UPN Seminar: Reservoir Modeling?

Haaiiaaaa....

Lagi nyoba blogger in draft nih, sesuai saran si Abie Dzikri Alghifari, doski nyaranin gw untuk make nih aplikasi lebih mumpuni dari blogger.com.. woke dah.. gw coba... kalo hasilnya nggak bagus, uang kembali ye bih *dia nyogok gw sih soalnya.. *...

Ini nih yang namanya abi.... yah sekedar mempolulerkan aja.. sapa tau ada paranormal yang berminat... tante-tante juga boleh... nomor hp ada di penulis... wakakakakak.... =.=


Well, sebelum nerusin perjalanan malam gw, ada yang gw lupa *ato sebenernya gw sengaja ngelupain*, yakni masalah seminar di UPN *kalo jaman SMA sih P-nya bukan Pembangunan... hehehe.. tapi gak enak ah di ceritain disini, nanti dituntut ama anak UPN lagi.. heheh 499x*. Then, gak tau dari mana, gak juga gw baca pamfletnya, tau-tau di siang-siang yang panas gtw dapet sms dari Irien Akinina F *a.k.a temen gw SMA*, dia ngajak *ato sebenernya maksa* gw untuk ikut seminar di UPN itu... Awalnya sih gw nggak mau, secara pengen refreshing gini.. seminggu berkutat dengan rumus-rumus en presentasi yang bikin hidung meler en pantat panas, paling nggak gw pengennya ya dikit istirahat,, tapi kemudian si Abi Dzikie Ajaa *again* ngajak si Anang Fak, ama si Affandi Wijaya *panggil aja Fandy*.. Ya udah, terpaksalah gw daftar ini acara, padahal uang pendaftaran agak lumayan berat di kantong gw.. apalagi di kantong Abi en Fandy... *lama-lama gw nulis Fandy jadi agak gimanaa gitu...*. En, nggak taunya ada peserta tambahan, yakni si Kris *Yonce*, Firsan opaa, Dicky, ama Yudha...

Jadilah tanggal 15 itu, kita berdelapan berangkat ke UPN tepatnya ke ruang seminar Nyi Ageng Serang di UPN lantai 3... En, kita berangkat bareng minus Firsan ama Dicky yang lagi sibuk ngurusin SMS Center *padahal gw kaga dapet*, Oke, seminarnya berjudul "Reservoir Modelling and Simulation"

Well, sekarang mari kita rangkum apa-apa aja sih kuliah kemarin?????

Kalo seminarnya kek gini... yaaa..... mo kid kaga??? Kalo abie sih udah sering... 

  1. Seminar diawali dengan membaca bismilah??? sepertinya enggak juga.. ini bukan pengajian bos... 

  2. Tarif pipis model 2010....

  3. Seminar diawali dengan pembacaan HSE (Health, Safety, and Environment). Bagus juga, terkesan mewah banget deh yaa, sampe lokasi toilet aja ditunjukkin coba, kenapa gak sekalian aja rumah sakit terdekat kalo sampe mati kedinginan *suhu ruangan itu kek di puncak cartenz, dingiinnnnn banget*

  4. Lokomotif.... 

  5. Yap... keynote speaker mulai aksinya... membicarakan sesuatu yang makin lama makin kayak Mario Teguh... Training motivasi... "Kalian harus bisa menjadi trendvaluer, jangan cuman menjadi follower".. "Kalian harus bisa menjadi lokomotif, yang ... bla bla...." pusing gw dengernya, gw tinggal cari ketombe aja dah... lama-lama gw ama Abi merasa ini bukan seminar tentang reservoir, tapi seminar "Bagaimana menyelamatkan industri Kereta Api di Indonesia?"




  6. Yap... sesi berikutnya adalah, Keynote speech. Reservoir and Properties of Rock secara general. Intinya, batuan reservoir itu harus punya pori-pori dan permeabilitas yang bagus supaya bisa menyimpan minyak yang secara stratigrafis memungkinkan. Dijelasin jgua tentang mekanisme pengendapan, traksi, aksi, trus lingkungan pengendapan, sampe log density, ama log gamma ray. Ahh... ini mah gw udah dapet jugak di kuliahan... jadi, gw masih bisa paham.. manggut manggut aja... sok paham... 

