KKN, Pengenalan Tokoh

Ekspresi gw pas tau kalo KKN akan berakhir,,,, so sad... Sumber : Sini
Dibilang kangen? Nyatanya KKN udah rampung dengan sejuta ketidakmampuan gw untuk melupakan apa-apa yang pernah terjadi di ruangan 5 kali 4 itu. Kalo dihitung-hitung mungkin rasa kangen itu pasti ada. Saat-saat pas gw lagi suntuk en ada temen ngobrol. Saat-saat gw galau pas gak mood ngapa-ngapain, temen gw selalu ada. Saat-saat gw laper, kita ke mie ayam depan gereja itu bersama. Saat-saat ada perasaan nggak banget ama beberapa oknum, kita menanggapi dengan senyuman, walo terpaksa.


Sumber: Sini
Gw masih inget aja waktu gw survei jauh hari banget sebelum KKN, membayangkan kalo hari-hari KKN bakal membosankan, bener-bener diberdayakan masyarakat, bener-bener males banget balik ke pondokan kalo udah di rumah. Gw juga inget pas momen-momen bersama, main kartu bersama sampe jadi konflik, main jujur-jujuran bersama, hang-out bersama, you'll never walk alone bener dah... Keknya kemarin gw kudunya minum Extraboss.... biar gak gampang disuruh... bwahahaha XD

Dan, selama dua bulan tersebut gw kenal ama 9 manusia.... Berikut ini gw jelaskan dengan saksama... 


Gak usah disebutin asal fakultasnya, tuh udah jelas, en then doi ini asalnya dari Bogor. Entah apa yang ada dipikiran gadis ini sehingga setiap hari kerjaannya indehoi mulu. kalo gw bilang sih orangnya sangat sensitif, apalagi pas awal-awal KKN. Tipikal cewe rajin memasak, rajin ke dapur, tapi rajin juga molor, apalagi pas udah ketemu ama bantal.... gak usah pake acara ngitung domba lompat pager juga udah tidur... Aliran lagu favorit yang pasti lagu indonesia ama inggris pop rock alternative.. Pokoknya semakin mendekati akhir, makin aja sering keluar ama sang kekasih.... hihihihi... selamat ya you guys udah dapet cinlok pas KKN... moga langgeng aja~


Bejooooo..... pujangga pencari cinta KKN yang gagal menemukan tambatan hatinya karena kedurjanaan orang lain... hahaha... tapi, nyantai bozz.... Pencinta Seohyun SNSD ini akhirnya terlihat kurusan, dari bobot awal yang 95, pasca KKN menjadi 89... Satu hal yang gak bisa dilupakan (tapi gak ngangenin, sumpah!) adalah posisi tidur Bejo yang menuh-menuhin tempat plus suka peluk-peluk gw ama Yazid dengan pelukan serba-galau, awalnya gw sempet mikir kedisorientasi seksual si Bejo, namun, kemudian sebenernya ia sosok yang baik hati dan dermawan (gak nyambung jek~). Tipikal orang yang gak bisa ngerjain sesuatu pas lagi nggak mood, deadliner sejati, doi paling seneng nggosip, paling males kalo disuru adzan. 
Quote: Jangan pernah mempertahankan konsistensi saya!~

Cemburuuu....menguras hatiiii......... tiga hari kunanti...... Awal-awal si Beny D'Motion ini memang kocak.. Lihat mukanya aja gw ketawa... apalagi suaranya yang muncul itu cuman setengah dari apa yang gw harapkan... Pernah kondang jadi trendsetter dengan ungkapan "zzzzttt" sampai di tulis di buku harian berwarna pink itu.. At least, semua orang di kampung pasti tau kalo cowok asal Semarang ini mirip abis kayak Vidi Aldiano, plus Ian Kasela versi Oki. Beberapa kasus doi ngincer temen satu sub-unit yang malangnya gak sesukses Oki ama Agil, udah gitu lawannya sejibun, trus predikat dari incerannya adalah, "Beny kan kucingku???" (kalo gw, sakit ati..--a). Tapi, si jenius desain grafis en fotografis ini memang easy-going untuk diajak ngapa-ngapain, kecuali jadi imam ama adzan, coz doi bakal latihan jor-joran berjam-jam hanya untuk itu. Pesen gw, belajar bikin kalimat, Ben, biar skripsi lancar.. oke oke oke?


Ini dia... sang jagao... raja indehoi sepanjang malam di pondokan.. Mas Oki... Mas Ahn Jung Hwan versi anak-anak kelas 5 SD.. Tapi gw rasa emang bener mirip sih... mirip ama orang korea. Well, satu-satunya manusia yang ngerokok di pondokan sampai gw merasa sangsi kalo dia ini lulusan pesantren ternama di Indonesia. Suporter Liverpool nomor wahid, bahkan rela turun hanya untuk main futsal dilanjut nonton bareng pertandingan Liverpool, bangga ama jersey yang dibeli dari Kaskus sampai ditinggal sendiri en dibangunin ama om-om chinese giotu di Mc Donald, sampe juga bikin ribut ama orang satu kampung.. tapi moment paling gak bisa dilupakan dari Mas Oki adalah momen pas jujur-jujuran, jujur kalo udah jadian... XD


