Puasa Nifsu Sya'ban: It's Cooking Time~

Gara-gara diberitahu si @sangpengampun malem kemarin, gw jadi tertarik dan berniat untuk melakukan puasa nifsu sya'ban hari ini... Tepatnya sekarang tanggal 17 Juli 2011.

Itung-itung sekalian melatih apakah gw siap menjalani bulan Ramadhan yang sebenetar lagi akan datang.... Senang bukan main~ ^^

Pada dasarnya hari ini gw isi dengan hal yang bermanfaat: Nonton TV... Apalagi TVnya isinya gosip.... Alamat puasa gw jadi hambar.. tapi bagus juga berita gosipnya... hahaha... Baru tau kalo Tex Saverio itu desainer Indonesia yang desain baju panggungnya Lady Gaga... Hehehe...

Selain itu kerjaan gw yang lain adalah online plus bikin postingan tentang PPTIK.. en karaokean... di kamar... Kemudian gw berpikir untuk memasak... Nggak mau kalah ama Master Chef dong gw... Lagian sambil nunggu Master Chef yang udah 5 besar, gw menyelundup ke dapur mencari bahan-bahan...

Di rumah gw cuman ada nyokap gw ama om gw waktu itu... Sepi... pada tidur... Adalah gw menguasai dapur... Clingak-clinguk cari bahan, yang gw lihat cuman rebusan kentang ama telur.. sediannya mau buat jualan besok.. tapi, sepertinya kentangnya menarik buat diolah.. ya udah, mumpung masih sore, gw kupas tuh kentang.. rencananya mau gw buat mashed potatoes..

Kentang rebus yang udah dikupas tadi trus ditumbuk di sebuah bejana, gelas juga boleh, sampai teksturnya dapet, gak ada yang keras lagi, well-blended. Habis itu gw kasih sedikit garam, dan lada. Gw pergi ke supermarket terdekat beli susu bubuk, sekalian buat minuman gw buka puasa nanti, jadi satu sachet cukup, susu danc*w aja.

Seperempat dari sachet itu gw campur dengan air panas, beberapa sendok teh gw campur ke adonan ketang gw tadi.. Ini untuk mendapatkan tekstur juicy dari mashed potatoes-nya. Soalnya kalo cuman kentang doang, berasa aneh aja.. Nothing special.. hoho...

Oke, gw mikir lagi.. kalo cuman kentang doang, apa spesialnya... gw cari-cari lagi sesuatu yang bisa gw olah... Yap!! dapet mie Indomie... rasa ayam ama goreng... gw ambil yang rasa ayam... rencananya gw buat semacam spageti gitu dah... 

Sambil nonton Master Chef, gw bikin sausnya dulu... Saus ini akan gw siram di atas mie. Gw buat saus dengan kadar sotoy yang lebih dari biasanya... gw cek lemari es, ternyata masih ada kornet walo cuman sesendok makan full.. Ya udah, gw siapin teplon, pake minyak zaitun sekitar satu sendok makan, gw tumis aja kornet itu. Gampang-gampang susah sih numisnya, soalnya kornet kan lengket gitu kan. Jadi harus cepet en diaduk-aduk di penggorengan itu dengan apik kecil. Gw kaga nemu bawang bombay, jadi gw kaga pake. Yap, gw masukkan garam sedikit dan lada, plus bumbu mie Indomie rasa ayam tadi setengahnya aja.. En, sebelum kornetnya gosong, gw campur dengan saus tomat seperlima botol... Entah masih dipake apa kaga.. sebodo teuing!! Well... adalah gw pake si sisa susu di gelas tadi semuanya, biar saus agak kental dikit... 

Well... Buka puasa!!!

Gw berbuka dengan air putih dan 1 buah pisang saja... Nah, setelah sholat magrib baru gw beresin signature dish gw.. Gw rebus mie Indomienya... Jangan terlalu overcook, biar agak keras dikit macam pasta-pasta Italia.. Kemudian, gw angkat dan sajikan di piring... Dalam keadaan masih panas, saus tadi dipanasi bentar, trus dituangkan ke atas mie, jangan diaduk, biarkan seperti itu. Trus mashed potatoes-nya gw taruh ditepi-tepi mie. En, garnishing akhir menggunakan daun petersely, biar ada warna hijaunya.. Oiya, siang tadi nyokap gw bikinin gw Jus Tomat, gara-gara kaga tau kalo gw puasa, jadi jusnya disimpen dalam kulkas, jadilah jus itu gw saring lagi, trus sisa susunya tadi gw taruh di bagian atas jus, biar warnanya menarik.. 

Voila!!

My signature dish!!

Jadilah signature dish gw... Gw kasih nama Indomie with Beef and Tomato Sauce + Mashed Potatoes.. Hidangan buka puasa bikinan sendiri... ternyata ENAK bukan main.... Rasanya kayak Spageti dengan saus Bolognaise.. Nyokap gw ngerasain juga bilang ENAK.. Om gw juga... Bwahahaha....

Jadilah hari ini gw ngirit banget buat makan... 

Ini ceritaku, apa ceritamu??

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.