  7. Then, sampei ke bab I. apa nama babnya gw lupa, pokoknya diawali dengan kuis berhadiah 100.000 rupiah, di bab ini gw bener-bener sadar bahwa ternyata emang bener juga ya, kalo orang Sunda itu agak susah ngucap en membedakan huruf P sama F sama V.. Sama kek orang betawi ama orang filipina.. jadinya banyak kata-kata yang lucu didenger, misal: manpaat, pakta, prakture, pacies, mungkin juga prathjone, fifis, fanu, fusing dahhh~~~

  8. Sampe waktu BREAK tiba, ini adalah waktu yang dinanti-nanti para peserta seminar, yang ada lansung berebut... sayang, minumnya gak cola-cola, sprite ato fanta, ato paling gak es teh lahh... 

  9. Ini nih... kalo seminarnya nyang beginian, ane fasti dateng... pilih tempat VVIP malah.. 

  10. Abis BREAK, suana kembali ke titik nol... suara jangkrik dimana-mana.. Gak aada juga PDD yang nyamperin kita-kita, pan bisa narsis dikit dah gayeng... lha ini cuman curi-curi poto.. Well, masuk ke materi yang susah... Gak bisa diterangin pake akal sehat... Bahasanya tinggi banget, lebih tinggi dari Pak Budi.. tentang Modelling. Yaph, setau gw modelling ya ntu tuh yang jalan-jalan di catwalk.. Mending yang gituan ajah deh yang dibahas... daripada modelling pake persamaan diferensial parsial bla bla bla...

  11. Yaph, gw ama Abi berhasil mencatat banyakk sekali istilah si pembicara kedua ini.. Satu kalimat itu 90% gak ngertiin... Misal : "Sehingga kita harus bisa mendeterministik hal-hal yang stokastik, menurut average variogram yang kita punya permeabilitas dan porositasnya hampir end size, posisi titik interpolasi kita di new well yang ada itu nuggetnya harus smooth itu biar gak dim reservoir sehingga secara kualitatif cross section dari model kita masuk parameter heterogenity-nya.." GW: "T_______T" *mampus, makan tuh istilah!*

  12. Sehingga, akhir dari seminar gw pun sibuk menggambar daripada menulis... Saran: besok-besok gak usah aja dikasi block note, biar mati kutu orang-orang kayak gw...  

  13. Pas kondisi kondusif, gw ama Abi ijin sholat... Naik turun tangga 3 lantai tidak efektif menurut gw... 

  14. Akhirnya abis sholat, sampe di ruang seminar udah sesi tanya jawab ending seminar... Abis ini sesi yang paling ditunggu oleh jutaan umat, yakni ISHOMA!! MA=Mandi??? Hohoho... dasar Abi kurang kerjaan.... Ayo MAKAN!!!! Secara buat gw walo sebenernya udah kenyang ama snack tadi paginya... Jadi cuman bisa ngambil satu bungkus makan siang... Sodara kami yang satu ini, Fandy, menunjukkan keahliannya mengambil dua bungkus... keren keren... Gw suka sih sama makanannya, Ayamnya kok rasanya pas yaa... Semoga bukan ayam bu Siti... hehehe.. 

  15. Yahh.., lupa minta kartu nama tuh... 

  16. Padahal kan ditawarin skripsi juga yaa... tapi modelling tuh susah, mending enggak deh...

  17. Capek duduk deh intinya... Tapi gw suka bentuk ruangannya, coba geofis punya ruangan kuliah kek gitu... dijamin masuk kuliah semua.. 

  18. Capek... Udah lahh.... nanti postingan night trip berlanjut yaa...

  19. Hubungi nomor gw untuk tanda tangan... =.=

  20. Pre-Order buku gw bisa dilakukan sekarang kok.... *sapa gw*, mumpung masih dalam draft.... heuhuehuehue....

  21. SUDAHH!!!

  22. ........

4 komentar

Muh. Nahdhi A. mengatakan...

Wis tau njajal kadigdayan WINDOWS LIVE WRITER?

Abi Dzikri Alghifari mengatakan...

ahahha... Lucu-lucu Son... Apalagi, bagian orang Sunda gak bisa bilang F, trus tentang seminar perkeretaapian, sama istilah-istilah aneh....
Hahhaha...

feekyu mengatakan...

Nih cerita lengkap banget ya dalam sehari. mulai awal ampe akhir. top markotop, thanks for sharing your experience

Anonim mengatakan...

@feekyu salam kenal.... btw, ikut seminar juga po???? waduh.... >.< jadi malu....

- jang poenya blog -

Diberdayakan oleh Blogger.