Uni.... Cewe asal Padang, tepatnya pasaman ini paling suka nggosip, tepatnya paling suka ngejekin Wahyu. Tipikal anak hukum, perangainya keras menyeramkan, walo orangnya mungil, berat badan 42 kilo, en kena dampak buruk KKN. Kalo udah nelpon, wuihhhh... bisa nyampe setengah jam lebih. Ekspresi paling gak banget dari Uni ini adalah pas bangun tidur... Udah muka pasrah en langkah gontai.. Satu hal yang gw suka, KOST-annya Uni, kenapa? Coz, sewaktu-waktu gw pulang malem, gw bisa nginep di kost ini... hehehe... Zona Bebas - Liberal.


Hahaha... ngeliat tampangnya aja gw udah ketawa.... Sosok nggak banget yang sangat berbeda dari kesan awal gw ketemu nih orang. Tipikal orang yang suka makanan, en bisa menyelesaikan semua masalah dengan makan. Masuk dalam kategori Kentut terseksi selama KKN. Bukan tipe cewe manja, bisa mandiri, tapi sensitif en nggak bisa  menghilangkan segala sesuatu yang berkesan dengan cepat. Hobinya makan keluar, hafal semua tempat makan, suka bolos kuliah demi makan... haduh.... tapi cewe satu ini interest banget sama musik arab, tarian perut, sebuah hal yang jarang ada. Tapi, jarang banget gw nemuin manusia macam ini, yang bisa memparodikan hal-hal yang dianggap tabu, dan menertawakan semua tragedi dan derita, termasuk bagaimana dia ngejek semua orang... huheuhuehu... Akhir-akhir ini doi concern banget ama misteri-misteri Ullen Sentalu sampai dengan Freemasonry di Indonesia, trus pake acara ketemu ama beberapa penampakan-penampakan yang ngebikin gw agak merinding juga... Tapi, si ahli bahasa binatang (esp. kambing) ini emang gak akan pernah bisa gw temuin lagi dimanapun... --a


Saatnya anak teknik bicara. Secara ajaib, gw nggak nyangka-nyangka ternyata sub-unit gw kedapetan sesosok putra Solo 2009.. Well, kata anak-anak sih si Wahyu ini emang ganteng, pinter (secara jadi asdos), lemah lembut, dan berkontribusi. Tipikal cowok yang suka ngomong panjang lebar dengan mengulang-ulang beberapa frase yang membuat bosan, tapi sangat diperlukan, coz doi satu-satunya penghubung kita (KKN) dengan dunia luar (masyarakat). Sesama anak saintek, gw ama doi paling suka ngerusakin properti kayak kursi plastik, kursi makan, pintu kamar mandi, ember, dll). Belakangan doi digosipkan sama tetangga sebelah, namun dibalik itu ada raut sedih dari Winda (hehe) yang khawatir semua pahatan Wahyu di gunung Wayang bakal berubah bentuk. Akhir-akhir KKN, mental manusia satu ini mulai nggak waras, suka mengait-kaitkan semua hal dengan kematian, suka berbuat yang nggak sewajarnya, suka memanggil mesra si Vani, en menjadi pimpinan sekte Maho di subunit ini (salam buat Ira). Tapi, bagusnya lagu-lagu doi jadi hitlist yang jadi kenangan KKN 2010 buat gw...


Lha... ini nih manusia yang sering nebeng gw... yang sering ngerasain beratnya perjuangan motor gw naik sampe ke lokasi pondokan di ujung Jogja sono.. Cewe asal Kulonprogo ini rajin membantu di dapur, tapi kemudian sok pake acara niat "aku udah bosen berbuat baik". Tipikal orang yang melankolis en gampang nangis, bahkan kalo disetelin lagu Bunda, ato ngeliat film-film korea yang hwaiting gitu (gw juga terharu kalo yang ini)... Belakangan mentalnya semakin terganggu jadi jalang akibat terlalu banyak keluar malam.. Cintanya ke Wahyu harus berujung ketidakpastian setelah doi berpaling ke mbah-mbah depan pondokan... Duile...





Well.... Gw jadi ngerasa enggak bisa ngelupain aja nih orang... pengusil nomor wahid... joke-joke-nya selalu mengena ke gw, joke-joke tentang Bejo adalah joke nomor wahid yang perl disimak tiap malam-malam lapuk di pondokan yang gelap. Yang paling asik adalah, harta gono-gininya Yazid ini pasti mewah, jadi peling asik sih mintain apa-apa yang Yazid punya... hohoho... Manusia yang hobby makan mie di malam-malam bulan puasa di pondokan ini udah terbukti kalo hubungannya dengan Umi emang paling top en paling terhormat di antara cinta-cinta perkumpulan sandal jepit gw gw gini... Tapi, gw minta application on Desktopnya yaaa~

To Be Continued....~

1 komentar

rezarahardjo mengatakan...

we want more..!! keep posting son!! haha!!
badalah..!!
"jangan pernah mempertahankan konsistensi saya.."

Diberdayakan oleh Blogger.