Sesi Geologi Wamil III

Bentar lagi udah mau FC 2011....

Nggak terasa, begitu cepat... tau-tau aja udah bulan April...

Dan, FC 2011 dibuka dengan sesi geologi di tempat yang dijadiin venue buat FC... Daerahnya namanya Parangwedang... sebenernya ya Parangtritis itu... Tempatnya berbukit-bukit en deket banget ama pantai... 

Sesi geologi dimulai dari jam 10an karena cuaca saat itu sangat tidak bersahabat, yakni hujan gerimis... Jadinya kita nunggu sambil ngobrol gak jelas dari A sampe Z di sebuah cakro (poskamling). Lumayanlah... itung-itung sudah lama kita tidak saling ngobrol seperti itu... hahaha...

Intinya pas Pak Udin dateng, semua senang, dan langsung ke outcrop pertama yakni sebuah intyrusi andesit. Sumpah gw baru tau en baru liat intrusi ini... Mana pake dipageri segala.. Dianggap keramat menurut penduduk sekitar... Uwow.... Gw takjub...

Dan, semua pembicaraan nampaknya menjurus ke arah batuan beku yang bernama andesit itu.. Diungkit-ungkit lagi masalah Formasi Wonosari dan uplift pegunungan selatan yang yang diduga ikut mempengaruhi produksi magma dibawah Parangwedang, sehinnga terbentuklah perbukitan perbukitan hasil intrusi. Kemudian dugaan Parangtritis merupakan kawah gunung api purba juga menjadi wacana yang akan dibuktikan besok, pada FC 2011...

Parangtritis from Syekh Bela Belu Hills
Can't Wait!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.