Waktu

Selasa, Maret 31, 2009
Begitulah waktu...
Kadang aku pun tak sanggup melawan atau memutar balik...
Yang ada hanyalah kekecewaan tak sanggup memeluk waktu itu..
Dan membiarkannya berlalu...

-Faz-

Nukilan Chatting di YM..

Senin, Maret 30, 2009
Wehehehehe... sehul... kamu patut berbangga hati saat ini... kenapa? karena si Bey "bodat" tuh ngakuin kalo dia kurang tampan dari lo... weeee... gw ucapin selamat deh buat sehul....

Nah... kalo ini fans berat gw... gak tau kenapa??? akhir-akhir ini gw jarang manggung sih.. tapi, fans gw yang satu ini hobi banget ngejar2 gw... hehehehehe... wah... jadi malu gw... Tenang Naz, kalo lo mo minta tanda tangan tinggal calling nomer gw aja kuk... whwhwhwhw...

Ruby Is Coming

Minggu, Maret 29, 2009
Ruby

Ruby with my Neighboor

Ruby with Surya

Wehehehe.... akhirnya setelah beberapa saat yang lalu Ruby (Anaknya om gw yang nikah ama cewek Australia) pulang ke Jogja, sekarang dia pulang lagi dengan perkembangan yang nggemesin semua orang di sekitar rumah.. termasuk temen-temen gw (Surya en Hafid)... Hm... emang sih... ya mo pegimana lagi, kadang-kadang sesuatu yang unik itu emang jadi pusat perhatian... Gw jadi teringet candaannya Hafid en gw....

Seandainya Ruby itu bisa bicara, mungkin dia bakal ngomong.. "Ckckck... Ayah, Aku ada di pesta mana ini... kenapa banyak bendera merah-kuning-hijau-biru... Tempat ini sangat berwarna..."... Hohohoho... sedikit sindiran buat negeri ini yang sangat bagus memberikan pelaran warna kepada anak-anak yang masih balita seperti Ruby... wohohoho...

Lama Tak Jumpa

Minggu, Maret 29, 2009
Hm.... Haloo... para fraithzoners semua... gw selaku kontibutor utama blog ini meminta maaf karena postingan pada bulan Maret ini bisa terbilang jarang-jarang... Nggak nyampe 20 coba? Gila!!!! Benernya iya sih ngenet tiap hari... tapi nggak tau kenapa, mungkin karena model postingan gw tuh live-report.. jadi apa yang gw mo posting itu langsung gw ketik saat itu juga di warnet... So, nggak segampang nulis di leptop ato pegimana... Sebenernya banyak yang mo gw tulis.. mengingat banyak faktor yang membuat gw jadi agak males nulis...

Facebook

Yaa.. apalagi.. akhir2 ini teknologi jejaring sosial ala facebook udah menggerogoti gw, jadi pas pertama buka mozilla langsung gw ketik alamat facebook.. enggak yang lainn.... Kalo udah gini, niat mo posting biasanya terlupakan..

Plurk & E-Mail

Ini juga membuat bahan wajib dibuka di tag ke-2 dan ke-3.. Kalo plurk biasanya tunggu suara panggilan aja.. trus liat apa sih yang lagi hot di luar sono... trus kalo email biasanya nyambung ke mills... apalagi kalo kudu ngurusin beasiswa HAGI... ihhh... paling males...

Y-Man

Ini yang membuat gw paling sibuk biasanya... kenapa? Ya... biasanya satu windows tuh langsung ada 6 sampe 10 jendela.. apalagi pas busy hour sekitar jam 8 - 10 gitu... Ckckck... gw ampe maless...

Download Lagu / Video

Ini juga agak membuat niat posting gw melemah... donlot lagu via 4shared ato www.berbagimusik.co.cc, trus donlot youtube via keepvid ato IDMan...

Kesibukan gw

Nah, diluar apa yang gw buka pas ngenet, gw disibukkan oleh banyakkkkk banget agenda en tugas... Mana di HMGF gw kebagian 5 acara yang membuatku muakk.. Terutama menjadi KSK.. coz itu harus berhadapan ama yang namanya mencari sebuah tanda tangan.. trus pake acara harus tahu gelarnya.. haduh.. haduh.. birokrasi... jadi sempet proposal gw harus 5 kali revisi... Sial!!! Kesibukan lain ya... beberapa rendezvous ama beberapa orang...

