Transformasi Gaya Rambut

Sabtu, Februari 26, 2011
Well... bukan cuman baja hitam aja nih yang suka bertransformasi... Kali ini cuman postingan gak penting sih.. cuman pengen nunjukkin aja perubahan bentuk potongan rambut gw dari masa ke masa.... Walopun sebenernya gw paling males kalo udah sampe ke salon... trus masnya nanyain.. "Mas, mau potong apa??"

Gw perlu mikir setidaknya 2 menit...

Langsung aja dah...

Dae Jang Geum

Sabtu, Februari 26, 2011
Dae Jang Geum - Jl. Palagan Km 8,5


Hiyaaaa.... ketemu lagi dengan gw... gw lagi??? bosen...

Sekarang gw mau cerita pengalaman gw pas lagi mencoba untuk menjadi orang kaya.... mencoba untuk menjadi orang korea sesaat... dengan lidah-lidah nasi padang en nasi ayam A kita ini, nekat aja langsung ke sebuah restoran yang dari luar aja keknya megah banget.... namanya Dae Jang Geum.

Korean Update (February Last Week)

Sabtu, Februari 26, 2011
Annyeonghaseyo....

Sekarang udah masuk bulan februari akhir.. ya ampun... perasaan cepet banget deh waktu berlalu... kemarin kapan kayaknya gw barusan aja FGA... sekarang udah beranjak menuju bulan Maret... Begitu cepatnya hidup ini... 

Beberapa MV baru dari blantika korea bisa dilihat dan didenger... Berikut ulasannya... Cekidot..


Nawungers Goes to Boko!

Selasa, Februari 22, 2011
Rencana demi rencana harusnya terlaksana ama tim anak-anak KKN Nawung ini... selanjutnya kita sebut dengan cah-cah KKN saja.. untuk menghindari kemungkinan kata desa itu terindeks di mesin pencari seperti google dan sebagainya.. wahahaha.... 

Dulu, pas jaman KKN kita pernah berencana ini itu untu melanglang buana ke sana sini... tapi tak ada yang pernah terlaksana,beberapa alasan dikarenakan hal-hal yang sepertinya berbau birokrasi... hahaha... alias susah banget bro gw mau ijin pulang aja urusannya sampe kriting sendiri... Sempar kita iri dengan sub-unit lain, yang di awal KKN kerjanya plesiran mulu... malah kita kerja romusha tiap hari, terutama hari minggu... Pancen!

Tiap malem kerjanya cuman saling berujar rencana demi rencana... mau ke Pantai Sundak lahh... mau ke Solo lahh... mau ke Bandung lahhh... mau ke Doly lah... mau ke Boko aja gak pernah kelakon padahal jaraknya ama tempat KKN cuman beberapa kilometer... 

Jadilah setelah beberapa bulan, en setelah masing-maisng dari 10 member ini punya kesibukkan sendiri-sendiri... ada yang kuliah, ada yang TA, ada yang KP, ada yang ra jelas ngopo, ada yang putus-nyambung, ada yang putus-putus, ada yang teman tapi mesra, ada yang udah makin mesra ama pasangannya ampe ngumpul pun susah... pokoknya random sekali kita ini... Dan, pada suatu saat, si Agil (anak Sosiologi) bikin event jalan-jalan ke Boko...

Sebenrnya sih kalo kumpul-kumpul sih udah biasa, tapi biasanya juga cuman beberapa manusia, awalnya dulu gw kaga pernah ikut gara-gara kantong kering plus biasanya gw sibuk karena banyak rapat.. jadilah gw kaga bisa ikutan menghabiskan malam-malam lapuk bersama anak-anak KKN itu... Tapi sehabis FGA, gw jadi sering ikutan kumpul karena menganggap udah gak ada lagi kerjaan di kampus.. jadilah gw sering hang-out malem-malem.. tapi gak pernah lengkap anggotanya...

