Korea Pop Fest 2010 [Snap Review]

Pastinya ini event yang udah ditunggu lama...

Jeng jeng... jeng.....

Ya... Event agak dongo bulan ini... Korea Pop Fest 2010...

Awalnya emang gw bener-bener gak ada niatan untuk menghadiri event geje macem ini. Walo pengen tau aja si *rasa penasaran biasa*. Lebih-lebih event ini diadain pas Merapi lagi ngamuk en pas masa berkabung nasional gitu. terbesit perasaan gak enak juga sih antara mau dateng ato nggak, semuanya serba salah. Sampai gw mutusin sebenernya pas hari Minggu (7/11) ini untuk sepenuhnya gw mau jadi relawan bantu-bantu di HM atau di Mungkid. Gw udah buat janji gitu ama si @Leocde.. sama @hilmitan juga udah gw kontak-kontak tentang pegimana jadi relawan di Maguwoharjo, secara gw gak tau gimana mulainya..

Tapi itu semua gak jadi gw lakuin karena pagi-pagi pas bangun tidur gw dapati SMS pagi ini begitu gak biasa... Ada 4 SMS barru...

hmm...

Gw cek lagi satu-satu... Nampaknya tiga SMS berlalu tidak begitu penting, dann....

SMSM yang terakhir membuat gw perlu nmembersihkan belek di mata gw sekali lagi... *kucek*

*tempelin tangan di kepala* Plak!! Apaaa ini!!!!!!!! 

Tertulis: Bagi yang mendapatkan SMS ini dimohon untuk hadir untuk membaca fanletternya di ajang KPOPFest di UKDW jam 9.30. Anda menjadi pemenang untuk lomba fanletter.

Yaaa.. kurang lebih kek gitu kali yaa.. wong gw juga udah lupa.. Pokoknya inti katanya gw menang lomba fanletter... *inget-inget kapan gw ikut lomba ini*

Jederrr... waktu jam gw nunjukkin jam 8 agak lewat dikit... busett... pegimana ini... gw penasaran banget ama mbaca di depan publik seperti ini.... *jiwa entertainment gw muncul mendadak*

*panik*

Tapi berbekal kepedean yang tinggi gw mandi en meneruskan langkah untuk menyambangi UKDW.. 

*Snap review*

Awalnya gw ikutan lomba fanletter itu cuman karena iseng aja.. lagian gak begitu mencurahkan banyak waktu dan tenaga wong gw bikinnya juga di SIC, di SIC FMIPA cuman sekitar 5 menit, jadi deh tuh... Nggak banyak mikir.. Buat yang blum tau apa itu fanletter, itu kayak semacam surat cinta tapi untuk satu Idola. Karena ini acaranya Korea Pop Fest, maka Idolanya kudu artis korea *untung bukan artis indonesia, kalo iya gw milih Jupe ato Farah Quinn, hoho*. Yang namanya artis korea itu banyak banget dan sangat wajar menyukai lagu korea karena diksinya itu dalem banget... Kalo buat orang awam sih pasti nganggep alay bin imbisil ato apalahh... But, keep going.. Gw milih si Taeyeon *belakangan udah punya pacar T.T* karena emang dari awal (tahun 2007) gw udah suka sama leader SNSD ini. jadilah gw bikin surat cinta/fanletter/surat fans untuk si Taenggo ini... ^^

*Brb to UKDW*

Jenggg... Gw bingung ama nama gedung di sini.... namanya ribet.. Tapi langsung gw disuru amam Satpam ke gedung paling utara.. Well, udah banyak orang en spanduk-spanduk  gitu...

Beli tiket Rp. 10.000,- *terpaksa* en dapet es krim.,..

