Rubik's Cube Revenge



Sedikit lepas dari MID semester.. jadi bisa main rubik's lagi.. Well, apa itu rubik?? Pernah denger??? Bukan semacam alat perangsang, ato bukan juga majalah yang isinya tumbuh-tumbuhan kesukaannya Romie.. Well, itu adalah sebuah permainan kecerdasan yang sebenernya bisa dipelajari dengan algoritma yang banyakkk banget tergantung dari keperluan lo, misal cuman mau unjuk kebolehan di hadapan orang-orang, dengan waktu yang sekitar 5-6 menit, lo kudu bisa en menghafalkan setidaknya 7 Algoritma untuk menyeleseikan sebuah Rubiks. Tapi, lain halnya kalo lo mau ikutan lomba speedcubing, lo harus bisa menghafal more than 50 Algoritma untuk setiap kasus yang ada..

Rubiks di geofis 2007 pernah dipopulerkan ama si Gama pas tahun kemaren, bahkan pas acara Geofreakzone aja, acara speedcubing diadakan dengan Gama sendiri sebagai pemenangnya.. Hahaha... Well, sebulan yang lalu, si Ali kembali mempopulerkan dengan lebih matang dan membuat gw juga jadi belajar....

Hahaha... overall Gw baru bisa bikin sebuah Rubik itu jadi dengan catatan waktu tercepat yakni 5.00 menit. Ya, itu gara-gara faktor Rubik juga sih.. apalagi di middle layer itu yang memebuat gw kudu mikir extra lebih...

Gw pake Algoritma Dan Brown untuk nyelesein ini:


Step's NameAlgorithm
CrossRi U Fi Ui
DownayerRi Di R D
MiddlelayerU Li Ui L Ui F U Fi
 Ui R U Ri U Fi Ui F
Cross UplayerF R U Ri Ui Fi
 F U R Ui Ri Fi
Middle UplayerR U Ri U R U2 Ri
Top CornerU R Ui Li U Ri Ui L
Finish The CubeRi Di R D


Gitu dehh... gw juga masih belajar... pengen sih beli Rubiks yang kaya punya Ali yang harganya 130 ribu gitu... hahaha.... Tapi ntar-ntar aja lahh...

6 komentar

Cimi . Athin mengatakan...

Wah.. hebat 5 menit...
aku aja 20 menit + clue di finish cube...

nahdhi mengatakan...

Coba yang 6x6x6

GAMA mengatakan...

hahaha.... ada nama q juga... berasa populer aku...

GAMA mengatakan...

hahaha.... ada nama q juga... berasa populer aku...

wakhida mengatakan...

5 menit? aku 2 menitan.. si pram sak menitan malah...

can you beat us???
WAAKAKKAKAKAK...

jemiro mengatakan...

wah, keren yah, saya buat satu bagian aja sudah susah :)

Diberdayakan oleh Blogger.