Euforia Piala Dunia

Akhirnya piala dunia pun datang cuy, walopun keknya waktunya gak tepat banget, tapi euforia sambutannya sudah terasa bahkan di HMGF sekalipun... hohoho... Kalo dulu jaman gw SD, gw paling demen nih ngeliat negara-negara yang bertanding, sampe gw hafalin tuh semua bendera negara-negara di dunia mulai dari Afganistan sampei Zimbabwe.. Semuanya sekitar 180an negara. Entah kenapa gw seneng aja ama warna-warni bendera itu, jadi gw demen aja kalo ada event pake bendera negara, kek Piala Dunia, Euro, trus ada Olimpiade, Asian Games, sampei Sea Games..

Tapi semenjak Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang, gw nggak lagi cuman nonton bendera, gw mencoba sedikit-demi sedikit mempelajari sejarah piala dunia, sejarah 32 tim itu masuk ke zona penyisihan, metode peramalan drawingnya, sampe ngeliat kesiapan kota tersebut menghadapi event paling akbar di dunia empat tahunan tersebut... 

Tahun 2006, Piala Dunia semarak diselenggarakan di Jerman. Walo nontonnya harus bermalam-malam, gw jadi untuk pertama kalinya ikut nonton bareng yang digelar RCTI di Boulevard UGM... Ramei bukan main, tapi gw lupa siapa lawan siapa... heheheh.... 

Than, euforia itu tetep berlanjut sampe dengan hari ini, dimana Afrika Selatan mengaungkan euforia itu en membuat semua kegiatan nyaris lumpuh di saat jam-jam piala dunia berlangsung.. Yang membedakan untuk tahun ini adalah gw punya andalan tim baru, yakni Korea.. Gara-gara gw nonton video klipnya Super Junior yang Victory Korea itu, entah kenapa mereka begitu bersemangat menyemangati tim mereka untuk berlaga di medan hijau.. Dilansir dari sini, lagu Super Junior khusus piala dunia ‘Victory Korea’ menarik perhatian di luar negeri. lagu ini menjadi salah satu pilihan dari web ESPN sebagai salah satu lagu yang paling menginspirasi piala dunia. Dari polling dengan 11 buah lagu, diantara nya lagu Super Junior, dan lagu resmi dari Shakira ‘Waka Waka’ dan Akon ‘Oh Africa’, dan lagu super junior mendapatkan polling tertinggi 92.7%. 

Victory Korea (Sungmin-Yesung-Eunhyuk-Shindong-Leeteuk). (Sumber: Sini)
Ayo dukung Korea!!! Setelah ngalahin Yunani kemarin 2 - 0, sekarang giliran Argentina yang siap-siap dikalahkan The Reds dari Timur ini.... Bwahahahahaha..... Korea Jjang!!!! Korea Daebak!!!

=======================================================================

Iseng-iseng nyari di google pake kata kunci "Victory korea"... eh... ada blog gw disitu.... kakakakaka....

diambil dari www.google.com dengan kata kunci "Victory Korea"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.