Rencananya nungguin anak-anak pada balik dari liburan semester... biasanya tim hang-out cuman gw, Agil, Beny (Akuntansi), ama Raifa (Hukum)... Sekarang kita tunggu konfrmasi dari Vanny (TEP), Oki (Sastra Asia Barat), Bejo (Hubungan Internasional), ama Winda (Administrasi Negara). Em, setelah SMS ribuan kali, akhirnya Winda ama Vanny berhasil ikut, tapi gara-gara jaringan lola, si Bejo gak jadi ikut karena udah ada janjian ama doi-nya, trus si Oki ada acara keluarga mendadak... zzztttt.... 

Jadilah kita ber-enam + temennya Raifa yang jauh0jauh dateng dari Jakarta berangkat ke Boko!!!

Dan.. Boko itu jauh... kudu naik.. walo kaga sejauh tempat KKN gw... tapi so far... menarik... Diawali dengan membayar bea masuk yang cukup mahal... sama kayak Prambanan... Oiya, temo hari gw pernah kemari bareng si @priyastama ama si Hafid... pakei bis terusan dari Prambanan sepertinya gw merasa lebih mahal... hahaha... Rp 12.500,00 masuk ke objek wisata Boko....

Orang awam mungkin merasa Boko itu bagusnya cuman bagian gerbang masuk itu... emang iya sih... tapi gara-gara kita bawa seperangkat foto en tukang foto yang handal... hehehe... akhirnya kita bukan capek jalan.. tapi capek cari pose... cape berpose.. pose ababail... sungguh hina sekali.. hahaha... Mulai dari pose biasa-biasa... sape pose ala SMASH... sampe pose individual.. en pose ala boyband... everything.. yang penting komposisinya dapet...

The Member ([Atas: Ki-Ka] Vanny, Agil, raifa, Winda [Bawah: Ki-Ka] Beny, Gw)

Bo Beep Bo Beep!!

Jump Session

Pokoknya puas... ampe beberapa jam gitu nggak kerasa.... 

Cuaca panas pun membuat kita laperr en akhirnya memutuskan untuk maem di Larissi, bilangan Nologaten sana... deket cafe Barbados... Enak juga... Sambalnya mantap!!! Pokoknya gw seneng aja hari ini.... Semoga ada lagi acara jalan-jalan beginian....

Next trip??? Sundak??? Who knows???

Kalo Gw Diwawancarai...

Selasa, Februari 22, 2011

1. Hal pertama yang Anda lakukan ketika Anda bangun di pagi hari?
- Pindah ke tempat tidur lain sambil berusaha membuka mata... setidaknya perlu 15 menit untuk bener-bener bangun..

2. Apakah Anda lebih suka goreng telur dadar, setengah telur rebus atau dikukus?
- Telur setengah matang, atau telur rebus... untuk saat ini sih lebih prefer itu... sangat menghindari minyak berlebih,
jadi enggak deh untuk telor goreng...

3. Ketika melihat cermin, bagian pertama yang Anda lihat?
- Jujur, gw liat perut gw... hahahahaha... timbunan lemak itu susah sekali dihilangkan... XD

4. Antara pull-up, horse-vaulting, sit-up, salah satu yang paling Anda yakin?
- sit up dong.... itu bakal mengurangi timbunan lemak yang gw sebutin tadi..

5. Antara sepak bola, baseball dan basket, Olahraga mana yang sering anda lakukan?
- Nggak semuanya... emang dasarnya gak suka olahraga, tapi kalo harus milih ya gw milih baseball... mukulnya bener-bener
membutuhkan feeling. Jadi inget pas jaman SD main beginian, beberapa kali home run deh gw.. senangnya~

6. Antara Amerika Espresso, Latte dan Cappuccino, minum kopi yang paling sering Anda?
- Latte... tapi akhir-akhir ini jarang skelai minum kopi... lebih suka air putih... atau tetep es teh...