Perasaan gw yang lagi gak menentu

Mungkin ini juga... kadang gw ngerasa on fire.. tapi trus kdang-kadang juga gw ngerasa gak muud... mbuh kenapa??? Perlu psikoterapi ahhh...


Beauty Is You - Abdul & The Coffee Theory

Minggu, Maret 29, 2009

Kau datang dengan sejuta pesonamu
Kau buatku terpaku saat kau tersenyum
Sesaat waktu berhenti saat kau langkahkan kaki
You're the beauty
Beauty is you
You're the beauty
Beauty is you

Bibirku membeku tak dapat berkata
Tangan cantik parasmu sungguh tiada cela
Kaulah cahaya dunia
Kaulah cantik yang sempurna
You're the beauty
Beauty is you
You're the beauty
Beauty is you

Aku tak dapat menahan gejolak dalam hati
Jiwa ini telah luluh saat kita bertemu
Apakah ku akan mampu memiliki dirimu
Kurasa ku tlah jatuh hati padamu

Kau datang dengan sejuta pesonamu
Kau buatku terpaku saat kau tersenyum
Kaulah cahaya dunia
Kaulah cantik yang sempurna
You're the beauty
Beauty is you
You're the beauty
Beauty is you

Kaulah cahaya dunia
Kaulah cantik yang sempurna
You're the beauty
Beauty is you
You're the beauty
Beauty is you

You're the beauty
You are the beauty
You're the beauty
You are the beauty
You're the beauty
Beauty is you

In the beauty is you (3x)

Perjalanan Ke Purbalingga

Senin, Maret 23, 2009
Intinya, kali ini gw ama Arie mo ngelayat bapaknya temen se-angkatan gw, Siti. Jauh sekali tempatnya, yaitu di Purbalingga..

Awalnya gw ama Arie bingung, ini mo pegimana caranya ke sono.. bingung campur pusing.. coz kita mau kesana bawa apa kan bingung to?? Lagian kondisi kas sedang tidak memungkinkan untuk menyewa mobil ke sana...

Akhirnya setelah kontak-kontak, ada dua mobil, satu punya Jimbo en satu punya temenya Lutfi, yo udah, akhirnya kita pake dua mobil itu.. En bensin jadilah sesuai kesepakatan masing-masing mpbil.. mo urunan ato pegimana... Jadi setelah ber-jam-jam menunggu, akhirnya inilah komposisi perjalanan kemaren:

Mobil Lutfi : Lutfi (DRV), Priyo, Arie, David, Indah, Kris, Nike.
Mobil Jimbo : Mz Jimbo (DRV), Mz Joyo, Mb Boe, Mz Ikhsan (ketua HM), Radit, Ichwan, en gw.

Gitu deh... jalan berangkat lewat Wonosobo, en sekitar 4 jam-an gitu deh... Paling asik pas lewat Wonosobo.. dinginnn asik.... Banyolan-banyolan di mobil tetep menghidupkan suasana...

Sampe jam 17.00 di rumah Siti, kita orang langsung disambut ama Mas Mu'in (Mas-nya Siti)... ya.. ngobrol-ngobrol ngalor ngidul... everything tentang prospek karir gitu deh... sampai disuguhi makanan yang enak-enak en membuat kenyang tiada kepayang.... terutama mendoannya... uppss... jadi keinget pengalaman di jakarta kemaren...

Sampe abis isya'.. karena tempatnya mo dipake tahlilan... setelah maem besar, kita rombongan langsung cabut... pamitan ke semua yang ada di situ... en kembali ke jogja pada jam 8.00 malem....

Perjalanan pulang pun mengambil jalur selatan yang lebih aman.. sepanjang perjalanan ditemani dengan guyonan "geotainment" yang nggak banget gitu... mulai dari Radid ampe Ichwan juga kena... asik asik... emang asik sih... Tapi kejayaan itu cuman sampe Kebumen.. setelah itu pada ngantuk en tidurrrr semuaa....

