Nonton Pilm 2012



Woke, secara tau kalo gw langganan majalah movie "Cinemags", so, paling nggak gw tau film apa-apa aja yang bakal nge-hit tiap bulannya (kalo gak ada unexpected movie). Nah, salah satu yang gw rencanain buat nonton adalah film kiamat "2012". Hmm.. premiere tanggal 13 November kemaren en gw tentu saja masih disibukkan dengan acara Geohazard yang menyita week-end gw. Udah gitu, respon masyarakat khususnya anak muda yang pengen nonton pilem ini begitu besar sekali. Menduduki peringkat 1 Box Office minggu ini, 2012 benar-benar mengungguli A Christmas Carol.

Efeknya antrian untuk beli tiket harus panjaaaaanngg banget. Bayangkan untuk ruangan selebar Empire XXI di bilangan Demangan gitu aja harus sepanjang puluhan meter ke belakang. Liciknya lagi, pengguna M-Tix lebih mudah mengakses tiket, sehingga mau gak mau kuota untuk non M-Tix member jadi lebih sedikit. It's Ridiculous.

Entah dapet keberuntungan darimana. Hari kemarin (16 Nov), rencananya gw ama Bey mau nonton nih film, tapi begitu masuk XXI seperti biasanya, yakni lewat pintu samping (Cafe), gw langsung disuguhi pemandangan antrian yang bener-bener membosankan. Ratusan orang berkerumun, ada yang berdiri, ada juga yang duduk-duduk. Nggak ada ubahnya bioskop ama stasiun kereta api. POkoknya antriannya gilaaa.. Di tengah kecamuk antrian itu, datanglah sesosok dewa penyelamat gw ama Bey, awalnya sih gw udah pengen pulang aja, toh percuma nunggu berapa jam di sini, so pasti gak akan dapet tiket kan? Tapi, nasib pun berkata lain, ada ARKA ama APRI' yang berada di baris ke-lima dari depan antrian. So, gw pun ada ide untuk menitipkan 5 tiket untuk 5 orang ke mereka (Arka&Apri). Ternyata mereka udah mau beli 18 tiket. Awalnya sempat pesimis juga sih, sapa tau limit per orang bener-bener 9 kan repot. Untungnya, setelah nunggu agak lama, limit per orang bukan 9 lagi, tapi jadi 10. So, akhirnya dengan sedikit kelicikan, 5 tiket gw dapet sudah... En, dapet jam yang not-so-good-hour.. 18.00.. di K-13...

----

Maghrib di rumah gw, trus ngacir ke XXI jam 17.45. Sampai di XXI jam 17.58, and langsung nonton film 2012 yang gw tunggu-tunggu. Berikut sedikit ulasannya:

[Pros] : Well, walopun banyak kontroversi mengenai film ini, apalagi denger-denger kabar kalo di Malang, film ini diharamkan oleh MUI, Film ini benar-benar meramu kecerdasan sutradara dan penulis script. Awesome banget. Effect CGI dan kualitas suara DOLBY digital yang bener-bener mantep itu bener-bener menjadikan semua kejadian yang terjadi bener-bener serasa hidup. Hadirnya sedikit lelucon di tengah-tengah setiap frame juga menjadikan film ini mixed emotion. Plus suasana mellow-drama yang mengharu biru. Banyak pelajaran moral dari film ini. Sekaligus pelajaran sains-fiksi yang patut untuk diperdebatkan lebih lanjut.

[Cons] : Hmm.. Gw rasa efek gempa yang ditimbulkan oleh efek CGI bener-bener "wagu", dalam artian kalo gempa terjadi, semua daerah yang masih bisa menerima gelombang P dan S itu akan merasakan getaran yang sama atau lebih kecil. Namun, di film ini, walopun 10 meter di depan udah retak-retak jalannya, pemain film terlihat bisa-bisa aja, malah gak tau kalo ada gempa. It's Riddiculous. Menurut gw lagi, adegan R-rated yang ada diakhir film sebenernya gak perlu, atau adegan R-rated pas Jackson mau balik ke TKP itu juga gak valid.

[Geo-stuff] : Ada banyak singgungan dengan dunia geosains, seperti peningkatan aktivitas vulkanisme di Yellowstone sampai pada meletusnya Yelowstone yang abunya bisa sampai ke Washington DC. Trus, merekahnya sesar San Andreas juga memicu gempa yang masif di California. Gempa di Rio de Janiero (yang ini gw gak tau apa penyebabnya?). Gempa aneh yang berada di Laut jepang. Turunnya lempang pasifik, direspon dengan mengangkatan lempeng Afrika. Pembalikan medan magnet yang sangat ekstrim (Kutub selatan bumi menjadi Wisconsin). Tsunami yang mencapai ketinggian lebih dari 1500 meter.

Yaah, itulah sedikit ulasan tentang film 2012. Buat yang blum nonton, cepatlah menonton, walopun udah ada DVDnya sih tadi di Istana... hehehe... trus, ambil hikmahnya aja.. jangan terlalu percaya kalo kiamat itu tahun 2012.. just be beware.. tingkatkan ibadah... dan selalu berbuat baik untuk semua makhlukNya....

Total Rate : 8 / 10

3 komentar

nahdhi mengatakan...

Yang ini geosains yang bicara. Soalnya yang lebih banyak "diceritakan" memang dari sisi kebumian. So, ilmuwan bumi yang harusnya lebih banyak menanggapi. Sip deh....

GAMA mengatakan...

q juga dah punya son dirumah, tapi males ntnnya, mending ntn onepiece to naruto. hahaha...

sony mengatakan...

beda selera... nonton tuh yang gaul-gaul aja Gam... paling enggak nambah pengetahuan dalam segala hal.. Film juga pengetahuan loh.. Jangan terlalu dijajah jepang Gam...

Hahaha...

Diberdayakan oleh Blogger.