Seandainya Gw Bikin Album

Sabtu, Februari 28, 2009

Hehehe... iseng-iseng lagi.. liat beranda di facebook gw, pas catatannya Tejo... and disitu baru gw ngeh.. soalnya kita disuruh mengikuti langkah-langkah simple di bawah ini, trus gabungin semua di paint ato fotoshop, njuk tag beberapa temen di facebook... jadilah gw punya album perdana gw... dengan artis/band gw bernama Viva Forever... Lagu Hits gw judulnya In the Field of Observation.. en cover album gw kayak di stasiun kroya ini... wekekekeke... Asik juga gan... coba aja... siapa paling bagus...

1 - Open http://en.wikipedia.org/wiki/Special:Random
The first random wikipedia article you get is the name of your band.
(alternatively, if the first article you hit is short, hit Random Article two more times.)

2 - Open http://www.quotationspage.com/random.php3
The last four or five words of the very last quote of the page is the title of your first album.

3 - Open http://www.flickr.com/explore/interesting/7days
Third picture, no matter what it is, will be your album cover.

4 - Use photoshop/paint or similar to put it all together.

5 - Post it to FB with "My Debut Album" in the "caption" and TAG the friends you want to join in.

Selemat mencoba Gan.....

Jawaban untuk Mas Galih

Jumat, Februari 27, 2009

Iseng-iseng gw baca di mills, ternyata gw menemukan sebuah postingan yang mo pake akal sehata aja gw kagak bisa menerjemahkan dengan cukup sopan.. apalagi orang awam... waduh.. siapa dulu yang nulis.. itu tuh manusia yang baru lulus S-3 Filsafat, Mr Galih Prasetya Dinanta... sang filusuf kita... hehehehe...

Dia bikin judul problem chatting.. gak tau tuh.. makin lama makin agnostik aja sih mills geofis 07.. hehehe... Di sini gw akan menjawab beberapa:

1. ternyata menjadi orang yang benar itu susah tetapi menjadi orang yang membenarkan itu mudah...??!
>> lebih gampang jadi orang narsis Lih... kagak pusing2 ngurusin benar salah... emang mo ikutan UM??? benar benar berhubungan itu A... hohohoho...

2. ternyata manusia itu terlalu lemah terlalu rapuh tidak bisa berdiri sendiri itulah mengapa TUHAN menciptakannya dari tanah. tidak seperti api dan cahaya yang mampu mengerjakan sesuatu sndiri
>> Tanah itu satu elemen yang penting kata avatar.. en kita pun bakal main-main tanah coz kita anak geosains... nggak ada tanah nggak ada minyak Lih...

3. mereka mempermasalahkan ego dan keinginan sendiri, lupa alasan dari mereka diciptakan
>> alasan diciptakan untuk apa? main futsal?? wekeke... esensi penciptaan manusia terlalu kaku Lih.. coba buka filsafat ala Marx... opo iki....

4. mempelajari sesuatu yang mereka anggap benar tidak menjadikan mereka orang yang benar.....menyerukan perubahan tetapi tidak tau caranya=====>>bodoh sekali mereka!!
>> kadang anggapan itu hanya sugesti jadi lum tentu benar.. gimana mo berubah kalo tidak dimulai dari kita sendiri.. Caranya bisa dengan komunikasi, dengan berkunjung ke dukun, bisa kirim sms ketik REG spasi BERUBAH, ato sebenernya masih banyak cara lainnya...

5. apa yang diberikan tdk disyukuri malah mencari sesuatu yang lebih dasar rakus!
>> Bukan rakus, cuman esensi manusia itu menurut hirarki ilmu ekonomi ya tidak pernah puas... entah dia mo beriman ato nggak tetep aja paradigma ini terasa begitu faktual...

6. tidak bisa instropeksi kesalahan sendiri tapi suka menganalisa kesalahan orang lain!
>> karena menganalisa kesalahan orang lain itu lebih nikmat, senikmat minum kopi jos di malam hari... lo kagak ikut sih Lih...

7. pandai bicara tapi miskin ilmu, pandai berilmu tapi miskin hati, kaya hati tapi miskin harta dan ilmu
>> mendinganlah... daripada negasi keduanya... nggak kayak ilmu en miskin pula... itu lebih mengenaskan... paling gak punya satu kan?

8. orang awam dianggap mumpuni orang berpengalaman dianggap bodoh(kasus "ponari")
>> blum tentu, kalo masalah ponari itu lain soal.. nggak logis itu mah... bagi yang percaya itu musyrik... karena itu hanyalah sebuah sugesti, sugesti yang membuat mereka sembuh...

9. selalu marah dan benci bila dikritik padahal itu sesuatu yang menbangun
>> tergantung kritiknya apa dulu Lih... orang kan punya batas kesabaran bila sudah di tapal batas kesabaran... kecuali orang itu sensi kayak gw... ^_^ nggak ding....

10. Orang yang benar adalah bukan orang yang tak pernah melakukan kesalahan, tapi orang yang benar adalah mereka yang sanggup mengendalikan diri dari perbuatan yang terlarang dan bila terlanjur melakukannya, ia memperbaiki diri dan tidak mengulangi perbuatan yang salah itu.
>> Setiap orang pasti pernah berbuat salah, baik sengaja maupun tak sengaja.. dan di sini tinggal rasa sadarlah yang bekerja... 50% mau memperbaiki en 50% ingin mengulangi... wekekeke...

Itu aja deh yang bisa gw jawab... selebihnya bisa hubungi gw aja... wkwkwkwk...

Hari-Hari ku Kuliah Semester 4

Kamis, Februari 26, 2009
Aku masuk ke semester 4... mungkin udah lama sih yaa.. sekitar beberapa minggu yang lalu.. en kuliah pun meradang tiap hari, mulai pukul 9 pagi ampe jam 3 sore.. Hm... ambil 23 SKS.. Tapi, apa ya? Aku kenapa gak dapet esensi apapun dari kuliah ini.. Aku seperti bukan aku.. Aku seperti bukan diriiku... mungkin ini postingan pertamaku yang kata gantinya bukan GW... Entah kenapa kalo menyangkut hati, bawaannya mau pake aku aja... lebih puitis.. Seperti yang bisa lo baca di postinganku beberapa hari yang lalu... aku sedang galau.. jadi esensi kuliah tu nggak ada sama sekali... mendingan aku bolos kuliah aja daripada ikut kuliah tapi gak dong apa-apa...

Senin
Perpetaan. Ini aku kehilangan esensi.. Udah harus kuliah di geodesi... dulu sih pernah aku nyasar.. tapi, kenapa rasa-rasanya aku benar-benar kehilangan sesuatu ya di sini... kayaknya 2 jam di awal minggu ini percuma banget gitu lo... Dia bilang apa, aku bilang apa... Pokoknya gak mudeng...

Selasa
SIG. Yah... sekedar refreshing aja... dosennya enak... en lumayan bisa kuliah di geografi, tempatnya son of a bitch, pramcok kae... Asik sih, blum keliatan kejanggalannya.. Mekanika bagian 1. Wah.. walopun cuman sejam, tapi namanya juga mekanika.. heran deh.. aku gak bisa... kayak gini mo ditargetin dapet A... Shit!

Rabu
Meteorologi. Huahh... setelah benturan jadwal en sebagainya, akhirnya masalah ini harus dikuliahkan di mipa selatan.. setan! Aku paling muak kalo harus di selatan.. Kenapa? Karena aku gak mau ngerepotin Anang ato siapa aja yang aku tebengin.. yah.. nasib gak punya kendaraan pribadi ya kayak gini... Gelombang. Ini juga... malessssssssssss banget...pengennya ngenet mulu kalo di G3... Instrumentasi Geofisika. Halah.. ketemu dosen yang sama... tambah malessssss banget... udah kayak ngapain ajah... lumayan ada Abi yang walo kagak bisa diem, tapi memberi warna di kuliah IG...

Kamis
Paling seru ya hari kamis, kenapa? karena hari kamis itu aku berasa seperti anak fisika... bukan geofisika lagi... Mekanika bagian 2 ditambah Fisika Matematis 2... Bajigur... megap-megap aku.. Shit Happens...

Jum-at
Gelombang bag 2 en Penyelesaian Numerik. Menyebalkan... blum ada komentar tentang hari jum-at... hari ini pendek amat... jadinya males banget deh.....

Intinya, aku sedang males kuliah.. PMS banget dah... gak tau... apa gara-gara kongsi sialan antara aku, dia, dan dia itu po? Dasar lebay...

Catatan Afgan...

Rabu, Februari 25, 2009

Gak tau tuh.. si Afgan sering banget nulis-nulis catatan-nya... Ya.. kadang ada yang menyentuh, ada yang agaknya pretending.. ada yang keren.. ada yang mengesakanNya.. de el el...

contoh 1.

Jika Nabi Muhammad datang ke rumahmu,
Untuk meluangkan waktu sehari dua hari bersamamu. Tanpa kabar apa-apa sebelumnya.
Apakah yang akan kau lakukan untuknya?

Akankah kau sembunyikan buku duniamu,
Lalu kau keluarkan dengan cepat kitab hadits di rak buku? Atau akankah kau sembunyikan majalah-majalahmu.
Dan kau hiasi mejamu dengan Qur'an yang telah berdebu?

Akankah kau masih melihat acara infotainment di TV,
Atau dengan cepat kau matikan sebelum dilihat Nabi? Maukan kau mengajak Nabi berkunjung ke tempat yang biasa kau datangi.
Ataukah dengan cepat rencanamu kau ganti?

Akankah kau bahagia jika Nabi memperpanjang kunjungannya,
Atau kau malah tersiksa karena banyak yang harus kau sembunyikan darinya?

Jika Nabi Muhammad tiba-tiba ingin menyaksikan.
Akankah kau tetap mengerjakan pekerjaan yang sehari¬-hari biasa kau lakukan?,

Akankah kau berkata-kata seperti apa yang sehari-hari kau katakan?
Akankah kau jalankan sewajarnya hidupmu seperti halnya jika Nabi tidak kerumahmu?