Hufff... sampe Jogja jam 12 malem....


Acara Favorit Gw..

Senin, Maret 16, 2009

Gong Show - Trans TV
. Ini semacam Masquarade ala Jepang gitu dehh.. bagus sih... cuman kebanyakkan debusnya... Marai emosi.. Apa di dunia ini semua masalah bisa diselesaiin dengan cara debus.. tapi.. gw jadi suka lama-lama ama debus... hehehe... Ada gak ya padepokan yang masi membutuhkan siswa debus... hehehehehe...


Debat - TV One
. Ini acara paling kolot.. Gw suka... Gw suka debat yang kayak gini.. tak berkesudahan.. masing2 pihak sama-sama kuat.. jadi asik banget... gw jadi bingung kalo nonton.. mo pilih yang mana??? SYubhat dehh...


Termehek-Mehek - Trans TV
. Lha.. ini acara gw suka... acaranya semacam pencarian sesuatu gitu... orang ilang... ato pegimana... Lika-liku pencarian en kemarahan yang apik... entah itu skenario ato bukan... yang penting apik aja aku ngeliatnya... Gimana kalo besok gw daftarin gw yaa??? Gw mo nyari kancut gw yang ilang.... hhehehehe...


Opera Van Java - Trans7
. Ini acara parodi yang keren... lucu en bikin gw terbahak-bahak.. sumpah.. cuman ini... gak ada yang ngalahin deh... Kadang-kadang pemain-pemainnya main kasar.. gebukin sembarangan.. iya tau sih.. properti di situ gabus semua... tapi keren dehhh....



Koper & Ransel - Trans TV
. Ini acara semacam backpacking en travelling... sekedar perbandingan biaya yang harus dikeluarkan... ya... bagus sih.. kemaren yang di singapore.. jadi pengen ke sana... naik G-MAX.... Sial.... 40 dollar... So far... apik....


BBM - RCTI. Acara pendidikan politik.. parodi politik tepatnya... Ada semacam guyonan bermutu tinggi... ya.. kalo gak ngikutin perkembangan politik dalam negeri sih mesti kagak paham apa-apa... Makanya, jangan jadi manusia dalam tempurung dong.. Show your voice...


Dashyat - RCTI
. Walopun, acara followernya INBOX, tapi kemasannya lebih apik sih... Lebih lucu... lebih gress... Jadi gw tau perkembangan musik di tanah air... padahal seblumnya gw gak suka ama msik tanah air... ya.. minimal tau lagu baru.. trus donlot via 4shared kalo gak lewat stafaband en misshacker... gitu dehhh.... Camus banget si gw?????

Teori Properti Mahzab Fraithzone

Sabtu, Maret 14, 2009
Dalam hidup ini, ini gw sekedar menjelaskan apa yang ada di pikiran gw saat ini.. Entah bener entah nggak... Gw cuman merasa kehambaran itu berasal dari sini... Dari sini semua berawal...

Sesuai dengan teori kebutuhan ala ekonmoni.. hm... gw nggak akan ngomong masalah hukum gossen I ato hukum ketidakpastian Heissenberg di sini.. tapi kedua teori itu mungkin saling berkonstelasi.. membuat sebuah garis hubung persekutuan antar nukleus satu dengan yang lainnya... (walahhh... iki aku ngomong opooo???)

Pokoknya kebutuhan setiap manusia itu tidak terbatas.. dan tidak akan pernah tervatas... namun, alat pemuas kebutuhan itulah yang terbatas.. dalam hal ini : uang.... Hm... kebutuhan itu kalo menurut mahzab ekonomi dibagi tiga, primer, sekunder, en tersier... tapi, gw disini pengen membuat sebuah teori kebutuhan itu sediri.. jadi teori kebutuhan mahzab fraithzone... ngomong2 fraithzone.. akhir2 ini banyak yang suka ngikutin trademark gw itu de... hm.... whatever lahh... lanjut aja: Menurut gw, kebutuhan itu hanya dibagi 2 zona besar... yakni zona utama dan zona sekunder

ZONA UTAMA

Place to Live. Kalo ini kebutuhan pokok yang mesti gak mesti sih.. kadang-kadang kalo lagi backpacking, gw harus rela tidur di kolong jembatan sekalipun.. ato di trotoar... hm... Tapi, paling nggak fungsi rumah kan sebagai pelindung dari hujan, terik, dan binatang buas... iya tho... Pengennya sih yang kayak di gambar.. terasa elegan bukan??

