[3] Hal-Hal Konyol sewaktu KKN ( My Lovely Vehicle)

Yayaya... liburan lebaran ini gw isi aja dengan menulis.. Yak, menulis bagi sebgian orang merupakan sebuah kebosanan tingkat tinggi, sampe nulis tanda tangan aja ampe pake acara nitip (balada nitip absen).. Nges.. Nges.. 

Entah siapa yang salah? Bukan gw yang salah.. Bukan temen-temen gw... Bukan juga si pemilik rumah, Pak Dukuh dan Bu Dukuh serta anaknya yang salah... Sebenernya gak ada yang salah, itu murni kesialan gw. Kenapa gw bisa sial? Itu tidak perlu dibahas..

Semua.. eh... semua kesialan gw itu bermula dari pengalaman pahit dengan motor gw sendiri.. Di pertengahan bulan Juli, di satu sore sehabis mengajar baris-berbaris (ceritanya di edisi lain) gw ama serombongan anak-anak KKN Nawung bergegas menuju ke tempat makan harapan bangsa dan negara.. Kayaknya kalo seminggu gak nangkring di situ tuh kek hidup kurang gairah gimanaaa gitu... Sok, setelah menghabiskan waktu di SMP N 3 Prambanan, adalah kami bergegas ke warung MIE ayam itu....

Jeng... Jeng...

Menu andalan di tempat ini so pasti adalah mie ayam, trus yang paling dicari di tempat ini adalah tahu bakso dan pop ice. Dua hal paling kota yang bisa gw temukan di radius 10 kilo meter dari situ ke arah selatan... Lumayan murah sih... lumayan enak juga, daripada mie ayam yang di deket jalan solo itu.. rasanya gak mbejaji kalo orang jawa bilang...

Well... kenapa jadi mbicarain mie ayam.... maklum gw agak laper... --a

Baliklah kita ke cerita sial gw yang tadi, yayaya.,.. setelah kenyang en pokoknya kenyang ngabisin semua muanya di sini... maka kami pun berniat pulang naik gunung ke pondokan kami tercinta (>.<)

Dan,,, Drrrrtttttttttttt... Dreeeeettttttttttttt..... *iki bunyinya kayak kentut deh perasaan*
Drrrrtttt........ 
En, motor gw pun gak bisa di starter biasa... 
Karena hobi gw yang sok paling akhir, akhirnya GW DITINGGALIN ama cindil-cindil sialan itu.... gw pun menjadi PANIK... darah gw jadi PANAS.. kemudian gw panggil tuh yang punya mie ayam, trus dia sok ngecek-ngecek... gw MAKIN panik.... untung gw bawa HP, jadi bisa kontak-kontak... 

Dan.. motor gw pun jadi rebutan para oknum-oknum yang ingin unjuk kebolehan reparasi motor... en gw gak tau apa-apa, sampei letak kunci motor segala macem aja gw gak tau kalo ternyata ada di jok motor gw... (payah@.@).. Kalo gw bikin segmen reality show mungkin bakal laku keras... Sapa bisa benerin motor gw, gw kasih 10 juta... Ngarep abis... 

Sampai kemudian setelah lelah mereka mengutak-atik, gw SMS ke cindil-cindil nawung, trus dengan gegap gempita mereka turun gunung lagi +.+, tapi mereka malah dengan senang hati karena bisa melarikan diri dari pondokku istanaku.... hehehe... Tapi, sesaat sebelum mereka datang, gw udah sampe di bengkel di daerah Serut, Klaten... Cobaan pertama cuman diganti businya doang... sampe cindil-cindil itu dateng en gw tes drive...

GAGAL... cuman bisa sampe MIE AYAM itu lagi.... (lagi-lagi mie ayam... kali ini gw kaga nafsu ngeliatnya)

Well, balik lagi ke bengkel en sambil nongkrong gw, Yazid, Bejo, Vani, Oki, ama Beny masih clingak-clinguk kek orang susah nungguin ampe sekitar jam 8 malem-an... Motor gw seakan diperkosa sampe semua bagiannya disemburat... Selidik punya selidik, setelah lama dibongkar ini ternyata CDI-nya bermasalah en harus ganti....

Kawan, kamu tahu CDI itu apa??? Capacitor discharge ignition (CDI) itu adalah alat yang ada di sisi motor yang fungsinya sebagai mesin pengapian.. Wedan... mahal juga... Tapi gak papa lah... daripada gw kaga bisa naik Nawung lagi... Modar wae....

Akhirnya, Bejo gw suruh tes drive... en secara menakjubkan.. en gw agak PANIK lagi motor gw dah bisa sampe di Nawung dengan selamat... paling enggak udah ngelewatin MIE AYAM itu --a

Dan... satu kalimat yang sepertinya membuat bahagia malem itu adalah jawaban dari mas mas mie ayam yang ada benernya juga...

Gw tanya :

"Mas, ini yang rusak apanya ya mas?? Kira-kira perlu ganti apa ya mas??"
(Gw bertanya dengan sepenuh hati...)

Jawabaannnya~ :

"Ini..... ganti BPKB aja mas~" (dengan senyum dikit plus menatap gw)

Gw respon :

"Haa.." (Jawaban yang tidak menyeleseikan masalah.... )

***

Kalo blum tau bentuk CDI... nih gw kasi tau : 

CDI (Sumber: Sini)

2 komentar

suryasheina mengatakan...

makane, motor kie rajin di servis.. .
ndue barang kudu iso ngruwat.

bellebelle mengatakan...

heyy itu yang kita orang liat anak2 kecil maen bola api itu yak

Diberdayakan oleh Blogger.