Hal yang Memalukan di PPTIK

Sekedar share kemaluan gw... *ehhh*

Bukannya gw eksibisionis, tapi sekedar share sebuah hal yang membuat saya agak malu kemarin...

PPTIK UGM (Sumber: Sini)
tempat kejadian perkaranya di PPTIK... kepanjangannya gw aja lupa... pokoknya pusat teknologi informasi gitulah.. Bagi lo-lo yang pengen punya email UGM, ya di sini tempatnya tinggal nyerahin fotokopi KTM anda... dan voila jadilah email anda... 

Maksud kedatangan saya ke PPTIK ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk bersilaturahmi minta download data rencana TA gw.. Kata Arie sih ada fasilitas di UGM yang mau downloadin data gitu.. Gw blum tau nantinya bayar ato enggak, soalnya data masih dalam proses download.. 

Alih-alih setelah selesei minta download, dengan kecepatan en laptop yang agak rewel dikit. Akhirnya gw pun beranjak pulang. Eits, gw lupa bilang kalo gw ke PPTIK bersama Iwan Kucluk. Sejujurnya dia yang ngomong sih, gw kan kaga gitu paham tuh ama yang namanya teknologi informasi.. linux.. de el el... 

Sebelum bener-bener keluar, mampir dulu ke bapak-bapak yang jadi resepsionis gitu... Asal nanya sih gw..

"Pak, kalo lupa password pegimana ya ngurusnya??"

Gw pernah punya email di UGM, bikinnya bareng si Romie Priyastama jaman ra enak biyen.. Tapi masalahnya gw lupa passwordnya... plus usernamenya...

"Itu dek, ke bagian pelayanan aja, nanti pake fotokopi KTM" jawab Bapaknya sambil masi pura-pura sibuk padahal FB-an... *ra mutu*

"Lha kalo lupa passowrd ama usernamenya Pak??"

"Ya kesana aja..." jawabnya ketus.

"Lha kalo gak punya fotokopi KTM??" 

"-______________- Ya kesana aja mas... pake KTM asli juga gak papa daahh.." jawab Bapaknya pasrah.

Jadilah gw ke bagian pelayanan (lagi)... Coz, tadi ngurus donlotan tadi juga di bagian pelayanan.. Well.. disin gw berhadapan dengan Bapak-bapak (lagi).. Gw kaga menemukan mbak-mbak cantik di area ini.... di gedung ini.... Whoaaaaaaa... T__T

"Pak, saya lupa password ama username nih" *nggak dalam dialek yang sebenarnya*.

"Oh.... bisa pinjem KTMnya?"

Gw nyerahin KTM gw..

"Oh.. Alamatnya apa?"

Dengan bodoh, sebodoh-bodohnya umat manusia gw jawab, "Jalan kaliurang ka-em empat setengah Pak"

gw jawab dengan keras, gw pikir sejenak, mungkin dia nanya alamat gw untuk kroscek ama database.

"Errr... Maksud saya alamat emailnya...", Bapaknya nahan ketawa.

Iwan pun ketawa keras..... *aseng*, gw pun ketawa lebih keras *kebiasaan ketawa telat, sangat tidak mbois!*. Mana ketawanya Iwan gak abis-abis.... Sumpah... males banget ngajak Iwan lain kali... hahaha... Malu tujuh turunan gw... 

Akhirnya, cuman searching nama gw doang, langsung ketemu.... ternyata username itu kudu lengkap... Kalo gak lengkap jadi salah... sonyadam@mail.ugm.ac.id en gw minta aja revert passwordnya sekalian...

Sampe akhirnya keluar dari PPTIK pun Iwan masih ketawa... Sialan!!!

***

Btw... enak banget loh minta downloadin PPTIK... buktinya file gw yang 2GB udah selesei di download, tinggal yang 8,7 GB yang blum rampung... 

Keren juga sistemnya.... sip sip.... http://plo-pptik.ugm.ac.id

3 komentar

Gama mengatakan...

mana yg memalukan son, kwe ae sung ngisin2ni...

Abi Dzikri Alghifari mengatakan...

Sony : "gak ada fotokopi ktm Pak?"
Petugas: "Aslinya mana?"
Sony : "Sleman"

kirain endingnya kayak gini, ternyata salah..

Ahahahaha...

Anonim mengatakan...

kejadian memalukan ki

Diberdayakan oleh Blogger.