Dae Jang Geum

Dae Jang Geum - Jl. Palagan Km 8,5


Hiyaaaa.... ketemu lagi dengan gw... gw lagi??? bosen...

Sekarang gw mau cerita pengalaman gw pas lagi mencoba untuk menjadi orang kaya.... mencoba untuk menjadi orang korea sesaat... dengan lidah-lidah nasi padang en nasi ayam A kita ini, nekat aja langsung ke sebuah restoran yang dari luar aja keknya megah banget.... namanya Dae Jang Geum.


Widih.... awalnhya sih cuman wacana, wacana dari gw ama Didi... tapi kemudian, lambat laun,,, wacana itu menjadi kenyataan yang lama-lama membuat semua orang jadi ikut-ikutan tertarik untuk mencobanya bersama-sama... Tau-tau aja udah banyak pula yang ikut.. mulai dari Danas, Dhea, Dicky, Mita, Firsan, Kris, Mas Ikhsan, Mas Prima, Mbak Prita, Prina, Made, Nike... pokoknya seabrek dahh...

Sampe di meja tatami yang baru kali ini seumur idup gw lihat bentuknya... dan baru tau juga kalo bagian bawah tatami itu bolong buat tempat kaki... Dan.. di meja tatami itu kita semua terperanjat membaca jumlah angka-angka harga makan-makanan yang dijual berserta huruf-huruf hangul yang seruangan iytu cuman gw yang bisa baca... hahaha... jumawa sek ki... Tapi walopun gw bisa baca itu tidak berarti gw bisa menerangkan apa artinya... hahahaha.... entah dapetnya apa yang ada dalam daftar menu itu... semuanya abstrak..



Setelah itu kita minta mbaknya yang pake hangbok itu untuk nerangin ke kita-kita apa maksud dari semuanya ini... Ohh... ternyata harga paketan itu 25000 plus pajak... kalo harga non-paket itu bervariasi... mulai 3000 perak ampe ratusan ribu rupiah... pancen pancen... Untuk harga paketan.. ada paket bibimbap, paket yukejang, paket sup sapi, paket bulgogi sup... en macem macem dahh.. berhubung kita semua taunya cuman ayam A en nasi padang bu Yani... makanya kita pesen random.. en ngasal... 

Taratarartatara....

Trus apa yang terjadi???

KIta mabok pingsan

Kita sibuk bashing membashing gara-gara rasanya gak sesuai ama lidah jawa kita... Inilah.. Apalagi yang namanya kimchi itu.... cuman beberapa orang yang suka... gw aja suka gara-gara gw pernah makan buatan sendiri yang rasanya lebih asem gara-gara kebanyakan bawang putih.,.. hahaha...

Kimchi

Jadilah ajang makan-makan berubah menjadi segmen tantangan fear factor... makan kimchi!!!

Yukejang (???)

Gw pesen yukejang... seperti sop sapi pedas dengan bumbu agak hambar.. dengan banyak jejamuran bertebaran.. plus kata dicky ada bau seafoodnya gitu... ahahaha.... satu lagi yang bikin males.. pake kayak sejenis tokolan.. kecambah gitu... menyebabkan adanya ampas-ampas yang menyurutkan selara makan aja.. tapi lumayan daripada makanan lainnya... misal bulgogi itu kuahnya pake bumbu aneh... bibimbap juga... nasi plain dengan kuah sop gimana gitu... sebenernya sehat sih... tapi mahalnya itu lho yang bikin males...

So??? Bagaimana dengan anda??? tertarik untuk mencicipi masakan korea??? buat gw, kalo rasa mendingan masakan jepang deh...

2 komentar

agietsawor mengatakan...

Harganya berapaan? Pengen makan di sana juga nih, hehe..

Anonim mengatakan...

Iya nih, kasih tau tarifnya juga dong :D

Diberdayakan oleh Blogger.