Waiting Room

Minggu, Januari 30, 2011

Ingin aku menyeruak ke permukaan air yang tenang,
yang padanya aku bisa tejaga dari siapapun....

Ingin aku menggelayut ke akar pohon perdu nan rindang,
yang padanya aku bisa menggantungkan semua harapan...

Ingin aku memberanikan diri untuk memelihara api,
yang padanya aku sanggup menghangatkan sanubari..

Ingin aku menjadi cinta,
yang padanya aku temukan engkau....

(Faz, 2011)

Korean Day UGM, the sadness that rip me down..

Minggu, Januari 30, 2011
Anak-Anak PAS
 Korean Day, sebenernya ini sebuah ajang yang udah lama banget gw nantikan... Dari acara terakhir di Aikei Gayo Daejun itu, inilah acara terbesar, dan terlama, 3 hari.

Suasana Korean Day... (Fbnya Korean Day)
Karena konsepnya bukan KPOP Festival, maka hal-hal yang menghiasi pameran ini adalah semua hal yang berbau negara korea, seperti Hangbok, Salmunori, taekwondo,dkk...

Tapi sepertinya malam itu gw sedang galau tingkat dewa... Semua rencana gw malem itu kandas seperti anai-anai yang bertebaran di jalanan... Malem itu pertunjukkan Korean Day bener-bener keren!!! Pertunjukkan Taekwondo pake lagu U-Kiss itu memuaskan... Lagu Kkotboda Namja juga buat gw terngiang-ngiang... Plus pertunjukkan dari pemenang dance competition... Daebak!!! En, anak-anak PAS yang emang hebat hebat!!! gak kebayang pas mereka ngedance Gee... hahahaha...

Tapi, seperti paradoks... Aku kesepian di suasana yang rame... Janji hanya sebatas janji... Ingin gw mengumpat ke diri gw sendiri di tribun atas Pusat Kebudayaan Purna Budaya itu... Apalagi pas ada pertunjukan alat musik Haegeum.... Modar... Itu alat musik kenapa bisa bunyinya menyayat hati itu.... Asem... 

Seulpeumnida... Mianhae... Niga Mibda!!

Survey Pendahuluan Wajib Militer III

Jumat, Januari 28, 2011
Wahh... Apaaa yaaa??

Ternyata wajib militer jilid tiga sudah di depan mata... dan, apa? udah survei aja...

Oke, dengan banyak perhitungan dan persiapan, didukung dengan SMS dan FB, maka hari itu (lupa gw) pokoknya kita ber-banyak motor menghabiskan waktu menyusuri Jalan Wates sampe ke lokasi yang mau kita jadikan tempat wajib militer.

Dan, ada Pak Alam yang menemani kita jalan-jalan ke Kulonprogo ini. Beliau adalah dosen baru gitu deh.. Begitu saja perkenalannya. Yang jelas, kita ada beberapa motor, gw sama Yudha, Gama ama Pak Alam, Arie sendirian, Agus sendirian, Anang ama Danas, Abi ama Mita, Dicky ama Didi, en Yudis ama Nike. Eh, Ali juga ada en dia sendiri. Di tengah jalan kita ketemu si Radit, dia sendiri, trus si Firsan ama Kris. Yak, entah berapa tadi jumlah yang gw tulis.. males ngitung... 

Dan, kita menuju Kulonprogo, masuk dari Sentolo, keluarnya tau-tau aja udah di Aln-Alun Wates... Zzztttt... Dengan kemampuan drift ala Yudha, perjalanan jadi menyenangkan... Trus masuk ke sebuah daerah yang namanya Hargorejo, ini di kecamatan Kokap. 

Well... disini kita dijamu dengan telo ama teh anget yang menggugah selera banget... Trus diajak berkeliling tambang mangaan yang ada di dekat rumah pak RT tadi.. Asik.... Abis itu kita ke deket Sangon sana, niatnya mau liat daerah tambang emas di daerah ini, tapi sayang, gak ada guide-nya, ada pun cuman nemu semacam bekas tambang yang ditinggalkan.. Hhhhh.... 

