Merapi Eruption and Merapi Expo?

Akhirnya hari ini, 26 Oktober 2010, bukannya gw belajar kewirausahaan dan kalkulus Merapi pun memuntahkan awan panasnya, atau yang bahasa kerennya glowing avalanche. Bahasa gawulnya yaa, wedhus gembel. Entah kenapa bisa sama kayak gempa Jogja, cuman beda bulan ama beda jam... hahaha.. (26 Mei -red). Sama juga kek ultahnya bro tejo... tapi yang ini kaga ada hubungannya.. dan tidak usah dipikirkan..

Jadi begini,

ehem ehem... Sodara-sodara, merapi meletus tadi sore jam 17:02 (menurut berita di tipi tadi sih). kalo dilansir dari acara-acara tivi yang agak lebay en super nambah-nambahi informasi yang muspro itu, warga daerah Kinahrejo ama Umbulharjo (tempat opmg pas jaman gw jadi panitia) udah diungsikan ke balai desa terdekat.

ini gambar contoh merapi... pas aktif... pastinya bukan hari ini:

Merapi at 2006 (Sumber: Sini)
Nah, sampai berita ini diluncurkan sudah ada 13 warga yang meninggal dunia karena sengatan hawa panas yang amat dahsyat di atas sana... Gw gak bisa mbayangin, gimana paniknya yang punya rumah di sana... Gw jadi mikir si @termehek_mehek itu pegimana yaa... tahu susurnya mateng semua dong... 

Ahhahaha... Yaa... semoga sih gak meluas... ama gak hujan deres aja.. soalnya kalo ada hujabn, material akan tertransport lebih jauh, jadilah banjir lahar dingin... pastinya proyek jembatan di Wonolelo itu bakal ambrek... bagaimana coba?? padahal udah setengah jalan tauk....

Selain itu, di lain pihak... Momen merapi meletus ini juga bertepatan ama diadakannya Volcano Expo di BPPTK Vulkanologi, di Jalan Cendana, Semaki sana.. Event yang bagus sih.. Paling enggak warga yang ingin tahu perkembangan Merapi gak usah jauh-jauh ke Babadan, coz ada semacam showbiz dari BPPTK Vulkanologi selama lebih dari satu pekan untuk sekedar memperkenalkan segala hal yang berkenaan dengan Vulkanologi... kenapa gak sekalian ditampilin stand Big Burger atao teh tarik gitu yaaa... atau stand Blueprint yang sarat dengan cewe cewe berpakaian nanggung...

Suasana Pameran Booth Geofisika UGM sebalah kanan gan!

Menerangkan Pyroclastic Flow....

Baliho bagian depan... Kalo mau dateng, itu pasti keliatan dari jalan Cendana..

Rekaman seismograf pas status Merapi mau dinaikkin dari Siaga ke Awas (24 Oktober 2010)

Pengunjung Pameran yang terlihat sangat antusias dengan pameran ini.. (*lebay sumpah*)

Kerjaan kalo pas jaga pameran.... NGGOSIP wae!!! Jan... @radityasaisputra ama @dendysetyawan ini bener-bener dah..
Jadwal jaga gw udah berlalu, nothing special sih, cuman pas gw jaga ada anak UPN Veteran sebut saja @willy gitu, dia nanya-nanya masalah survei geolistrik untuk macem-macem, dia juga nanya masalah metode AMT itu buat apaa... Untung gw bisa ngeladeni dikit-dikit... 

Mungkin gw bakal ke sana lagi, coz gw blum buat resume... Sabtu mungkin...

Peace Merapi, Love, and Gaul!!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.