Food to Consume. Hiyya.. ini mo gak mau kudu mau.. sehari gak makan sama aja nggak ada input energi yang bisa dipake untuk mikir en ngapain aja... kecuali kalo lo lagi diet sih yaa... tapi, setidaknya jadi manusia kudu bisa masak, karena apa? Semua bahan makanan itu ada di alam.. kalo nggak bisa manfaatin.. kan useless... beli mulu, kita gak jadi produktif kan??? tapi, emang sih.. kalo lagi penat.. kadang2 gw merefreshingkan indera pengecapan gw dengan makan yang enak.. walopun mahal...

Outfit to Wear. Pastinya gw en lo semua bukan orang gila dong... mana ada manusia yang mau keluar rumah tanpa pakaian... hiyyaa.. ada sih beberapa orang di dunia ini yang tekstilphobia.. jadi seharian bugil mulu... wkwkwkwk.. Nah, bicara fashion, pastinya semua orang juga gak mau ketinggalan mode terbaru... asal nggak katrok amat sih... makin uptodate makin metroseksual.. apalagi ditunjang dengan kosmetik... Yahh.. paling enggak bisa membuat citra indah di depan semua orang yang menatap....

ZONA SEKUNDER
S'thing to Communicate with. At least, jaman sekarang komunikasi sangat dibutuhkan sangat... Hampir semua manusia sekarang punya HP, mulai dari model low-end sampai ala blackberry yang dengan katroknya baru masuk di Indonesia beberapa bulan lalu... Ketinggalan banget sih... nah, fungsi HP itu sebagai penghubung jarak jauh dengan rekan kita. So, sangat penting... coba aja.. pernah HP gw dulu ilang... wuihhh.. rasanya kayak di jaman pleistosen gitu deh... Garing en mati Gaya....

S'thing to Drive on. Nah, dunia ini luas... dari satu tempat ke tempat lain kalo deket mah bisa dengan jalan kaki... tapi.. gimana kalo tempat itu sangat jauh??? Nah, pertanyaan ini begitu crusial di jaman sekarang... Kepemilikan alat transportasi pribadi di Jogja aja udah membengkak, yaa.. karena selain harganya yang murah juga karena iklim transportasi di Jogja gak separah Bandung ato Jakarta.. Hm... alat transportasi pribadi juga bisa dijadikan sarana gengsi.. makanya jadi ada komunitasnya masing2... Itulah...

S'thing to Make your Life Easier. Teknologi... jawabannya... Ok, jaman sekarang kita nggak bisa terpisah dengan teknologi... lo buka tulisan ini juga pastinya pake piranti teknologi toh?? Laptop? Kompie? INternet? Facebook? e-Mail?.. itu semua produk teknologi... Jadi, itu sangat perlu...

S'one to stand with. Ini... paling susah.. en paling ajib sedunia... yak Tull.. mencari sandaran hati itu kebutuhan juga kan gan!.. tapi bukan sebagai properti... kita gak bisa samain dengan HP... karena seorang yang kita cinta itu tidak akan bisa dituker ato digadai... jadi.. kebutuhan tak terbatas... wuzzz.....

Hm.... orang paling beruntung di dunia itu jika dia mempunyai 7 alat pemuas kebutuhan yang gw utarakan di atas... Paling nggak 3 yang pertama punya dulu.... Nah, 4 yang terakhir minimal punya salah satu... udah hebat... tapi.. jaman sekarang hampir semuanya mereka punya... Itulah inti kehambaran gw kemaren.... Sekarang sih udah nggak terlalu memeikirin itu... What-ever deh... Malah pengen muntah kalo mikirin lagi... hehehehe... Sekedar bahan renungan aja...

Faz 2009.

