangs of Klewer

Yukk... sebenernya gw pengen beli jaket batik yang kayak gw liad di mall en pameran komputer tempo dulu... kayaknya asik juga... ato kalo nggak mo beli semacam jas batik gitu... So far, nggak ada yang cukup menarik buat gw... semuanya nampak sama... yakni sama-sama batik.... batik... batikk is everywhere...... Capek deh....

Dawetan dulu

Sesuai dengan arahan Mr. Expass tadi, gw pun menghalau gembel-gembel itu ke pelataran alun-alun utara... Hm... Pokoknya kita bingung banget.. mo ngapain... nggak ada sesuatu yang menarik di sini... it's suck! Yang ada cuman beberapa penjual dawet.. en sebuah pameran.. pameran metafisika??? Owhh... ada Mbah Jemex kah???

Talk with the Abdi of the Kraton Surakarta, It's Worthy

Lo tau, akhirnya gw en prend tunggu kantor informasi itu bukak... dengan gaya gembel banget, gw udah kayak orang susah... menanti sebuah hal yang nggak pasti... Tapi, beberapa mint kemudian, ada seorang karyawan ato abdi dalem gw kagak tau, menjelaskan tentang apa yang sedang terjadi di Surakarta??? Ohhh ma Godness... ternyata hari ini (28/12) adalah malam Satu Suro??? Yakni perayaan tahun baru Islam... en Surakarta sedang punya gawe... Gw nggak gitu ndengerin apa yang diomongin ama bapak satu ini... Kayaknya ada hubungannya ama Kebo... kebo apa????

Kraton Surakarta

En, voila, setelah berjalan cukup jauh, dengan mengitari Supit Urang, gw akhirnya sampai di Kraton Surakarta... En nggak lupa beli es krim dulu... secara gw kagak punya receh buat masuk ke dalem Kraton... En... berjalan lagi beberapa meter ke arah Kraton... en masuk... Gw suka arsitekturnya yang keren... Sama halnya Kraton Jogja, ruang pameran berisi hal-hal yang nggak penting amat untuk dipamerin... Ada sih beberapa bagian yang awesome banget... keren dul.... Kayak lokasi uji nyali dunia lain dulu... Trus juga ada lokasi wudhu.. (kalo gak salah denger)... Yah... kejadian bey nyelonong masuk membuat beberapa pengunjung ketawa.. sekaligus memalukan... hehehe... gw males gitu masuk... kayak nggak penting-penting amat... En... nggak lupa foto di gerbang penuh tanaman rambat... serasa nikah aja gw...

Ini pernah jadi lokasi dunia lain

Wedding Gate

Yak... abis nyelesain semua pameran yang aneh itu, kita pun masuk ke palataran keraton bagian dalem... en ooopss.. alas kaki harus dilepas... kecuali sepatu??? Gw bingung dah nih... kenapa harus ngelepas sandal en malah dibolehin pake sepatu??? Nggak lain en nggak bukan karena pihak kraton nggak mau kalo lo pulang bawa pasir sedikitpun... Itu berarti pasir di sini punya kekuatan majis... wohohohoho... sampe-sampe tukang bersih-besih daun pun harus memfilter antara daun dan pasirnya... Duh... segitunya...

In A Town Beach

Galabo, Cuisine Center

Maem dulu nyok.....

Huahhhhhh....... puas bermain pasir.. puas berjalan kaki dari kraton sampai ke Galabo, dengan cuaca yang super panas kayak cuaca di Bayat aja... gembel-gembel ini bersiap untuk mencari makan... cari makan yang murah... menurut saran Agus, kita harus makan di sebuah jalan yang penuh akan kuliner, en sepanjang mata memandang, cuman ada Galabo.. ya udah.. mo pegimana lagi... gw nggak bakal tau kalo nggak pernah nyoba.. iya kan?? En... ternyata gw pesen Nasi Rawon?? Sebuah makanan yang nggak Solo banget... ada yang pesen nasi rames, nasi soto.. halahhh... udah nggak seperti berada di Solo... udah sama aja kayak di klaster... En... Satu lagi... nggak tau kenapa makanan di sini MAHHHHAAALLLL sekali... masak gw abis 12.000... seumur-umur di Jogja itu makanan pasti enak... Grrr.... gw kesel banget... tapi ya udah.. itulah pengalaman... En... kata yang jualan segawon (sego rawon), kita harus cegat bis dari depan warungnya... (huh... kayak promosi aja)... The next destination is SGM bukan Susu Gadis Manis, Solo Grand Mall...

