AIKEI GAYO DAEJUN 2010

AIKEI covering 2PM - Again and Again


Yayaya... dulunya gw emang gak pernah kepikiran untuk nonton samacam inagurasi kalo di pelem-pelem amerika gitu, semacam STEP UP gitu kan di endingnya ada inagurasi, pertunjukkan akhir setelah mengenyam pendidikan seni di sekolah seni, hal semacam itulah yang dihadirkan Aikei Kpop pada tanggal 5 Desember 2010 yang lalu..

Mumpung kemarin ada duit sisa *padahal jane lebih bagusan kalo gw beliin Mister Burger 4 kali makan*, sok deh gw ajak ketemuan tuh panitia aikei yang namanya Meme... hihihi... Gw pikir nunggu di antara dua kampus (Sanata Dharma ama Atma Jaya) itu sebuah keputusan yang agak geje... diliatin deh tuh sama anak-anak dari dua kampus yang berlainan.. En, gw juga pada saat itu BARU TAHU kalo universitas Atma Jaya itu sebelahan sama Sanata Dharma... Saking banyaknya kampus kali yaa...

Membeli tiket pada hari-hari sibuk.. Oke deh... emang sih, acara jejaring KPOP di Jogja emang sangat jarang.. dan yang datang ya cuman itu-itu aja.. Emang, komunitasnya blum banyak... 

Well, tanggal 5 gw dateng ke Mandala Bhakti Wanitatama di Gedung Utari, sampingnya pas itu lagi ada nikahan, jadi agak rame, lalu lintas pun macet, penjaga shelter bus way semakin kepanasan, tukang parkirnya marah-marah.. dan gw pun laper..

Ditulis di tiket yakni jam 14.00, secara gw sebagai pemuda indonesia yang berbahasa satu bahasa indonesia pun dateng lebih awal sekitar pukul 13.30 *gak sabar*

Sampe sana acara blum dimulai en anak-anak Aikei masih sibuk latihan bonamana.. gw ngeluyur lagi ke mana gitu, sampe balaikota segala, membunuh waktu.. Akhirnya jam 14.00 lebih dikit gw baru masuk, ngantri, dapet tiket, dapet slalyer, dapet makan, dapet air minum, tapi nama gw kaga ada... *ngehek*

Okelah, just enjoy the show... Buat gw kali ini lumayan keren, semua penampilan menurut gw keren, sampai dance conceptnya aikei pun keren, including ITNW yang ngover SNSD ama GMR yang sumpe keren juga.. Satu hal yang nggak keren, yakni sound buat MCnya, buat gw, gw kaga denger terlalu jelas... entah yang jelek itu suara MCnya, atau emang soundnya, yang gw denger jelas cuman si david itu doang, lainnya sumpah, malah jadi bikin gak jelas.. Selebihnya oke...

Repertoirnya bagus, semua artis hampir di cover sama aikei - kecuali SNSD T__T. Untung ada ITNW yang ngover Hoot, jadi SONE yang hadir di tempat tidak begitu kecewa... Tapi teriakannya gak begitu meriah.. Lebih meriah pas GMR ngover MBLAQ ama BEAST...

Tapi makin lama inti ceritanya kehilangan ruh, si Fani yang jadi artis utama malah keliatan tidak dominan, dibandingkan Dipta & Cecil yang begitu romantis di tengah-tengah babak... Saya naksir lagunya CN Blue - Love Light pas si Dipta ama Cecil berdansa bersama..

Pokoknya gak ngebosenin, satu hal yang bikin keki, adalah, gw gak dapet undian berhadiahnya, nomor gw 149 en yang dapet hadiah nomor 143..

Rekapan Acara (dari twitter gw @fraithzone)

12.14 - burjo dulu.. sebelum pas acara nanti gw kelaparan..

13.40 - ini kapan masuknya?

14.18 - padahal ngiri bajunya black jack.. aseng.

14.22 - mulai penuh nih ruangan

14.30 - sm ballads diputer juga, en penonton menggila ngeliat kyuhyun

14.38 - oke, MCne medhok.. nggilani..

15.22 - oke, kuis tentang MAMA 2010, gampang!

15.25 - kuis tentang B2ST.. angel..

15.28 - kuis tentang T-ara en SM ballads..

15.28 - kuis tentang T-ara en SM ballads en JYP nations

15.40 - segmen 2, aikei

15.44 - afterschool cover dance vs 2pm heartbeat

15.51 - shinee RDD dance cover

15.53 - 2NE1 dance cover

15.58 - konyol, babo dance via co.ed

16.04 - SNSD hoot, genie, KEREN!! 

16.11 - MBLAQ cover dance by GMR

16.13 - BEAST cover by GMR

16.21 - segmen 3, aikei.. 

16.29 - MC gak penting keluar lagi..

16.33 - ah.. gak dapet doorprize.. nomer gw 149 yang dapet 142

16.41 - baru nyadar kalo ujannya blum reda.. jyakaka..

17.01 - segmen 4 berakhir..

17.10 - Bonamana, miss A, complex dance

17.16 - dan AIKEI GAYO DAEJUN pun berakhir dengan haengbok - suju.

17.25 - photo session

***

Well, gw lupa, sepanjang show ini suasana lagi hujan, sampe akhir penampilan pun masih hujan.... Plus, anak-anak 2007 yang lain baru asik futsal sampai menang juara 1.. Hebat...

Pulangnya gw gak lupa beli beberapa sticker, secara suman bawa duit 10 ribu, beli sticker 6 biji udah tinggal 4 ribu aja duit gw.. Padahal ada kaos blackjack atau SM Town yang keren.,.. Jaket beyond kayak punya Firsan juga ada..

Aikei next event, or GMR???? Hwaitinkkk!!!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.