Sangatlah menarik untuk tahu Apa yang akan kau lakukan
Jika Nabi Muhammad datang, mengetuk pintu rumahmu.

Contoh 2.
Dua orang pria keduanya menderita sakit keras sedang dirawat di sebuah kamar rumah sakit. Seorang di antaranya menderita suatu penyakit yang mengharuskannya duduk di tempat tidur selama satu jam di setiap sore untuk mengosongkan cairan dari paru¬-parunya. Kebetulan tempat tidurnya berada tepat di sisi jendela satu-satunya yang ada di kamar itu.

Sedangkan pria yang lain harus berbaring lurus di atas punggungnya.

Setiap hari mereka saling bercakap-cakap selama berjam-jam. Mereka membicarakan istri dan keluarga; rumah; pekerjaan; keterlibatan mereka di ketentaraan; dan tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi selama liburan.

Setiap sore, ketika pria yang tempat tidurnya berada dekat jendela di perbolehkan untuk duduk, ia menceritakan tentang apa yang terlihat di luar jendela kepada rekan sekamarnya. Selama satu jam itulah pria ke dua merasa begitu senang dan bergairah membayangkan betapa luas dan indahnya semua kegiatan dan warna-warna indah yang ada di luar sana.

"Di luar jendela, tampak sebuah taman dengan kolam yang indah, itik dan angsa berenang-renang cantik, sedangkan anak-anak bermain dengan perahu-perahu mainan. Beberapa pasangan berjalan bergandengan di tengah taman yang dipenuhi dengan berbagai macam bunga berwarnakan pelangi. Sebuah pohon tua besar menghiasi taman itu. Jauh di atas sana terlihat kaki langit kota yang mempesona. Suatu senja yang indah."

Pria pertama itu menceritakan keadaan di luar jendela dengan detil, sedangkan pria yang lain berbaring memejamkan mata membayangkan semua keindahan pemandangan itu. Perasaannya menjadi lebih tenang dalam menjalani kesehariannya di rumah sakit itu. Semangat hidupnya menjadi lebih kuat percaya dirinya bertambah

Pada suatu sore yang lain, pria yang duduk didekat jendela menceritakan tentang parade karnaval yang sedang melintas. Meski pria yang ke dua tidak dapat mendengar suara parade itu namun ia dapat melihatnya melalui pandangan mata pria yang pertama yang menggambarkan semua itu dengan kata-kata yang indah.

Begitulah seterusnya, dari hari ke hari. Dan satu minggu pun berlalu.

Suatu pagi perawat datang membawa sebaskom air hangat untuk mandi. Ia mendapati ternyata pria yang berbaring di dekat jendela itu telah meninggal dunia dengan tenang dalam tidurnya. Perawat itu menjadi sedih lalu memanggil perawat lain untuk memindahkannya ke ruang jenazah. Kemudian pria yang kedua ini meminta pada perawat agar ia bisa dipindahkan ke tempat tidur di dekat jendela itu. Perawat itu menuruti kemauannya dengan senang hati dan mempersiapkan segala sesuatunya. Ketika semuanya selesai ia meninggalkan pria tadi seorang diri dalam kamar.

Dengan perlahan dan kesakitan, pria ini memaksakan dirinya untuk bangun. Ia ingin sekali melihat keindahan dunia luar melalui jendela itu. Betapa senangnya akhirnya ia bisa melihat sendiri dan menikmati semua keindahan itu. Hatinya tegang, perlahan ia menjengukkan kepalanya ke jendela di samping tempat tidurnya. Apa yang dilihatnya? Ternyata, jendela itu menghadap ke sebuah TEMBOK KOSONG!!!

Ia berseru memanggil perawat dan menanyakan apa yang membuat teman pria yang sudah wafat tadi bercerita seolah-olah melihat semua pemandangan yang luar biasa indah di balik jendela itu. Perawat itu menjawab, bahwa sesungguhnya pria tadi adalah seorang yang buta, bahkan tidak bisa melihat tembok sekalipun.

"Barangkali, ia ingin memberimu semangat hidup", kata perawat itu.
------

Itulah beberapa curahan hati Afgan.... hm... bagus juga bahasanya... cocok jadiin buku ala Kahlil Gibran...

23 Februari 2009

Selasa, Februari 24, 2009
Akhirnya tragdei itu terulang
Dan aku kembali terluka
aku mencoba tuk pahami,
aku mencoba tuk mengerti,
Dan kau seakan memberiku harapan..
Dan ketika semakin hari aku semakin dekat denganmu,
Kau Hancurkan semua...

Aku nyalakan api cinta ini,
Namun api itu membakarku sendiri dalam kegalauan...
Aku tabur benih cinta ini,
Namun benih itu menyemaiku sendiri dalam keputus-asaan...
Aku bagai tersambar petir,
Namun aku kembali tegar terus bermunajat...
Cinta meninggalkanku sampai di sini...

Aku limbung, bingung, linglung...
Mencoba tuk lupakan semua
Tapi tak sanggup...
sampai tetes airmata terakhir ini mengeriing,
luka ini membeku...
hati ini bisa mebgikhlaskan semua...
Ya, Allah jujur, aku hampir tak kuasa menghadapi cobaanmu ini....


Balairung, 24 Februari 2009, 8.32 am
Sony Adam S.

Hari ini, Tanggal 24 Februari...

Selasa, Februari 24, 2009
Gak ada yang salah dengan tanggal ini, 23 Februari 2009.... Setelah merenungi semalam suntuk apa artinya sebuah keikhlasan.. setelah semalam suntuk sembab dari palung hati gw yang terdapat... udah lama gak menikmati kesenduan malam, digalau dengan angin yang menyesakkan, ditemain gitar, memainkan melodi paling suram di muka bumi... Ini lah malam paling menyakitkan setelah kejadian 4/9...

Tidur gw pun hampir lelap... Tidur tanggal 24 Februari pukul 02.10... Pas frase Coda dari lagu penyanyi idola gw...

Hufff..............

7.15 am, 24 Feb 09
Gw bangun...
membetulkan posisi pikiran... yang lepas dari sukma ini...
Gw gak percaya itu baru saja terjadi???

8.15 am
Gw ngeluyur sendiri ke Balairung UGm... Panas sih cuacanya.. terik... dengan kacamata hitem bawaan gw sehari2, gw duduk di salah satu payung2an yang ada... Gw buat satu puisi... Bersama angin...
Lupakanlah itu semuaa................

9.00 am
Sampe di selasar MIPA Utara... ketemu Gama en Ichwan... Lanjut ke Geografi, cari pak Retnadi Heru... hm... masuk ruangannya... ternyata enak sih... eh.. malah ditanya nama en alasan ngambil SIG... walahhh... makpyoh iki....

9.20 am
Ketemu Arie, Astha en Siti... nimbrung en jarkom info SIG yang dipindah di ruang II... trus tunggu ampe jam 11 di klaster...

11.00 am
Akhirnya masuk juga, dosennya lumayan menarik... en buntut masalahnya gw, gama, en iwan jadi bahan kelinci percobaan untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan... wuzzz...

up to 5.30 pm
CUrhat..... curhat en curhat seharian........... sampe puasssssssssssssss....................
Tapi sama aja... gak ada ujungnya....

Hufff..............
Capek hari ini...

Apa Yang Bisa Gw Lakuin untuk Bangsa ini ?

Senin, Februari 23, 2009
Hm....

Pikir dulu????

Opo ya?

Seperti yang kita semua tahu to, bangsa indonesia ini adalah bangsa besar yang wilayahnya terbentang mulai dari sabang sampai merauke... Bangsa ini sedang akan menentukan pemimpin barunya sekitar empat puluh hari lagi... Apa artinya? Akan ada vacuum of power... kekosongan pemerintahan.. Trus opo hubungane sama gw??

Yang bisa gw lakuin untuk bangsa ini...

MEMILIH.. alias tidak GOLPUT...

Karena satu suara aja bakal berpengaruh.. ingat bagaimana suatu kaum mau berubah jika tidak kaum itu sendiri yang memulainya... Itulah yang paling mungkin gw lakuin untuk negeriku tercinta ini... di samping belajar en dapet nilai A...

Makanan Yang Gw Kagak Suka

Sabtu, Februari 21, 2009

Wew... ajib bener nih... tadi nyokap gw bawain oleh-oleh yang gw pikir enak... eh... taunya kepitiing.... secara gw kagak suka kepiting... huahhhhaaaaa..... gw males liatnya... udah serem duluan... hahaha... Hiii......

Ini nih beberapa makanan yang gw paling ANTI....:
  1. KEPITING. Entah kenapa gw gak suka... entah karena itu syubhat, karena hewan ini hidup di dua alam.. yang kataknya haram itu.. ato pegimana.. gw udah takut duluan...
  2. LOBSTER. Apalagi ini... ngeliatnya aja gw udah lari.. gak selera makan...
  3. UDANG. Wah.. ini gw gak suka cangkangnya... keknya gw emang tipe gak suka hewan laut bercangkang yaa? Males aja... kecuali kalo udah di fillet ato dijadiin makanan tingkat lanjut... walah... kayak kalkulus aja..
  4. CUMI-CUMI. Wow.. kayak marchmellow.. tapi menjijikkan buat gw... Sotong...
  5. IKAN. Heheehehe... terutama yang banyak durinya.. apalagi dimasak mangut ato opor.. wah... paling kagak demen...
  6. PETE en JENGKOL INi mah hampir semua orang sih yaa??? Baunya kagak nahan...
  7. DURIAN. Kalo ini mungkin gw yang goblok ya... kata orang2 sih duren tu enaaak banget... tapi buat Gw... DUREN is NASTY... Hiiii...........
  8. TAPE. Ini juga... memuakkan...
  9. RAMBUTAN. HUahhh... paling gak suka ama xylem-nya... menyebalkan...
  10. DAGING KAMBING. INi juga.. sebagian orang bilang gw bodo banget ya??? Masak ama kambing takut??? Wahahaha... gak tau.. emang gw kagak suka aja...
  11. KIKIL. Males banget makannya... kayak gak abis-abis...
  12. JEROAN. Samalah ama kikil...
  13. PARE en segala yang pahit... Yah... gitu lah...
Jadi kalo gw makan ato pergi ke tempat jualan sesuatu pasti gw tanya dulu... daripada gak gw makan ntar toh?? Mubazir... yo ndak????

