Nyasar?


Kalo kalian bertanya kenapa field trip kemarin gw dengan cepat bisa tau spot-spot STAnya??? Jawabannya bukan karena gw hafal daerah itu... Jawabannya juga bukan karena KL dulu suka ke STA itu... jawabannya juga bukan karena gw punya GPS yang gw sembunyiin.... 

Jawabannya adalah KARENA gw survey dulu sebelumnya SENDIRI...

Demi praktikum mineralogi, gw membuang waktu hanya untuk menelusuri Jawa tengah bagian klaten selatan, hanya untuk mencari arah.. *duile*. Awalnya sempat gw males banget survey.. Maunya mengandalkan ingatan via google earth.. tapi kan gak lucu juga kalo nyasar.. Adalah gw bela-belain survey walo sekedar nyari tau lokasi STA 1 ama STA 2... 

Perjalanan Jogja - Wedi pake motor gw kalo cepet sekitar 45 menit itu sama kayak perjalanan Jogja ke tempat KKN gw dulu... Jadi berasa kangen ama tempat KKN gw... huhuhu.... 

Nah, sebuah kebodohan teramat sangat... Dari Kanan (ini sebuah nama kota di samping selatan Wedi, kalo kamu pernah lewat pertigaan Wedi trus ke selatan, nanti ada masjid di sebelah kiri kalo ke Bayat kan belok kiri). Nah, saking SOTOY-nya gw, pas pulang dari Bayat, gw mencoba ambil dari masjid itu terus ke selatan... Di papan penunjuk arah tertulis "PRAMBANAN".... Setahu gw kan itu arah ke Nawung... Pikir gw itu ntar sambungannya ke Jalan mau ke Gereja itu... Pernyataan penuh SOTOY gw pun berkembang, en gw pun lakukan... Nice!

Sambil jalan, gw amati keadaan morfologi bukit di selatan.. perasaan beda... gw cari-cari nih yang mana yang nawung.... Sambil jalan, sampai ke kota Kanan.... gw sempet bingung nih... sampe akhirnya ketemu perempatan yang jalan ke selatannya gak bagus lagi... Adalah gw tanya pedagang emperan, en gw disuruh belok kanan, menurut gw masih logis... Oke.... Belok kanan en ternyata sampe ke kota Gantiwarno.... Zzzttt....

Gw bingung pegimana keluar dari kota ini... Kita makin menjauh dari jalan jogja-solo... Taek!!

Ketika gw panik... gw tanya ibu-ibu.. tanya bapak-bapak.. tanya mbak-mbak... tanya mas-mas... tanya cewek SMA... cihuii.... mantap juga anak desa... hahaha... Akhirnya dapet informasi jalan ke jalan jogja-Solo yang BERIBET sumpah!!

Semakin dijalani, semakin gw kaga yakin... Mlese.... Gw jadi berjalan diantara sawah-sawah... Setelah NGGAK yakin... en setelah 30 menit puter-puter nggak jelas... akhirnya sampe di jalan JOGJA-SOLO.... Aidaahhh.. tau gini langsung via Wedi malah udah beres dari tadi-tadi.... 

Dasar SOTOY!!!!

2 komentar

Putri Supriandini mengatakan...

astagaaaaaa niatnya mas asiten satu ini.. salut deh mas.
masse,, follback dong~

suryasheina mengatakan...

untung bensinnya ngga abis en itu ngga malem hari.. gw ga bisa bayangin bisa2 lo mati ketakutan mbul.. hihihi..

Diberdayakan oleh Blogger.