Kaledioskop 2010 (Agustus - Desember)

Sekedar melanjutkan dari catatan perjalnan gw sebelumnya, dan karena gw lelah nunggu downloadan gw yang kaga kelar-kelar... yaudah, kita teruskan sejenak apa-apa yang telah gw lakukan sepanjang tahun 2010. Kalu kmaren udah satu semester tuh, sekarang lanjut ke semester selanjutnya, mulai pada bulan....

Agustus 2010

Ngajar Paskib di SMP N 3 Prambanan. Gw paling Kanan... Terlihat Kurus..

Bulan ini masi gw menginjakkan kaki gw di tanah Nawung. Masi berkutat dengan air yang sangat sedikit. Tapi, di bulan ini (pas puasa) kita (including gw) hobi banget keluar lokasi KKN, sampe entah orang pondokan komentar apa.. Gw kayak udah bermuka tebal menghadapi semua masalah yang timbul karena masyarakat setempat. Tidak seperti bulan sebelumnya, gw lebih suka bangun siang, gak pernah nyapu halaman (yak, sekali lagi gw bukan babu...), tapi mungkin ini jadi masalah... hahaha... pokoknya kalo di unit lain KKN itu berakhir dengan sedu sedan tangis haru yang menyesakkan hati. Di tempat gw, nggak! Yang ada kita malah seneng bukan buatan.. Satu hal yang bikin gw rindu KKN adalah saat saat gw ngelatih paskibra SMP N 3 Prambanan, trus pas ngajar ngaji anak-anak Nawung ama Jatisari, ama mie ayam yang super enak di depan Gereja itu.. 




September 2010

Sebuah kebodohan paling sempurna gw lakukan di hari ulang tahun gw sendiri.... kampret... tapi yowislah... makaseehh.....

Praktikum Petrologi Official Photo
Satu hal yang gw lakukan di bulan ini adalah melamar menjadi asisten petrologi. Ya, gak tau kenapa, kayak gw berniat aja gitu. Entah gimana gitu, emang gw pengen banget main-main ama anak-anak di bawah umur.. hahaha.... (baca: anak 2009).

Gw di depan Istana Negara Yogyakarta
September juga dihiasi dengan acara main-main ke Istana Negara yang mengasyikkan... hahaha... Thanks to Abi en Hilmi, Made en Siti.... hahahaha...


Oktober 2010

STMJ 2010

Well, entah kenapa gw merasa cepat sekali berlalu bulan September, tau tau udah ada OPMG... a.k.a Kuliah tujuh SKS.. a.k.a STMJ... apapun boleh dahh.... Seru sih, gw dapet rumor.. eh gak ding... ge emang sempet seneng en kesengsem sama salah satu anak baru, sebut saja Helena.... Helena Inzhaginova... Tapi, itu hanya ambisi belaka... Walopun dulu kalo liat orangnya, malemnya gw kaga bisa tidur... Tapi, ternyata kita sekelompok OPMG *padahal gw yang minta*... Walahhh... beberapa saat kemudian gw ilfil.... semakin ilfil semakin malesin... gak tau ya sekarang? Kalo ada segmen gw ama orang ini disuruh liat-liatan, gw paling 2 menit udah nyerah.... ahahahaha.... 

Overall, OPMG lumayanlahhh... sesi makan bersama pas malem-malem itu gw berhasil menggaet beberapa cewe yang membuat Mas Deny iri... hahahaha.... Mayan lah... 

Fieldtrip I
Lain hal... petro udah mulai fieldtrip pertamanya.... Hehehe... capek en ngeselin... tapi oke.... En, ada Merapi Expo di akhir bulan ini... gw kudu jaga stan... yang ujung-ujungnya sekarang sertifikatnya kaga ada... ngehe... tapi buat apa juga serifikat penjaga stan....

November 2010

Bulan paling chaos.... Merapi mendadak meletus hebat!!! Banyak yang banting stir niatnya mau belajar ujian.. malah pada pulang kampung semua... Eksodus besar-besaran mewarnai awal November yang kelabu ini.... 

Korea Pop Fest 2010
En gw malah enak-enakan ikutan ajang kpop.. hehehe.... dapet piala... hehehehe.....

Sekedar ngajar anak-anak di pengungsian, Muntilan

Ikutan juga dikit-dikit jadi relawan walo cuman di pos HMGF... sama di pos Muntilan deket klenteng itu.... Emang sih, kota Muntilan jadi ajib abu-abu... terlihat retro sekali... huheuhe... tapi, paling enggak gw suka.. ngajar... mengajar itu dapat mengikat batin antara satu dengan yang lainnya... Gw juga ketemu anak cewek yang keknya hobi ngarit en mikul gerobak kali yaa.. sampe dia kuat ngangkat gw... gw heran en nggak abis pikir... Seru deh pokoknya!!

Fieldtrip II
Trus dilanjut dengan fieldtrip bagian 2 yang diselenggarakan di Kalingalang, pastinya setelah semua status Merapi menjadi agak normal, walopun emang susah menurunkan status Merapi dilihat dari karakteristiknya sekarang...

Desember 2010

Fieldtrip III
Sampe juga di perhelatan akhir tahun.... bulan Desember... yang langsung disambut dengan fieldtrip III, di Bayat. Baru pertama kali ini ke Bayat membawa puluhan mahasiswa tapi arahnya ngikutin plang-plang yang ada di jalanan.... hahahaha.... gara-gara kaga tau tempatnya... pancen og...

Semangat POG... Semangat mengejar cinta... dedicated for Nohan and Made..
Semarak POG (Pekan Olahraga Geofisika) juga gw meriahkan di bagian tarik tambangnya aja... hahaha... males gw ikutan yang lain... kaga bisa.... Lumayan, nyampe final, walopun harus menyerah ke 2005 gara-gara mereka terlalu kuat untuk tarik tambang... 

Official Photo of FGA 2010, Kelud Mt., Kediri, East Java (by Arie)

Dan, yang terakhir, Gayo Daejun banget adalah, FGA (Fisika Gunung Api) yang dilaksanakan di Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, yang menjadi penutup semua perhelatan setahun ini... 

dan malam tahun baru menjadi tidak kelabu lagi buat gw, setidaknya gw bisa ngeliat indahnya kembang api yanbg ditebarkan di angkasa, berwarna-warni, memekakkan telinga... tapi gw puas.... gw suka.... Thanks to Oki and Beny, temen-temen KKN gw... paling enggak daripada gw bernaung di rumah sendirian seperti tahun-tahun sebelumnya kecuali 2010...

What next????

1 komentar

Beny Yulanta Putra mengatakan...

endinge turu nang kos cewek :p

Diberdayakan oleh Blogger.