[Day 8] Surabaya – Madura Roadtrip

Sampe di terminal purabaya (termanalnya Surabaya) jam 4.00, jam subuh.. di lingkungan yang serba gw kaga ngerti ini.. semuanya berbeda.. atmosfir jawa kembali menyeruak.. gw merasa en mengalami disorientasi arah dan dimensi… untungnya pas subuh, jadi tujuan utama pasti ke mushola terdekat.. Oke..

Sms host di Surabaya, namanya Yudha Nenggala.. biasa dipanggil Yudha.. Juda… atau Judanc*k.. hehe.. Pokoknya top deh… Doski (Juda), jam 4.30an gitu sudah ada di depan mushola terminal, en gw ama Gama pun langsung masuk ke dalam mobil besutan Juda ama bokapnya.

… /* critanya lagi otw ke rumah Juda.. FYI, gw juga punya sodara di Sidoarjo, tapi gw lupa namanya apa, lagian kan cuman 2 hari gw ke Sidoarjo, jadi afwan banget gituloh gw kaga bisa mampir.. */

Setelah mengikuti perjalanan yang melelahkan *duile*, akhirnya gw ama Gama pun sampe di rumahnya Juda, di bilangan perumahan sekardangan (iya gak sih??, kok saya lupa)… Wew… capek saya gilak… tapi tepatnya, gw jadi kaga bisa tidur, coz banyak hal yang harus gw lakukan, yakni, Gama minta dianter langsung ke TKP Lumpur Sidoarjo.. Sebuah wisata bencana.. Saksi bisu dari lenyapnya beberapa perumahan yang dulunya pasti pernah menyimpan sejuta kenangan bagi semua penghuninya.

Lumpur Panas Sidoarjo



Sebenernya, gw udah pernah banget ke sini, dulu pas masih hot-hot-nya, sekitar tahun 2007an gitu.. Jadi gw rasa yang sekarang ini sudah tambah luas berkali-kali lipat.. pusatnya aja udah gak kliatan saking jauhnya.. hohoho =p. Yahh.,.. itulah yang ada di pikiran gw waktu itu…

Abis dari lusi, gw pulang ke rumah Juda, bersih-bersih dsb, main-main ama adiknya Juda, makan, pokoknya tau-tau diajak keluarga Juda pergi capcus ke Surabaya. Oke deh!!!!

Tugu Pahlawan Surabaya



Yes, seperti yang gw mau.. haha.. akhirnya gw menginjakkan kaki juga di pusat kota Surabaya,, btw, liat-liat kenapa ada obelisk gini ya di Surabaya.. Hal yang aneh.. tau-tau teori konspirasi gw terbuka.. wahaha… tapi lumayan foto-foto.. haha… Eh, satu lagi, pyramid di belakang tugu itu juga indikasi yang mendukung teori konspirasi.. benar-benar kenapa harus memilih bentuk piramida??? Lagian gedung di sebelahnya entah di selatan ato di timur.. pokoknya ada juga geometri-geometri yang signifikan mengarah ke sana.. tapi… ya itu dugaan saja… btw, sebenernya gw pengen kayang di depan tugu pahlawan ini, tapi entah kenapa lapangan jadi becek.. sumpah berair, jadi tidak memungkinkan untuk kayang.. hohoho…

Madura



Yak, rencana keluarga Juda sih mau melintasi teritori wilayah Surabaya, en menuju ke Madura. Wew, buat gw sih ini pengalaman pertama, lagian nyebrang jembatan Suramadu yang panjangnya 5 kilometer itu menyenangkan juga.. Sip Sip.. Sampe di Madura, kita semobil langsung cari rumah makan yuang awalnya gak tahu namanya, tapi akhirnya tau juga: Bebek Sinjay. Wahh.. ini makanan uenakkk tenann.. walopun selama 20 tahun gw blum pernah makan BEBEK… tapi at least, enak juga yaa… hahaha…

Museum Kapal Selam



Setelah puas en kenyang, pulang balik ke Surabaya, trus dilanjutin ke Museum Kapal Selam yang letaknya di tengah kota Surabaya yang bener-bener padat. Kesimpulan gw tentang Surabaya adalah, ini adalah kota yang padat en macet. Euy, sampe di museum kapal selam, widihhh.. keren juga yaa.. ada kapal selam berukuran aslinya di pajang di tengah kota.. mungkin akan misterius.. agak gimanaa gitu.. tapi untung berempat, jadi rasa takutnya agak ilang.. hehehe… Di dalam kapal selam ini bener-bener ditunjukkan semua peralatan sampe teleskop asli, seru dahh… gak kebayang kalo misalnya gw harus kerja di kapal selam selama beberapa bulan gitu…

Habis itu mampir foto-foto di kebun binatang Surabaya, tempat lanskap mascot kota Surabaya berada.. /* cekrikk */. Pokoknya hari yang asikk….

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.