En, karena kita udah capek, maka kita putuskan untuk jalan-jalan, yakni ke Waduk Sermo. Di sini gw diajak naik perahu. Tapi, entah karena alasan apa, gw panik, gw berkeringat saat itu... Inilah klaustrophobia macam saya ini.. Gak tau gimana cara mengatasinya... Mau konsultasi ke psikolog ahhh... So, I miss the point...

Waduk Sermo
en, sesi survei kag jelas ini dilanjutkan dengan makan di warung joglo, seperti tempat nongkrong anak gaulnya kulonprogo nih.... DAN..... pesenannya LAMAAAAnya sampe gw bisa donlot 3 Giga... Wedan suwine... Ra patut temenan!!! Rasanya juga biasa aja sihh... 

Hhhh.... pulang hujannn..... Hhhhh.... Capek!!!

Mengejar Crop Circle

Kamis, Januari 27, 2011
penampakan crop circle (Dwiky Photography)

Beberapa hari yang lalu, gw en temen-temen, sebut saja gw, Yudha, Arie, Cocho, Made, en Agus. Emang gak ada persiapan sebenernya, cuman tau-tau langsung aja capcus mau ke sebuah daerah yang lagi heboh di semua media elektronik. 

Crop Circle. Btw, baru gw tau sebutan itu, bagus juga ya kedengerannya. Walo sempat dikait-kaitkan ama fenomena UFO yang sedang mendarat plus suara-suara dan cahaya di malam hari. Menurut gw pribadi ya jelas itu pelakunya manusia. Membuatnya kudu dengan ilmu matematika yang rumit, gabungan antara geometri analitik dengan kalkulus mutivariabel, dan antara seni dengan mekanika yang sangat rumit dan baik. Lokasinya di perswahan Jogotirto, deket sama lokasi lava bantal Watuadeg yang cuman sekitar 300 meter ke arah barat dikit.. ...

Petrovisit (Bagian 2, -end)

Selasa, Januari 25, 2011
Tangkuban Parahu.. Riwayatmu kini....

Sedikit melanjutkan cerita pengalaman gw pas petrovisit kemarin.. Kemarin sampe dimana?? Hmm... kalo gak salah pas gw nginep di wisma yang menurut gw keren itu. Entah kenapa gw langsung aja menidurkan diri.. gatau,, mungkin saking capeknya duduk dalam bis dimana keadaan serba aneh.. haisshh... Yang jelas gw sekamar ama si Kris, en setelah melakukan curhat yang gak penting tentang helena Inzaghinova itu akhirnya gw bisa tidur dengan seksama.. Entah kenapa si Kris tiba-tiba membicarakan Helena... Gw jadi kepikiran..


Petrovisit (Bagian 1)

Jumat, Januari 21, 2011
Di depan PT. Pertamina Geotermal Energi


Kwak Kwak....

Agak males sebenernya memulai menulis seperti ini.. emang butuh kondisi yang pas.. contohnya pas hujan-hujan gini... ketika gw kaga bisa lari dari warnet.. ketika itu pula gw memutuskan untuk posting ini cerita...

Pada dasarnya gw mau nyeritain pengalaman gw yang sebenernya biasa aja... Seperti tahun-tahun sebelumnya, kalo awal tahun gini oasti dihiasi dengan liburan.. tahun lalu gw ke Bali ama Sidoarjo dengan modal nekat.. berangkat sengsara.. pulang foya-foya.. backpackeran setengah-setengah... prinsip model apaan tuh... En, akhirnya tahun ini gw (kembali) ke Bandung, dalam ajang yang dinamakan Petrovisit...

