I’m Just another Man

Senin, Mei 16, 2011
 .......................

Tonight, 15 May 2011, 11:05 PM

Gw terhenyak oleh sebuah tulisan. Tulisan yang menyakitkan. Yang harus memutar kembali memori beberapa bulan yang lalu. Saat dimana sebuah impian menjadi sirna.

Malam ini gw puter lagunya 2NE1 – Loney, yang bercerita tentang sebuah kesendirian, mungkin gw banget ya..

Seandainya membunuh itu bukan sebuah dosa, mungkin gw udah bunuh deh ini orang. Tapi, semuanya gw pasrahkan lagi ke Yang Maha Kuasa. Mungkin ini adalah sebuah cobaan yang harus gw lalui. Gw merasa terpuruk di semua lini.

Gw hanya bisa berusaha untuk menatap masa depan dengan usaha semampu gw. Thanks buat temen-temen gw dimana aja yang udah ngedukung gw. Beberapa temen karib gw. Kadang kalian membuat gw melupakan keadaan ini. Namun, lebih sering kalian membuat gw justru jauh lebih dalam berada dalam masalah ini. Gw butuh seorang temen buat curhat. Dan gw blum nemu sejauh ini.

Ini udah kali ke tujuh lagu Lonely tadi mengalir di telinga gw. Terasa berat sekali di hati ini.

Ini nyanyian gw sendiri.... suara gw sendiri....



Yang ini versi gabungan antara suara gw ama suara penyanyi aslinya.... well..... inilah ini....


Sedikit Berbagi Pikiran

Kamis, Mei 12, 2011

Belakangan ini agak kehilangan esensi....

Gak bisa tidur.... Lagu FT Island yang menyedihkan ini bisa gw puter berulang-ulang sampai kadang gw nangis.. Beginilah kalo seribu beban harus gw angkat.... Beginilah kalo gw benar-benar dalam keadaan terpuruk seperti ekstrapolasi kurva yang menurun...

Lalu? 

Despair gonna be...

Gw bingung menyatukan kepingan-kepingan masalah yang semkain mengaburkan komposisi hidup gw... Absurd... 

Kalo kamu liat gw yang begitu ceria, sejatinya, ada sejuta perasaan yang 180 berbeda jauh di lubuk hati yang paling dalam.....

Lonely me,...............

Nikahan Fiska, Reuni 3B SMP 5 Angk. 04

Senin, Mei 09, 2011
Rombongan 3B SMP Negeri 5 Yogyakarta Angkatan 2004

Apa yang terpikir dalam benak gw ketika menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan yang mega dahsyat - mungkin yang pernah gw datengin - kemarin?

Apa yang terpikir di benak gw ketika gw patungan beli piala bergilir yang bakal berpindah tangan sesuai urutan pernikahan 40 orang dalam satu kelas yang dulu pernah gw singgahi ini?

Mungkin ini baru SMP, blum besok ada juga nikahan antara temen-temen SMA atau apalah.. atau nikahan temen geofisika 2007.. Kapan? Nggak tau.. yang pasti bakalan ada lagi piala-piala lain yang bakal serupa.. 

Kalo kemarin gw sempet males banget gitu ya nyari sesosok calon pendamping hidup... kenapa sekarang jadi tiba-tiba kepikiran hal yang begini..

Well... bentaran lah sesi curhatnya... sekarang gw mau critain dulu gimana kisah yang terjadi di pernikahan fiska kemarin.. 

Kalo gw biasanya dateng ke GSP buat jobfair, kemarin gw dateng buat pernikahan sohib gw di SMP jaman tahun 2002-2004 lalu. Karena semasa SMP kelas 1 ampe kelas 3 kaga pernah di acak, jadilah sebuah pertemanan yang membosankan itu... hahaha... kui-kui wae... Akhirnya gw menerima undangan yang seharusnya ada hitam diatas putihnya, tapi diwakilkan dengan undangan yang tidak begitu formal via facebook.. 

Dan, setelah berkumpul dengan beberapa temen SMP, gw pun menghadiri resepsinya di GSP tadi malam (8 Mei 2011). Suasana yang sangat meriah... sangat colorful, sangat ramai sekali... untuk salaman aja perlu ngantri yang lamaa banget... dan beruntungnya lagi bapaknya fiska ini adalah DPA gw, Pak Wahyudi, jadi pas salaman ama Pak Wahyudi, beliau malah mukul perut gw... --a

Sangat bangga sekali sewaktu rombongan alumnus 3B ini disuruh naik ke panggung en berfoto bersama pasangan yang sedang berbahagia dan pasti capek menanggapi permintaan dari banyak audience untuk sekedar berfoto bersama, nggak kebayang gimana capeknya mereka tersenyum seperti itu... 

