[1] KKN dan Segala Program Antah-Berantahnya...

Yang namanya KKN itu gak bisa terlepas dari program-program yang sebenernya gak jelas.. KKN itu gak lebih dari sekedar katalisator peradaban, yakni mengubah tatanan desa yang dipondoki menjadi desa yang lebih super power en lebih maju daripada lainnya -- dengan memanfaatkan KKN.

Well, gw bersepuluh ama cindil-cindil yang udah gw post kemarin, selama dua bulan mengabdikan diri ke haribaan desa nawung dengan tema pariwisata - tema yang sebenernya susah, apalagi buat gw, coz gw anak saintek jadi harus mikirin program fisik apa yang berhubungan ama pariwisata..

Yang berhasil dilakukan ama anak-anak adalah seperti: penerangan jalan, pembangunan jalan, pembuatan bak sampah, pembuatan lapangan badminton, pembuatan plang, pembuatan sarana permainan outbond. Jadinya program-programnya emang gak blink-blink, gak semewah KKN lain, tapi itulah yang bisa disumbangkan. Awalnya pembangunan aspek fisik sempat mengalami kendala karena dianggap tidak adil, sempat membuat konflik masyarakat, secara satu dukuh itu terdiri dari lima RT yang berbeda, begitu juga dengan TPA, sempat bentrok sana-sini karena selain waktunya gak pas, ustadnya males-males, malah lebih milih makan mie ayam daripada ngajar TPA... hohohohoho....

Program-program KKN... (berasa nyusun LPK deh gw =.=)
Yah, gw sih berharap warga setempat bisa memanfaatkan apa-apa yang udah kita-kita berikan en merawatnya dengan baik...

Tapi, tetep dua bulan itu sampai sekarang masih terasa... walo gw sering pulang balik, tapi.... Keknya ajian mbah Gito itu bener-bener mumpuni.... +.+

to be continue....

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.