Masuk ke ruangan semacam auditorium dua lantai ini, en gw ketemu temen SMA yang gak tau kenapa jadi sombong-sombong gitu yaa... yaahh... terpaksa bergelut dengan kesendirian yang tak menentu di tempat ini.. Pengen ngajak temen, tapi mereka semua sibuk bekerja sosial.. Ya sudah, just enjoy my day... Walopun sendiri, agaknya gw nikmati juga tuh sajian show Taek,wondo ama sajian MV artis korea *ngedance tepatnya*, banyak juga pesertanya anak-anak SMA sampe kuliahan.. cowok-cewek... Atmosfer ini beda banget... Pelan-pelan gw ngikutin tiap lagu yang dimainkan.. mulai dari Taeyang, sampe artis debutan 2NE1, B2ST, Shinee, Co-Ed, Afterschool,  Miss A, Super Junior, dll.... tapi gak pernah SNSD. *kecewa*

Sampe temen gw di twitter marah-marah (@hanntwo), mana ini SNSDnya gak ada sama sekali. Bener juga sih... gw juga ngerasa demikian, cuman gara-gara niat gw bukan datang sebagai SONE, tapi sebagai pembaca fanletter, gw sih fine-fine aja..

Situasi panggung KPOPFest 2010

Sampe sesi Taekwondo selesei, dilanjutkan dengan sesi gak jelas, semacam kuis-kuis aneh ala pembaca acara.. tapi lumayan gokil... MCne gokil soale... gw suka.... dan masuklah sesi pembacaan fanletter...

Ada tiga finalis yang datang, yang pertama cewek agak pendek agak gemuk berbalut dandanan minimalis hitam vest gitu ketoke, dia bikin surat untuk Taeyang, Big Bang. Pas dia mulai baca semua sorak-sorai penonton pun mengalir, tapi artikulasi dan intonasinya kurang well, jadi penonton mudah hilang koar-koarnya.

Finalis kedua pun agak cakep, tapi kok gw lupa gimana bentuknya, yang gw inget malah Pipit 2010... zzzzttt.... mirip sih.... Cewek satu ini agak kurus, rambut panjang tapi bercabang, sempet kenalan tapi gw lagi-lagi lupa dia anak mana. Awalnya doi kaga mau mbaca suratnya... tapi setelah gw dibujuk, akhirnya dia mau. Dia bikin surat untuk Eunhyuk, Super Junior. *gw pikir, kenapa gak si cokitber itu aja*. En, masyaoloh, suratnya panjaaaangnya bukan buatan, kata si MC, ini surat ato skripsi??? *gw: zzzttt*. Dan reaksi penonton pun semakin rame, karena mayoritas kan ELF bercampur VIP dan Shawol, sehingga hingar-bingarnya terasa banget.

Jederr... giliran gw... *panik*.. Gak tau gimana tiba-tiba ada suara manggil-manggil nama gw di deretan panggung, karena silau lampu sorot gw gak bisa ngeliat tuh siapa, perasaan temen SMA gw deh, coz gak mungkin banget ada temen kuliahan gw main ke tempat ini. dag dig dug..... Dan surat gw ternyata paling PENDEK dibanding dua kompetitor gw. seperlima dari suratnya kontestan kedua.. *ya iya wong mbikinnya cuman 5 menit* POkoknya asal lebay.... Jadi!

Gw raih tuh microphone dari tangan MC, lalu gw mulai baca surat gw dengan penghayatan maksimal... En... sangat membuat perasaan yang entah bagaimana mengungkapnya... ketika satu frase/kalimat selesei gw baca,, sekeitika itu juga semua penonton sorak en tepuk tangan... entah apa dalam pikiran mereka.... Satu frase lagi.... tepuk tangan lagi.... sampei semua isi surat yang cuman sekitar 6 ampe 7 frase itu gw baca, dan komentar MC begitu lebai jadinya... 

"Ini baca surat fans ato deklamasi mas?" *ketawa gw*

Legaaa,,,,,

Hahaha.... walo diketawain en dipermalukan depan publik, akhirnya gw dapet piala, trophy juara lomba fanletter contest.... Hahaha.... Lumayan... *cuman fotonya nih... gw tunggu-tunggu dari si Kpopfestnya lamaaa banget... pengen gw tonjokin nih lama-lama*

Itulah pengalaman membaca puisi di depan banyak manusia... Nggak lagi deh... Iseng kudu di atur deh...

