Audisi Indonesian Idol Jogja 2010



26.01.10

Well, gak kebayang gw mau ngikutin ajang pencarian bakat kek gini.. Mungkin sebagian orang nganggap remeh.. nganggap alay.. nganggep gw apalah sebutan-sebutan yang lain.. Eits... apa yang gw lakuin ya cuman pengen cari pengalaman audisi itu kek gimana sih.. ngetes juga kemampuan vokal gw tuh kayak gimana.. That is..

***

Beberapa bulan yang lalu, melalui situs www.indonesianidol.com, gw sama temen gw yang gak mau disebut namanya (sebut wae Mawar) udah berencana daftar kontes ini. Iseng aja sih.. tidak ada tujuan apa-apa, gak lolos pun gak papa.. yang penting pernah.. Nggih ta?

Entah kenapa si Mawar ini benar-benar menyembunyikan jatidirinya (ceielah), kalo buat gw sih gak ada gengsi-gengsian yaa.. malah beberapa temen nyemangati gw.. paling enggak bisa bikin mereka ketawa itu kebahagian gw.. hohoho... Entahlah si Mawar ini,, (NB: Mawar itu berkelamin Laki-Laki)

Emang sih, hobi gw seni, apa aja mengenai seni kecuali seni patung.. Seni patung tuh membuat gw merinding soalnya menyaingi ciptaanNya.. dan, suatu tempat yang ada patung itu, malaikat gak akan masuk ke dalamnya.. naudzubillah.. Jadi seni yang gw suka ya seni musik baik instrumen maupun vokal maupun arransemen, seni lukis (walo agak kikuk kalo disuruh gambar benda hidup), seni fotografi (walo gak kuat beli kamera DSLR yang harganya yutan), dan seni tari (baik tradisional maupun kontemporer). En, gw juga hobi karaoke, walopun suara gak bagus-bagus amat, paling enggak bisa membawakan lagu "Heal The World" pas KL Geologi Juli kemarin udah bikin gw bersemangat untuk menekuni seni sebagai sampingan kerjaan gw di Geofisika (emange wis kerjo?)

Back again, Audisi di Jogja itu tanggal 26-27 Januari. Si Mawar pengen ada temen, jadi gw temenin, trus dia juga pengennya tanggal 27, masalahnya kalo bisa 26 kenapa enggak kan?

Oke, gw udah cemas aja pagi itu, Mawar yang gw tunggu-tunggu nggak dateng-dateng juga, males banget gw. Padahal jam udah nunjuk jam 8 lebih en hampir jam 9. bagitu dateng, kita cabut ke Phototalk, coz dia blum punya foto 3R 2 lembar buat syarat audisi. Berhubung gw udah cetak di malem sebelumnya, okelah gw temani, soale dia juga agak kikuk ama piranti blutut ala Phototalk.

== GOES to JEC ==

Well, setelag ngopi formulir, gw ama Mawar (gw bonceng Mawar) langsung tancap gas ke JEC.. Modar... RAME banget.. taek dah..

Awalnya gw ama Mawar keliling en cari antrian paling pendek, ternyata ada di bagian paling timur.. tanya-tanya sana sini ehhhh bujuggg ternyata itu antrian khusus Pembeli Paket A + B IM3 yang seharga 75.000.... Madhang durung... mosok untuk sesuatu yang tidak pasti kita membayar 75.000??? Edan po??? Koyo UM-UGM aja sihh... Padahal kalo kita mau bayar segitu, kita bisa pake jalur MERAH, yang mengarah langsung ke meja hijau (dudu pengadilan), tempat registrasi.

Anyinggg, gw ama Mawar harus dideportasi ke Jalur BIRU yang panjaaaaaannggg banget koyo kereto.. Sial banget... Ya udah, mo gimana lagi... ngantri deh gw di tanda Bintang warna biru di awal jalur BIRU. Eh, ketemu Cinta, anak pertukaran pelajar jaman jebot dulu yang sekarang jadi mahasiswa Matematika, haha... dikasi roti gitu deh... (marai ngelak).