Birokasi yang Aneh

Jumat, Februari 20, 2009
Hm...

Huff...

Akhir-akhir ini gw cape banget... ngurusin mading nggak kelar-kelar... tapi akhirnya today, madingnya kelar juga. Mungkin itu ada hikmahnya sih... mo gak mo.. Cuman banyak yang menunggu, ada GGTS (Geophysics Goes to School), en ada juga Geohazard.. ada lagi Short Course Well-Log processing ato piye ngono.. gw lupa.. ya kalo itu jadi sih... tapi gw kagak berharap... hahaha...

Wah... wah...

Trus, gw biasa mo makan malem... en gw liat ada surat di atas kaca etalase...

Hm... tulisane dari "Pemerintah Kecamatan Depok, Sleman"

Wow.. ternyata itu surat dari kecamatan, buat ketua RT setempat (desa gw)... secara pak camatnya itu ustad yang sering ngadain pengajian di desa gw (di masjid depan rumah gw)... makanya dititipin di situ... En, gak sengaja gw baca... ternyata ada pengumuman aneh:

Untuk membuat KTP periode selanjutnya, ada aturan mengenai latar belakang foto... karena formatnya KTP besok mo pake foto warna.. (mungkin dicetak tebal kayak KTM gitu)... Sampe aturan paling gak penting:

Buat yang lahir di tahun genap, latar belakang foto harus berwarna BIRU
Buat yang lahir di tahun ganjil, latar belakang foto harus berwarna MERAH..

Wah.. wah.. wah... aturan yang menyusahkan.. fungsinya apa coba?? Kadang-kadang kecamatan suka ngeluarin fatwa nggak penting kayak gini deh... hahaha3...

Adverto War

Rabu, Februari 18, 2009
Sumber : Koran Tempo

Ini nih... kalo dilihat di tipi-tipi... banyak sekali iklan-iklan partai politik menghiasi layar kaca tiap kali iklan... tentunya nggak murah to pake acara bikin iklan segala, udah gitu iklan tersebut digunakan sebagai alat debat yang tak kunjung padam...

Iklan paling sensasional yaitu iklannya Demokrat ama PKS... trus paling lama biasa en pake acara ada perwakilan anak-anaknya yaitu Golkar, PDIP, Hanura, en Gerindra... Belakangan ini baru muncul iklan PPP... Iklan PAN kayak udah lama banget gak muncul... padahal dulu hampir tiap hari ada...

Memang, sekitar 50 hari lagi pemilihan umum 2009 akan digelar... En, selama itu bakal banyak partai saling serang... acara debat pun semakin rame diperbincangkan??? Wah... asik nihh...

Membuat Mading dengan Geometri Analitik

Selasa, Februari 17, 2009
Hiyaaa.....

Akhir-akhir ini hidup gw kok related banget ya ama mading... ama tim pers gw... asik juga sih... ada setitik harapan nih... tapi kayaknya terlalu berat... Oiya, setelah membahas plan beberapa kali... ternyata emang bener kalo ukuran 40 x 60 itu kekecilan...

Robby mencak-mencak...

akhirnya mo gak mo kudu ganti ukuran, jadi 60 x 80... hm.... lebih besar dikit sih... en desainnya juga lebih nggak gampang... pake desain lingkaran... ngitung polanya aja kudu pake ilmu geometri analitik... trus pake aturan sinus untuk nentuin panjang luasan busur itu... wuahhhh... gw juga baru kali ini ketemu ama mading dengan ilmu matematika luar biasa... wowowowowo...

Tema kita kali ini ya, Ta-aruf with A New HMGF... hooo... simply gimanaa.. gitu lo... hohohoho...

Nyasar di Geodesi

Senin, Februari 16, 2009
Wah... ini nih....

KULIAH perdana gw... : Perpetaan.....

Sebenernya entah gw yang lupa ato Anang yang nggak nangkep.. gw kagak tau... yang penting.. udah gw tungguin ampe jam 9 kurang 5 menit... gw pikir sih, sapa tau Anang masih molor.. makanya gw miss-call... Baju udah rapi... rapiin jenggot dikit... pake koas hitem-hitem karena dresscode rekan-rekan Pers hari ini adalah item-item.. hm... tambah parfum dikit... uhuy...

En... sms Anang, tak kuduga sebelumnya... Dia bilang kalo dia udah di Geodesi... Huaaaa... trus gw naik apa ini... sepeda?? Huh.. masih trauma ama kejadian bulan kemarin... jalan kaki? Pasti telatnya... Mo bawa motor sendiri? Hm... dipake ama om... waduh.. waduh.. ya udah deh.. Akhirnya gw lepas jaket gw... en rencananya mo ngenet aja... huahh... Tapi kok feeling gw bakal ada yang dateng ya... hm.... melangkah dari kamar tidur ke ruang tamu... eh.. ternyata bener... ternyata si Anang nelpon Sehul... gw tadi juga ada niat untuk callling sehul, tapi gw pikir sehul udah di geodesi... jadi niat itu gw urungkan...

Gembelnya, bensin sehul abis pas di depan gang gw... waduh... akhirnya mo gak mo, gw berdua kudu nuntun tuh motor sejauh 200 meter ke perlimaan kehutanan... di sana ada yang jual bensin... hehehehe... nyawa pun tertolong..

.......... zzingggggggggggg...... sampe di teknik... bingung mode on...

Secara gw nggak tau dimana teknik geodesi... hm..... menurut plank penunjuk araj sih.. ke kanan... yo wis... ke kanan.... sampe mesin... gw bingung... ini manaaa??? En... akhirnya sampe di geodesi..... penderitaan blum sampe di disitu... Gw ama sehul masuk di bagian gedung yang salah... tau-tau ketemunya ruang III.4... buset!... mana dah ntu.... gw bingung... nanya mas-mas... ehh malah disuruh masuk lewat ruangan III.4 yang berhunbungan dengan ruangan yang dicari (III.3)... Setan!!.... Ketemu sih ketemu... tapi ya itu tadi... masak masuk dari pintu samping... ntar dikira maling lagi...

Akhirnya memutar dari sisi gedung yang berlainan... en akhirnya bisa menemukan ruangan III.3... en langsung diketawain anak-anak... nggak tau kenapa???? Hm... jadi salah tingkah... asem.... GIliran dhea yang telad... kagak diapa-apain... kurangajaRR...

Geophysics 07 goes to The Zoo

Senin, Februari 16, 2009
Seperti dilansir dari sangpengampun, kemaren pas valentine... tanggal 14 pebruari yang menyebalkan itu.. rencananya sih mo rame-rame ke bonbin... ya... walopun tempatnya gak menjual.. tapi paling nggak esensi kenersamaannya aja sih yang pengen gw cari... Gw hubungin semua manusia yang potensial... sementara Abi (komja:komandan jalan), juga menghubungi beberapa manusia... gw sebar ke made, astha, zuhdi, anang en beberapa manusia yang gw lupa... tapi dari sebanyak-banyak gw sebar, cuman Anang doang yang nanggepin.. ya.. mungkin yang lainnya ada alasan kesibukannya sendiri kali yee... Akhirnya, dengan kekuatan cinta.. (opo hubungane?) akhirnya cuaca pun panas... terik malah... Akhirnya HANYA 6 manusia yang ikodan ke Bonbin... Gw, Anang, Abi, Siwi, Sehul, en B3Y..

Setelah molor beberapa menit.. akhirnya, here we comes... gw serasa mengingat kembali ingatan kelas 3 SD gw... wauhhh.... pengalaman yang tidak mengenakkan.. iya iya lah... secara dulu gw boker di celana... trus jadi kisruh di bonbin... huaaa... memalukan sekali... Udah.. lupakan masa lalu... Akhirnya setelah menempuh trek yang berbeda.. (gw ama Anang ketinggalan)... huufff... en voila.. sampe juga di Bonbin... Gembira Loka...

Under the willow tree

En... lo tau? Masuk Bonbin sekarang jadi 10.000... maknyos tenan... tapi, itulah pengaruh inflasi... en... gw pun masuk ke museum flora en fauna... hm... kayaknya sih baru ini... berasa kembali ke kebun raya bogor... tapi, penataan en lightingnya lebih apik di sini... wuehehhehe... Hm... lanjut masuk ke bonbin yang sebenarnya.. agak jauh sih.. hm... gw langsung perasaan kayak dejavu gitu begitu liat kolam buatan di tengah bonbin.. yang ada pulau di tengahnya... hm... serasa diterbangkan ke 10 tahun lalu... wuzz.... en then... lanjut kita ber-enam foto2 nggak jelas... plus liat-liat binatang.. mulai dari monyet, kuda nil, buaya, ular, burung, kura-kura, ikan, onta, komodo, gajah, macan, kangguru, rusa.. en masih banyak.. gw ampe lupa...

SehulLutung

Nah... gw udah kayak peserta tour biologi gitu deh... banyak pengetahuan lama yang gw terima lagi.. hm... asik lah... hm... istirahat bentar di deket kandang ular... GIla... sumpah.. sebenernya gw pengeennnnn banget foto ama tuh ular sanca warna kuning menakjubkan itu... hm... kan asik kalo gw pajang di fesbuk... hohoho3... Gila... pengen banget dah... tapi mahal kata Siwi... 25.000 is pretty shit... Edan po?

