Antara Master Chef dan Phuket

Fero... Si Bey ngefans banget... gw juga..
Sup Tomyam Daging Ampas Sapi
Nasi Goreng TomYam ala Bey
Salad Buah with Mayo ala Phuket Restaurant
Gara-gara Master Chef Indonesia… Ini semua kejadian…

Apalagi kalo kaga si Bey ngajak gw makan di Phuket… Phuket itu semacam kota di Thailand.. Bukan berarti gw lagi di Thailand, tapi ada semacam restoran Thailand gitu di dekat kos-annya si Bey. Dan, karena jiwa penasaran dan rasa ingin tau kami tinggi, maka dicobalah Phuket ini.

Kenapa gara-gara MCI (Master Chef Indonesia)? Ya.. gara-gara si Bey kecanduan nonton program ini, en begitu juga gw.. Plus jadi fans clubnya Fero… hahaha… Adalah kita pesen makanan di Phuket ini dengan mempertimbangkan semua rasa dan presentasi… Gaya MCI banget dah…

Gw bingung… so gw pesen Sup Tomyam Daging Sapi… minumnya es teh biasa… Menurut gw sih, porsinya kebanyakaaannn… Kayaknya emang disesuaikan ama banyaknya orang deh… Makanya dikasih mangkok pun dua.. Dari segi rasa sih…. Segeeeeeeeeerrrrrrrr banget… Asamnya dapet banget… Konten supnya selain daging sapi ada semacam jahe/lengkuas ama rempon kayak serai.. Trus ada jamurnya juga.. Yang bikin asem adalah daun jeruknya, entah daun jeruk apaan.. Tapi… bikin satu wadah full Sup Tomyam ini jadi berasa terlalu banyak…

Si Bey pesen Nasi Goreng Pattaya yang disejajarkan ama Nasi Goreng Tomyam, trus minumannya dia pilih teh Thai… Teh Thainya ini adalah semacam coffeetea, teh tarik yang komposisi susunya lebih banyak daripada tehnya, jadi rasanya cenderung enak banget… Kalo diaduk jadinya warnanya putih, gak coklat kayak teh tarik… Trus Nasi goreng tomyamnya rasanya enak.. Full of rempah, ditambah lagi-lagi asam dari daun jeruk itu.. Nice!! Tapi, menurut si Bey, nasi goreng tomyam ala Phuket gak sama kayak nasi goreng ala Pattaya.. Kalo ala Pattaya nasinya bakalan merah dan lebih enak…

Hidangan penutup dibelikan ama si Bey, berupa salad buah ala Phuket.. Secara presentasi sih menarik banget… Ada tiga macam buah yang diambil potong dadu ama diserut bola.. Ada melon, ada semangka, dan pepaya. Tiga buah ini dimix dengan mayonnaise dan garnishnya pake daun selada.. Well… Buat gw sih.. kesan seger dari buahnya udah ilang kemakan si mayonya.. Jadinya rasanya enek… Kecuali semangka, karena ada air didalamnya.. Kalo melon gw rasa udah enek banget..

Begitulah kita mencoba menjadi juri MCI… gahahahaha… Yang penting dari sebuah masakan adalah presentasi… kalo kaga menarik yo mana ada yang mau makan… So, next restaurant???? Dunno… Gw kaga punya duit lagi..

1 komentar

sneezers mengatakan...

salad sebagai dessert ?

-_____-

Diberdayakan oleh Blogger.