Anying, gw mulai ngantri jam 10.16.... Panasss... udah gitu depan gw ngekokok.. bikin senep... antrian mulai maju dikit-dikit.. Sampe tribun 1 di paling selatan jam 10.36.. Buset.. udah panas.. mana gw pake jaket.. serba panas deh.. Akhirnya jaman juga antriannya.. Sampe di tribun 2 jam 10.45... trus sampei di Tribun 3 jam 10.51..



Nah di tribun ini gw ngantri lamaaa banget, akhirnya gw malah diskusi The Last Symbol sama si Mawar... Sampe antrian bergerak.. masuk ke tribun 4 jam 11.50.. Nah, di sini lebih lama lagi karena pas jam istirahat.. Bangke!!! Ngantri paling lama seumur hidup gw ya ini... Akhirnya, setelah duduk-duduk sambil latian lagu apa yang bagusnya gw nyanyiin, antrian pun bergerak, en gw sampe di tribun 5 sam 1.09 (gila!! sejam gan!!)



Parah!! Untung disini antrian menjadi lebih cepat, en gw sampe di meja registrasi (di peta yang berwarna hijau) jam 1.30. Dapet stiker dada (ini yang gw cari-cari) + blanko kuesioner yang gak penting. Habis itu disuruh ke ruangan lantai 2. En, ternyata di sini NGANTRI lagi... Bangke dua belas kali!! dateng belakangan ya duduk belakangan... tapi disini prosesnya cepet, jadi maju-maju mulu.. Praktis gw jadi punya kerjaan lain, yakni NYAPU JEC.. Sekitar jam 2.30, gw dipanggil bersepuluh (ini orangnya gw nggak kenal). Mawar di belakang gw, jadi dia belakangan.

Seluruh deg-deg-an semakin menjadi-jadi. Gw digiring bersepulug ke ruang PRE-CAST dimana nantinya ada perwakilan pencari bakat daro beberapa Radio ternama di Jogja yang bakal nge-audisi. Well, gw bersepuluh masuk en nunggu giliran sesuai urutan duduk dari selatan ke utara. gw nomor 4.

Well, untung sebelah gw ada mbak cantik neng agak bitchy,, dengan lensa kontak warna hijau, pake short warna hitam, pakaian agak bling-bling, mirip temen SMA gw. Dia malah ketawa pas hampir giliran gw.. Walo gak sempet kenalan, tapi intinya dia udah pernah audisi sebelumnya, bahkan sampai Jakarta.

Nama gw pun dipanggil "J11306".. Well, gw bukan mutan, tapi itulah nama gw.. haha..

Jreng!!! Masuk di ruangan 2 x 3 meter, ada dua orang cowok di hadapan gw dengan sebuah meja. Sangar en ciamik gan! Yang satu perawakannya udah hampir tua, mungkin 40 tahunan, en yang satu masih muda tapi banyak tato, jadi keliatannya sangar.. Sinisnya bukan main nih manusia bertato kayak Mal'Akh..

"Oke, namanya siapa?"

Mo jawab sukro, tapi pala gw gak botak-botak amat.. ya udah, jujur aja..

"Soni mas.. " jawab gw.

"Ooo... oke Son, mo nyanyi apa?" manusia bertato itu mulai menyalak...

"Hm... J-Rocks yang lepaskan diriku mas..."

Well, gw milih lagu ini kenapa? soalnya lagu lain gw susah nginget liriknya. Karaoke mendidik gw untuk tidak usah mengingat lirik. Tapi, situasi ini beda.. dengan sekuat tenaga gw awalnya menghafalkan liriknya.. Susah banget.. Awalnya sih mo pakei lagunya Ajari Aku - Adrian M, ato Mata Hati telinganya MaliQ d-Essential, tapi gak tau kenapa.. gw mau yang ini.

"Oke.. bisa langsung ke Reff-nya gak?"

Permintaan yang susah.. soalnya gw udah ngapalin liriknya dengan situasi deg-deg-an.. hasilnya gw LUPA reffrainnya... Bangke!!! Adrenalin gw meningkat 100- kali lipat kayak dihipnotis Romie Raffael..

"Hm... kalo dari awal bisa gak mas... ".

Akhirnya dibolehin dari awal, ya udah.. dengan sisa deg-degan gw, semuanya pun jadi kacau...