Like-A-Jack-Ass

Hahh... abis istirahat bentar, trus gilirian gw beli es krim... hm... enak lahh... trus.. perjalanan menjenguk kawan-kwan pun terhenti.. en sekarang.. ide gila pun muncul... yakni naik bebek... itu lho becak air... jadi cara ngemudiinnya ya dikayuh.. trus ada tuas di tengah untuk gerakin bebeknya ke kanan ato ke kiri... En... karena pas tuh 3 pasang... Gw ama sehul... Abi ama Siwi... en Anang ama Bey... sebenernya si Anang bener-bener-bener nggak mau... secara dia takut ruang tertutup... sama kayak aku sih... tapi gak segitunya kali Nang... Pokoknya paling heboh ya pasangan Anang en Bey... begitu bey guncangin badannya yang penuh dengan gelora kehidupan itu... (=bilang aja montok)... si Anang langsung teriak-teriak nggak jelas.... Gw masih inget.. di jalan samping tu ada mbak-mbak en mas-mas ngetawain gw en semua yang ada di air... sebagai info.. siang-siang gitu, mana ada orang bodoh yang mo manggang kulitnya sendiri di tengah danau.. Hm... Terakhir kali gw main ini (bebek2an), ya pas gw TK kali ya... ama Almarhum bapak gw... ada sih di foto di rak-rak gw... yaa... serasa memorizing aja... ternyata enak banget sumpah... A must Try kalo lo berada di bonbin..

Opo yo???

En... abis hampir dua puluh menit berada di atas air, kita lanjutin foto-foto di tebing-tebing deket naga-naga itu... trus... jalan nanjak ke tempat dimana beberapa pekan lalu ada yang abis mati dengan kepala pecah di sini... (deket gua Gajah)... Hm... kabarnya sih sekarang jadi angker gitu... makanya sekarang zona flying fox-nya kagak dipake lagi... masih dalam keadaan bela sungkawa... hohohho... en then... kita ber-enam sampe di taman bermain buat anak-anak sih sebenarnya... ada ayunan.. ada jungkat-jungkit.. ada patung2 nggak jelas... ada replika peswat yang juga nggak jelas... hm.... yang penting foto-foto aja deh di sini... hehehe....

Pesyahwat

Ahaha.... mungkin gitu... hm... lelah banget gw... jalan en panas... hm... tapi asli... kalo rame mungkin jauh lebih menyenangkan kali ya... tapi, segini sih juga udah lumayan seneng... wekekeke... smoga yang the next lebih menyenangkan lagi... Abis itu gw, Anang en bey melanjutkan ke Bu Siti.. buat makan siang....

KARAoKe (menGGila BaSamo)

Minggu, Februari 15, 2009

Wahh... ini hal pertama yang pernah gw lakuin selama 20 tahun hidup: Karaoke, Gan! Sumpah, kemaren ini yang pertama gw lakuin... sebenernya beberapa kali dulu gw dapet undangan buat menghadiri acara serupa... tapi... gw selalu nolak dengan alasan kagak bawa helm... hohoho... en kemaren, atas inisiatif gw en astha, akhirnya jadilah kita ber-enam (then dicky mletas).. en tinggal berlima aja yang bayar...

Hm... suara gw sumpah sampe abis... en gw tau aja karakter vokal dari cindil-cindil lainnya... ada yang bisa suara tinggi ampe lengking2... ada yang bass.... ada yang rockstar.. metall... ada yang nyiur melambai... santai kayak di pantai... panas kayak di monas... fyuh!!!

Tapi over-all, asik sumpah... 1 jam 35 menit yang asik en menyenangkan... pengen lagi gw.... hohohoho... Asal banyak kan tambah murah.... hahahaha..... Paling asik pas nyanyi lagunya BBB... hohohohoho... it's irritating guys...

The Amazing Race 14 akhirnya datang juga...

Sabtu, Februari 14, 2009

Wow... setelah sukses menamatkan season 13nya kemaren, besok malem (15 Februari 2009)... CBS akan launch tuh the outstanding realtity show ever in this world... Wah... pokoknya apik en mantabb dah... gw bakal donlot semua videonya langsung dari youtube,... SIC here I comes... Anang aku pinjem KTM-muu.... punya gw tinggal 10 jam.... dasar cindil... Hayo... walopun season ini nggak bakal ngunjungin indonesia.. tapi... keren banget deh.... sumpah... kalo lo blum tau... segera cari tau... mumpung masih di awal season... ntar kalo udah diakhir jadinya basi...

Ada Apa Dengan Baliho Caleg?

Sabtu, Februari 14, 2009
Wakaka... pemilu legistaltif pun tinggal menghitung hari... kalo gw bikin polling di YM beberapa hari lalu sih, terlihat masih 50:50 ya animo partisipasi politik anak-anak YM gw... Hm... Ya udah.. kalo partai sih kayaknya udah pada kenal... lha kalo caleg???? Ada ribuan caleg yang bertarung memperebutkan kursi di berbagai daerah pemilihan... Hm... Banyak cara juga yang mereka lakukan... kalo menurut gw sih fine-fine aja... ada yang sampai dituntut karena mem-plesetkan salah satu elit politik... Ada yang biasa-biasa aja kayak foto KTP... tapi ada juga yang nggak biasa... bahkan yang bukan caleg pun ikut pasang baliho/spanduk... hohohoho... inilah dia pesta demokrasi 2009...

Hahaha... ini salah satu spanduk caleg dari Dapil Jakarta, yang ini yang dilihat bukan calegnya... tapi anaknya... hahaha....

Apa bener tuh si Ahmad Dhani jadi caleg??? Wew... wew....

Hahaha... nek iki mengada-ada... itu yang disamping kanan-kiri bukan bapak-ibu saya... tapi saya sendiri... yang kiri pake peci.. en yang kanan pake jilbab... selesei masalah kan? Hahaha3... Kejar deadline mas... hohoho...

Ini... caleg yang aneh... apa dari dulu rakyat makan en minum pake kaki?? Ato malah pake pantat??? Hahaha... ya iyalahhh pake tangan kanan... secara di TK juga udah diajarin bang...

Ya.. ya.. ya... ini mah bukan caleg.. tapi emang sengaja ngisruhi... ini nyata, ada beberapa di Minangkabau... Setelah dikonfirmasi ke orangnya juga, dia merasa.. muak dengan baliho-baliho caleg yang nggak jelas....

14 Februari 2009

Sabtu, Februari 14, 2009
Tak terasa besok udah tanggal 14 Februari 2009. Buat para remaja yang udah pada punya pasangan pasti seneng dong dapet gift dari orang tersayang (pasti lah). Selamat deh....
Wah... Nahdhi gak terlalu suka dengan tanggal 14 Februari tahun ini. Kenapa ya? Nahdhi gak punya pasangan buat tuker-tukeran gift. Apalagi ini kan udah pertengahan bulan, duit juga udah hampir habis gara-gara kemaren beli domain. Besok senin udah tanggal 16 Februari, artinya perkuliahan semester IV dimulai (hore....).
Setitik harapan buat malem 14 Februari ini, Semoga semester IV makin semangat kuliah dan tanggal 14 Februari tahun depan gak sendiri lagi. (menyedihkan.....)
Tak lupa juga. Bagi client yang ngrasa belum bayar tagihan bulan ini dan tunggakan bulan lalu, ayo lekas bayar. Nahdhi udah kehabisan duit nih.... (Nahdhi said)


Wah... Hari ini, 14 Februari... hari yang menyebalkan.. senada dengan ungkapannya Mr. Nahdhi yang belakangan telah mengganti domainnya... hehe3.. Wew..... Valentine Fever... mostly today banyak orang-orang yang pake pink-pink nggak jelas gitu... trus pada rekreasi ke tempat-tempat sepi... resto jadi rame.. mushola jadi sepi... hohohoho... Hihihii... rencanya mo bikin mading nih hari ini... tapi gugur gara-gara acara cindil-cindil itu.. (gw post nanti deh)... Pokoknya hari ini gw mo self-destruction dulu aja deh.. nggak tau sampai kapan... apalagi pas denget ceritanya Sehul... Wuahhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaa..... pengen bunuh diri aku... geram nih... tak ada yang bisa gw lakuin... selain pergi ke Voaxin... masih inget? Iya ya... pergi ke sana ah....

Aliran Sesat di Blitar

Kamis, Februari 12, 2009
Selain aliran sesat penyebah Jibril, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Blitar mencatat ada lima aliran serupa yang bermunculan sejak tahun 2001 silam.

Sebagian besar aliran ini sudah dibubarkan, meski diakui beberapa pengikutnya diindikasikan masih bergerak. "Meski sudah dibubarkan kita tetap melakukan pemantauan terhadap semua aliran itu," ujar Sekretaris MUI Kabupaten Blitar Ahmad Su'udi di Jawa Timur, Kamis (12/2/2009).

Enam aliran menyimpang ini adalah Aliran Purbokayun di Desa Bendosewu, Kecamatan Talun dengan ritual zikir perdukunan. Kemudian aliran Podo Bongso di Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, dengan ritual salat boleh menghadap ke mana saja.

Selanjutnya, Aliran Al Qiyadah Al Islamiyah di Desa Kademangan yang menganggap Ahmad Muzadek sebagai nabi, aliran tanpa nama di Desa Wonotirto dengan ritual salat menghadap ke timur dan free sex sesama pengikut.

Lalu, aliran tanpa nama di Desa Bangsari, Kecamatan Nglegok dengan ritual boleh salat sambil melakukan kegiatan lain, seperti salat Jumat sambil bekerja atau mencangkul di sawah, dan terakhir aliran Safaatus Sholawat pimpinan Suliyani di Desa Ngembul Kecamatan Binagun, dengan ritual menyembah Jibril atau roh kudus. (okezone)

Wah.. wah... kenyataannya semakin lama semakin terpecah juga ya umat beragama di Indonesia.. entah kenapa... Ya.. namanya juga sekulerisme sedang menjangkiti kita... hati-hati dengan propaganda.. hati-hati dengan rekayasa.. persuasi dari seorang ato sekelompok orang yang memberi sejenis aliran baru di luar agama kita sekarang...

Gimana buat Sopiler di Blogger???