Empire 21 Today is Open

Jumat, Maret 13, 2009
Empire XXI

Wew..... sekarang nambah lagi bioskop di Jogja, tepatnya hari ini (13 Maret 2009)... yakni Empire XXI, masih sepanjang jalan paling sibuk di Jogja, Jalan solo... Ini akan membuat masyarakat Jogja semakin konsumtif.... Lihat saja... Walopun di sini lebih murah daripada Studio 21 di Amplaz... Ya... Hm.. dulunya Empire dulu juga bekas Hero swayalan yang ada empire di atasnya.. tapi nggak tau jaman kapan, kalo nggak salah sih pas gw SD, itu gedung terbakar.. en teronggok nggak jelas jadi rumah hantu... Tapi, mungkin di sini sekarang udah alih fungsi guna lahan jadi sebuah down town yang sayang kalo cuman dionggokin kaya gitu... Jadilah Empire XXI yang hari ini launching.... Oke... Kalo lo mo nonton pilem.. ayo buruan ke Emipre XXI.. mumpung masih gress...

Galau

Kamis, Maret 12, 2009
Sumpah.....

Penat banget siang ini... mana panas... abis pulang nginep dari Bantul pula... kuliah yang juntrungannya ketemu ama integral em de ve per em ge ples ce ve... waduh... waduh.....

En memikirkan B.O.P (Biaya Ora Perlu)... yang menyebalkan binti menggalaukan itu....

Kenapa?

Karena ya.. infonya terlalu mendadak... trus juga kondisi ekonomi yang sedang tidak baik... plus beasiswa yang bull shit kagak pernah ada legitimasinya... Sialan!!!

pengen rasanya marah-marah...
pengen rasanya membunuh orang.. (status facebook en plurk-ku beberapa saat yang lalu)

Tapi... gak tau kenapa....

Blum ditambah acara Ha-em-Ge-Ep yang aku jadi bagian di lima lini... 1) Mading, 2) Geohazard, 3) Short Course Well Log Processing, 4) GeoFreakzone, 5) Geophysics Goes to School.... Gilaa.... Aku tambah mumet kalo misal masuk LSIS... setidaknya untuk hari ini....

Sial....

pengen refreshing tapi kok tiap refreshing boros.... paling enggak merefreshingkan lima indra... Haduh... tanya eh tanya kok gak ada yang bisa memberi ide....

Huaaaa.... Capek sumpah...

Apa dia bisa memberi warna di hari2ku..... masih syubhat sih... tapi coba aja.....

Dapet Kaos dari Bugiakso Blog Competition 2009

Minggu, Maret 08, 2009
Kaos

Emblem

Nah, ini dia.. merchandise yang dikirimkan ke rumah gw... ternyata itu adalah kaos... gw pikir sih cuman pin doang.. ato mungkin mug.. ato apalah... tapi ternyata kaos yang lumayan apik kualitas.. en yang penting.. pas ama gw.... Berawal dari keikutsertaan gw di lomba blognya Bugiakso... Mungkin seorang calon presiden independen.. Gw juga gak tau sih... tapi suka aja dapet kaos gratisan....

Short Course : Writing Skill Improvization

Minggu, Maret 08, 2009
Agus latian interview

Ini dia... kemaren sebtu gw ikutan acara yang judulnya panjang banget... sampai gw lupa... pokoknya mengenai writing skills improvization and How to pass a job interview gitu deh... Hm.... pembicaranya kali ini lebih bergensi sih dari taun kemaren yang cuman coba-coba berhadiah...

Sesi I. How to write a Thesis, a scientific journal?
Speaker : Pak Wiwit

Hm.... pada dasarnya sama kayak taun kemaren, tapi ini lebih bagus packagingnya.. at least lebih enak aja ndengerinnya...

Sesi II. How to make a CV?
Speaker : Bu Sintia

Hm.... iki agak klise kayak taon kemaren.. jadi tanggapan gw biasa aja... nothing so special..

Sesi III. How to pass the job interviwe and make a cover letter?
Speaker : Feysal D

Kalo ini... sesi yang agak lebay... tapi gw suka diakhir bagian, yakni sharing pengalaman.. kenapa? karena dari situ gw bisa ambil hikmahnya... gimana susahnya memperoleh kerjaan terutama buat fresher...

