Susu Telor Madu Jahe 2009


Well, Akhirnya gw posting juga.. sebenernya sih masih males-males gimanaa gitu.. tapi yaa demi menyuguhkan informasi yang up-to-date buat pembaca sekalian yang budiman dan berhati mulia.. Haghz.. Sebenernya sih mau nungguin koleksi foto-foto porno opmg dari si Danas, dari Arie, dari hilmi, ato dari Abi.. tapi mereka lama sekali.. yaa, mau bagaimana lagi... sebelum janur kuning dipasang, lebih baik gw posting dengan foto ala kadarnya.. hehe... As U know, FYI juga, kalo opmg itu punya istilah keren (bahasa blognya) adalah STMJ (baca: ES-TE-EM-JE), yak.. mungkin itu hanya berlaku di opmg 2008 aja sih, sekarang udah hilang dimakan usia..

Yeah, di STMJ kali ini, gw bertindak sebagai pemandu tracking, diawali dengan latihan (shockteraphy) pas simulasi, dengan medan yang lumayan berat, yahh, naik turun beberapa kali gitu, gw sampai terengah-engah begitu sampai di basecamp. Lebih-lebih kudu pake acara nanjak 90 derajat plus nyebrang jembatan yang terbuat dari kayu ala film Indiana Jones gitu deh.. pokoknya mantebb.. Itulah simulasi, yang cuman diikuti 5 anak 2007 (gw, Kris, Radit, Nohan, ama Hilmi).

Seminggu kemudian (tepatnya tanggal 17 Okt 09), STMJ resmi dimulai... en gw dapet kelompok 2 untuk dipandu.. Well, asik juga sih.. Overall gak terlalu susah.. Gak secapek yang kemaren, susur sungai en level tanjakan gak sampai 4 kalo di arena Tour de France. Yang pasti, seru gitu, IMPK lumayan bagus.. En, sebenernya mau ngajarin IMPK sih, tapi karena ada yang lebih ahli (Mas Pa-i), ya udah.. dia yang lebih ngajarin anak-anak, yaa pernah sih ngajarin dikit-dikit gitu.. Tapi yang penting plan A kudu tetep jalan, walo susah juga...

Abis istirahat di masjid di desa puluhan, gw en grup langsung cabut ke sungai yang aliran airnya deres banget, tapi seru.. hehe.. liciknya gw pake sandal... wahaha.. tapi it's okay ding.. yang penting ada Hanusa yang selalu siap foto gw.. hahaha...

Okay, kelompok gw adalah kelompok pertama yang sampai di basecamp.. Eh, akhirnya temen-temen 2007 pada dateng.. Asik deh.. sampai maghrib.. trus ujan udah rintik-rintik.. sesi makan malam menjadi agak susah dikendalikan.. tapi untung berhenti sebentar, sesi tumpengan harus dinikmati para batangers.. gak well banget dahh... Lanjut ke sesi berikutnya adalah Pensi en temu alumni gitu.. Tapi sayang seribu sayang, blum sempat pensi, ujan udah begitu lebat.. plan B panitia yakni memindahkan semua peserta ke tenda pleton.. tapi akhirnya cowok2 2007 disuruh keluar semua, en menyisakan cewek2nya.. sampai di ajang perkenalan 2007, nama gw kagak dipanggil.. apa aku begitu mudah dilupakan yaa... yo wis... sing sabar aelahh... mungkin suatu saat perkenalan harus pake name tag 30 x 30 sentimeter biar jelas... bwahahaha...

Gak sampai acara perkenalan berakhir, ujan kembali menerpa.. yaudah, cari tempat lain untuk berteduh, sebagian ikut masuk ke tenda pleton.. sebagian menghangatkan diri di perapian, sebagian lain melakukan acara potong ayam yang memisahkan diri dari acara.. Ya, sebenernya gw pengen ikut, tapi gak tau juga kemaren kenapa gak ikut, gw sih merasa capek saat itu, jadi males naik turun gitu, en gw pikir ini acara bersama, bukan acara sendiri, yahh, tapi mo gimana lagi.. Gak ikut bukanlah akhir dari dunia kan?

Hmm.. sebenrnya masalah tidur, gw pengen tidur di pleton, tapi entah kenapa kok rada males, gw pikir tenda pleton bakalan penuh sesak, soalnya emang jumlah tenda tidak seimbang dengan jumlah peserta.. En, gw ama Abi, Rasyad, David, Rudi ama Agus memutuskan untuk menghabiskan malam di warung koboi dadakan yang ada di situ.. Well, akhirnya tertidur juga walao cuman 45 menit. Abis subuh, tidur lagi di pleton 10 menit, soalnya orang2 di pleton pada subuhan, jadi agak longgar. Total 1 jam kurang..

Huaaahhh... ngantuk bener sih rasanya, tapi ya mao pegimana lagi... pagi udah bener-bener pagi.. yang ada tenda pleton bakal dirapiin en zona khusus buat alumni.. tapi lama-kelamaan, rasa kantuk itu ilang dengan sendirinya.. Next : Outbond.

Sambil nunggu waktu outbond, gw en temen-temen pada ayik nyanyi en gitaran.. menghabiskan waktu.. en sampai adegan dramatis itu terjadi: TENDA PLETON AMBRUK!!! ditiup angin.. modar... anak-anak lari tunggang-langgang.. en seketika itu semua cowok 2007 langsung dengan sigap pegang semua sudut pleton, tarik... en bungkus pleton pada tempatnya..

Jam 10.30, berangkat sudah ke lokasi outbond.. en ternyata JAUH amat... gw udah ngerasa bakal sampai sore banget kalo gini.. En bener aja, sampai acara pemilihan ketua angkatan itu udah molor jauh banget dari waktu perkiraan.. Oiya, di pos 2007, hampir gak ada yang dilakukan kecuali makan pati (yang gw juga gak ngerti gimana rasanya...), trus perkenalan, ama tanya-jawab masalah studi.. That is..

Hmm.. sesi terakhir STMJ berlarut sampai bener-bener malem, en harus pake penerangan lampu.. gak sempet foto pake banner STMJ.. bener-bener gak kliatan apa-apa.. sampai gw nyari tas gw aja susahhnya minta ampun.. Fyuhh... Kasiannya, anak 2009 mengulang capeknya gw dulu di STMJ 2007, mau pulang aja susah dulu... naik berratus-ratus meter.. Hufftt....

Itulah OPMG/STMJ 2009.... I'll wait the upcoming OPMG... coming soon...

2 komentar

nahdhi mengatakan...

Potoku kok gak ono son?

Anonim mengatakan...

itu foto HP... mungkin di fotonya Abi ada...

Diberdayakan oleh Blogger.