My 2009 Review and 2010 Resolution



Well, a perfecto repetition, sum la faut faire de la vie. Ohmaigat, entah kenapa tahun ini terlalu cepat berlalu, kalo orang bijak bilang, tahun ini belum ada satu prestasi yang membanggakan. Tahun ini ya menurut gw, cumin berjalan apa adanya, enggak kurang, enggak lebih. Tahun dimana gw sejenak melupakan kesedihan gw di tahun sebelumnya, dan menorehkan kisah klasik di momentum sesudahnya. Wuihh.. tahun ini sungguh puitis..

Oke, banyak yang bilang, tahun baru harus punya semangat yang baru, semangat yang kontinu, dan tidak terputus-putus. Tapi, menurut gw tahun ini mungkin bisa jadi hanya sebagai tahun rekondisi dari tahun sebelumnya, atau semangat boleh baru tapi muka lama.. haha..

Tahun 2009 ini benar-benar banyak sekali pengalaman hidup gw yang baru, dimulai dari pengembaraan gw ke Jakarta en Bandung plus Bogor, petualangan malam yang asik di kopi jos sampe masangin di Alun-Alun Kidul, ke bonbin sama anak-anak, bikin madding hmgf untuk pertama kalinya di tahun ini, sampai kejadian 23 Februari, trus dilanjutkan dengan kuliah-kuliah di Geografi yang membuat semangat, short course Pak Andrew Long yang membuat gw kerja keras sebagai PDD untuk pertama kalinya, karaoke is every month, billiard bareng david en friends, main-main ke parangtritis for a while, dapet belahan hati yang selalu sayang sama gw, mendaki Merapi untuk pertama kalinya, kuliah lapangan geologi yang menyeramkan dan melelahkan, OPMG 2009, praktikum segala macam praktikum yang awesome mulai dari perpetaan sampai seismik, oowwhh.. semuanya melelahkan, semuanya tampak menyenangkan, tapi akhir-akhir ini tampak membosankan…

What about 2010? Gw sangsi bener nih tahun ini… sebelum gw masuk ke resolusi gw di tahun 2010, gw mau dikit ngebahas review resolosi gw di tahun 2009.

Alleviate my financial crisis (status: 95% revealed)

Wew…ini resolusi gw di awal tahun 2009 yang paling menohok mungkin, kenapa gitu, ya pasti gitu, adalah gara-gara suatu hal sehingga gw harus berjibaku dengan utang yang yang gak main-main jumlahnya. Keparat! Pokoknya ampun deh, setahun yang lalu gw sampai blingsatan mikir gimana caranya lolos dari slot maut nomor wahid ini.. siang malam gw mikir, akhirnya ada celah untuk ngelamar beasiswa (sok jadi sang pemimpi banget nih), akhirnya gw ngelamar ke banyak banget beasiswa, sampai kemudian dapet beasiswa PPA sama beasiswa HAGI, its awesome dude… langsung seketika utang gw lolos terbayar.. alhamdulillah, lebih alhamdulillah lagi ketika ge dapet juga beasiswa Bank BTN, yang sampai sekarang blum berhenti.. rencananya mau aku beberkan tentang utang ini, tapi gak jadi deh… luka sukma ini terlalu besar rupanya… hehe :D

Get Pass this Exam with the best result GPA

Well, satu hal yang pasti, gw kaga bisa meghilangkan kebiasaan gw untuk tidak mencatat pas diterangin apapun di kelas. Sebuah kebodohan yang sempurna. Parahnya makin kemari, kebiasaan itu ditunjang dengan implikasi gaya hidupnya bey, yang tidur pagi, bangun siang, ditambah lagi dengan males memperhatikan, plus ditambah lagi dengan males masuk sehingga kebanyakan nitip absen. Tapi alhamdulillah, kemarin hasil studi semester 4 cukup baguslah, IP tiga koma sekian sekian sudah cukup membuat gw puas, sungguh, yang gw tambah nggak yakin adalah bagaimana hasil berikutnya ini.. Ohmaigat.. Kadang, sehul di kelas sering banget nanyain kalo pas gw nggak ngapa-ngapain gitu, “Trus ngapain Son?”, gw jawab, “Bengong”. Sehul sering bilang kalo gw en dia en semua manusia penghuni kawasan belakang yang gak pernah mencatat itu seperti kehilangan esensi, ngapain coba bayar mahal buat kuliah kalo pada akhirnya juga cuman bengong nggak ngapa-ngapain. It’s ridiculous! Gimana coba caranya buat jadi rajin mencatat kaya Abi, Rudi, Mita, Nevi, Anang, en so on.. karena seperti lo tau, implikasi apa yang cucok buat para penyamun perkuliahan seperti gw ini? Fotokopi, kertas fotokopi, en tentunya mas-mas tukang fotokopi, beliau-beliau ini adalah pahlawab tanpa tanda jasa… hehehe.. =.= hiks hiks… jadi terharu…