Overall sih gitu aja... di samping latian interview yang buat deg-deg-an... en pertanyaan basic geology yang gw bisa jawab dengan bener.,.. wakakakaka.... Hm... akhirnya baru selesei jam 3 sore... diakhiri dengan sesi foto bersama... mana ya fotonya??? katanya mo dikirim via facebook.... sial!!

Night Trip to Sekaten en Tugu...

Sabtu, Maret 07, 2009
BELANJA. Hobi kegemaran Gigih ama Ghofar... gak tau kenapa... mulai dari anduk, sepatu, sampe sabuk aja juga dibeli deh... ckckckckck... Kalo GIGIH pasti paling takut ama rumah hantu... hiyyaaa... asik juga dikejar pocong sialan tengik bau ikan asin itu... hehehe... dasar GiGIH... nggak punya nyali kata Ghofar...

GEMBEL. Nggembel di jalan alun-alun utara... mulai dari kiri, Gigih-Iwan-Ghofar-Bey-Galih-Wisnu... Itulah peserta nggembel kemaren malem... Gw yang moto.. shit! Masing2 udah punya maemannya sendiri... Iwan beli kerak telor, Ghofar beli gorengan, Bey beli arum manis... wuhuuuu... asik asik asik...

TUGU JOGJA. Inilah landscape an landmark kota joga.... Well... akhirnya kesampaian juga...

LASKAR. Disinari sinar lampu yang eksotik.. ketujuh manusia bodoh inipun mulai beraksi dimalam yang sangat temaram.... Asik gila!!!


MOMENT OF HOPE. Disini kita berani ber-ikrar bahwa suatu saat persahabatan ini akan abadi selamanya... Amin.....

Bahasa Malaysia iTU GabUULL

Jumat, Maret 06, 2009
INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa ... (oh please...)

INDONESIA : Angkatan Darat
MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi (Kalo Laut hentak2 aer kali yak?)

INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin

INDONESIA : 'Pasukaaan bubar jalan !!!'
MALAYSIA : 'Pasukaaan cerai berai !!!'

INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi (bageimana cuba ?)

INDONESIA : rumah sakit bersalin
MALAYSIA : hospital korban lelaki (bener juga sih...)

INDONESIA : telepon selular
MALAYSIA : talipon bimbit

INDONESIA : Pasukan terjung payung
MALAYSIA : Aska begayut

INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan (kalo breakdance apaan?)

INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam (yuu marie,)

INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah

INDONESIA : gratis bicara 30menit
MALAYSIA : percuma berbual 30minit

INDONESIA : tidak bisa
MALAYSIA : tak boleh

INDONESIA : WC
MALAYSIA : tandas

INDONESIA : Satpam/sekuriti
MALAYSIA : Penunggu Maling (ngarep banget di malingin yak mpe ditungguin)

INDONESIA : Aduk
MALAYSIA : Kacau

INDONESIA : Di aduk hingga merata
MALAYSIA : kacaukan tuk datar

INDONESIA : 7 putaran
MALAYSIA : 7 pusingan

INDONESIA : Imut-imut
MALAYSIA : Comel benar

INDONESIA : pejabat negara
MALAYSIA : kaki tangan negara

INDONESIA :bertengkar
MALAYSIA : bertumbuk

INDONESIA : pemerkosaan
MALAYSIA : perogolan

INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku

INDONESIA : joystick
MALAYSIA : batang senang (maksud loe..??)

INDONESIA : Tidur siang
MALAYSIA : Petang telentang (kalo tidur malem "gelap tengkurep" donk)

INDONESIA : Air Hangat
MALAYSIA : Air Suam

INDONESIA : Terasi
MALAYSIA : Belacan

INDONESIA : Pengacara
MALAYSIA : Penguam

INDONESIA : Sepatu
MALAYSIA : Kasut

INDONESIA : Ban
MALAYSIA : Tayar

INDONESIA : remote
MALAYSIA : kawalan jauh

INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk

INDONESIA : chatting
MALAYSIA : bilik berbual

INDONESIA : rusak
MALAYSIA : tak sihat

INDONESIA : keliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke bandar

INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal (suntik kale..???)