Mo foto di fotobox

Jederrr... aakhirnya lagi-lagi harus kembali ke Solo Grand Mall, gw jabanin... baru aja masuk.. udah pada ilang ndiri... apalagi cewek-ceweknya.. udah hilangg entah kemana??? Nggak jelas... En, gw pun bersama-sama cowok-cowok yang ada menuju ke mushola bawah tanah di SGM.. Satu yang gw pikirin... kenapa pendiri SGM ini nggak mikirin mushola yang harusnya diletakin di atas kayak Amplaz, ato di tengah-tengah... kan biar praktis.. nggak keganggu ama deru motor en mobil... En.. Satu hal yang gw sorotin di SGM ini adalah kenapa mo pipis harus BAYAR????? Kayaknya Mall di Jogja nggak nyuruh BAYAR??? Gw liat tulisan itu di Mushola yang jauh dari bagunnan induk Mall... gw pikir di Mallnya gratis.. eh.. ternyata di Mall sama aja... "Buang Air Kecil Rp 500,00"... Menyebalkan....

Hasil fotobox

Naah... janjian ketemu ama cewek-cewek.. en akhirnya langkah kita tertuju pada sebuah layanan fotobox... Gw dulu paling benci ama tempat yang satu ini... menyebalkan sekali... Tapi, hari ini SEBELAS manusia goblok memberanikan diri masuk di BOX foto berukuran 1,5 x 2 meter..... Kejadian ini gw kasih nama, Euthanasia jilid dua... Gilaaa.... setelah jeprat-jepret enam-belas-kali-lebih itu, gw kayak abis lari marathon dua putaran... Gila.... kadar oksigennya nggak mencukupi untuk SEBELAS manusia edan ini... sampai-sampai si Ganiz harus melambaikan bendera putih lambang "Gw capek ah,, lo aje dah".. Sementara si Bey masih merajai frame... en menghapus beberapa foto-foto gw yang bagus... hikss... hiks... hikss... Nyesel gw...

The Trip is over

Nah, setelah berkutat dengan kamera sial itu... akhirnya perjalanan pun diakhiri en kita ngejar kereta jam 4 sore... Setelah sebelumnya nyari Dhea yang punya hobi belanja tingkat akut.. kita bersebelas (kayak mau main bola aja sih...) jalan ke barat menuju arah yang tak ditentukan.. en nanya ke Pak Satpam... Doski bilang "cegat aja bis dari sini ke arah barat".. ya Udah... sembari duduk gw poto-poto dulu... en bis pun dateng... en untungnya bisa ini ber-AC... (kata Astha), jadi bisa sedikit menghela napas yang capek banget hari ini.... Kayaknya ada some noise di depan... ama Mbak-mbak cakep berambut pirang itu (hm....).. Nggak tau ahh... akhirnya sampai di Stasiun Purwosari.. en Pulang......

GPMB 2008

Senin, Desember 29, 2008

Hiyaa... inilah hasil lomba marching band GPMB (Grand Prix Marching Band) yang diikuti oleh beberapa band se-Indonesia yang terbagi menjadi divisi sekolah dan divisi umum... en.. Jogja pun mengirim dua utusannya, yakni MB AtmaJaya en MB UGM untuk berkompetisi di Senayan...

En... akhirnya UGM mendapat juara 5... Ya... baguslah... setingkat dari tahun lalu... CGnya juara tiga... weleh-weleh... tapi emang bagus sih... beberapa penjelasan yang kiranya perlu. DS (Display Showmanship), MAHL (Music Analysis Horn Line), MAPL (Music Analysis Percussion Line), GE (General Effect), en CG (Color Guard)....

Bravo UGM!

An UnPlanned Trip By Bike...

Sabtu, Desember 27, 2008
Humfh....

Capek tau gak si lo....

Sebenernya emang sebelumnya nggak ada plan untuk membuat sebuah perjalanan super memuakkan en super membosankan yang gw lakuin hari ini tadi mulai pukul 6.00 pagi hingga sekitar jam 2.00 sore... It sucks....

Perjalanan diawali dari rumah gw, secara rumah gw itu center. Pram dari selatan, en Wekida dari Utara. Seperti biasa kesengannya si Pram itu adalah melewati selokan mataram yang bener-bener ngeri aja... kalo pagi sih masih dalam batas normal... tapi kalo udah siangan dikit aja, pasti kayak jakarta di gang senggol... alias super macet.. kakaka....

En the trip is began....