Habis itu gw ama temen2 membantai makanan-makanan yang ada... buat gw istilahnya bukan membantai, tapi mencicipi... setidaknya satu masakan itu satu sendok,.. hahaha... master chef banget dahh... Setidaknya gw menemukan anak-anak geofis juga ditempat ini, ada Mas Ari, Mas Prima, ama Danas, en Mbak Prita.... mereka terlihat tengah menikmati apapaun yang ada ditempat itu.... hehehehe....

Pokoknya seneng dahh.... sampe saat kita patungan piala bergilir itu.... sejenak gw berpikir.... Panjang gw berpikir... Nggak tau lah.. mungkin nyambung ke postingan selanjutnya aja...

Beberapa dokumentasi by Canggih nih,,,

Anjar - Shinta - Dita - Ika - Hanum - Hilma - Fryzka - Gw - Mimit - Tofa - Galih
Atas : Galih - Fryzka - Hilma - Hanum - Ganis - Dita - Anjar - Ika - Shinta, Bawah : Canggih - Ajenk - Mimit - Imam - Gw - Tofa.
Well.... siapakah yang bakal jadi yang kedua??? Yang pasti bukan gw...

Haha :D

Atlantis: FOUND!

Selasa, Mei 03, 2011
Lebih lengkap silakan menonton film dokumenter Finding The Altantis garapan National Geographic.

Akhirnya setelah sekian lama hanya fiksi, setelah sejumlah hipotesa bertebaran di muka bumi tentang benua Atlantis ini, satu tim ekspedisi berangkat untuk mencari tahu tentang keberadaan Atlantis ini.

Pengkajian tentang lokasi Atlantis yang sebelumnya diperkirakan di Pulau Creta, Yunani mengalami kesalahan yang cukup signifikan karena pada dasarnya tidak sesuai dengan apa yang ditulis oleh Plato dalam catatannya.
Plato menyebutkan bahwa Atlantis adalah kota pelabuhan yang berupa lingkaran-lingkaran yang konsentris dan di tengahnya sebagai pusat lingkaran adalah kuil Poseidon tempat ritual persembahan masyarakat Allantis kuno. Plato juga menambahkan bahwa Atlantis adalah kota paling ujung dari benua yang diketahui, dan terletak setelah dua gerbang utama. Kemudian, Atlantis tiba-tiba lenyap hanya dalam satu malam.

Para ahli yang tergabung dalam tim ekspedisi ini berkaca pada catatan Plato kemudian mencari tempat yang cocok dan sesuai dengan kriteria-kriteria yang ada dalam catatan tersebut. Dan tempat yang dimaksud adalah:

Donana National Park, Spanyol.



Gambar di atas adalah gambar rekonstruksi Donana National Park pada era 4000 BC dimana Atlantis berada. 

Sesuai dengan catatan Plato, dahulu Atlantis berupa kota pelabuhan dengan lingkaran-lingkaran yang konsentris dan di tengahnya ada sebuah pulau tempat Kuil Poseidon yang berbentuk segiempat sempurna.


Mengapa Donana?

Donana adalah kota yang paling ujung dari benua yang diketahui. Benua Amerika baru ditemukan oleh Columbus pada tahun 1492 yang berarti orang pada jaman dahulu kala melakukan perjalanan masih sebatas Eropa dan menganggap bumi itu datar oleh paham-paham Gereja pada Abad pertengahan. Kemudian, Donana baru dapat ditemukan setelah melewati gerbang besar yang tidak lain dan tidak bukan adalah Bukit Gibzaltar pada bagian kanan dan Bukit di Makkarech, Maroko sebelah kiri.

Berangkat dari hipotesa ini kemudian tim ekspedisi melakukan sebuah proyek yang sangat besar untuyk membuktikan bahwa memang banar-benar ada Atlantis di bawah Donana. 

Di bawah Donana?

