Geophysics Goes To Tawangmangu


Sekedar quick posting aja kali yaaa... Bukan waktu yang tepat untuk posting sih sebenernya... lagi gak ada mood... masi merasa ngantuk tingkat dewa..

Berawal dari komen di fesbuk kalo si Dhea (Rachmadhea Perwitasari) mau ngajakin kita-kita ngelayap ke Kutoarjo... Mana itu Kutoarjo? Seumur-umur gw blum pernah denger nama kota yang begituan... Kita pikir bakalan seru tuh.. Mengunjungi sebuah kota yang antah-berantah,... Sempet pula kita seacrhing via Google mengenai tempat-tempat apa aja yang bisa disambangi di kota yang hanya beberapa kilometer dari Purworejo itu... 

Janjian jam 6 pagi di Stasiun Lempuyangan ennn.... Apa yang terjadi sodara-sodara???? Rupanya kita salah bikin janji... Bikin janji sama Dhea+Danas itu harus bener-bener digarisbawahi... Apalagi bikin janji untuk berangkat pake Kereta Api yang cuman ada jam 6 gitu... Udah bela-belain bangun pagi trus prepare sana-sini.. Mandi cuman beberapa menit.... Ehhh... kudu ngerelain keretanya pergi hanya gara-gara Dhea + Danas = telat!!!

Dhea + Danas = Telat   ........................................ (1)

Itu menjadi persamaan matematika pertama dalam cerita ini.... Hoshh... Jadilah kita nunggu penerbangan *gayane* berikutnya... kali ini kita tidak berpikir ke Kutoarjo lagi, karena kalo kita ke Kutoarjo, bisa bakalan siang banget nyampe di sana, en kita gak bisa ngapa-ngapain.. Jadilah mereka dateng... en kita nunggu kereta berikutnya dengan acara makan (sarapan) soto ayam di depan Pasar Lempuyangan gitu...

Ehh... lagi-lagi si Dhea bikin masalah... dia malah pergi ngenet... gak tau sih.,.. kayaknya masalah bisnis transportnya itu... sing penting nggriseni... mana HPnya entah ditaruh dimana... di pipi mungkin... di SMS di telpon kaga di respon... ngehe tingkat dewa!! Sampe kasian sotonya dia dimakan penjualnya sendiri saking udah kaga anget lagi... lembar bata untuk Dhea!! heheheoheoheo...

Peserta Touring = Gw, Dikcy, Dhea, Danas, Made, ama Bey

Oke... Berangkat!! Harusnya di Anang ama Dwiky mau ikutan nih acara... secara kan waktu kedatangan diundur gitu sampe jam 8, tapi hanya karena alasan macet lalu lintas... kereta udah terlanjur berangkat... dan kita hanya bisa mengucap kata maaf... dan petualangan pun dimulai...

Solo Jebres

Hiyaaaaaaa.... baru kali ini turun di stasiun Solo Jebres.. dan... abis itu kaga tau mau kemana... rasa ingin foto-foto kami lebih besar daripada rasa ingin bertanya tentang arah... Dan, kemudian kita pun ditawarin naik mobil semacam elep kalo di bandung... Dia menjajakan mobilnya dengan nawarin 30rb sampe UNS.... Pada awalnya kita mau ke UNS... Sebenernya juga gak ada banyangan juga pegimana sih UNS... ngapain juga kita ke UNS... gak ada klaster... gak ada SIC... tapi ya udah... let the journey began...

UNS

Setelah kita mengagumi keindahan Solo... *cocote* akhirnya kita sampe di UNS... masuk gerbang UNS... trus diem di situ... bingung... Sepertinya tidak menarik disini... kita bingung.... gw bingung.... bapak sopirnya punya kesempatan untuk merauk keuntungan lebih... dia punya ide mengajak kita ke Tawangmangu.... *DOEEENNGG* Apa-apa-an ini... kaga ada niatan sama sekali kita ke Tawangmangu... dan... temen-temen mengiyakan aja gitu... dengan tarif 25ribu per orang... kita bisa sampe di Tawangmangu.. Dan... okelah... mau pegimana lagi... mumpung pake mobil...

Tawangmangu

Tawangmangu (Danas Photoghraphy via Cocho)
Dan... secara ajaib, kita sampe di Tawangmangu, tepatnya di Grojogan Sewu.. Sebelumnya sih sempet mampirdi sebuah patung raksasa gitu... kita melakukan jumping sesion seadanya... hahaha... tapi fotoku sampe hari ini blum diupload ama si Danas... asem og... Masterpiece itu...