Sampailah setelah sebelumnya mampir ke sarkem dulu beli obat kuat kita di daerah babarsari, tepatnya di sebuah gang yang namanya lucu... yakni Gg. Senyum... so, gw en pren turun bentar sambil istirahat bentar di sini untuk ambil snapshot...

Smile

En... jalan-jalan yang freaky itupun gw jabanin dengan hati membara en semangat seperti sedang membaca undang-undang dasar empat lima... pokoknya gabull kabeh... entut... jalannya mulai goyang nih.. alias pant** gw udah panas... sakitnya bukan main... Gila apa.... Tapi perasaan itu kemudian gw simpen baik-baik en dua temen sialan gw tadi ternyata udah melengos di depan... asemik.... Trus, nyebrang ringroad utara bagian timur en lanjutin lagi seberangin selokan...

Setelah berkali-kali nyasar en tanya ama orang yang gak pernah makan peta wilayah setempat, gw emosi aja melihat gw sendiri bolak-balik gak jelas kayak cacing kepanasan... asem... asem... setelah memutari jalan yang sama dua puluh kali (lebay), akhirnya gw temuin juga tuh Candi Sambisari... eh... ternyata kalo mao masuk, sepeda harus dititipin... Yaaa... siapa mau??? apalagi si wakhida... Ya udah... akhirnya kita nyusuriin tuk, ato jalan buatan diantara swah-sawah... Asik sih sebenernya... tapi... nggak baik buat ban sepeda gw... En akhirnya setelah puter-puter nggak jelas, gw ama Pram milih meninggalkan wakhida en masuk ke pelataran candi.... Hm.... nggak lama-lama sih... cuman 3 menit... INGAT... jauh-jauh kesini en cuman 3 MENIT singgah di sini... It's all insane....

Sambisari Temple

Hm... kekecewaan gw nggak berhenti di sini... abis ini mo ngapain juga jadi bahan kebingungan yang membuat emosi... tapi setelah berdiskusi panjang ditambah, akhirnya kita pun menuju landasan pacu Bandara Adi Sutjipto.... Nggak mudah sih kesana... awalnya cuman spekulasi jalan... tapi akhirnya berada pas di depan patung burung opo kae ra dong... en.. jalan turunan ke AAU membuat gw basahh... basahh karena air comberan yang nggak bisa gw kendaliin pas terjun bebas dari atas... sambutan yang cukup menarik... En, sampe sini pun cuman bisa nggosip nggak jelas... sembari merasakan kenikmatan angin segar khas AAU...

In The Frontier

Hm... Laper bu... saatnya untuk makan... padahal baru jam 8 lebih dikit... tapi gak papa... sesekali wisata kuliner itu perlu... Kali ini gw kunjungin Warung Pecel Wader yang ada di gerbang Bandara Adi Sutjipto.... Hm... simpel taste... kurang nendang... tapi enak kok... lumaya lah... dengan budger 7.500 perak lo bisa nikmatin makanan khas ala Adi Sutjipto yang harus lo cobain... Asal tau aja, warung ini pernah masuk salah satu tempat yang dikunjungin ama Bondan winarno, maknyusssss.....

Pecel Wader...

En... setelah kenyang dengan obroral nggak mutu yang aneh itu, kita lanjutkan lagi ke rumahnya Hafid. sekitar 1 kilo dari situ sih, tapi kendala utama adalah : Gimana cara nyeberangin sepeda???? Gila apa??? Arus kendaraannya amat-amat-sangat padat... Gila!! Serba Gila!!! Tapi... akhirnya bisa....

Apalagi??? Gw kemudian salah masuk rumah, gw pikir ini rumah Hafid, tapi ternyata itu bukan rumah hafid... hehehehe.... goblok banget sih gw... ternyata itu tetangganya hafid, en rumah hafid terpisah dua blok dari rumah itu... betapa bodohnya diriku.... hahaha....

En, gw istirahat di tempat hafid sampai waktu yangv tidak ditentukan... panta*ku bener-bener sakit..... Trus sekitar jam 12an gitu kali, gw en pren pulang lewat selokan yang nyebai... sumpah panas banget... en.... it's over now...

Holiday With Film I watched

Sabtu, Desember 27, 2008
The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008)
Quotes : " I hate mummies. They never play fair."

Wah... wah.. wah... kali ini Mummy 3 bener-bener mengangkat sebuah cerita yang masuk akal, nggak kayak indiana jones kemaren... Gw suka banget jalan ceritanya... Grafisnya sumpah apik tenan... Michele Yeoh juga keren... Nggak tau kenapa, sejak film Hero yang sumpah ini film china yang keren abis en membuat gw menangis dikit.. Jalan cerita film sekuel Mummy ini emang seru en keren.. Apalagi lagu endingnya yang apik tenan en cocok untuk lagu kenegaraan deh kayaknya.. soalnya keliatan nasionalis banget saat gw dengernya...