Publish a Book

Yeah, sebenernya niat ini secara aklamasi pernah terlontar bak partikel silikon yang aus, lama-lama jadi mengkerut dan sirna seketika itu juga. Artinya, niat itu kandas, APALAGI pas flash disk gw ilang tanpa jejak. Bangke dah! Alamat gagal sudah gw menjadi penulis.. *lebay*. Tapi, entah kenapa setiap awal tahun gini, niat itu sepertinya bakal kembali gw wujudkan, mungkin gara-gara gw udah punya komputer sekarang ini… Geez!

Meet and Greet with my beloved Chick

Harapan itu masih ada… kok kaya jingle partai jaman pemilu lalu… tapi bener juga kata Arai, bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. Walau kata Pak Mustar juga bener, nggak akan mudah perjalanan menggapai mimpi itu, tapi bernyanyilah boi… perempuan akan takluk jika kau bernyanyi… Tercabik-cabik di September yang kelabu, kalo bahasa ilmiahnya sama kaya pas krakatau meledak, nggak ada musim panas selama setahun. Itu bener banget boi.. Awalnya gw gak bisa melupakan itu, tapi lambat laun, ketika cinta bertasbih, rasa itu datang seraya menampar gw dan berkata dan mengajak gw untuk berani menyatakan cinta. Alhamdulillah, bulan Juli, gw bisa mewujudkan mimpi itu.. semoga saja bisa berlanjut sampai ujung waktu.

Backpacking

Backpack? Lagi? Emang sih. Akhirnya keinginan untuk backpack bisa terwujud lagi, kali ini lebih cepat, tapi lebih padat, Jakarta-Depok-Bogor-Bandung. Gw jelajahi, gw rasakan setiap jengkal kehidupan di empat tempat yang berbeda itu. Waah.. pokoknya asik, baca aja postingan gw terdahulu.

Pick a Computer to do my blogthings and all my study

Tahun lalu gw sampai pesimis bisa punya komputer atau laptop, tapi karena ada usaha, sekali lagi Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu itu. Berusahalah! Akhirnya bulan lalu gw beli juga dengan keringat sendiri. It’s awesome!

Get Rent or Buy motorcycle to do my daily

Ini juga, gak nyangka banget gw bisa punya motor, walopun gak sebagus bladynya Abie, atau motor-motor lain yang banyak variansnya.. Gw sama sekali nggak ada niat untuk tahu itu, ini udah alhamdulillah gw punya motor en bisa naik motor.. secara baru tahun ini juga gw bisa naik motor…

Itu mungkin beberapa review di tahun 2009.. banyak juga yaw.. nggak nyangka.. sekarang waktunya menerangkan apa-apa yang menjadi resolusi gw di tahun 2010… cekidot!!

2010 Resolution

Get Better Human Development Index

Hohoho… HDI apaan yak??? Mbuh.. asal comot aja sih ntu istilah.. intinya, mau gw adalah gw harus membenerin apa-apa yang salah selama ini. Pola hidup yang salah? Pola makan yang salah? Pola komunikasi verbal yang masi gagu? Pola interaksi sosial yang masih ala kadarnya? Semua itu haru gw benahi di tahun 2010 mendatang. Alarm HP bener-bener enggak membantu gw bangun lebih pagi. Gw jarang kuliah pagi gara-gara ini. Bangke! Padahal fismat pelajaran favorit gw.. T.T. Mungkin gw harus belajar table manner, atau belajar bagaimana menaklukkan pikiran orang lain dalam satu menit, atau belajar bagaimana memahami dan mengerti setiap perkataanyang keluar dari mulut orang lin. Well, ini bukan pekerjaan yang gampang sodara-sodara…