Ya, Altantis menjadi kenangan akibat terkubur oleh tsunami besar yang melanda Benua Eropa pada ribuan tahun sebelum masehi. Bukti bahwa memang ada gempa bumi yang cukup besar dapat ditemui pada runtuhan-runtuhan dan geseran-geseran batuan yang ada di Donana. Dan, karena adanya transgresi air laut saat itu, zona deposisi pun naik dan garis pantai juga naik sehingga, Atlantis pada saat itu terkubur oleh material-material lumpur sebagai produk dari tsunami. Apalagi Atlantis adalah kota berupa cekungan atau lagoon yang dikelilingi oleh zona shallow marine, yang bila air naik maka sedimen akan terperangkap dan mengisi cekungan itu.

Donana National Park, mud dominated Area in Southern Spain
Ekspedisi

Pada awal tahun 2011 ini, sejumlah pakar dari berbagai bidang ilmu menyimpulkan tentang dugaan Atlantis ini:

Kartografi

Awal survei, para ahli membutuhkan sejumlah foto yang akurat untuk membuat interpretasi awal pada Donana. Setelah dilakukan pemotretan udara ditemukan bahwa secara morfologi ditemukan batas-batas tegas pada bidang foto yang menunjukkan bahwa ada cekungan yang deposit sedimennya lebih baru daripada area di luar cekungan itu.

Geologi

Para ahli geologi menyimpulkan bahwa memang ada proses deposit yang tidak wajar sebagai akibat dari tsunami yang pernah melanda kawasan ini sebelumnya. Kemudian secara hipotesa Donana juga lebih merepresentasikan Atlantis daripada Creta. Di Pulau Creta, tenggelamnya suku Minoan adalah karena meletusnya Gunung Api Santorini, sehingga deposit yang ada pastilah berlayer tuffaan karena Creta dan sekitarnya dikepung oleh asap tebal Gunung Santorini, dan ini tidak merepresentasikan catatan Plato sama sekali


Geofisika

Geofisikawan meneliti tempat ini menggunakan metode Resistivity Tomography yang bisa memetakan keadaan bawah permukaan sejauh 12 hingga 20 meter menurut harga konduktivitasnya, dan dihasilkan pola-pola timbul tenggelam dari materialk sepanjang lintasan survey. Indikasi ini menunjukkan bahwa ada dugaan perbedaan nilai hambat jenis yang kemungkinan itu adalah pulau-pulau lingkaran terluar yang konsentris dari Atlantis.

Juga dilakukan pemetaan sonar, gelombang sonar pada lautan di sebelah selatan Donana. Penelitian ini bertujuan untuk menguji keabsahan hipotesa yang menyatakan bahwa ada tsunami yang pernah meluluhlantahkan Atlantis. Hal ini terbukti dengan adalah temuan batu-batuan yang bukan berasal dari energi endogen maupun eksogen, namun buatan manusia. Batuan yang ada di dasar laut menunjukkan bahwa ia pernah terpotong secara rapi membentuk kotak-kotak besar, kemungkinan ini adalah balok-balok penyusun bangunan pada dinding bagian luar Atlantis.

Arkeologi

Arkeologi mengakaji kemungkinan adanya artefak yang masih tersisa dari hamparan luasnya Donana ini. Setelah berhari-hari mencari, akhirnya ditemukan beberapa buah artefak yang berupa perempuan yang berukuran mini yang kemungkinan merupakan dewi Ishtar. Bukti ini tak terbantahkan. 


Kemudian ditemukan lokasi yang jaraknya sekitar 400 mil dari Donana yang diperkirakan merupakan tempat pengungsian rakyat Atlantis dari efek tsunami, Cancho Roano. Mereka membangun replika kuil-kuil mereka di sana dengan simbol yang paling tak terbantahkan, yakni seorang membawa pedang dan menghunus sebuah lingkaran-lingkaran konsentris yang ditengahnya ada pusatnya, yang tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah penghormatan untuk kota mereka yang telah tiada, Atlantis.

Teologi

Di dalam bible, disebutkan bahwa kota pelabuhan paling ramai yang pernah ada adalah Tarshish. Setelah beberapa abad, nama Tarshish menghilang dari bible dan kemudian berganti dengan Atlantis pada jaman Plato. Dengan deskripsi yang sama maka disimpulkan bahwa Tarshish adalah Atlantis.

Dengan begini, Atlantis bukan lagi Indonesia, bukan juga Pulau Creta, bukan juga segitiga bermuda, bukan juga sesuatu di tengah-tengah samudera Atlantik... namun, Atlantis adalah Donana National Park..

Rekonstruksi Atlantis

It's time to Digging!!

Sumber:
1. Ibid
2. Ibid
3. Ibid
4. Film "Finding The Atlantis" (2011)

Diberdayakan oleh Blogger.