Taeyang KW 2 (a.k.a Dipta)

Flashmob "Sorry-Sorry Dance" diacara 5th Suju Anniversary
Abis turun dari panggung gw liat starshow... pertunjukan mirip-miripan ama artis korea, *lihat si Taeyang KW 2* Hahaha.. lucu aja... trus gw juga liat singing contest... tapi membosankan pas bagian singing contest.. gak ada yang ambil lagu R&B masalahnya.... Yawdah gw cabut pulang aja....

Yahh... gak ikutan flashmob sorry-sorry, trus gak bisa liat final-final dance cover, kewer parody, aikei kpop, semua cuman bisa dilihat di Youtube... lumayan... tapi Lucifernya Aikei gak sebagus si peserta dance cover perasaan.... hahaha... ada juga yang paling gw seneng ada dance covernya SNSD Into The New World.... Lumayan..... hahahahaha......

*Sorry, mungkin buat sebagian besar orang gak dong mengenai bahasa-bahasa yang gw pake... Iya sih, gimana yaa... susah juga... kecuali mulai mencintai kpop music.. yang gak berarti gw lupa ama musik alaY Indonesia loh.... *

Hmm...

Sekedar saran buat si Kpopfest tahun depan *barangkali ada*

Gw rasa harusnya yang dipikirkan itu konsep acara selain konsep organisasi yang baik.. Masa PDD gak bisa upload dengan cepat sih.. kita kan butuh... Trus, mengenai acara sebenernya udah bagus, tapi konsepnya jangan fokus ke satu artis.. sampe ada acara Anniversary segala, perasaan kemarin udah ada gatherinhg sendiri deh si ELF-Jogja ini... Kalo gw usul pas masuk itu dibuatin zona-zona sendiri mana buat 2NE1, mana buat SNSD, mana buat SHINee, kayak prosedur masuk ke Music Bank di korea itu loh... Trus diatur dengan baik, tiap zona ada PJnya, agitatornya, trus MCnya juga kudu sebut semua, gak cuman yang gede-gede aja yang disebut, lha kalo aku fans FT Island ato Secret gitu gimana?? gak ada temennya kan... Trus MVnya juga harus imbang... en panitianya kudu ramah-ramah... gak kaku-kaku kayak kemarin... *kecuali panitia fanletter ^^ kenalan dong mbak baju kuning #tonjok*

Trus kalo mau buat stand ya buat tapi bagusnya dibikin stand SM, stand YG, JYP, Cube, ato pegimana yang penting stand itu bukan dari orang daftar, tapi usahakan dari panitia memenuhi rasa ingin peserta/penonton... kan lebih asik kalo fans SNSD dapet beli poster Yuri gitu di stand SM.... ato fans Nikhun dapet posternya di stand JYP... dsb.... that's my suggestion aja sih....

Kpopfest 2011, hwaitiink!!!! Better!!

Glossary:
  • ELF = fans Super Junior
  • Shawol = fans SHINee
  • VIP = fans Bigbang ama 2NE1 keknya sama aja...
  • SONE = fans SNSD
  • Sorry-Sorry = lagunya Super Junior Album ke-3, lagu paling ngetop sedunia saingannya Gee - SNSD tahun 2009
  • Into The New World = Lagu debut SNSD tahun 2007

3 komentar

Anonim mengatakan...

dan akan lebih baik klo mau terlibat

Sony Adam S mengatakan...

lha... saya bukan panitianya je.... hehehe....

Abi Dzikri Alghifari mengatakan...

ahahaha... gak kebayang kalo gue yang di depan panggung... Gue bakalan kencing tuh Son... Bwahhahaha...

Diberdayakan oleh Blogger.