Laker

Fyyuuuhhhh.............

Tau gak, kemarin motor gw rusak.. awalnya sih mur-nya doang yang kurang kenceng... tapi ternyata ada bagian lain yang rusak...

Apakah itu???

Cekidot!!

Kalo tetangga sebelah diskusi masalah motor barunya yang sprinkly blue gitu, nah, gw dengan motor gw yang jadul jaman 70an gitu punya sedikit cerita yang memuakkan, tapi bisa diambil pelajaran buat elo-elo yang punya motor...

Awalnya, berangkat dari rumah dengan keadaan yang biasa-biasa aja, nothing different, nothing broke down. Mengikuti rute seperti bisa, dari rumnah, belok di per-enaman selokan materam, trus ke arah pos polisi geografi, belok kanan menuju ke Jalan Kaliurang... Nah, masalah baru timbul di sini. Yak, tepatnya di depan AGM itu gw merasakan hal yang aneh, bulu kuduj gw merinding, kebelet pipis, kenapa? coz, ada bunyi-bunyi berdecit di roda depan gw.. Awalnya sih berdecit, tapi lama-lama jadi suara kayak benturan besi dengan besi... Panik MODE ON... gw bingung... gw bingung... gw bingung... gw nafsu... (??)

Lha, udah panik gitu gw tinggal beberapa langkah lagi menuju ke POM BENSIN Jakal km 5,4. Ya udah dipaksanya motor gw ke POM itu, abis itu rencananya gw mau ngehubungin Anang ato Wisnu biar tau ada apa dengan motor gw... Tapi, dasar IM3 sialan, di SMS kagak mau, pending mulu.. pdahal gw udah panik setengah mati, alamat gw kagak bisa pulang... hahaha... sangat lebay...

Akhirnya, di dekat situ bagusnya ada mas-mas yang lagi benerin motor, pikir gw sih kali-kali mereka tau apa yang terjadi sama motoir gw.. Ya udah, langsung gw nanya ke mereka, "Mas, mau nanya nih motor gw kenapa yaa??" Percakapan demi percakapan pun bergulir dengan background musik sumbang pertanda kalo obrolan makin garing.. kriuk kriuk... Tapi, gapapa, alhasil gw minimal tau apa yang menyebabkan motor gw begini (duile).. yaitu : LAKER...

Hmmm.... LAKER gw cari di google yang ketemu malah LA Laker, hmmm... ato jangan juga berpikiran bahwa itu adalah kue Leker,.. ini adalah Laker mungkin istilah jawa, gw blum dapet istilah indo en istilah inggrisnya apa.. intinya ini bagian ada di dalam cakram yang mengganjal sumbu roda.. (keknya salah dehhh...)... Ass mbohh...

Gara-gara itu, pulang dari km 5,4 menuju kam 4,5 gw bingung setengah mati juga, alamat merusakkan motor ini, gw jalan pelan-pelan dari POM itu sampai ke Gading Mas trus belok kiri gara-gara banyak mobil, trus lewat jalan kecil balik lagi ke jakal dari gang Hotel Ishiro, sampai ke perempatan Jakal depan Artha Photo... Di sini gw sama sekali gak bisa memperlambat jalannya motor gw, soalnya lalu lintas padat.. Alhasil motor gw bunyi dengan meriah.. cetangg... cetonggg... zuunggg... klinggg.... crot! Begitulah........... Abis itu gw tuntun motor gw sampe rumah..

Fyuh..

Akhirnya kemarin Minggu, motor gw udah dibenerin, lakernya udah diganti depan dua-duannya.. Semoga aja enggak terulang lagi...


Diberdayakan oleh Blogger.