Kamis, Februari 12, 2009
wehehehe.... ternyata gampang juga bikin spoiler kayak di kaskus... gitu... bisa untuk menyembunyikan tulisan ato gambar... fungsi utamanya sih biar kalo loading itu nggak lama... So, gimana sih caranya bikin spoiler??



Copy code di atas trus masukin ke tempat postinganmu... trus ganti JUDULNYA dengan kata-kata terserah lo... misal DELOK.... trus ganti tempat letakin gambarnya/ tulisannya dengan tulisan ato gambar yang pengen lo sembunyiin.....

Misal:



07. Parijs Van Java Is Never End

Rabu, Februari 11, 2009
Whoaa... Kayaknya udah basi ya??? Hm..... iya sih.. udah hampir sebulan yang lalu... Hm... nggak afdol ah kalo gw nggak cerita full story dari mulai berangkat sampae ketemu cindil di stasiun lempuyangan itu... hohoho...

Hm.. ehem.. ehem...

Abis pulang dari Tangkuban perahu yang sialan tai lincung itu... si hafid tiba-tiba en gw tentunya mempunyai hipotesa en konklusi yang sama... soalnya rencanya hari berikutnya mo pergi ke Ciwidey, ya.. nama daerah di Bandung Selatan... rencananya sih mo ke Kawah Putih yang so eksotis itu... Yahh... mo pegimana lagi... setelah beli nasi tegal langganan gw di Margacinta itu, sambil maem siang,, sambil rapat.. en diputusin bahwa nggak mungkin perjalanan dilanjutkan ke ciwidey... berangkat dengan modal nekat nanti ujung-ujungnya ngabisin duit... en Hafid pun mengalami sindrom penyakit flu gitu.. en mukaknya aja dilihat udah kagak enak gitu... cari hiburan ahh... anak SMP.... hohooo...

Peta Hari Terakhir

Ya udah... akhirnya hari terakhir pun kudu dilanjutkan... yakni dengan membeli oleh-oleh... hm... pertama sih gw ama Hafid ke ITB... en janjian ama Syifa, anak IPA 2 yang lagi kuliah di ITB.. Hm.. cari koperasi mahasiswa ala KOPMA gitu en ternyata jauh amat yak dari gerbang ITB masuk ke dalam.. en udah berasa kayak orang aneh gitu deh masuk UGM.... sebenernya pengen pake jaket bem ato jaket geofis gitu ke sini... hm... asik juga liat anak-anak marching lagi latihan... trus beberapa anak lagi KRS-an... trus liat olimpiade ITB... hm... berasa gimana gitu... hehehe.. langsung aja gw ke koperasi mahasiswanya, namanya Tokema. Nah, di situ banyak sekali pernak-pernik ITB.. hm... secara hafid disuruh beli kaos ITB, ya udah.. akhirnya gw juga beli.. buat kenang-kenangan aja... lol..

ITB (Mbandung Institute Of Technology)

Ya.... abis beli baju selama hampir satu jam itu... Hafid kebanyakan mikir... yo udah.. beranjak ke Amanda Brownies.. di jalan Dago... hm... jalan kaki juga enak en lumayan capek.. soalnya nanjak... asem... tapi.. akhirnya gw beli yang rasa banana... huuu.. cuman satu lagi... duit gw sumpah terbatas... mana backpacking kan sebenernya nggak boleh bawa oleh-oleh... itu namanya bukan backpacking... Tapi, ya mo pegimana lagi... Bisa aja sih beli di Jogja, secara udah buka cabang di Jalan Diponegoro Jogja... Mau? Beli aja... MUrah kok...sekitar 26.000...


Nah, abis beli brownies.. en pulang ke Margacinta.. istirahat untuk beberapa jam... memejamkan mata sebentar.. makan siang sebentar.. en.. sekitar jam 3 sore kita cabut ke Buahbatu untuk ngembaliin kunci rumah ke istrinya pemilik rumah... hm... gara-gara info yang tidak valid.. serta kemampuan interpretasi yang tidak baik juga oleh sodara Hafid.. sehingga perjalanan yang seharusnya bisa dicapai sekitar setengah jam.. harus jadi satu jam lebih kali ya... NYASAR... asem... untung bawa peta... kalo nggak udah sampai Ciwidey... Mana bawaan jadi kayak ibu-ibu pulang kampung gini,... Sial.... Oleh-oleh nambah beli bolen pisang di Kartika Sari... jadinya super makpyoh... Wauhhh,..... Setelah nyasar ke sana kemari.. en nelpon beberapa kali... intinya kalo lo mo ke suatu tempat kalo bisa tanya nama jalan dengan spesifik... lha ini... nama jalannya aja salah... mana mau nyampe???

Akhirnya sampe dengan ngos-ngos-an.. en senja pun bergulir.. Hotel Horison Bandung membuat kenangan ini begitu nyata... Gaharrrrr........ En... disuruh jalan lagi ke Martanegara... hm... cegat bis warna Ijo... arah Kiaracondong.. hoooo.. ternyata lewat BSM... hm.... jadi kangen... banyak sekali perubahannya... Sampai di Kiaracondong (Kircon)... NGANTRI.... Mana Calo-calo tiket udah nakut-nakutin kalo tiket habis... en dapet berdiri...Wauiahhhhahhhh... GIla!!!!

Antri panjang... Akhirnya dua puluh menit berikutnya giliran Hafid... Nggak tau gw salah ucap ato pegimana... en darimana asalnya "juga" bisa jadi "dua"... jadi, gw bilang ke mas-mas sok kecakepan en tuli itu... hehehe... namanya lebay banget...

Gw : "Mas, tiket ke Jogja juga..."
MMSKET : "OIya ini... 60.000 ya..."
Gw : "LHo eh.. lho eh.. lho eh...."

Perlu diketahui harga tiket KA Kahuripan itu 30.000... Jadi bisa gw simpulkan si MMSKET itu menafsirkan juga dengan dua.... asem..... akhirnya gw komplain... en cuman dibalikin 75%... Fuck Off....

Akhirnya dapet tempat Gerbong 3 seat 8E.... Hm.... Awalnya seneng banget... Sampai di kereta (setelah nunggu sejam lebih)... Ternyata ada yang nempatin kursi gw.. en seolah-oleh tidur gitu... Asem...ASEM.... Gw bersikap konfrontatif... secara anak BEM, kudu memperjuangkan hak... duile... Ya udah gw ngomong ngalor-ngidul.. ama mas-mas agak tua sekitar 35 tahunan en mukaknya kayak artis nggak penting yang gw lupa namanya... Hm......... Udah gw omong baik-baik.. en dianya nggak berkutik.... Sial!!! Si Hafid yang anak BEM pusat malah diem seribu juta bahasa... wahh... Gila ini... Mana yang namanya kereta Ekonomi itu nggak pernah sepi... Jalan setapak ditengah-tengah gerbong itu jadi full banget sumpah.... Gila!!!! Akhirnya gw pindah tempat ke ruang agak kosong di gerbong Mess... Hafid gw suruh ke situ... en karena dia sakit.. ato nggak tau ya kalo sok sakit... Gw saranin dia menempati posisi gw yang duduk bersandar dapur mess.. En GW... kudu duduk di pinggir pintu Kereta.... It's CRAZY ever... kalo cuman pintu kereta KRL kemaren sih nggak masalah... Lha ini.... Kereta ekonomi jurusan Padalarang - Kediri... Mati wae.....

Hafid Tidur.. en aku nggak... Asem......

Wew... pengalaman yang nggak enak banget tapi seru sih... Lo Tau?? Tiap berhenti di stasiun.. pasti gw harus bangun dari tidur gw... berdiiri... bantuin penumpang mulai dari bapak-bapak sampai ibu-ibu yang ikut naik kereta dari stasiun yang dilewatin... Paling banyak tuh di Ciamis, Tasikmalaya, ama Sidareja... Wew.... Sumpah.. hampir nggak ada ruang kosong lagi di semua gerbong... Gw udah pasrah... Gw rela nggak tidur... Gw lebih suka ngobrol ngalor-ngidul ama sesama penumpang yang nggak kebagian kursi... Hm.... ditemanin dengan kepulan asap rokok... gw ngobrol ama satu orang Solo yang sok kayak anak band gitu deh... trus ama orang Tasikmalaya yang kayak Ade (geofis) tapi lebih tinggi... hm... katanya dia musti pulang ke Sragen,... ditunggu istrinya... hm.... so sweet deh... Trus ada beberapa buruh kerja.. muka hitam penuh peluh en asap rokok di sana sini... gw ngobrol en ternyata mereka mo ke Madiun vis Kediri.. yah.. biasa.. buruh itu pulang tiap 2 minggu sekali... hum.. ternyata dunia ini berat sekali... gw bisa mengambil beberapa pelajaran dari berada di tempat terhina di KA ini.. Gw melihat tiap stasiun.. gw ketemu ama gerombolan pemabuk... di GandrungMangun.... Gw itu paling luar, deket ama pintu.. jadi kalo ada orang-orang lewat tuh gw pertama yang kena... Haaaa.. gw takut banget tuh di GandrungMangun... Trus ada gerbong-gerbong nimkmat ala Maos... pas waktu lewat gerbong-gerbong itu, gw bisa merasakan aroma alkohol... Hiii...... Inilah kehidupan proletar... sekali-kali lo kudu merasakannya...

GandrungMangun

Hm.... sumpah... mata gw merah bukan kepalang.... sampe di stasiun Kutoarjo aja.. serasa udah seneng banget... apalagi pas udah melihat langit di kejauhan udah membiru... Wew... Akhirnya sampai juga... walopun capek bukan kepalang... Turun di Lempuyangan.. en ketemu karo Made cindil... asem... kenapa momennya pas....

Breaking Dawn

Huh.... gw rasa ini akhir penjelajahan gw di Jakarta en Bandung including Bogor, Lembang en Depok.. Akhirnya Petualangan gw di 5 kota di bagian barat jawa sudah selesai... Rencananya gw mo survive di bagian timur jawa... tapi nggak tau kapan... Kapan-Kapan... Ato Trans-Sumatera? Wew.... Pokoknya Hidup adalah Pendakian kata Abie.... Hahahaha.... Cheers...

