Indonesia for Wolrd Cup 2022



"Ini bukanlah ide gila, dagelan atau mimpi di siang bolong. Ini sebuah ide yang terukur dan terencana sebagai perwujudan visi PSSI 2020," demikian diungkapkan Ketua PSSI Nurdin Halid saat peluncuran “Road To Green World Cup 2022" hari Senin (9/2) lalu di Jakarta.

Cita-cita tersebut merupakan perwujudan dari visi PSSI 2020 yang sudah dicanangkan sejak tahun 2004, di mana Nurdin mulai memimpin PSSI. Sebuah cita-cita yang layak dihargai dan seharusnya didukung karena membawa nama baik bangsa Indonesia. Terlepas dari kontraversi pada pribadi Sang Ketua, cita-cita tersebut merupakan sebuah keberanian yang pantas untuk didukung.

Memang banyak orang yang mencibir langkah yang diambil PSSI yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022. Berbagai persoalan masih dan terus mendera persepakbolaan Indonesia. Minimnya prestasi Timnas Indonesia, buruknya kompetisi dalam negeri, minimnya stadion yang layak, dan faktor keamanan adalah PR besar bagi PSSI.

Namun bukan berarti berbagai kendala itu tidak bisa diatasi. Jika ada niat dan kemauan, semua persoalan akan bisa diatasi. PSSI telah memiliki niat dan kemauan. Satu-persatu persoalan akan segera diatasi. Salah satu diantaranya adalah stadion. PSSI akan menyiapkan 12 stadion berstandar FIFA untuk mendukung penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Well, stadion yang dipakai bisa dilihat di video yang ada di websitenya FIFA langsung... di sana Indonesia akan bersaing dengan negara-negara maju seperti Qatar, Jepang, Australia, Belanda-Belgia, Inggris, Russia, Amerika Serikat. Ya, semoga aja sih bisa terlaksana, tapi menurut gw pribadi, gw takut aja kalo pas event ini bener-bener terlaksana, teroris akan lebih leluasa meledakan bom-nya... hahaha... nggak lucu kan kalo itu sampe terjadi...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.