Ujung



Sebelumnya, redaksi fraithzone mengucapkan:
Selamat Hari Raya Lebaran 1430 H.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Taqobalallahu Minna wa Minkum. Taqabal ya Kariim.


Oke..
Hello world.. Hello followers..
Nggak terasa kalo udah lebaran lagi.. Lo bisa cek di postingan lebaran gw tahun lalu.. gw bakal sedih... karena pastinya badan gw kagak segede ini dulu... tapi walo agak menyakitkan en kadang bikin pengen bunuh diri ya udahlah, syukuri aja yang penting hepi..

En, seperti tahun sebelumnya, tradisi ujung di masayakarat jawa pun seperti biasa terlaksana... UJUNG.. kalo dalam kamus bahasa indonsia menunjuk pada keterangan tempat.. bahasa perancisnya A COTE DE... Salah satu ibukota propinsi di Indonesia juga tuh... keren kan.. Tapi, masalahnya di jogja, UJUNG itu bisa berarti lain.. Yakni silaturahmi.. mengunjungi satu pintu ke pintu lain dan berharap ada yang ngasih angpao.. seribu rupiah juga udah alhamdulillah lahh

Hm., gw taon ini sama sekali tidak ada pikiran ato keinginan apalagi harapan untuk mendapatkan THR (baca:angpao). En, secara menakjubkan ternyata masih ada aja yang ngasih, en bersihnya melebihi perolehan gw pas SMP ato SMA.. Tragic!

Itu yang berbeda dengan tahun lalu.. Satu lagi, gw selama hidup gw di Karangasem blum pernah sekalipun ujung ke rumah-rumah di Karangasem (baca:tetangga), tapi entah dapet pikiran apa, kemaren walopun di masjid depan rumah gw ada tradisi ujung massal, jadi satu kampung yang terdiri dari 200 lebih warga, dikumpulkan di masjid sampai penuh tuh masjid, trus salam-salaman gitu.. Jadi gw sungkem ama nenek en ibu gw itu di masjid.. hahaha... konyol.. walopun nanti diulang lagi di rumah... Back to ujung ke tetangga tadi, saking gak pernahnya gw, eh, langsung di kasi THR ama tetangga-tetangga itu, ada yang dari pemilik lahan Jogja-Chicken itu, ada dari Yu Djum, pokoknya asik...

En, ujung ke desa pun dijalani dengan rute seperti yang tampak pada gambar.. dengan jarak tempuh total 34,18 KM, gw baru tahun ini juga pake motor sendiri... mboncengin Ibu gw.. blusukan berkilo-kilo meter dengan kondisi motor yang memprihatinkan, akhirnya bisa menyambangi 9 tempat itu (yang di peta kurang satu).

Well, gak banyak sih yang dilakukan di desa itu, selain sungkem. Ama maem di lokasi 5. Hmm.. selebihnya diem. Gak guna. Sampah. Pulang aje lu! Tapi quote paling menjengkelkan selama ujung itu ada beberapa:

Kuliah di jurusan apa??


En... paling bangga gw kalo jawab nih pertanyaan.. "Di geofisika UGM...". Tapiii.. jawabannya bikin sakit hati: "Geofisika itu apaa???" - gubraakk -. Maka dengan usaha 5000 Newton en dengan mulut berkoar-koar gw jawab sekena gw..

Tapi yang bikin keki kalo pertanyaannya:

kok tambah endut sih kowe le.. [kok tambah gendut sih lo..??]


Udah gitu pake di loop sebanyak 15499 kali lagi... Emangnya Haruhi Suzumiya.. hahaha.. POkoknya setiap dateng ke rumah sodara, dengan muka kaget, mata terbelalak, suara jadi keras tiba-tiba, adrenalin mengalir kencang, otot tangan kiri menegang, pasti terlontar tuh kata-kata menyakitkan... sial...

Ya udah.. mau pegimana lagi... bubur sudah jadi sup jagung, yang udah terjadi harusnya masi bisa kembali lagi.. hehe.. Ayo, semangat diet!!! Hehehehe.....

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.