[Day 7] The Last Day in Bali, and Proceed to Sidoarjo

Hari Jumat.. hari jumatan… Jum’atan pertama gw di Bali… ternyata… masjidnya jauh bener… Walopun khotbahnya cepet.. hahaha…

Overall, hari ini gw ama Gama cuman sibuk nyuci + nyepin tuh baju-baju kotor gw.. Packing.. En itung-itung duit lagi… Sumpeh… pusing ngurusin nih biaya.. Coz, sekarang bukan lagi backpack… tapi traveling.. En, sebenernya awalnya gw pengen naik bis via Ubung (terminalnya Denpasar), tapi berhubung males, lagian Ayahnya Dicky bilang kalo nyegat di jalan bisa lebih murah, maka gw mengurungkan niat ke Ubung.. Jadilah gw ama Gama nunggu di perempatan Kediri, Tabanan, di depan masjid Kediri. Ternyata, setelah nunggu lumayan lama, barulah datang itu bi situ… En, dapet harga 90.000.

Awesome… Harga aslinya 140.000 cing!!!

Jadilah moment tadi sebagai moment perpisahan.. sekaligus ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya buat keluarga Dicky, yang udah mau nampung gw ama Gama selama satu minggu.. En, Bi situ ternyata ada kmar mandi dalamnya, sehingga gw tambah berterima kasih lagi… haha… FYI: si Gama awalnya dapet tempat di Jok paling belakang dari bis… ahahaha… kelas festival banget Gam…

Entah berapa lama, tau-tau udah ada di pelabuhan… en, gw panik… ketakutan gw timbul lagi.. yang kemarin udah gak seberapa.. ini adrenalin gw meninggi… Sial!!! Adalah waktu 1 jam penyebrangan dari Bali ke Jawa itu gw habiskan dengan mempelajari seluk beluk kapal.. Gw cermati tuh peta kapal.. dimana disimpen sekoci… berapa jumlah pelampung.. dimana ruang darurat… Wahh… Gw super-panik.. Sementara Gama sibuk eek… nelek… boker… gw mah.. capek.. dengerin lagunya big bang yang makin diputer makin basi di telinga... Sesaat setelah gw bisa ngeliat cahaya pelabuhan ketapang di kejauhan, gw semakin berharap.. pengen teriak-teriak… Udah sampe!!! Rasa seneng gw melebihi apa yang pernah gw senengi.. Dramatis!!

Fyuh… perjalanan pun dilanjut dengan melintasi pulau Jawa.. Di sini gw mulai mengantuk… Sampe akhirnya sampai di restoran di sekitar Situbondo gitu.. Makan!! Enak!!! En… masuk bis lagi.... Gw ngantuk sumpah… sampe sampe.. sms ama yudha aja gw ketiduran…

Goodbye Bali… See U next!!

1 komentar

Gama mengatakan...

masih terus kan son, blum kelar kan

Diberdayakan oleh Blogger.