Konser Shaggy Dog + Superman Is Dead (08-04-11)

Dibilang gaul????

Nggak sampe kamu iktan yang namanya konser...
Kalo selama ini gw taunya cuman di TV doang.... Gw blum pernah seumur-umur ikutan yang namanya konser (Even waktu konser Naif di SMA 6 dulu aja gw cuman jadi penjaga keamanan yang sama sekali NGGAK menikmati jalannya acara). Setahu gw yang namanya konser itu ribet dengan manusia-manusiayang dari jauh sih keliatan rapi... dan menyenangkan..

TERNYATA................... (bersambung)

Hahaha... Nggak sih, kebetulan pas hari Sabtu itu gw diajakin ama si Yudha (@ydhnenggala) buat sekedar hanging out.. tepatnya tanggal 8 April 2011.. Sebenernya gw sih agak males-malesan coz pada waktu itu badan gw lagi kaga enak en pengen istirahat.. Lagian juga Pada dasarnya gw nggak terlalu tahu apa-apa mengenai Shaggy Dog en Superman Is Dead... Well, blum gw kasih tau yee... tanggal 8 April ini ada acara Outloud! Maju Tak Gentar besutannya Bintang Buana yang diadain di Mandala Krida.. Dan yang perform malam itu ada beberapa artis, yakni The S.I.G.I.T, Jogja Hip Hop, Shaggy Dog, ama Superman Is Dead.. 

Gw yang pertama kali nonton konser merasa takjub di setiap langkah gw, mulai dari hebohnya lalu lintas saat itu, sampe di venue, hingga masuk ke area pertunjukkannya... Namanya juga konser GRATIS... Pasti BANYAK banget yang mau nonton... Dan, euforia itu udah bener-bener gw rasain semenjak memasuki gerbang OUTLOUD... 90 persen anak muda yang sepetrnya 60 persen di antaranya anak SMA en sisanya anak SMP ama anak kuliahan.. 

Suasana gelap dan isinya pasangan-pasangan yang sedang memadu kasih... kemudian gw temuin antrian panjang yang tidak lain dan tidak bukan adalah antrian masuk ke venue... So, ternyata ada filternya dulu sebelum masuk... Dan, gw ama Yudha langsung mencari tempat yang sedeket-deketnya ama panggung, tapi terhenti di sekitaran 15 meteran arah 315 derajat NE dari panggung... (bohosone geostruk banget)..

Dan, kita mulai aksinya!!

OUTLOUD 2011 - Mandala Krida Sport Stadium

Ternyata konser is INSANE... konser is OUTSTANDING.. konser is OUTLOUD... gak tahu kenapa gw merasa lebih go with the beat selama pertunjukkan Shaggy Dog... Musuh terbesar di kala konser adalah sesama penonton sendiri... Copet itu nomor 15 deh... tapi yang paling berbahaya adalah euforia penonton sendiri yang bisa membuat kaki kita lecet... Gimana enggak??? mereka menari-nari gak jelas, mereka membuat lingkaran maut, mereka melempar-lempar apapun, mereka memproduksi rokok dengan kapasitas Megawatt, mereka mencopoto pakaian mereka en menambah bau ketek dimana-mana.... Konser is INSANE... karena gwmasih newbie, jadi awalnya gw nggak bisa menikmati.... gw khawatir ama keselamatan gw sendiri... Padahal gw tempat berdiri di dalam segitiga dancer... alias.. tiga sudut depan belakang gw pada enjoy the konser dengan jingkrak-jingkrak en saling membenturkan tubuh... Nek sama laki-laki sih gakpapa... nek sama cewek baru jadi prahara... kata Shaggy Dog, "Sengsu... Senggol Su......".. ahahahaha.... Ending lagu dari Shaggy dog adalah Anjing Kintamani.... Semua penonton larut dalam goyangan yang nggak wajar... Gw pun mau gak mau ikutan, daripada lecet tanpa pelampiasan... Saat itu baru gw merasa enaknya konser...

Air perdamaian??? OIya, jangan lupakan sensasi konser yang satu ini... Disiram.. eh diguyur air pompaan pemadam kebakaran yang diambil dari sungai terdekat.. dalam hal ini Kali Mambu pastinya... Air sungai bercampur dengan keringet hasil joged = yahut!! Beberapa kali gw nyium bau cui... kalo bau rokok sih sepertinya emang udah wajar... 

Okay, masuk ke sesi terakhir, yakni Superman Is Dead.... you know what??? Hampir 70% dari yang hadir disitu adalah Outsiders.. alias fans clubnya SID.... Mereka dateng dari mana-mana... Tapi emang keren... Lagunya jauh berbeda dari Shaggy Dog yang bisa dinimkati walaupun gak tau lagunya... Kalo pas SID emang bener-bener harus tau dulu lagunya baru datang ke konser... 

Antusias penonton (The Outsiders en The Lady Rose) juga gak mau kalah dari aksi Shaggy Dog tadi... Euforia semakin menjadi-jadi waktu di 2 penghujung lagu SID yang kebetulan gw tau dua-duanya, jadinya gw nanyi sejadi-jadinya en teriak sekeras-kerasnya, plus goyang semantap-mantapnya, gak peduli siraman air perdamaian, en gak peduli ama orang disekitar, gw tubruk semua dan... Si Yudha juga melakukan hal yang sama.. Sampe kita berdua bener-bener hilang suara plus keringetan sejadi-jadinya.... 

Diujung konser ada estafet kembang api bersamaan dengan habisnya lagi Jika Kami Bersama featuring Shaggy Dog... Pokoknya JOSS!!! Awalnya sempet pengen pulang... tapi akhirnya gw PUAS!!! Rasanya lebih mantap daripada karaoke di Hyperbox selama 6 jam sekalipun...

Pokoknya kalo ada konser SID lagi dateng ah!!! Gw suka banget lagunya yang We Are The Outsiders... Hehehe.... Jadilah gw outsiders sekarang.... Nggak jaman lagi lagu mellow... tapi lagu korea masih jaman... hahahahaha....

Yudha is the crowd
-----------------------------
Pulangnya gw kaga bisa tidur ampe jam 3.30 pagi.... Zzzzzzzttttt...

Buat yang blum tahu Shaggy Dog ama SID.. nih ada fotonya... hahahahahaha....

Shaggy Dog

Superman Is Dead

2 komentar

Gama mengatakan...

ok...

bisnis tiket mengatakan...

wah kpana ada lag di thu 2012 ini,?

Diberdayakan oleh Blogger.