Kalkulus I : accomplished!!

Mau tau kuliah di MIPA yang paling membutuhkan uang paling banyak.. Mau tahu juga kuliah di MIPA ini yang paling menyita waktu pikiran jiwa raga.. Mau tau juga kuliah di MIPA yang sebenernya membuat malu gara-gara ketemunya sama anak-anak yang masih muda-muda.. 

Sumber

Namanya: Kalkulus 1.... 



Sebenernya, Kalkulus 1 adalah hanya secuil dari sejumlah mata kuliah yang membuat gw (baca: anak-anak mipa, khususnya geofisika) itu lama lulusnya.. Gak jelek sih sebenernya buat gw, gw dapet C untuk kalkulus 1... tapi kan bawaannya gimanaa gitu.. Mata kuliah lain yang susah seperti Kalkulus 2, Fismat 1 sampe Fismat 3, trus Geologi Struktur, Aljabar Linier elementer, dan Geometri Analitik..

Sebenernya bukan soalnya yang susah.. TAPI dosennya sing marmos... kebanyakan dosen matematika punya standar tinggi, yang beda 0,1 aja gak ada toleransi... Kasus gw ngulang kalkulus untuk pertama kalinya dengan Mr. F... Nilai gw cuman beda 0,1 dengan temen gw yang bernilai 80,0 dan dia dapet nilai B. Sedangkan gw, dengan nilai 79,9 kudu puas dengan C... Pengen rasanya ngajarin tuh dosen bagaimana sewajarnya pembulatan itu dilakukan... kalo misalnya nilai gw itu 79,4 gw baru gak akan komplain... tapi, 79,9 itu anak-anak SD baca stensilan juga tau kalo pembulatannya pasti ke 80... Zzzzttt... pengen muntah gw..

Jadilah gw ngulang Kalkulus dapet C lagi.... dengan sejuta doa sumpah serapahku padamu Mr. F.....

Trus, setaun kemudian... gw memutuskan untuk ngulang lagi... (sekarang).. alasan utama sih mau ketemu sama Helena Inzaghinova.. tapi gak kelakon.. asem... Yawda... terpaksa melakoni kuliah gak penting di ruangan yang selalu rame itu... 

Alhasil.. belajar demi belajar.. akhirnya sukses juga, walo cuman naik satu peringkat... yang penting... lulus......

2 komentar

Gama mengatakan...

syukur son wis lulus

Sony Adam S mengatakan...

Hahahaha... Alhamdulillah....

Diberdayakan oleh Blogger.