Yak, kita ke Grojogan Sewu itu artinya kita harus siap turun tangga yang jumlah anak tangganya banyak bener... plus harus siap sedia kalo tiba-tiba ada simpanse ato monyet yang berkeliaran di sekitar kita.. Sejujurnya, gw kaga tau jenis apa sih primata itu.. yang pasti sama kayak di Bali dulu... jijik!!

Sampe ke air terjun yang keren itu, pokoknya kita habiskan ratusan gambar dengan foto-foto random dan memalukan itu.. Menurut gw, viewnya bagus sih.. penataan tempat juga bagus... ada kolam renangnya.. ada flying fox-nya segala... Awesome!

Pokoknya asik... sampe makan di tempat yang menyejukkan itu... en pulangnya harus naik tangga yang lebih dari 100 buah itu... mana pake acara hujan lagi... syahdu... Plus gw yang kebelet banget boker... rasanya udah diujung gitu..... Makin ke atas, ujan makin lebat.... untung udah deket ama mobil yang diparkir di atas.. Alhamdulillah sampe juga di atas...

Astana Giri Bangun

The next point yang kita lakukan adalah.. pengen sengaja melewatkan mobil itu ke Astana Giri Bangun... Entah bagaimana, si bapak sopir itu bener-bener baik banget... mau-maunya nukerin seharian penghasilannya buat kita-kita doang... Bukannya lewat, ini malah masuk... en parkir... otomatis kita kudu mampir untuk masuk ke dalam Astana.

Astana Giri Bangun adalah semacam makam gitu.. tepatnya makamnya Pak Harto yang pernah berkuasa di negri ini selama 32 tahun..

Btw, tempatnya keren ajib banget... sense mistisnya dapet.. plus pencahayaannya udah kek di istana raja-raja modern gitu dahh... masjidnya aja apik banget gitu... Gak kebayang piye nek malam... Pokoknya kita tidak bisa tidak untuk tidak foto di tempat ini.. walo sebenernya dilarang di beberapa spot gara-gara banyak CCTV...

Makan Duren

Hal yang paling gw males adalah di saat mereka mampir untuk sekedar makan duren.... Asem kubilang... Mungkin emang enak sih duren itu, tapi ya mo pegimana lagi... Gw kaga doyan... Mana pake acara dipaksa-paksa plus diababi... Ngehe sumpah!! Lu pikir abab lo kek minyak katsuri??

En... temen-temen gw udah pada kesetanan semua.. kalo udah kena ama durian kek udah lupa ama duit, waktu, en AMA GW.... T.T

Damn!

Go to Purwosari Train Station

Dan... sampe juga magrib-magrib di stasiun Purwosari... stasiun paling barat dari arah Solo kota... en menurut pak sopir kita harus pake sandi-sandi untuk masuk ke stasiun ini tanpa bayar... hahahaha.... maka terjadilah pengalaman seru... modal nekat!!! Si Danas mencoba pake sandi tersebut ke penjaga peron yang ada di depan deket ama loket... dan Voila!!! Kita bisa lepas dari pembayaran peron!!! hahahaha....

Kemudian awalnya mau pake prameks.... sebenernya masih ada prameks terakhir ke jogja sekitar jam 7an gitu.... tapi karena modal nekat itu, kita berenam memberanikan diri untuk naik kereta super penuh yakni kereta Kahuripan... kereta ekonomi yang fully loaded itu.... Ahhh...

Dengan rupa memelas... alasan ala kadarnya... kita bayar tiket kereta dengan sistem nembak... sistem nembak di atas kereta.... wahahahaha... LOL....., gayeng!!! tapi kenanya lebih murah.... Jogja-Solo cuman 5.500.... hahahaha....

Capek sampe jogja!!!

Fyuhh!!!!!!!!

Rekap biaya >>>>>>>>>>>

Tiket Pergi ke Solo [Rp 9.000]
Sarapan [Rp 5.500]
Sewa Mobil per orang sampe ke Tawangmangu [Rp 28.000]
Masuk Lokasi [Rp 6.000]
Makan siang di Tawangmangu [Rp 7.000]
Pulang (nembak di atas kereta ekonomi... [Rp 5.500]

Total itung dhewe!! hahahahahha :p

3 komentar

Gama mengatakan...

oh gini tho jadinya critanya, seru2.... brapa orang j son? trus biaya total brape? kasih detail lah son, hahahaha...

Sony Adam S mengatakan...

ooo... sek... lali

Beny Yulanta Putra mengatakan...

sing penting komposisi :P

Diberdayakan oleh Blogger.