Gw harap the next sekuel must be in Peru... huhuhuhuhu... pasti asik banget...




Superbad (2007)
Quotes : " I bitched out? You bitched out. Fucking Judas!"

Hehehehe... nggak kebayang gimana deg0deg0annya gw nonton film yang satu ini... Ini adalah film remaja tapi sangat dewasa... isinya nggak jauh-jauh dari seks, minuman keras, party en lainnya... Walopun cuman simpel film tapi seru juga menikmati cercaan kata-kata profanity yang amat jorok... contoh :

Seth: When I was a little kid, I kinda had this problem. And it's not even that big of a deal, something like 8 percent of kids do it. For some reason, I don't know why. I would just kinda... sit around all day... and draw pictures of dicks.
Evan: What?
Seth: Draw pictures of d-----.
Evan: D----? Like a man d---?
Seth: Yes. Like a man d---.
[while you see Seth when he was a kid]
Seth: I'd just sit there hours on end drawing d----. I didn't know what it was. I couldn't touch the pen to the paper without drawing the shape of a p----.
Evan: That's f------.
Seth: No s---. It's really f----- up. Here I am. A little kid. And I can't stop drawing d---- to save my own life.

Ya... pokoknya kalo lo alergi kata-kata kotor... JANGAN tonton film ini...

Enchanted (2007)
Quotes : "One hundred and sixteenth and Broadway!"

Sebenernya gw pinjem ini film gara-gara nonton trailernya di JEC pas pameran komputer... Sial! Intinya ya cuman ngabungin dunia nyata ama dunia dongeng... nggak jauh jauh ama cinta en persoalaannya... Shit! Tapi... overall.. filmnya keren juga... nggak terduga sebelumnya... alurnya gw kira begini eh... jadinya gitu... so far, kayak berada di negeri dongeng tapi ternyata di New York.... hahahaha









How She Move (2008)
Quotes : "It's funny, isn't it? How one moment can change a million after it."

Ini film genre music yang masuk bottom 100, ato film terjelek minggu ini di box office america... Yah.. ceritanya flat-flat aja... mostly drama... Tapi apa sih yang gw cari... ya... karena gw suka genre film dance, Nah ini film yang tepat untuk genre Step Dance, yak... dancenya orang-orang negro/afro-american... en sumpah keren abis.... Gila... gw pengen belajar step dance... It's cool man... perbedaan di Indonesia en America ya ini... kalo di indonesia yang paling terkenal adalah "Futsal" kayak nggak ada permainan lain... Nah, kalo di america kan banyak alternatif... Gw mostly suka... Film genre sama yakni Step Up en Step Up 2, dulu Musik Step Up 1 gw bajak buat ujian praktek senam waktu sma... en I got the highest mark....



The Dark Knight (2008)
Quetes : "We really should stop fighting, we'll miss the fireworks!"

Keren... keren... sebuah movie yang keren... tapi gw kok bingung banget ya???? Perasaan udah masuk ke alur cerita, tapi tau-tau terlempar lagi... Humff... Walopun nggak happy ending, tapi bagus juga, apalagi teknologi pengubahan sinyal handphone untuk sonar gps itu bener-bener keren... Trus, kenapa baju yang dipake di hongkong cuman dipake sekali ya??? Perasaan itu lebih bagus deh... huehuhuehuhe... Ada bayangan si Batman mo ngakuin kalo sebenernya Batman nggak lain en nggak bukan adalah Bruce Wayne, tapi.. ternyata plot pun berjalan lain... en membuat endingnya sangat jayus..... Gila.... Joker? I Like U....

Mo Main Blackjack???

Sabtu, Desember 27, 2008
Mo main blackjack??? Blackjack adalah game kartu terpopuler se-dunia.. apalagi di Las Vegas... kenapa begitu populer... karena permainan ini nggak membutuhkan keahlian fisika tingkat tinggi ato mengkin perasaan melankolis yang berlebihan... game ini hanya punya satu tujuan.. yakni membuat kartu face up berjumlah 21 ato kurang... tidak boleh lebih ato lo bakal busted!

Ini gw kasih panduan blackjack :

Sapa tau dibutuhin... ingat.. jangan pake game ini buat judi... karena itu nggak baik... hohohohoho....

A Jokes...

Kamis, Desember 25, 2008
Diberdayakan oleh Blogger.