Kuliah Semester 6, persiapan UTS



Well, setengah semester ini gw blum memperkenalkan apa-apa aja yang gw ambil di kuliah gw... En, secara lo kudu ngerti, kuliah di semester 6 itu monoton... tidak ada dinamika... pusing... ngantuk... itu-itu mulu... sangat butuh sesuatu yang baru yang bisa membuat mood kemonotonan itu berhenti sejenak... bwahaha... Yang pasti, gw bakal suka kalo kuliahnya menarik... cekidot, apa aja kiliah semester 6 ini:

Mekanika Fluida (MEKFLU)
3 SKS
Senin jam 7 ama Selasa jam 7


Kuliah Pak Kirbani ini sip... kok rasanya beda ya kalo Pak Kirbani yang ngajar.. berasa enak aja di hati.. (duile), walopun sindrom utama gw adalah sindrom bangun pagi, tapi paling enggak, seneng aja kalo masuk kuliah ini, walopun jumlah peserta kuliahnya paling heboh diantara yang lain padahal ini kuliah 3 sks... Mostly discuss on fluida.. en sampe sekarang gw masih cari tau apa fungsi mekflu bernoulli di dunia geofisika... bwahahaha...

Fisika Batuan (FISBAT)
2 SKS
Senin jam 9


Ini dia... mata kuliah gw paling sering bolos.... bwahahaha... gw pikir bakal menyenangkan... jebule cuman presentasi... pengennya sih bentuknya kek workshop gitu, pake data log kan keren... yahh cuman bisa menyemangati diri sendiri biar rajin masuk ke depannya... ^^

Metode Seismik II (SEISMIK)
2 SKS
Senin jam 11


Dengan dosen yang sama, nampaknya ini lebih menarik, soalnya PENTING.. Paling seneng pas disuru bikin peta kontur... Gw suka yang begituan... semacam workshop gitu dehh... walopun gw sibuk, tapi masih bisa garap... (gayane)

Eksplorasi Panas Bumi (GEOTERMAL)
2 SKS
Senin jam 1 siang


Ini yang paling gw suka... walopun agak kecepeten neranginnya, tapi metodenya gw suka banget... kuis.. snack.. studi kasus.. gw suka itu.. Lagian, walopun gw nggak gitu minat di geotermal, tapi paling enggak gw tau apa-apa aja tentang geotermal..

Metode Gravitasi & Magnetik (GRAVMAG)
3 SKS
Selasa jam 8 ama Rabu jam 9


Ini.. gongnya semester 6, alias mata kuliah susah... yang ngajar juga susah... isinya rumus kabeh.. walopun gampang... tapi akhirnya susah... pusing saya... Semoga aja hasilnya baik nih... kalo praktikumnya sih gw keknya blum dapet pencerahan,,,

Seismologi (SEISMO)
2 SKS
Selasa jam 2


Ini kuliah jamnya keknya salah tarok seh... kenapa gak jadi jam 7 pagi aja.. lha udah siang, panas.. yang ikut banyak... lampu dimatiin.. ajib ajib dah sudahh... Rasanya PANASSSSS banget... mana anak-anak biasanya rameee banget... sudah.. tidak fokus... Plus kalo dah belajar stress strain tuh bener-bener tekanan moral banget deh buat gw...

Seismik Stratigrafi (SEISTRA)
2 SKS
Kamis jam 7


Ini sebenernya menarik... tapi kasusnya sama kek fisbat.. tapi yang ini lebih sering gw datengi,,, bwahaha... Keren sih, gabungan antara stratigrafi ama seismik refleksi.. keren abis... tapi bikin jontor juga kalo dah disuru garap soalnya...

Metode Analisis Geofisika II (MAG jilid 2)
2 SKS
Jumat jam 1


Menu abis jumatan ini membuat gw ngantuk... Gak dong... pusing... swt lahh...

Gitu dehh.. overall gw concern paling cuman mekflu, seistra, geotermal, seismik, ama seismologi... yang lain blum... kalo mag, I hope so... bwahaha... MID tinggal 3 hari... persiapan? tidak ada.. Belajar? tidak juga.... trus ngapain??? tidur aja...

2 komentar

Anonim mengatakan...

ndagel kowe bang,,,

Anonim mengatakan...

hhh...

Diberdayakan oleh Blogger.