7. Antara mencuci cucian, memasak nasi dan mencuci piring, mana yang paling kamu benci?
- Paling benci??? memcuci cucian kali yaa... males amat dah pekerjaan satu itu... pas KKN aja lebih milih masukin ke laundry
daripada nyuci sendiri.. karena disamping males, juga bakal dirasanin ama Bu Dukuh gara-gara ngabis-abisin air... zztt..

8. Ketika menonton film di bioskop, kursi yang mana yang Anda pilih? Bagaimana dengan di pesawat?
- Kalo di bioskop gw pilih bagian tengah pas tengah.. misal K-13, J-13, dan sebangsanya. Di pesawat, gw suka kursi jendela.

9. Berapa lama Anda menghabiskan memakai pakaian Anda di pagi hari? Ketika memilih pakaian dan sepatu,
apa standar-standar Anda?
- Mix and macth itu penting, kadang bisa jadi 10 menit...

10. Bagian mana dari Anda saus yang Anda habiskan lebih banyak?
- Saus???? gw lebih suka sambel cuk...

11. And paling puas kostum panggung apa?
- Panggung apaan nih?? lu pikir gw pemain drama??

12. Ransel, sling tas, tas bahu terikat, atau tas?
- Tas sling dong... emang punyanya cuman itu...

13. Apakah Anda pribadi fashion tip untuk menggambarkan gaya Anda sendiri melalui pilihan tas Anda?
- Hmm.... sesuaikan dengan pribadi lo aja dah... kalo lo cuek, yaa sling bag lebih cocok...

14. Apa yang biasanya Anda simpan di tas Anda?
- Mantol, gloves buat fitness, KTM buat ke SIC, KIK sapa tau dipake, dompet, alat tulis, en foler dokumen penting.

15. favorit Anda dan pelajaran yang paling dibenci di sekolah?
- Favorit gw yang berbau geologi dan fisika matematis, dan membenci subjek terapan terapan ilmu tersebut... hahaha...
ra mutu tenan

16. Bila Anda punya pacar, antara bunga-bunga, pakaian dan cincin, yang akan Anda ingin memberinya sebagai hadiah?
- Bunga-bunga dong.... gw pernah ngelakuin ini.... hahahaha.... cincin itu kalo udah siap propose aja deh..

17. Seorang gadis seperti anak anjing, atau seorang gadis seperti kucing, yang mana dari dua jenis Anda lebih menarik?
- Yang kedua tentu saja.. gw kan suka kucing... tapi anak anjing kalo lucu ya bole bole aja..

18. Jika Anda membeli mobil, apakah Anda seperti mobil sport atau yang mewah dan mahal?
- Apapun deh... gw pengennya punya supir pribadi... males les mobil... hahaha :p

19. Kota mana yang ingin Anda kunjungi?
- Banyak sekali... paling pengen yaa singapura untuk saat ini...

20. Setiap film baru-baru ini mengamati, membaca buku, atau album Anda membeli yang ingin Anda rekomendasikan?
- Nonton film mungkin...

21. Apakah Anda merasa tertekan atau senang ketika itu ulang tahun Anda? Apakah Anda dewasa sekarang,
atau Anda ingin menjadi dewasa atau Anda tidak ingin menjadi dewasa?
- Nggak mau kehilangan dua-duanya...
.
22. Kapan terakhir kali anda bilang  ”Aku cinta kamu”?
- 21 Juli 2009... hahahaha.... udah lama sekali... tapi kalo nyanyi itu mah sering...

23. Setiap hal yang Anda terutama terobsesi atau tertarik pada hari-hari ini?
- Menghimpun pengalaman baru, lebih banyak berinteraksi dengan orang lain, bekerja keras untuk mencapai tujuan gw

24. Dapatkah Anda menggunakan 3 kata untuk menggambarkan diri sendiri?
- Gak bisa ahh... nyerah... :p

Korean Update (February Week 2)

Sabtu, Februari 19, 2011
GD TOP - Baby Goodnight!