Sebenernya agak ambigu gitu ya, penamaan "petro-visit". Kunjungan kita yakni ke PGE (PT. Pertamina Geotermal Energi) yang jelas-jelas banyak bergerak di bidang geotermal. Trus kenapa namanya "petro". Gw pikir "petro" itu stand for "petroleum" atou setidaknya kita pergi ke perusahaan minyak.. Ujung-ujungnya gw ngerti, karena kita mengunjungi Museum Geologi, yang ada koleksi batuannya, maka "petro" disini artinya adalah "batuan"... Zzzttttttt...........

New Korean MV (Januari 2011 week 2-3)

Jumat, Januari 21, 2011
Yang blum donlot... segera donlot yaa!!! Hwaitink!!!

Infinite Before The Dawn (Dance Version)
Keren!!!!!!!!!!!!!!!! Gw suka musik openingnya... kek gimana gitu... bener-bener misterius sekali!!


10 Top Korean MV versi Youtube tahun 2010

Jumat, Januari 21, 2011
Berikut 10 MV terlaris versi Youtube....

koreanindo.wordpress.com


Selamat-selamat.... tahun 2010 ini didominasi oleh SM Entertainment.... Selamat Selamat....

15 Januari, Hari Kegelapan...

Sabtu, Januari 15, 2011
Sekedar mengenang.... hari itu sudah setahun lamanya... berulang dan kini menjadi saksi bisu yang tak terlupakan... *lebay*

Yaa, karena kesialan gw di tanggal ini setahun yang lalu, bener-bener membuat mata hati telinga gw bersuram durja hampir selama sepekan... 

Ada niatan gw ingin mencoba memperbaiki hari ini di tahun 2011 ini... tapi, gw sejenak berpikir lagi, gw nggak mau mengulang kesalahan gw lagi... Cukup...

Happy The Darkness!!!
2011-01-15

MoccA, My Favourite Indonesian Band Only, Ternyata Sukses di Korea

Jumat, Januari 14, 2011
Mocca

Kalo bicara band paling gw suka sepanjang idup.. dia adalah Mocca... band asal bandung ini bener-bener membawakan semua lagunya yang gw suka, dalam irama musik yang neda.. asyik... syahdu.. ditambah dengan liriknya yang mantap... Jadi salah satu lagu buat gw dulu belajar kosakata bahasa inggris...

Lagu-lagunya juga dulu jadi pilihan pas ujian musik jaman gw SMP, trus juga gw nyanyiin pas pelantikan anggota KIR SMA jaman dulu... Pokoknya lagunya tuh keren...
...

Kalkulus I : accomplished!!

Jumat, Januari 14, 2011
Mau tau kuliah di MIPA yang paling membutuhkan uang paling banyak.. Mau tahu juga kuliah di MIPA ini yang paling menyita waktu pikiran jiwa raga.. Mau tau juga kuliah di MIPA yang sebenernya membuat malu gara-gara ketemunya sama anak-anak yang masih muda-muda.. 

Sumber

Namanya: Kalkulus 1.... 


Semester 7 is over now....

Kamis, Januari 13, 2011
Sumber


dan.... hari ini resmi semester 7 (baca: tujuh) gw udah usai....

now what?

Apa yang bakal gw lakukan??? Ngeprint laporan KP,.. sepertinya bukan barang baru.. Entah kapan itu laporan dibikin, di print berulangkali.. direvisi sampe ngeprint aja malesnya bukan kepalang... 

what next?? >>

New Korean MV (January 2011)

Minggu, Januari 09, 2011
Horeee... ada beberapa MV baru yang rilis di minggu pertama bulan Januari.. apa aja sih... hayu yang mau downlod jangan segan-segan... hehehehe....

SECRET - Shy Boy
(Konsep retronya lumayan bagus... lagunya juga lumayan catchy gitu...)


Mau Potong Apaa Yaaa???

