FC 2011 (Bagian 3, Geolistrik)

Yahhh... maafkan daku... abis pulang dari Jakarta nih... en baru agak sembuhan dikit dari sakit kepala berkepanjangan yang mendera gw minggu lalu... Langsung aja.. sekedar nambahin postingan, eh maksud gw nerusin postingan sebelumnya...

Yayaya...

Hari kedua di ajang FC ini adalah gw dapet GEOLISTRIK.... Yaa, apalagi kalo bukan tentang kabel dan listrik, tentang elektroda dan konsol.... Ckckck.... semuanya berasa klise.. Apalagi diputuskan bentangannya dipole-dipole... Pastinya gw seneng bangat kalo dapet bagian C2.... Apa itu C2... C2 adalah elektroda arus nomor dua dari paling ujung.... Kenapa gw gak mau di C1, ya alesannya simpel... males aja paling belakang... paling gak ngerti keadaan depan... hahaha..... Kenapa gw kaga mau di P1 ato P2?? Alesannya males maju mundur, apalagi pake N yang gede, pasti bakal lebih banyak maju mundur, tapi untuk kasus ini bisa diminimalkan dengan memperbanyak elektroda potensial, jadi cuman maju mundurin kabel aja... hahaha...

Kalo blum jelas ya begini ini....

Sumber : http://www.epa.gov/esd/cmb/GeophysicsWebsite/pages/reference/_img/NewImages/Resistivity/2D%20Res%20Profile%20Schematic.jpg

Tapi emang sepertinya butuh banyak baca sih... pokoknya tujuannya untuk memetakan keadaan resistivitas bawah permukaan bentangan survey.. Walopun hasilnya agak susah buat diinterpretasi... hohoho...

Lintasan Survey Geolistrik Hari 2

Hari kedua gw dapet tempat survey di sebelah timur Parangwedang... Konturnya gampang, kita cuman nurunin bukit... Untungnya pas gw hari ini ada Mas Danang.... Jadi sangat terbantu sekali... Dia ini baik banget mau bantu dari akuisisi sampe nantinya prosesing.... Sangarlah pokoke Mas Danang!!! Nabi Danang!! Ahahaha...

Tim gw hari ini masi sama ada Bey ama Adi ama Indah.... Tambahan barunya ada Firsan, ada Arie, ada Siwi, ama ada Faiz... Enaknya gw ama Firsan jaga C2 ama C1 jadi komunikasi bisa lebih deket... en malah dihabiskan dengan acara curcol di sepanjang bentangan ampe turun minum.... Err... gw juga dapet tugas profiling geologi disini, tapi sayang overlay hasilnya cuman di plot di hasil olahan Res2inv aja.... haha...

Lucunya kita survei di bawah jembatan... berasa kayak gelandangan... hahaha... mana pake acara naik pohon kelapa ala Mas Danang... hahaha.... Pancen.... Sepanjang survey isinya hanya hina-hinaan antara Bey, Adi, en Mas Danang.... hahahaha.... Koplak!!

Dan.... Itulah itu..... Seperti yang gw bilang tadi, untungnya ada Mas Danang... jadi prosesing berasa mudah.... 

En, hari pun sudah gelap... badan capek, pegel.... en kudu bersiap untuk hari berikutnya.... dengan metode CS-AMT...

1 komentar

sneezers mengatakan...

bagian dibantainya mn jeunk ?? tulis dunkk

Diberdayakan oleh Blogger.