Lagi lagi pengen sejenak update MV-MV korea... mungkin sekedar sharing aja... Hmm... info, di Derings Trans TV sekarang udah mulai ada semacam chart KPOP... ini mesti gara-gara Indra Herlambang... membawa masuk pengaruh 2NE1 ke artis-artis... hahahaha... So.... Cekidot aja deh buat MV-MV terbaru...

Geophysics Goes To Tawangmangu

Jumat, Februari 18, 2011

Sekedar quick posting aja kali yaaa... Bukan waktu yang tepat untuk posting sih sebenernya... lagi gak ada mood... masi merasa ngantuk tingkat dewa..

Berawal dari komen di fesbuk kalo si Dhea (Rachmadhea Perwitasari) mau ngajakin kita-kita ngelayap ke Kutoarjo... Mana itu Kutoarjo? Seumur-umur gw blum pernah denger nama kota yang begituan... Kita pikir bakalan seru tuh.. Mengunjungi sebuah kota yang antah-berantah,... Sempet pula kita seacrhing via Google mengenai tempat-tempat apa aja yang bisa disambangi di kota yang hanya beberapa kilometer dari Purworejo itu... 

Janjian jam 6 pagi di Stasiun Lempuyangan ennn.... Apa yang terjadi sodara-sodara???? Rupanya kita salah bikin janji... Bikin janji sama Dhea+Danas itu harus bener-bener digarisbawahi... Apalagi bikin janji untuk berangkat pake Kereta Api yang cuman ada jam 6 gitu... Udah bela-belain bangun pagi trus prepare sana-sini.. Mandi cuman beberapa menit.... Ehhh... kudu ngerelain keretanya pergi hanya gara-gara Dhea + Danas = telat!!!

Dhea + Danas = Telat   ........................................ (1)

Itu menjadi persamaan matematika pertama dalam cerita ini.... Hoshh... Jadilah kita nunggu penerbangan *gayane* berikutnya... kali ini kita tidak berpikir ke Kutoarjo lagi, karena kalo kita ke Kutoarjo, bisa bakalan siang banget nyampe di sana, en kita gak bisa ngapa-ngapain.. Jadilah mereka dateng... en kita nunggu kereta berikutnya dengan acara makan (sarapan) soto ayam di depan Pasar Lempuyangan gitu...

Ehh... lagi-lagi si Dhea bikin masalah... dia malah pergi ngenet... gak tau sih.,.. kayaknya masalah bisnis transportnya itu... sing penting nggriseni... mana HPnya entah ditaruh dimana... di pipi mungkin... di SMS di telpon kaga di respon... ngehe tingkat dewa!! Sampe kasian sotonya dia dimakan penjualnya sendiri saking udah kaga anget lagi... lembar bata untuk Dhea!! heheheoheoheo...

Peserta Touring = Gw, Dikcy, Dhea, Danas, Made, ama Bey

Oke... Berangkat!! Harusnya di Anang ama Dwiky mau ikutan nih acara... secara kan waktu kedatangan diundur gitu sampe jam 8, tapi hanya karena alasan macet lalu lintas... kereta udah terlanjur berangkat... dan kita hanya bisa mengucap kata maaf... dan petualangan pun dimulai...

Solo Jebres

Hiyaaaaaaa.... baru kali ini turun di stasiun Solo Jebres.. dan... abis itu kaga tau mau kemana... rasa ingin foto-foto kami lebih besar daripada rasa ingin bertanya tentang arah... Dan, kemudian kita pun ditawarin naik mobil semacam elep kalo di bandung... Dia menjajakan mobilnya dengan nawarin 30rb sampe UNS.... Pada awalnya kita mau ke UNS... Sebenernya juga gak ada banyangan juga pegimana sih UNS... ngapain juga kita ke UNS... gak ada klaster... gak ada SIC... tapi ya udah... let the journey began...