Sabtu, Januari 08, 2011
Wawawa..... bingung juga sih kemarin... hari kemarin emang lagi pada pusing ngejain geolink... kalo kata tetangga sebelah sih, mata kuliah ini menyita waktu dan pikiran... Buat gw, biasa aja.. wakakak... iye, gw kaga ikut ngerjain dengan sepenuh hati jiwa raga bakti kami... Di saat yang sama gw malah kepikiran buat potong rambut.... Pengennya sih panjangin aja tuh nyama-nyamain ama artis korea gitu... tapi kok berasa risih dengan banyak manusia yang nyuruh gw potong rambut... Emang sih, model Sungmin campur sama Yesung pas jaman jebot gitu marai menghabiskan stok sampo di rumah, gara-gara tiap beberapa hari sekali kudu keramas... 

Resolusi 2011

Selasa, Januari 04, 2011
Halo matahari, 04 Januari 2011, jam 11.00 am. Sumber: sini


Akhirnya gw menginjak tahun 2011. Bersyukur masih diberikan kesehatan dan kehidupan di tahun ini.. Bersyukur masih diberi penglihatan yang bagus sehingga bisa melihat Halo matahari yang jarang sekali terjadi di Indonesia... hahahaha... Halo disebabkan adanya kristal es di awan Cirrus yang membiaskan cahaya matahari seperti prisma. Cahaya yang terurai tampak membentuk cahaya pelangi yang melingkari matahari.... lho lho lho.... malah ngelantur bicarain Halo....

Lanjut >>>

Kaledioskop 2010 (Agustus - Desember)

Selasa, Januari 04, 2011
Sekedar melanjutkan dari catatan perjalnan gw sebelumnya, dan karena gw lelah nunggu downloadan gw yang kaga kelar-kelar... yaudah, kita teruskan sejenak apa-apa yang telah gw lakukan sepanjang tahun 2010. Kalu kmaren udah satu semester tuh, sekarang lanjut ke semester selanjutnya, mulai pada bulan....

Agustus 2010

Ngajar Paskib di SMP N 3 Prambanan. Gw paling Kanan... Terlihat Kurus..

Bulan ini masi gw menginjakkan kaki gw di tanah Nawung. Masi berkutat dengan air yang sangat sedikit. Tapi, di bulan ini (pas puasa) kita (including gw) hobi banget keluar lokasi KKN, sampe entah orang pondokan komentar apa.. Gw kayak udah bermuka tebal menghadapi semua masalah yang timbul karena masyarakat setempat. Tidak seperti bulan sebelumnya, gw lebih suka bangun siang, gak pernah nyapu halaman (yak, sekali lagi gw bukan babu...), tapi mungkin ini jadi masalah... hahaha... pokoknya kalo di unit lain KKN itu berakhir dengan sedu sedan tangis haru yang menyesakkan hati. Di tempat gw, nggak! Yang ada kita malah seneng bukan buatan.. Satu hal yang bikin gw rindu KKN adalah saat saat gw ngelatih paskibra SMP N 3 Prambanan, trus pas ngajar ngaji anak-anak Nawung ama Jatisari, ama mie ayam yang super enak di depan Gereja itu.. 


Kaledioskop 2010 (Januari - Juli)

Minggu, Januari 02, 2011
Yayaya.... setahun telah berlalu.... gw cuman mau sedikit meringkas apa-apa aja sih yang udah gw lakuin selama setahun, kebodohan apa aja sih yang udah gw lakuin selama setahun, hal-hal apa aja yang gw raih selama setahun yang praktis sendu tanpa cinta ini... hahahaha... bangke bener dah!!

Kadang gw merasa sedih dalam kesendirian yang paradoks dengan segala keramaian yang ada.. tapi kadang gw merasa udah terlalu ramai ditengah kesendirian yang tak ada ujungnya.. Semuanya metafor yang membuat gw ini bingung, kayak berjalan tanpa arah, ibarat kapal yang tak pernah berhenti merapat di dermaga... Lelah....

Tapi, setahun ini, banyak hal yang gw lakuin, ya, beberapa di antaranya akan gw kembali ceritakan ke kalian... Inilah dia, kaledioskop 2010.... Here we go...


Diberdayakan oleh Blogger.