Find a KP company to hang on

KP ditolak, dukun bertindak! Hehehe… paradigma yang bagus untuk melukiskan apa-apa yang gw rasakan saat ini. Tapi yam au gimana lagi, nasib udah masuk ke bubur, udah basah, pliket lagi, mau diapain coba? Hanya harapan yang melambung setinggi asa yang masih berkibar di labuhan hati gw. Coba lagi. Coba lagi, lama-lama jadi kaya main Deal or No Deal, masi untung kalo game itu cewe yang mbawa koper cantik-cantik, lha ini, boro-boro ada koper, malah keluar banyak duit untuk priksa ini itu, surat ini itu.. Bangke dah! Gw sih berdoa aja, semoga ada entah di suatu moment di tahun 2010 ini, dapet kesempatan KP.. Amiinn…

Join the multi-leisure KKN Squad

Akhir-akhir ini desas-desus KKN seperti udah menjadi bola panas yang siap menghardik, en itu butuh kesiapan. Gw sih pengennya KKN yang jauh.. sejauh-jauhnya, semakin jauh semakin dashyat pengalamannya.. yang penting dibayarin UGM.. Apakah itu bisa? Gw kaga ngerti… hehe… Kayaknya bakal asik yaa.. ayo ayo ayo… ge pengen KKN, apalagi si Sehul, dia kan pengen mencari jodoh pas KKN.. hahha…

Actualize me myself on the Majesty of God

Hmm… yang ini yang agak berbeda, tapi singkatnya, gw akan membenahi hubungan gw secara vertical dengan Tuhan YME, karena selama ini, tepatnya akhir-akhir ini, gw merasa agak menyimpang dari jalanNya, gw merasa banyak dosa, gw merasa butuh sebuah I’tikaf dimana gw ingin semua minta ampunan dari semua dosa-dosa gw… Apalagi abis denger kultum abis subuh di Rakosa Radio, wow.. bener-bener menggugah hati gw, tapi sekarang ini baru dalam proses menuju kea rah itu… semoga diberi kekuatan.. Amin..

Get rid of those fats in my body – Do exercise

Walo penampilan bukan segalanya, tapi tampa penampilan dunia serasa kotak hampa berisi kefanaan yang mubadzir. Bukannya gimana-gimana, ini alasannya faktor kesehatan, umur udah gak muda lagi, tinggal bagaimana caranya gw bisa meminimalisasi dampak kesehatan yang bakal timbul. Maka dari itu, gw mau diet, atau parahnya sih jadi vegetarian.. Ya, kalo punya filter yang kuat sih gak papa.. tapi selama ini filter gw kaga kuat.. Ayo, target harus tercapai di tahun ini.

Backpack and Traveling

Ini nggak boleh terlupakan.. harus bisa.. tapi gak tau kapan.. I like my way on the backpack.. I love backpack…

Kayaknya cukup sekian deh resolusi gw di tahun 2010 ini... mungkin kalo gw punya banyak salah di tahun 2009, gw bener-bener minta maaf sebesar-besarnya... Otre!!

Special Thanks in 2009 for:
Allah SWT
My Muther, My Brother, My Family
My Geophysics Studs : Siti | Anang | Yudha | Ichwan | Dhea | Yudhis | Danaz | Faiz | Ihsan | Zuhdi | Radit | Rudy | Hilmi | Galih | Bey | Nohan | Nevi | Kris | Priyo | David | Mita | Agus | Sehul | Iwan | Indah | Abi | Siwi | Ghofar | Prina | Arie | Firsan | Dyah | Gigih| Nani | Rasyad | Adi | Maika | Tejo | Angga | Nike | Nahdi | Wisnu | Astha | Dicky | Made | Gama | Ali
My Former Friend, My Other Geophysics Studs, My Other friends elsewhere.. All Tweeps, All Goodfellas, and An Universe...

2 komentar

annosmile mengatakan...

wah resolusinya banyak banget
semoga resolusinya terlaksana
salam

Anonim mengatakan...

Hello everyone!
I would like to burn a theme at here. There is such a nicey, called HYIP, or High Yield Investment Program. It reminds of ponzy-like structure, but in rare cases one may happen to meet a company that really pays up to 2% daily not on invested money, but from real profits.

For quite a long time, I make money with the help of these programs.
I don't have problems with money now, but there are heights that must be conquered . I get now up to 2G a day , and my first investment was 500 dollars only.
Right now, I'm very close at catching at last a guaranteed variant to make a sharp rise . Visit my web site to get additional info.

[url=http://theblogmoney.com] Online investment blog[/url]

Diberdayakan oleh Blogger.