Lagu memoir gw di Jakarta :
Dan kita berjanji untuk berwisata
Dengan kereta menuju ke stasiun kota
Berjalan melewati gedung-gedung tua
Berdua... oh senangnya

Kita melanjutkan dengan bis trans jakarta
Ke pemberhentian di dekat istana negara
menikmati suasana kota jakarta
Berwisata... oh senangnya
Berwisata

Perasaan Gw Akhir-Akhir ini (A Tribute to Sehul)

Selasa, Februari 10, 2009
Wah... entah kenapa hari ini begitu melankolis... nunggu sehul eh taunya doski ngenet di SIC... usut-usut si sehul sedang berhadapan dengan masalah klasik.. cinta... cinta en semua yang berhubungan dengan cinta... Gw yang usah lupa ama hal ini tiba-tiba diingatkan kembali... wah... sehul... sehul... Kalo gw baca tulisannya kayak gini ini:



Entah kenapa gw juga mempunyai gejala yang sama... sama-sama nggak begitu beruntung... apa daya... tak ada daya... tak ada sebuah geliat romansa cinta di pikiran gw... Udah nasib kali ya... ah.. tau ah... semua khayalan seakan takkan tersampaikan... aku masih ingin sendiri... walo setiap detiknya harus berujung hampa... walo setiap menitnya mengalir garing bagai debu di gurun pasir... huuff.... Aku belum menemukan waktu yang tepat.... Aku masih meyimpan perasaan terhadap seseorang yang kalo pake lagu enaknya aku kasih lagunya Bonus, yang Benci Tapi Rindu.... Ada satu lagi yang selalu memesonaku... tapi menurut lagunya Five Minutes, Semakin Ku Kejar Kau Semakin Jauh.... Hm.... Tapi... Gw suka lagunya Hijau Daun aja deh.. yang Suara (Ku Berharap).... emang harapan itu takkan pernah sirna...

Hidup itu perjuangan.............. ^_^

Hm... Pagi yang Busuk

Senin, Februari 09, 2009
Hoahemm...

Seperti biasa... memasuki liburan season 2.... enak si Maika mah.. udah masuk kuliah walopun kagak ada dosennya... tapi paling nggak ada sesuatu yang bisa dikerjakan.. Brrr..... kegiatan di pagi hari kagak ada yang special... pengen melakukan jogging di pagi hari bawaannya males mulu... pengen ngaji en tadarus di mushola pun bawaannya pengen molor aja... hoahem....

Gini ni kalo udah bangun pagi.... Dulu sih biasanya jam-jam 7 gitu udah maem... critanya sih sarapan... walah... tapi sekarang kok nggak nafsu ya??? Jadi makan pagi ama siang itu gabung jadi satu... kayaknya salah sih ini.. tapi mo pegimana lagi...

Hm... kalo pagi.. gw paling hobi nonton Dashyat... hehehe... itu-tu acara music se-aliran ama MTV ampuh, INbox, ato Dering... gitu lah... Yang gw suka dari acara ini karena dibumbui dengan bayolan khas tiga presenter kocak... walo benernya kagak kocak-kocak amat sih... Ya.. daripada kagak ada kerjaan lain... mendingan nonton Dashyat... hehehe...

Ini Chart untuk hari ini (senin, 9 Februari 2009)
  1. Rossa feat Pasha - Terlanjur Cinta
  2. BBB - Putus Nyambung [kagak tau bisa di posisi dua... nih.. ngawur...]
  3. Mahadewi - Sumpah I Love You
  4. J-Rocks - Falling in Love
  5. Sandy - Telepon aku
  6. Pasto - Aku Pasti Kembali
  7. ST 12 - Saat Terakhir
  8. Ello - Masih Ada
  9. Ada Band - Pemain Cinta
  10. Anggun - Crazy
  11. Andra & The Backbone - Tak Ada Yang Bisa
  12. Letto - Lubang Dihati
  13. Hijau Daun - Cobalah
  14. Five Minutes - SkSJ
  15. Mulan - Jatuh Cinta Lagi
  16. Vidi Aldianto - NUansa Bening
  17. Netral - Lintang
  18. The Titans - Tanpamu
  19. Gruvi - Masih Mencintaimu
  20. Oppie - Single Happy
Hehehehe.... Insya-Allah tiap minggu bakalan gw kasih chart,,, nek nggak lupa sih.. hohohoho... hampir 80% dari chart di atas gw punya nih.... secara kata Coco, gw kan Camus.. "Cah Musik".. hohohooho... Lebay deh orang-orang nih....

Partai yang Tidak LOLOS seleksi...

Minggu, Februari 08, 2009
Sekedar banyolan politik... tidak bermaksud menghina partai/pendukung partai yang bersangkutan... ini cuman copaz dari situs yang gw lupa namanya... hehehehe... INTInya : Jangan marah yoo yang suka beberapa partai/simpatisan dari partai di bawah ini... hhehe... Ini namanya humor politik.... bukan pencemaran nama baik partai.. woke...

Nama Partai:
Pantura (Partai Tempat Usaha Rakyat [?])

Semboyan/Jargon:
Jalur Pantura Belok Kanan

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Berangkat dari kekhilafan pengurus partai yang mendaftarkan partainya ke KPU dan memberikan tanda penunjuk jalan Pantura (Pantai Utara) sebagai logo partai. Belakangan diketahui bahwa PANTURA singkatan dari Partai Tempat Usaha Rakyat dan logo yang didaftarkan salah. Kebetulan salah satu pengurus PANTURA adalah ketua RT di daerah Pantura (Pantai Utara), sewaktu mendaftarkan ke KPU terburu-buru dan logo yang didaftarkan malah tanda penunjuk jalan Pantura.


Nama Partai:
TOKO GERINDA

Semboyan/Jargon:
Jual Perkakas dan Bahan Bangunan

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Seorang karyawan dari Toko Gerinda (diduga stres akibat pekerjaan), secara iseng mendaftarkan logo toko tempatnya bekerja pada KPU untuk mengikuti seleksi partai di Pemilu 2009. Setelah diteliti, tidak ada AD/ART dan berkas-berkas administratif yang lengkap selain logo toko. Karyawan tersebut telah diamankan oleh pihak yang berwajib. Setelah lewat berbagai pemeriksaan, karyawan yang bersangkutan akhirnya dikirimkan ke Rumah Sakit Jiwa.

Nama Partai:
PKK (Partai Kesejahteraan Keluarga)

Semboyan/Jargon:
Bersih, Higienis dan Enak

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok ibu-ibu PKK membentuk Partai Kesejahteraan Keluarga untuk mengikuti Pemilu 2009. Partai ini mengutamakan keluarga sebagai tonggak utama kehidupan bernegara, menggunakan logo alat-alat makan (sendok, garpu dan pisau dapur) sebagai simbol kesejahteraan dalam keluarga. Namun karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia, partai ini dicoret dari keikutsertaannya di Pemilu 2009.


Nama Partai:
PAP (Partai Anak Punk)

Semboyan/Jargon:
Hidup adalah Punk

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok anak-anak punk mendaftarkan kelompoknya pada KPU. Filosofi yang mereka angkat adalah ‘Hidup adalah Punk’, mensosialisasikan gaya hidup punk dengan segala pernak-perniknya. KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009 karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia.


Nama Partai:
PSB (Partai Sangat Bingung)

Semboyan/Jargon:
Membela yang… Mana?

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang-orang yang punya banyak kemauan dan keinginan bermaksud mendirikan partai. Namun karena mereka bingung mau diarahkan ke mana, ditujukan ke mana, semua tak ada yang jelas, akhirnya kesepakatan pembentukan partai ini ada pada nama Partai Sangat Bingung, sesuai dengan karakter anggota-anggotanya. KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009 karena mereka masih bingung dengan bentuk partainya.


Nama Partai:
GOLKAN (Partai Golongan Kantoran)

Semboyan/Jargon:
-

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok eksekutif dan karyawan kantoran membentuk partai ini, berlogo brankas sebagai simbol penyimpan data yang pasti ada di setiap kantoran, dikelilingi oleh padi dan kapas sebagai lambang kemakmuran. Namun karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia, KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009.

Nama Partai:
PPPK (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K))

Semboyan/Jargon:
-

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok profesi paramedis muslim mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi partai-partai di Pemilu 2009. Setelah diteliti, tidak ada AD/ART dan berkas-berkas administratif yang menunjukkan organisasi ini adalah partai. Logo yang dipakai adalah kotak obat yang diganti warnanya dengan nuansa hijau kuning dan hitam. Keputusan KPU mencoret dari kepesertaan Pemilu 2009 karena organisasi ini lebih pada sekelompok profesi paramedis, bukan sebagai partai.

Nama Partai:
PDB (Partai Datang Bulan)

Semboyan/Jargon:
-

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok perempuan yang datang bulannya tidak teratur, membentuk partai ini dengan harapan setelah berkelompok dan membentuk partai, menstruasi mereka bisa lancar dan teratur. KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009 karena visi dan misi yang tidak jelas, hanya mengutamakan perempuan yang datang bulannya tidak teratur.


Nama Partai:
PBIP (Partai Batman Itu Pahlawan)

Semboyan/Jargon:
-

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok penggemar Batman mendirikan partai ini. Mereka beranggapan bahwa Batman itu pahlawan dan pantas diusung ke pentas politik Indonesia untuk menyebarkan semangat kepahlawanan Batman di gedung parlemen. Namun karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia, KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009.

Nama Partai:
PARTAI TERIKAT

Semboyan/Jargon:
-

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang yang sangat mengikat membentuk partai ini. Sejalan dengan waktu, karena saling mengikat dalam visi dan misi yang berbeda, partai ini mengalami konflik internal, ada yang tetap ingin terikat namun ada yang tak mau terikat. Sampai akhirnya ketika didaftarkan, jumlah kuota pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang tidak cukup karena adanya konflik internal tersebut, KPU mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009.


