Snap Review of STMJ 2010

Susu Telor Madu Jahe.. sumpah gak ada hubungannya bener-bener dah ama kegiatan yang gw lakukan pada tanggal 9 dan 10 Oktober kemarin.. Tapi, inilah gw punya cerita, sedikit jurnal kehidupan yang kudu gw posting di sini...

Well, nemenin panita menghabiskan malam-malam lapuk dimana juknis dan leptop menjadi temen setia mengalahkan menu-menu makan malam mungkin itu gw lakuin untuk sekeder membantu panitia yang keliatannya udah pada mabok gak kuat mengemban nih acara.. Namun, setelah rapat berjam-jam, berhari-hari, berbulan-bulan persiapan, survei, simulasi, dan segala hal lainnya, akhirnya terlaksana juga yang namanya STMJ 2010 bagusnya di tanggal cantik, 10-10-10... huehue...

Yayaya... sesi kelas berlangsung dengan sungguh cepat, walo dosen yang dateng cuman Pak Imam doang, tapi lumayanlah daripada gak ada yang dateng, coz, momennya gak tepat, pas lagi banyak proyek gitu. 

Beberapa yang gw suka dari sesi kelas adalah :
  • Bisa memandangi cewe-cewe 2010 yang mantap-mantap.. hehehe... walopun ujung-ujungnya gw tau kalo si Helena Inzhaginova itu sudah bersuami... wohoho... So, gw cabut aja... Hm...., sebenernya mau gw terusin juga kaga masalah sih, tapi, karena gw pake SWOT, maka gw pilih membersihkan diri dari doski... hanya mencoba menjadi teman yang baik... Ya, walo banyak dukungan dari temen-temen KM-Kath... hwehwheh... Gw tau diri men....
  • Panitianya apikan.... sampe pergi ke JEC barang... wow... mengesankan... Saya minta foto-fotonya pokoke...
  • Panitianya kebanyakan gosip.... zzztttt....... bukannya fokus ke acara, malah kebanyakan gosip gak mutu... 
  • Overall kostum udah bagus, batik.... 
Menginjak ke sesi lapangan... Lokasinya yakni di bumi perkemahan Wonolelo.. Jauhhhh sekali.... Dingin juga... di lereng gunung Merbabu, pemandangan indah kalo langit berawan, tapi nyebai kalo hujan turun... Gw udah dua kali disini... satu kali jadi peserta, plus satu kali jadi angkatan atas... Sekarang jadi tiga kali, en jadi angkatan atas lagi.. Terlalu banyak perbedaan antara tahun lalu dengan tahun sekarang, dilihat dari adanya modernisasi berupa jembatan dan cor-coran beton sepanjang jalan turunan menuju ke bagian lain dari lereng-lereng itu.. Mungkin kalo ditambah satu minimarket ala Indomaret gitu bakal tambah cozy buat the next STMJ.. ahahaha....

Pemandu kelompok I ama V (Sumber: Kamera Gama)

Oke, berangkat tanggal 9 jam 6 pagi bersama @sangpengampun (Abi D. Alghifari), gw ama Abi berencana ikutan trekking kelompok 1. Sebenernya alasan ikut kelompok ini bukan karena ada jalurnya gampang, tapi emang pengen karena ada Helena.., tapi semuanya menjadi percuma dan saya mempunyai TO baru... Jadilah gw jalan bareng kelompok 1 yang dipimpin oleh Ingko, dengan cerewetan si Bibi, Ade anak tegal, dan rambut yang mempesona si Helena... huehuheu.... tapi sepanjang perjalanan gw ama si Bibi lebih banyak diam dan paling-paling cuman ngobrol ama si Bibi doang... 
Dengan track yang gak banget, alias gampang banget.. perjalanan pun lebih banyak istirahat daripada mendakinya... (padahal pengen mendaki).. En, satu hal paling dramatis sepanjang perjalanan adalah ketika hujan turun... Baru pertama kali ini gw merasakan hujan pas trekking... Mana gw kaga bawa jas hujan,, yang ada gw pasti keujanan... Untung ada yang baik hati meminjamkan gw mantel celana, yang akhirnya gw pakai untuk nutupin celana bahan warna item gw... bagian atas tubuh gw, gw biarin aja hujan-hujanan, karena emang gw pengen hujan-hujanan... sampe si Helena nyuruh temennya minjemin topi buat gw, biar gw kaga masuk angin.. So Sweet... :D

Akhirnya, berjuang melawan hujan.. nyeberang sungai.. dan sampailah kelompok ini di basecamp pada jam 15:30... Kelompok paling pertama yang dateng.... Hebaddd.....