INDONESIA : Kedatangan
MALAYSIA : ketibaan (untung bukan ketibanan)

INDONESIA : bersenang-senang
MALAYSIA : berseronok

INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang

INDONESIA : rumah sakit jiwa
MALAYSIA : gubuk gila

INDONESIA : dokter ahli jiwa
MALAYSIA : Dokter gila (lu gilaaaaaaaaaaa)

INDONESIA : narkoba
MALAYSIA : dadah

INDONESIA : pintu darurat
MALAYSIA : Pintu kecemasan

INDONESIA : hantu pocongkkkkkkkkkk
MALAYSIA : hantu Bungkus (pesen atu donk bang!!!)

Kagak tau juga sih... gw pikir-pikir, bahasa malaysia agak gimanaaa gitu... lucu en nggak banget.... bagaimana pendapat anda semua????

sumber : kaskus.us

Anak Geofis Saat Perpetaan

Selasa, Maret 03, 2009
Jadi, seperti dalam postingan gw sebelumnya, gw merasa hari senin itu hari yang paling nggak penting... kenapa? Yaa.. cuman masuk kuliah 2 jam doang trus udah slesei.... dilanjutkan dengan aliran kepercayaan kepada bola sepak itu... untung gw masih setia en taat kepada agama gw... hohohoo.... sebagian lain biasanya jadi pengikut aliran kebatinan ala SIC... beberapa lebih suka ke klaster... hooo.. itulah rutinitas anak geofis...

Berikut ini beberapa gambar yang membuktikan beberapa manusia di bawah ini TIDAK serius mengikuti pelajaran perpetaan... hohohoho....

ANANG. Ini manusia lebih suka pose-pose gak penting... dibuat sok-sok siluet... sok rajin gitu deh... hohooho...

GALIH. Weleh-weleh... ada ya yang ngelepas sepatu pas perpetaan... mungkin panasnya ruangan ngefek juga ya ke kaki... waduh-waduh...

BEY. Bukannya merhatiin dosen nerangin kayak yang lainnya... yang satu ini malah asik lirik sana lirik sini... siapa loo??? Situ OK???
ANANG lagi. Tipikal manusia online... gak online gak hidup... bukannya merhatiin dosen malah maen HP cari cewek... astaghfirullah.... hohoooo

SEHUL. Yang ini mungkin saking sangat memperhatiin dosen.. malah pusing sendiri... ekspresi ini tak terduga... tanpa rekayasa....

GAMA. Asik punya tren sendiri... yaitu Magic Cubic.. ato apa lah itu... bukannya merhatiin malah main utak-atik kubus ala The Master gitu deh...
ABIE. Nek iki bukannya merhatiin dosen, eh malah sok narsis...

Itulah sedikit laporan... beberapa aksi-aksi mahasiswa ketika pelajaran perpetaan.... hm..... Besok apa lagi yaaa..........?

Jai HO (Slumdog Millionaire Dance Song)

Senin, Maret 02, 2009
Jai Ho Jai Ho Jai Ho Jai Ho
Aaja Aaja Jind Shamiyane Ke Tale
Aaja Jariwale Nile Aasman Ke Tale
Jai Ho Jai Ho

Aaja Aaja Jind Shamiyane Ke Tale
Aaja Jariwale Nile Aasman Ke Tale
Jai Ho Jai Ho
Jai Ho Jai Ho


Ratti Ratti Sachi Maine Jaan Gavayi Hai
Nach Nach Koylo Pe Raat Bitayi Hai
Akhiyon Ki Neend Maine Phoonko Se Uda Di
Neele Tare Se Maine Ungli Jalayi Hai
Aaja Aaja Jind Shamiyane Ke Tale
Aaja Jariwale Nile Aasman Ke Tale
Jai Ho Jai Ho
Jai Ho Jai Ho

Jai Ho Jai Ho
Jai Ho Jai Ho
Chakh Le Ho Chakh Le Ye Raat Shahad Hai Chakh Le
Rakh Le Haan Dil Hai Dil Aakhri Had Hai Rakh Le
Kala Kala Kajal Tera Koi Kala Jadoo Hai Na

Kala Kala Kajal Tera Koi Kala Jadoo Hai Na
Aaja Aaja Jind Shamiyane Ke Tale
Aaja Jariwale Nile Aasman Ke Tale, Jai Ho, Jai Ho
Jai Ho Jai Ho
Jai Ho Jai Ho

