KKN: Sebuah Pengantar

Well, selama ini mungkin hanya kalimat-kalimat promosi yang bisa gw sampaikan en gw tulis dalam peraduan blog ini - nggak produktif - masalahnya untuk nemuin internet aja gw musti turun gunung sangat jauh sampai ke kota terdekat, Prambanan.

Absensi

Jadi, buat yang blum tau, gw KKN di daerah Nawung, yang berbatasan dengan Dawung, Gunungkidul di bagian timur, which is daerah paling ujung dari kabupaten Sleman tercinta. Walo ada di zona dan iklim yang jauh berbeda dan terasing bagaikan narapidana, di situ tapi gw menemukan secercah rasa tak ingin kembali (sampai hari ini).

Berbeda dengan Jogja pada umumnya, daerah Nawung ini benar-benar fresh banget, udaranya seger dingin gimanaa gitu, susah diungkapkan dengan kata-kata. Keramahan warganya yang membuat kayak keberadaan gw di sana itu begitu dihargai. Kecuali satu hal, tapi tidak perlu diceritakan. 

Secara garis besar, beberapa postingan gw ke depan akan bercerita tentang seluk-beluk KKN, beserta tinjauan sosio-kultural menjadi proses pengungkapan sosiologis dan antropologis dimana semua budaya adat dan tradisi menjadi satu roh yang kuat dalam masyarakat. Nantikan saja....

1 komentar

Anonim mengatakan...

Good brief and this enter helped me alot in my college assignement. Gratefulness you as your information.

Diberdayakan oleh Blogger.