Well... kemudian acara SWOT berlangsung biasa saja, lanjut ke acara makan malam yang hebrink... Sudah seperti biasanya kalo pas acara makan malam pasti setiap penjaga tumpeng seperti menawarkan jasanya kepada mahasiswa baru... dapet cewe cakep langsung seneng banget... bahahaha... Tumpeng gw yang awalnya gw sendiri.... gw paksa di Dhea nemenin gw... akhirnya pas acara dimulai, gw tarik tuh cewe-cewe cakep 2010 buat nemenin tumpeng gw, dapet dah si Ninda ama si Pipit.... bwahahaha.... seneng bukan kepalang.... Mas Danang ampe nawarin tukeran tempat, en Mas Deni langsung membuat perjanjian dagang joint venture dengan menggabungkan tumpengnya ke tumpeng gw.. Oke, akhirnya gw dapet tambahan anggota, yakni Mas Deni, si Ivan, si Asta 2010, ama si Dwiki 2010... hahaha... Seru!!!! Sampai gak habis makannya... terlalu banyak untuk ukuran kami.... bwahahaha...

Next, acara pentas seni pun berlangsung hambar, paling rame paling cuman pas perkenalan angkatan 2008, 2007 ama 2005, dan alumni... abis gitu sharing cuman bentar ampe setengah 12 lanjut tidur....... So hambar...

Berhubung ada warung, gw ke warung dulu,.,, maem mie... trus ngungsi ke mesjid di atas untuk tidur malam... walo cuman 2 jam, ampe sholat subuh... 

Hari kedua...

Hari kedua diisi ama outbond yang lumayan jauh, en pos 2007 dapet di ujung dari peta outbond kali ini,, tempatnya di deket air terjunm, dimana banyak pasangan muda-mudi, tepatnya ABG alay... ato Ababil yang menghabiskan waktu senggangnya untuk sekedar check in dan santai di sini, sampe gw mikir si loket masuk jangan-jangan ada persewaan cewe yang bisa dipake... hohoho.... mikirnya ketinggian.,..

Di deket sungai itulah pos kita, en 2007 melakukan game yang aneh tapi asyik... menebak orang dari ekspresinya... bwahahaha... sampe gw punya data, kalo si Hilmi itu dibilang muka homo... en si angga itu dibilang tukang pijet plus plus... en Ali itu si muka mesum.... bwahahahaha... LOL.... Tapi thanks juga buat kelompok 2 yang bilang gw pinter... bwahahaha... padahal gw ngulang kalkulus... bwahahahaha... 

Seperti biasa abis outbond, trus pemilihan ketua angkatan, en ritual... Dan, akhirnya acara STMJ pun berakhir dengan gelap... karena udah malem... Gw ama Abi pulang duluan daripada kena traffic jam... Dan, sampai jumpa di tahun 2011...

Tentang sesi lapangan:
  • Trek kurang berat tuh.... hehehe... padahal kalo berat banget malah gw yang tepar.... 
  • Kalo bikin makan siang itu jangan panas-panas langsung dibungkus, akibatnya jadi basi en akibatnya hampir satu angkatan nggak makan.... huhuhu... laperrrrrrrrrr.......
  • Buat gw, sambutan dari panitia di kedatangan treking sudah sangat bagus, humas angkatan, dalam hal ini si Tia, juga udah bagus en mumpuni, buat Tia, maaf kalo temen-temen gw jahat ama kamu... hehe... yaa... paling enggak sekarang kamu punya banyak kenalan 2007, termasuk si Sisca... hahahahaha... Apit juga...
  • Emang sih, koordinasinya terlihat kurang, soalnya juga emang udah jam ngantuk, mungkin emang udah gak terkoordinir, jadi buat gw sebenernya gak masalah tuh... tapi sesi lapangan ini ya itu, kostum panitia sungguh random... katanya pake PDL... mana???? cuman dikit yang pake sampe akhir...
  • Yang jelas gw pinta foto-fotonya.... 
  • Yang jelas gw mau kuliah kalkulus nih... udahan dulu yaa..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.