Kab Se Ha Kab Se Tu Lab Pe Ruki Hai Keh De
Keh De Ha Keh De Ab Aankh Jhuki Hai.. Keh De

Aisi Aisi Roshan Aankhe Roshan Dono Bhi Hai Hai Kya
Aaja Aaja Jind Shamiyane Ke Tale
Aaja Jariwale Nile Aasman Ke Tale
Jai Ho Jai Ho
Jai Ho Jai Ho

--------------------------

Yang blum nonton segera nonton... trus goyang bareng gw.... Jaiho... Jaiho.... Aye Aye..... Keren deh pokoknya...

Lagunya Zaman Sekarang

Senin, Maret 02, 2009
Kalo biasanya lagu-lagu cinta, ini gw suka ama lagunya saykoji yang online... pada intinya hanya sebuah kritik sosial buat anak-anak sok high tech zaman sekarang... yaa.. termasuk gw.... mo lagunya bisa seacrh aja di 4shared ato search di gugel...

Saykoji - Online

Reff:

siang malam ku selalu
menatap layar terpaku
untuk on line on line
on line on line

Verse 1:
tidur telat bangun pagi pagi
nyalain komputer online lagi
bukan mau ngetik kerjaan
e-mail tugas diserahkan

tapi malah buka facebook
padahal face masih ngantuk
beler kayak orang mabuk
pala naik turun ngangguk-ngangguk

sambil ngedownload empitri
colok i pod usb kiri
ngecekin postingan forum
apa ada balesannye? belum

biar belum sikat gigi belum mandi
tapi kalo belum on line paling anti
liat friendster myspace, youtube
me and him, everybody you too

siang malam ku selalu
menatap layar terpaku
untuk on line on line
on line on line
jari dan keyboard beradu
pasang earphone dengar lagu
aku on line online
on line on line

Verse 2:
nah udah mandi siap berangkat
langsung cabut takut terlambat
tak lupa flash disk gantung di leher
malah lupa sepatu jadi nyeker

flashdisk isinya bokep atau lagu
kalau ada kerjaanpun gue ragu
kalo emang berani coba pada ngaku
cek isi foldernya satu satu

di kantor online pakai proxy
walau diblok server bisa dilolosi
namanya udah ketagihan internet
produktifitaspun kepepet

jam kerja malah chatting ym
ngobrol online sama ehehem
atasan lewat langsung klik data
pura pura kerja di depan mata

siang malam ku selalu
menatap layar terpaku
untuk on line on line
on line on line
jari dan keyboard beradu
pasang earphone dengar lagu
aku on line online
on line on line

bridge:
makan siangpun aku cari sinyal wifi
mengapa ku kecanduan oh why why
kadang terasa bagai tak berdaya
ingin ku berubah.. eh ada e-mail dah dulu ya

Verse 3:
cek e-mail spam semua
email benerannya cuma dua
yang satu email lama
yang satu forwardan yang sama

ngarep komentar buka friendster
loading, gue tinggal beser
pas balik ngecek komputer kok lagi maintenance server

ya udah download lagu
bajakan gratis gak pake ragu
saykoji satu album
setengah jam bisa rampung

sore sore bosen hambar
ide nakal cari cari gambar
download video dengan sabar
ketahuan pacar digampar

siang malam ku selalu
menatap layar terpaku
untuk on line on line
on line on line
jari dan keyboard beradu
pasang earphone dengar lagu
aku on line online
on line on line

NB : Yang dibikin merah itu istilah-istilah zaman sekarang yang pastinya kalo lo gak tau lo gak update... tapi coba kamu tanyain manusia-manusia jalanan, orang-orang desa pedalaman kalimantan sono... kalo gak tau jangan dibilang goblok... karena arus modernisasi itu akan lebih membuat manusia diperbudak oleh kemajuan zaman itu sendiri... tidak lagi produktif tapi bener-bener konsumtif.... Jadi, buatlah Karl Marx bangga dengan doktrin komoditasnya... hehehehe..... terus membeli yaa...
Diberdayakan oleh Blogger.