The Amazing Race 15 is over




Oke, ini season The Amazing Race (TAR) yang paling lengkap yang gw ikuti, mulai dari episode 4 hingga episode 12 (finale). Wah, nonton reality show yang outstanding ini bener-bener membuat gw ingin travelling ke segala penjuru dunia, menjadi backpacking. Seperti apa yang pernah gw lakukan, yahh.. wlopun cuman ke Jakarta en Bandung, yang penting kan udah pernah kan.. hehehe :D.. Nah, The Amazing Race ini adalah bentuk simpel dari perjalanan mengelilingi dunia...

Dan kemarin, TAR menyambangi Jepang, Vietnam, United Arab Emirats, Belanda, Swedia, Estonia, Republik Ceko, dan tentu sadja, Amerika Serikat. Well, ada hal-hal yang keren yang menambah pengetahuan gw gan, terutama gw baru kali ini live menyaksikan perbedaan gradien suhu di UAE, ada yang di gurun pasir, tapi gimana caranya masyarakat UAE membuat tempat ski bersalju... sebuah ketimpangan termal yang merusak ekosistem kalo gitu caranya.. Trus, gw juga menyaksikan apa itu kyrocentrum, semacam tempat bersuhu -160 derajat yang digunakan untuk terapi kesehatan... En absthinka, sebuah oplosan minuman keras yang pake api.. wuiihh keren dab... pengen juga ngerasain wahana ekstrim di swedia yang di tepi laut itu... sepertinya menyenangkan.. trus ada sisi eksplorasinya juga loh... waktu di swedia, ada simulasi peledakan pake dinamit juga, awesomelah kalo menurut gw..

Selamat buat Meghan & Cheyane, selamat memenangkan TAR 15... Wokehhh.... Gw tunggu The Amazing Race 16 coming next some months... hahaha... :D

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.