Saat kurasa semua tlah berbeda
Dirimu jadi tak sama
Dan aku tahu kau
Kau inginkan aku tuk menjadi yang sempurna

Tapi kau tahu ku tak bisa
Menjadi yang kau pinta
Terlalu lama kuterjebak dengan dirimu

Kini ku ingin pergi darimu
Takkan ada yang bisa menahanku lagi
Karena kutahu dirimu tak seperti dulu lagi
Sudahlah sudah lepaskan diriku


Itu lirik aslinya.... MOdar... gara-gara gw deg-degan yang superb!! Gw berhasil mencangkok en memkanipulasi lirik yang ada menjadi LEBIH PENDEK... Sialan!! Yang gw nyanyiin jadi :

Saat kurasa semua
Kau inginkan aku tuk menjadi yang sempurna

Tapi kau tahu ku tak bisa
Menjadi yang kau pinta
Terlalu lama kuterjebak dengan dirimu


OKe... sukses mengacaukan lirik.. si manusia bertato tadi ketawa sinis trus meng-CUT gw en ngusir gw... SIAL... blum juga sampe Reffrain..

Huff... Paling enggak udah lega sekarang... gantian temen sekelompok gw yang sok-sok semua.. mana pake trumpet, pake gitar, pake nari-nari.. halah... Well, mbak cantik tadi ternyata juga cuman nyanyi sebentar banget.. Sambil nunggu pengumuman, kita ngobrol2 lagi.. yaa.. sekarang pake acara nyenggol-nyenggol tubuhnya trus ketawa bak Julia Perez.. hmmm iya juga ya.. mirip Julia Perez banget.. tapi kurang berisi dikit.

Selesei satu kelompok, kita digiring ke RESULT ROOM.

gak pake basa-basi langsung aja "MAAF, kelompok ini gak ada yang lolos". Hahaha.... Ngantri lama banget, ujung-ujungnya cuman nyanyi beberapa detik trus dinyatakan gak lolos.. It's MUSPRO banget lahh... Tapi seru juga...

Akhirnya gw pun turun ke bawah en nunggu Mawar di bawah.. sapa tau dia lolos... Ternyata enggak juga... hahaha... :D. Pulang deh kita.



Itulah cerita Audisi Indonesian Idol 2010 di Jogjakarta. Tahun depan? nggak deh... kata Abie, lebih baik kamu ikut Audisi KDI aja deh... hmm... tak pikir2 dulu.. haha...

10 komentar

Anonim mengatakan...

wqwqwqwqwqwqwqwq...
seru juga sonn..
:D

pilih lagu yang uda hapal di luar kepala harusnya.. hehehehe..

sony mengatakan...

aku hafalnya lagu KOREA je....

wkd mengatakan...

koe kudune nyanyi lagune SNSD.. karo jiget2 girly ngono.. ngko manusia bertatone lgsg melu2..

Anonim mengatakan...

Hello!
You may probably be very interested to know how one can make real money on investments.
There is no need to invest much at first.
You may commense to get income with a sum that usually is spent
on daily food, that's 20-100 dollars.
I have been participating in one company's work for several years,
and I'll be glad to let you know my secrets at my blog.

Please visit blog and send me private message to get the info.

P.S. I make 1000-2000 per day now.

http://theinvestblog.com [url=http://theinvestblog.com]Online Investment Blog[/url]

aku.. mengatakan...

seneng aku pas koe memanipulasi lirik..
nyobo ra salah, mesti lolos kui..

Abi Dzikri Alghifari mengatakan...

haha... keren..

オテモヤン mengatakan...

オナニー
逆援助
SEX
フェラチオ
ソープ
逆援助
出張ホスト
手コキ
おっぱい
フェラチオ
中出し
セックス
デリヘル
包茎
逆援
性欲

punkvava mengatakan...

jd keinget pas audisi jg d JEC, mgkn kita bareng y? hehehe senasip jg ga lolos

jual rumah jakarta selatan mengatakan...

yang lagi mau jual kebun sengon mau bagi info nich tentang bibit jabon dan kayu jabon bagi yang suka bertani

jasa ekspedisi mengatakan...

mampir nich BOSS

Diberdayakan oleh Blogger.