Hehehehe...... Ada yang tertarik mencontreng salah satu partai di atas????? Maap.. kalo nggak semua partai.. ya cuman yang gw rasa patut diperhitungkan aja sih... hehehehe... lengkapnya di :
www.malau.net

Kopi Jos Angkringan Lik Man

Minggu, Februari 08, 2009




hahahaha... mungkin perjalanan gw terlalu lebay kali ini... hum.... ini gara-gara si Bey ngajakin gw keluar malem-malem untuk minum Kopi Jos... anyway, gw sebagai orang jogja, emang belum pernah sama sekali sih.. apalagi ini yang pertama...

Hm... berenam (gw, bey, nohan, priyo, en rasyad, en yudha).... hohohho... hm... malem-male sekitaran jam 10 gini rame juga ya daerah jalan mangkubumi... hm.... En, voila.. sampe juga di Kopi JOs Angkringan Lik Man... hm.... pesennya mboh piye carane.. tau-tau udah tersedia kopi dengan tambahan areng di dalamnya... hohohoo...semacam fear factor nih critanya...

ternyata enak juga ya... harumnya kopi... walopun agak gimanaa gitu.. hangatnya pancaran sinar-sinar oranye... asiknya obrolan ditengah kepulan asap rokok itu... hm.... Enak juga... serasa hidup menjadi lebih hidup...

Habis sekitar 2 jam menyeruput kopi ntu... akhirnya dilanjutkan dengan pose-pose nggak jelas.. ala himaho en nggak penting di jembatan kali code.... U know? Kali code jadi terkenal gara-gara filem nggak jelas itu.... Hohhoohoo... rencanya sih mo di tugu.. tapi penuhh man... jadi besok aja kapan-kapan lagi.,...

Hm... inilah coretan kesendirian yang berujung nir kehampaan... senangnya bisa seperti ini...

Anggun - Si Tu L'Avoues (Crazy versi Perancis)

Sabtu, Februari 07, 2009

Dans mes nuits mes insomnies tous ses réveils tous ses sommeils
Des mises en scène dont je dis ces mots qui traînent au coin du cœur
Des messages ou des missiles je te dédie télépathie
Tous les silences que j'empile des explosifs en guise d'accalmies

Pour que tu me voies que dois-je faire encore
Que dois-je faire encore pour toi
Pour que tu me croies que dois-je dire plus fort

Même si c'est flou tu es devant moi je t'ai trouvé, trouvé c'est tout
Si tu l'avoues je pourrai donner tout ce que j'ai c'est flou
pour toi et pour nous Il suffit d'y croire et d'espérer c'est tout
même si c'est flou Je suis devant toi on s'est trouvé c'est fou c'est tout

J'en ai vécu des épreuves les contes de fées sont dépassés
Moi je te donnerai la preuve qu'il suffit d'être prêt pour durer
J'aime tes faiblesses et tes forces et de ta vie j'ai tout appris
Je connais l'homme sous l'écorce un taux d'imperfection d'harmonie

Pour que tu me voies que dois-je faire encore
Que dois-je faire encore pour toi
Pour que tu me croies que dois-je dire plus fort
Que dois-je dire que dois-je dire plus fort

Même si c'est flou même si c'est flou tu es devant moi je t'ai trouvé c'est tout
Si tu l'avoues si tu l'avoues je pourrai donner tout ce que j'ai c'est fou
Pour toi et pour nous Il suffit d'y croire et d'espérer c'est tout
Même si c'est flou je suis devant toi on s'est trouvé c'est fou c'est tout

Même si c'est flou et si tu l'avoues toi et moi on s'est trouvé
Même si c'est flou et si tu l'avoues toi et moi on s'est trouvé.

Donlot??????? Donlot Aja di sini..............

Obrolan Angkring

Sabtu, Februari 07, 2009

Entah kenapa, gw suka aja main ke angkringan... ya.. paling nggak seminggu sekali lah... ato kalo lagi ada duit minimal 5000 aja... Secara, di Jogja ini pasti banyak banget yang namanya angkringan... dari yang kacil-kecilan.. ada yang sok-sok dipasang hotspot segala... ada yang terkenal banget seantero Jogja dengan kopi Josnya (ini nanti ada laporan khususnya)... pokoknya yang ditawarkan di angkringan ya makanan-makanan rakyat yang familiar ama gw...

Hm... entah kenapa juga gw lebih suka ama angkringan gaya menengah ke bawah... selain lebih murah... di dalamnya kadang tercipta sebuah hubungan sosio-kultural yang hidup... Mereka nggak mikirin politik... mereka gak peduli ekonomi... mereka gak mau ikut mikir yang susah-susah.. yang penting enakk.. bisa makan... en ngerokok aja... karena menurut seorang filusuf yang gw lupa namanya, merokok adalah sebuah kesenangan duniawi yang paling murah...

Hm... sambil menyeruput teh anget ato es teh.. ditemani dengan gorengan yang panas-panas diangkat dari penggorengan... hm.. kadang-kadang asik juga mendengarkan suara akar rumput dari beberapa pembeli en penjual... pernah gw juga terlibat dalam perbincangan itu... seru rasanya menjadi bagian utuh dari sebuah komunitas marginal di Jogja ini... yang pastinya mereka menggunakan bahasa jawa sebagai bahasa tatap muka mereka... tapi kadang arah perbincangannya bisa hening.. bisa juga meletup-letup... keren deh...

Sebelum gw posting ini, gw barusan dari angkringan yang langganan gw... en topik obrolan mereka adalah iklan dan blog... wuhhh,...... keren banget nih perbincangan... gw tadi sih pasif aja... beberapa percakapan :

Pembeli (A) : "Pak, sampeyan reti ra sing neng internet kae.. sing jenenge blug kae..?" (manusia ini kagak bisa mengucapkan blog dengan benar.. sehingga terdengar blug..)

Penjual (X) : "Opo kuwi?? Ra dong aku... Iso entuk dit po?"

A : "Lha iyo... blug ki saiki dinggo wong-wong, nggo golek dit.. dadi yo mung tinggal klik ngono.."

X : "Hah... lha nge-klik opo... piye carane?"

A : "Aku yo ra dong, neng wingi bar tuku modem CDMA kae njur tak coba-coba karo koncoku.. omonge yo tinggal nulis-nulis wae.. ngko nek tulisane apik.. njur ono sing iklan.. njuk dibayar.."

X : "Yo nek tulisane apik.."

A : "Lha iyo... nek sedino ono sing ngeklik sewu wong, wah.. wis akeh kuwi duite.."

X : "Lha.. nek yaho karo gugel kae bedane opo?"

.............

Nah, ntu tadi kalo diterusin bakal nggak selesei-selesei... walopun di suara akar rumput, tapi ternyata blog juga udah banyak yang tau... cuman kadang penjelasan informasi yang benar tentang blog dan bisnisnya itu terlalu suimpang-siur di masyarakarat bawah... tengoklah perbincangan tadi.. nggak sepenuhnya yang dikatakan A.. yang sok tau segalanya itu benar... emang terlihat benar karena X nggak tau apa-apa....

Di situ enaknya obrolan angkring ini,... dulu, nggak tau sekarang di TVRI pun ada acara obrolan angkring... kenapa? ya.. karena tema yang membumi itu lahirnya ya di kalangan marginal ini... Wah... Dulu pernah aku terlibat dalam tema, SBY... UGM... Spak bola... Panen.. Hape... en banyakk lagi... pokoknya seru deh...

Bukannya Bersih-Bersih HM, malah Bersih-Bersih Kamar...

Sabtu, Februari 07, 2009
Wewewe..... ini nih... niatnya si mau berangkat ke HM (HMGF) buat bersih-bersih, ya.. kata mbak Bubu en Oby... Hm... kali-kali asik kali ya kalo bersih-bersih di HMGF yang emang pantes dibersihin ntu.... Rencananya gw mo berangkat jam 9.30....

En... tiba-tiba...

Mak broottt......

Waduh.. * panic mode on *

Segera gw berkunjung ke kamar mandi buat pup... mo pegimana lagi.. perut gw tiba-tiba melilit en mules bukan main... Huwaaaa.... selesai pup dengan sukses, sepulluh menit berikutnya pup lagi.... selesai.... terus pup lagi..... kali-kali gw mo pindah kamar ke deket lubang septiktank itu aja kali yee... I love jamban so muachh deh kalo gini....

Ya,... ngomong ama nyokap malah disuruh minum obat ini obat itu... nggak bole ini nggak bole itu... jadi bingung... Ya udah, gw sms arie aja deh en bilang kalo gw kagak bisa dateng buat bersih-bersih HM.....

Sebagai gantinya, ditengah hasrat ingin pup yang dateng setiap sepuluh menit tadi... Gw disruh juga bersih-bersih kamar... masang karpet... pasang sprei... bersihian kertas-kertas yang menumpuk dari jaman ujian dulu... nyuci batuan (koleksi)... hm... nata rak buku koleksi juga... nata showroom juga... hm.... puup lagii.....

Huahhh......

Untung sekarang udah jarang-jarang pup nya....

Swing Voters

Kamis, Februari 05, 2009
Ya... pemilu tinggal beberapa hari lagi... hm... perasaan blum pasang countdown nih buat pemilu... hehehehe... kenapa gw jadi bahas politik... karena sebagai warga negara yang baik pun gw kudu tau seluk beluk politik negeri ini.. walopun mesti ada salahnya... tapi semua warga negara kan berhak berpendapat... mo bener mo salah... hehehehe...

Swing Voters...

