A Hard Day's Night


Mungkin itu judul yang paling pas... Judul itu adalah film drama Michael Jackson dulu, bagus juga namanya.. Eits, tapi gw lagi enggak bahas si MJ kali ini, gw mau bahas kegiatan gw beberapa hari yang lalu..

Secara, gw kan jadi ketua praktikum seismik.. Seismik 24 channel.. Dimulai dari tanggal akuisisi yakni tanggal 30 November 2009. Berlokasi di daerah Gamping-Godean, Sleman, Yogyakarta. So far, akuisisi sih berjalan dengan enak.. walo ada sedikit kejadian, seperti pas si Galih menghilang secara mendadak dari muka bumi... padahal badannya segede gaban gitu juga masih bisa aja ilang entah kemana... haha :D. Udara/cuaca panas di Godean sempat membuat suasana akuisisi menjadi garing kerontang penuh kebisuan. Untung pas istirahat makan siang ada es lilin yang enak gila... Thanks to Rudy.

Well, ternyata laporan seismik lebih berat daripada akuisisinya. Udah pake metode ajegile ala Hagiwara ama GRM yang bikin pusing, picking yang salah terus, pake acara abstrak, dan yang paling bikin marmos adalah membuat video.

Kenapa Marmos?

Karena gw bener-bener dari awal yang gak tau apa-apa sampai harus belajar en memahami membuat dan mengedit video yang susah juga di awal.. Nah, waktu ngejain laporan dan video itu 2 minggu, en gw udah bikin timelinenya... gw udah bikin deadline per bagian maksudnya sih biar gak numouk jadi satu di akhir. Mau gw sih baik. Secara, gw pengen nerapin Manajemen Proyek yang pernah gw dapet dulu pas semester 3.. Tapi semuanya itu muspro... Gara-gara banyak hal, entah komputer gw yang gak mau nyala siang hari, ato gara-gara Bey yang gak bisa bangun maghrib, itu membuat semua jadwal pengeditan video yang susah itu jadi tambah susah.. bikin parno..

Wah... paling rewo pas lembur sampai pagi, trus efek dominonya gw kaga kuliah sampe beberapa jam ke depan karena tidur.,.. wah, pokoknya bener-bener mengubah gaya hidup gw deh pas itu.. gw kayak bukan gw.,. gw kaya menjadi orang yang hidupnya cuman di malem hari.. gak seperti biasanya...

Ternyata manajemen gw TIDAK ada hasilnya, PJ yang aku tunjuk tidak menjalankan tugasnya sesuai timeline yang gw bikin. Alhasil, mau gak mau, lembur di hari terakhir menjadi pilihan paling tak terelakkan. FYUH..

Video untungnya udah gw rampungin H-2, jadi H-1 tinggal rendering aja, nah, laporan belum sama sekali. jadi dari hari minggu (20 Des 2009) jam 9 pagi sampei hari senin (21 Des 2009) jam 6 sore, gw en temen-temen satu kelompok harus MENGEJAR deadline.. benar-benar sebuah perjuangan yang lebih dari cukup menguras tenaga en pikiran, tambah lagi emosi gw... Akihrnya hari ini gw bisa sedikit bernapas lega...

Thanks to :

  • Allah SWT, Our Lord, semua terjadi karena kehendakNya..

  • Semua temen-temen kelompok 2, gak ada kalian, laporan ini bener-bener gak tau mau gw apain.. lebih detail berikut ini:

    • Bey, temen gw yang rela ngelembur video sampai pagi, dan kemudian di suatu pagi kita bersama menyadari bahwa, tidaklah penting ini proyek bakal bagus ato enggak, yang penting selesei sudah, biar gak ada lagi tugas semacam ini lagi

    • Kris, temen seperjuangan TOWER 3, sama-sama gak dong gimana cara ngolah data, sama-sama buta aksara tentang hagiwara, sama-sama males juga untuk menyelesaikan dalam waktu cepat, tapi semua terbayar dengan metode cepat ala Kris.. hahaha... bisaaa aja... Thank udah ngerjain nih tower, udah mau nyediain koneksi internet, udah mau nge-burn DVD yang gw juga gak yakin hasilnya gimana

    • Rudy, orang pintar ini ternyata mau juga ngerjain ber-jam-jam di tempat gw... walopun pada akhirnya menhghilang juga sih karena ngantuk.,. tapi paling enggak ma kasih deh udah bantu...

    • Mita, cewe yang paling vokal ngerjain tower 2, berapa kali ngulang, emosi naik turun, tapi gak percuman Mit, hasilmu kemarin dipuji ama Pak Eddy.. cuman ya itu, emosi di akhir pas mau ngumpulin jadi bikin gw juga jadi negarsa bersalah sebagai ketua, waloupun sekali lagi itu juga salah masing2 anggota juga sih...

    • Radit, ini otak-nya, secara yang abis KP di Waviv Bandung, dia jadi paling memanuver khususnya tower 2 menjadi on theme, pakarnya analisis GRM, r5ela meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya ngurusin ANYE 2010.. It's awesome banget deh...

    • Hilmi, ini orang juga sangat berjasa.. en paling berjasa menurut gw, dia ngumpulin semua materi, sampe badannya sakit-sakitan, tidur gak jelas, nginep di tempat orang, sampai akhirnya mau jauh-jauh ke tempat Pak Eddy, bener-bener perjuangan tak kenal lelah.. sama Hil, kita senasib capeknya...

    • Nohan, dulu sebenernya pembuatan video mau dialihkan ke tempat Nohan, tapi ternyata gak berhasil, jadi mau gak mau tetep di tempat gw. Nohan juga sama capeknya sama Hilmi, sosok perkap yang keren, suka membantu banget, beli kertas, sampai ke tempat pak Eddy pun dia ikut.. bener-bener gila juga deh.. Thanks Han..

    • Priyo, yang ini walopun gak banyak tingkah di detik2 akhir, tapi paling enggak udah mau njilid en mbantu ngeburn tuh laporan..

    • Galih, ini manusia yang suka menghilang, mau enaknya, tapi paling enggak cukup andil juga dalam penyusunan daftar gambar, ya walo cuman sebatas itu. Awalnya dia dapet tugas ngumpulin semua file gitu, tapi ternyata Hilmi lebih bersedia, yaudah... mo gimana lagi..

    • Siwi, makasih wi dah mau dateng, walopun gak ada kerjaan yang berarti buat kamu pas itu, gw jadi gak enak...

    • Indah, ini juga, makasih udah bantuin Galih bikin daftar gambar, tapi lain kali kalo nomor HP mao ganti tuh ya bilang-bilang, kita kan jadi bingung tanpamu...


  • Semua pihak yang udah bantuin semangat, temen-temen lain kelompok satu, tiga, en empat... semuanya deh...



...


5 komentar

nahdhi mengatakan...

Whehehehe... selamat....

GAMA mengatakan...

ealah son... aku biasa ae ki. opo aku sing ra tek ngewangi cah2 yo... pokokmen aku ra kroso sengsoro lah. hehehe....

jemiro mengatakan...

wah, so nice story, pengalamn keren :D hehe

Anonim mengatakan...

aku biasa wae og son, makasih buat nohan yang rela kasur,selimut, dan bantalnya aku rebut secara paksa buat beristirahat 3jam -dia tidur cuman pake tiker ama guling-. hahaha

Anonim mengatakan...

anyway, bukannya itu foto pas geolistrik ya?

Diberdayakan oleh Blogger.