UNS

Setelah kita mengagumi keindahan Solo... *cocote* akhirnya kita sampe di UNS... masuk gerbang UNS... trus diem di situ... bingung... Sepertinya tidak menarik disini... kita bingung.... gw bingung.... bapak sopirnya punya kesempatan untuk merauk keuntungan lebih... dia punya ide mengajak kita ke Tawangmangu.... *DOEEENNGG* Apa-apa-an ini... kaga ada niatan sama sekali kita ke Tawangmangu... dan... temen-temen mengiyakan aja gitu... dengan tarif 25ribu per orang... kita bisa sampe di Tawangmangu.. Dan... okelah... mau pegimana lagi... mumpung pake mobil...

Tawangmangu

Tawangmangu (Danas Photoghraphy via Cocho)
Dan... secara ajaib, kita sampe di Tawangmangu, tepatnya di Grojogan Sewu.. Sebelumnya sih sempet mampirdi sebuah patung raksasa gitu... kita melakukan jumping sesion seadanya... hahaha... tapi fotoku sampe hari ini blum diupload ama si Danas... asem og... Masterpiece itu...

Yak, kita ke Grojogan Sewu itu artinya kita harus siap turun tangga yang jumlah anak tangganya banyak bener... plus harus siap sedia kalo tiba-tiba ada simpanse ato monyet yang berkeliaran di sekitar kita.. Sejujurnya, gw kaga tau jenis apa sih primata itu.. yang pasti sama kayak di Bali dulu... jijik!!

Sampe ke air terjun yang keren itu, pokoknya kita habiskan ratusan gambar dengan foto-foto random dan memalukan itu.. Menurut gw, viewnya bagus sih.. penataan tempat juga bagus... ada kolam renangnya.. ada flying fox-nya segala... Awesome!

Pokoknya asik... sampe makan di tempat yang menyejukkan itu... en pulangnya harus naik tangga yang lebih dari 100 buah itu... mana pake acara hujan lagi... syahdu... Plus gw yang kebelet banget boker... rasanya udah diujung gitu..... Makin ke atas, ujan makin lebat.... untung udah deket ama mobil yang diparkir di atas.. Alhamdulillah sampe juga di atas...

Astana Giri Bangun

The next point yang kita lakukan adalah.. pengen sengaja melewatkan mobil itu ke Astana Giri Bangun... Entah bagaimana, si bapak sopir itu bener-bener baik banget... mau-maunya nukerin seharian penghasilannya buat kita-kita doang... Bukannya lewat, ini malah masuk... en parkir... otomatis kita kudu mampir untuk masuk ke dalam Astana.

Astana Giri Bangun adalah semacam makam gitu.. tepatnya makamnya Pak Harto yang pernah berkuasa di negri ini selama 32 tahun..

Btw, tempatnya keren ajib banget... sense mistisnya dapet.. plus pencahayaannya udah kek di istana raja-raja modern gitu dahh... masjidnya aja apik banget gitu... Gak kebayang piye nek malam... Pokoknya kita tidak bisa tidak untuk tidak foto di tempat ini.. walo sebenernya dilarang di beberapa spot gara-gara banyak CCTV...

Makan Duren

Hal yang paling gw males adalah di saat mereka mampir untuk sekedar makan duren.... Asem kubilang... Mungkin emang enak sih duren itu, tapi ya mo pegimana lagi... Gw kaga doyan... Mana pake acara dipaksa-paksa plus diababi... Ngehe sumpah!! Lu pikir abab lo kek minyak katsuri??

En... temen-temen gw udah pada kesetanan semua.. kalo udah kena ama durian kek udah lupa ama duit, waktu, en AMA GW.... T.T

Damn!

Go to Purwosari Train Station

Dan... sampe juga magrib-magrib di stasiun Purwosari... stasiun paling barat dari arah Solo kota... en menurut pak sopir kita harus pake sandi-sandi untuk masuk ke stasiun ini tanpa bayar... hahahaha.... maka terjadilah pengalaman seru... modal nekat!!! Si Danas mencoba pake sandi tersebut ke penjaga peron yang ada di depan deket ama loket... dan Voila!!! Kita bisa lepas dari pembayaran peron!!! hahahaha....

