Mengejar Crop Circle

penampakan crop circle (Dwiky Photography)

Beberapa hari yang lalu, gw en temen-temen, sebut saja gw, Yudha, Arie, Cocho, Made, en Agus. Emang gak ada persiapan sebenernya, cuman tau-tau langsung aja capcus mau ke sebuah daerah yang lagi heboh di semua media elektronik. 

Crop Circle. Btw, baru gw tau sebutan itu, bagus juga ya kedengerannya. Walo sempat dikait-kaitkan ama fenomena UFO yang sedang mendarat plus suara-suara dan cahaya di malam hari. Menurut gw pribadi ya jelas itu pelakunya manusia. Membuatnya kudu dengan ilmu matematika yang rumit, gabungan antara geometri analitik dengan kalkulus mutivariabel, dan antara seni dengan mekanika yang sangat rumit dan baik. Lokasinya di perswahan Jogotirto, deket sama lokasi lava bantal Watuadeg yang cuman sekitar 300 meter ke arah barat dikit.. ...


Hari itu, mendadak rame banget dah itu tepat, bukit pasir tufaan formasi semilir di samping lokasi itu juga jadi penuh dengan manusia. Nggak cuman mahasiswa, juga ada ibu-ibu PNS, anak SMA, SD, SMP, pegawai, reporter, sampe mbah-mbah yang sepertinya penasaran banget sama tanda ini. Sampe banyak juga yang memanfaatkan momen ini untuk sekedar berjualan minuman, coz pas itu cuaca mendukung sekali untuk membeli minuman..

Well, sebenernya niat kita, gw maksudnya kesana tidak lain untuk mengamati tuh lingkaran setan.. haha.. tapi kok ujung-ujungnya malahan kita bahas stratigrafi ama petrologi bukit setempat... membosankan juga menatap lingkaran gak penting itu berjam-jam... akhirnya gw ama gembel-gembel ini melakukan hal yang alay.. yakni foto-foto... You know?? Kita foto-foto diliatin ama ratusan manusia yang ngunjungin lokasi ini... En, emang bagus sih buat foto-foto... Mungkin cocok juga buat foto Pre-wedding...

Laskar Geofis... (Febrian Arie Wibowo Photography)
Then, pokoknya hari itu hari liburan.... daripada pusing-pusing mikirin hal-hal yang ngebetein... mending kita cabut ke bukit.... hohoho.... 

gw jadi mikir itu crop circle jadi kek pertunukkan kehebatan sains, seperti cerita Illuminatus versi jaman modern sekarang.... hohoho.... hahahaha.... tapi belakangan kampus gw (MIPA UGM) jadi rame tuh kedatangan mobil-mobil stasiun tivi... zzztttt banget... Jangan sampe aja MIPA digaris polisi...

1 komentar

Gama mengatakan...

mah isin aku nek melu kwe cah, mah foto2 ning t4 ko ngono, ra cetho nan

Diberdayakan oleh Blogger.