Secara harfiah berarti pemilih mengambang... yakni pemilih yang blum memutuskan apa yang akan dipilih... bukan pemilih tetap.. en cenderung berubah pilihan partai setiap pemilu... Karakteristrik SV itu adalah kaum muda.. kaum terpelajar... dengan kota SV tertinggi adalah Jogjakarta... Fenomena Sv ini menjadi perhatian en sekaligus masalah yang sangat signifikan bagi partai lama yang unggul di daerah yang mayoritas SV... Begitu juga dengan partai baru.. Adalah cukup melegakan bagi partai lama konvensional yang menguasai pedesaan... biasanya cenderung tetap...

Jadi,
Kalo orang Kota (SV) : "Sekarang PKS, besok gw ganti ah setelah menimbang ..... akhirnya gw ganti jadi PAN" [misalnya]
Kalo orang desa : "Mo dari dulu sampe sekarang gw tetep pilih PDIP...."

Menurut survei Metro TV, partai dengan swing negatif bakal dialami oleh Partai Demokrat en PKS.... sedang... Partai dengan swing positif bakal ditempati HANURA ama Gerindra... Sedang yang status Quo.. adalah PDIP ama Golkar...

Gw.. sebagai pemilih pemula, bisa dikatakan sebagai wing voters... hm... apa ya yang bakal gw pilih??? Tunggu tanggal mainnya aja...

Analisis Semester 3

Kamis, Februari 05, 2009
Hehehehehe.... secara, gw aja belum sempat memberi kabar en sekaligus curhat, seperti yang setiap saat gw lakuin kalo udah awal semester... Ya... sedikit mengomentari hasil perolehan semester ini.... Hm....


Overall naik sih... dikit (0,13).... dengan nilai seperti di atas... en dengan prediksi petro (yang blum keluar) dapet A.... IP gw jadi 3,5.... Amin... Puji syukur deh ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan anugrahNya kepada gw sehingga gw bisa dapet segini... diluar kemampuan gw yang pas-pas-an apalagi di bidang fisika... dengan tidak pernah mencatat, gw rasa itu penyebab beberapa target tidak sesuai dengan harapan gw... misal Geostat.. tagret gw A... eh.. malah dapet B.... EN... ada juga yang tak terduga... misal geostruk yang tiba-tiba dapet A... hehehe.... gud bye deh ama mika lagi... hehehe... alhamdulillah juga praktikumnya yang bikin otot hipotalamus iki dadi muntir-muntir ra jelas.... Pokoknya ada banyak hal-hal yang tak terduga.... dengan andalan fotokopian.... hehehe... Tapi aku suka, mata kuliah favorit gw, Fismat, akhirnya dapet A juga... hm..... demen gw nih........ I love Fismat so muachhh....

Yaooo.... semester 4... gw kudunya ambil 24 sks... tapi perasaan kok males ya??? seandainya bisa akub hibahkan ke temen-temen gw yang kurang beruntung gitu kan lebih bermanfaat... humm... Tapi, jujur aja gw masi bingung mo ambil 22 doang, ato 23 (nambah prak. penyelesaian numerik)... ato malah 24 (nambah fisbad...)... Ngomong-ngomong fisbad.. kok gw udah ilfil duluan ya? Ada something stupid happens gitu loh saat nyebut nama itu... Ah... lebay amat jahh... mendingan besok diomongin lagi... ya iya lah... secara besok hari terakhir gw KRS-an... hiks... hiks... hiks....

Lagi Males Nge-Blog

Kamis, Februari 05, 2009

Hm... apa ya... kayak nggak ada sesuatu yang penting-penting amat untuk diceritain.... Paling hari-hari gini, gw lebih suka bukak facebook... komen sana komen sini... trus nyangkem di forum ipa 2 (kelas gw dulu di tahun kedua SMA 6 Yogyakarta)...

Blum ada hal yang bagus untuk di posting, apalagi yang "bola panas"... opo kui?? Yaitu isu yang sedang digandrungi para pengguna jasa internet sekarang ini... Bisa dilihat di tabel di atas, yang gw dapetin dari google analytics... ya... pastinya daftar dulu, buat yang lo mau bikin...

Hoihoho... ternyata Farah Quinn masih jadi bola panas.... Nah, sekedar tips buat para newbie blogger... Hayo... usung bola panas yang lagi in, untuk mendongkrak blogworth-mu ato pagerankmu... jangan lupa perbanyak link en perbanyak silaturahmi ke sesama blogger... via shoutmix... pasti hasilnya... keren!!!

Hijau Daun

Rabu, Februari 04, 2009
Suara (kuberharap)

di sini aku masih sendiri
merenungi hari-hari sepi
aku tanpamu, masih tanpamu

bila esok hari datang lagi
ku coba hadapi semua ini
meski tanpamu oooh meski tanpamu

bila aku dapat bintang yang berpijar
mentari yang tenang bersamaku disini
ku dapat tertawa menangis merenung
di tempat ini aku bertahan

reff:
suara dengarkanlah aku
apa kabarnya pujaan hatiku
aku di sini menunggunya
masih berharap di dalam hatinya

suara dengarkanlah aku
apakah aku slalu dihatinya
aku di sini menunggunya
masih berharap di dalam hatinya

kalau ku masih tetap disini
ku lewati semua yang terjadi
aku menunggumu, aku menunggu

reff2:
suara dengarkanlah aku
apa kabarnya pujaan hatiku
aku di sini menunggunya
masih berharap di dalam hatinya

suara dengarkanlah aku
apakah aku ada dihatinya
aku di sini menunggunya
masih berharap di dalam hatinya

repeat reff

suara dengarkanlah aku

Cobalah

Cobalah hentikan langkahku
Kau coba lagi hentikan aku
Ku tak pernah tau keinginanmu
Dan tak pernah tau arah hatimu

Ku coba pahami langit
Kau cobakan lagi pijaki bumi
Diatas hatiku ku tinggalkanmu
Diatas hatimu kau rendahkan aku

Ku tau semua berubah
Engkaupun tak semua berubah
Kau tanyakan lagi keteguhanku
Dan dapat rasakan kau ragu

Dan coba kau tanya seluruh alam
Apa yang kau tanya kan ku lakukan
Apa yang kau rasa kan kumimpikan
Aku menunggumu di atas hatiku
Dan coba lihat apakah jawabnya
Mungkinkah kau temu di sudut malam
Apa yang kau tanya tlah kulakukan
Aku menunggumu… masih menunggu…

Seharian Nglacur di MIPA

Selasa, Februari 03, 2009
Hosh...

Seharian ngelacur... hohoho... maap... mungkin istilahnya kagak tepat ye??? Hohohoo... Today, benernya gw dapet undangan dari Lilik.. anak 2008 yang katanya kesusahan KRS-an... Ya... sebagai kakak kelas yang baik hati dan tidak sombong serta suka foto depan kaca en cuman pake kancut (halah... Joyo banget... hohohoho)... Akhirnya gw pun dengan senang hati, padahal sakjane emang gw suka aja sih main-main ke MIPA... hohoho... My Life is MIPa (gayane...)

Walahh....

Mulai dari jam 9... Gw ketemu Yudha en Mukhlis.. (again)... yah.. sharing-sharing dikit.. ngobrol-ngobrol kagak jelas... en.. gw pun dipanggil suruh nemenin (membimbing) anak-anak 2008 buat KRs-an... perasaan dulu gw kagak dibimbing kayak gini deh.... Gak tau 2007 kan emang baik.... hehehehehe....

Setelah membuka sesi tanja-jawab yang kemudian diakhiri dengan pelemparan sepatu oleh beberapa manusia... hehehe... akhirnya gw saranin mereka mengambil seperti yang gw dulu ambil... Nggak ngambil biologi umum... kenapa??? IT's such a unimportant thing... lewaaatt.... kasian juga jadi dosen biologi... hehehe... dua tahun kagak ada peminat... tau-tau ganti profesi piye jal???

Wakaka...

Terus, makan ama Yudha en Agus... Yup... kemudian ketemu ama anak-anak 07 lainnya, kayak Nani, Nike, Dhea, Adi, en bey plus made.... wah..... ngobrol bisa lamaaaa banget.... Nggak terasa udah berjam-jam... wuu...

Disela-sela itu semua, gw ama mukhlis jadi sok sibuk banget ngurusin jadwal... secara kalo jadwal lo bentrok, so you kagak bisa key-in... ini kesalahan pertama sistem sok OL gaya MIPA... mendingan pake cara yang kemarin... kalo kayak gini kita yang susah to........ saran ini paling nggak berguna en tidak bakal ditanggapi ama pejabat-pejabat MIPA kono... Shit!

Ya udah.. si Mukhlis yang getol mo ambil Geonal... secara dia dapet E.. untuk menghindari evaluasi dua tahunan dimana tidak boleh ada nilai E.. (kalo ini cuman sok-soknya akademik aja).. minta jadwal yang sejatinya blum dibagiin ke dosen itu diubah... Gw en mukhlis menghadap pak Suparwoto... en beliau sih cuman meng-iyakan aja.. wong blum atu kapan beliau ngajar to??

Kembali ke Made, setelah cruthat dikit-dikit, dia pun pengen ngambil pilihannya itu numerik, fisbat, sig, ama kapita selekta B (meteorologi).... dia nggak mau ambil perpindahan kalor en massa karena kayaknya bakalan makpyoh tenan... yo piye eneh.. gw sih sebelas dua belas aja sama somed ini...

En... berbekal itu akhirnya gw naik ke lantai atas (G3, red)... trus minta advice Pak Wahyudi... hm.... panjang urusannya.. en panjang ceritanya... sampai capek aku mikir.. gitu juga dengan Bey en Yudha... untung ada mereka, jadi kagak beribet amat ini urusan... Setelah menggeser beberapa jadwal yang punya sendiri... ya gw ama mukhlis disuru nunggu besok hari... soalnya besok mo dirapatin dulu tuh... kapita selekta B-nya...

Huahhh....

Capek... abis capek.. sekitar jam 3 sore, gw ke SIC... betah banget ya?? Kagak tau nih kenape??? Pala gw udah peyang gini..... en musti ke ATM.. buat ambil fulus.... mana salah PIN lagi... Damn!!!
Diberdayakan oleh Blogger.