Kemudian awalnya mau pake prameks.... sebenernya masih ada prameks terakhir ke jogja sekitar jam 7an gitu.... tapi karena modal nekat itu, kita berenam memberanikan diri untuk naik kereta super penuh yakni kereta Kahuripan... kereta ekonomi yang fully loaded itu.... Ahhh...

Dengan rupa memelas... alasan ala kadarnya... kita bayar tiket kereta dengan sistem nembak... sistem nembak di atas kereta.... wahahahaha... LOL....., gayeng!!! tapi kenanya lebih murah.... Jogja-Solo cuman 5.500.... hahahaha....

Capek sampe jogja!!!

Fyuhh!!!!!!!!

Rekap biaya >>>>>>>>>>>

Tiket Pergi ke Solo [Rp 9.000]
Sarapan [Rp 5.500]
Sewa Mobil per orang sampe ke Tawangmangu [Rp 28.000]
Masuk Lokasi [Rp 6.000]
Makan siang di Tawangmangu [Rp 7.000]
Pulang (nembak di atas kereta ekonomi... [Rp 5.500]

Total itung dhewe!! hahahahahha :p

New Korean MV (Januari Last Week)

Selasa, Februari 08, 2011

Oke... musik korea untuk awal bulan Oktober ini diwarnai dengan artis-artis yang nggak cukup kompeten... hahaha.... Paling cuman beberapa aja yang bisa gw bilang bagus...

Oke... ayo kita lihat sapa-sapa aja nih yang nongkrong di bulan ini...

Schlumberger Test

Senin, Februari 07, 2011

Actually, I just try my luck to join the Schlumberger Test today (7/2/2011). I just attended the jobfair that is being held by ECC at Graha Sabha Pramana and I saw my friends in the queues and I just follow them to did so.. Lhhhaaaa...... kebawa nih pake bahasa inggriss gara-gara tes barusan.... *sok banget*

Ya udin... sekarang pake bahasa alay.. ato bahasa ababil... ato bahasa apa yaaa??? 

My Daily Schedule

Kamis, Februari 03, 2011
My Daily spends here

Semester 8 ini mungkin bagi kebanyakan anak geofis yang pinter-pinter lebih banyak dihabiskan dengan TA (Tugas Akhir)... Sedang gw, gw yang nggak tau pegimana caranya menghabiskan liburan yang membosankan ini malah keasyikan liburan,, pegi-pegi kemana gak jelas... gak ada kata TA sama sekali di pikiran gw... setidaknya sampe gw nulis ini... 

Padahal tadi pagi, om gw yang di Riau nelpon perihal jadi enggaknya gw ke sono.... hooo... boro-boro omm... proposal aja gw males banget bikinnya... Gw sedang males yang namanya buka Microsoft Word akhir-akhir ini...

Dan, dengan ini gw mau sedikit berbagi, melansir jadwal rutinitas gw... gw cuman pengen keep healthy.. Udah cukup dengan segala junk food dan those oily food... 

My Schedule : 
TUE, THU, FRI, SUN
---------------------------------------------
06.40 [ go to gym, do some cardio-things! ]
07.40 [ still in gym, do some workout extension ]
09.00 [ breakfast low calories ]
10.00 - 14.00 [ do some stuffs, e.g. campuss or s'thing ]
14.00 [ lunchtime ]
15.00 - 18.00 [ do some stuffs, e.g. tea-time or s'thing ]
19.00 - 22.00 [ night hang out ]
00.00 [ sleep ]

Hahahaha... sok-sokan abis..... 

Hmm... buat jadwal hari senin dan rabu, menyesuaikan coz, bakalan ada kuliah Listrik Magnet nantinya (kalo udah aktif kuliah).. Dan, gak tau bakalan tahan berapa lama nih gw nge-gym.... rekor gw sementara cuman 2 bulan..... abis itu off mulu.... anjrit!!!
Diberdayakan oleh Blogger.