Ngelayat ke Semarang

Kalo gw boleh menyimpulkan ini adalah hari paling hektik dalam bulan ini, mungkin tahun ini... Karena tau-tau anak-anak KKN udah ada di depan rumah gw, padahal gw baru aja bangun tidur.. Hari itu jaringan Telkomcrut ama MMM lagi error... entah kenapa SMS dari MMM gak bisa masuk ke nomor gw.. Yang masuk hanya ada tiga SMS dari nomor XXL semua...

SMS pertama Agil:

Son, ayahnya Vani meninggal, kita mau layat ke Semarang, mobil om-mu dipake gak?

SMS kedua Agil:

Son, kita udah di depan nih.

SMS dari Bejo

Son, tungguin ya, aku ke belakang dulu (baca: boker)

Tiga SMS random en gw bingung tujuh keliling, ama coba tau-tau udah di depan rumah aja... zzzttt.... Ternyata anak-anak KKN pada ngumpul di rumah gw semua hari itu... Di depan udah ada si Agil ama si Beny, trus si Oki dateng kemudian, baru si Bejo, sambil gw tinggal mandi.. en pake kostum HITAM-HITAM,, kita semua bingung mau ke Semarang naik apa. Awalnya pada mau naik bis, tapi secara lalu lintas tidak bersahabat, en Jogja-Semarang bakal kena dua ampe tiga jam nantinya, beralih ke opsi kedua, naik motor. Naik motor????? Ini gw yang kaga mau.... Bisa ketinggalan ntar gw di belakang, Lagian, jauh gilak... Opsi terakhir yakni nyewa mobil. Nggak tau dapet Ide darimana, tiba-tiba si Agil SMS/telpon si Mbul (Anak KKN, tapi Sub-Unit beda), katanya temennya Mbul ini ada yang punya rentalan mobil. Sejenak kemudian Mbul menyanggupi en ketika supply ketemu ama demand, jadilah equilibrium jatuh pada Rp 225.000,00 per 24 jam. 

Untungnya si Emo (Sub-Unit Kalinongko) mau ikutan juga.... hahaha... jadilah kita berangkat pake mobil bagus ber-enam, ceweknya cuman Agil doang, sisanya gw, Oki, Beny, Bejo, en Emo.

***

Beny si Ganteng... Agil en Oki

Well.... Jogja-Semarang ternyata cukup jauh juga, tapi itu semua kaga kerasa waktu Mas Beny membawa mobil. Hahaha... Walopun agak ngantuk-ngantuk karena dibangunin tidak pada jamnya. Wacana yang berkembang di dalam mobil ini adalah si Beny ama Bejo lagi ngebet-ngebet banget ama yang namanya Ifa... Cewek Kendal yang putih langsat.. Anyway, lumayan sih sebelumnya gw cuman tau semalam sebelumnya sempet ngikutin pembicaraan mereka via twitter, eh, akunnya Ifa ada ternyata, en coba liat dikit deh pics-nya. Entah apa-apa aja yang kita obrolin di sepanjang perjalanan, yang gw tangkep ya cuman Ifa Ifa en Ifa... Ifa suka Superman Is Dead, gw juga.. So?

Dan, setelah melewati gunung en melewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, akhirnya sampe juga ke sebuah perkampungan yang latarnya sebuah pegunungan yang tersingkap karena aktivitas penambangan lokal, Babadan. (Baca: mBabadan). Kampung ini ada di balik Pasar Babadan. Well... akhirnya setelah parkir di depan Masjid di perumahan itu, dengan jalan kaki, kita ber-enam semacam boyband, berjalan melintas gang itu en akhirnya bertemu ama pemilik rumah, Vani, temen KKN paling konyol dan bodoh, Wahyu bilang utek-ke kurang sesendok. Dan, baru kali ini gw melihat jenasah yang mukaknya diperlihatkan ke khalayak ramai. Efeknya gw gak bisa menghapus dari ingatan, karena ingatan gw fotografis. Sampe gw nulis sekarang tanggal 2 Agustus ini pun gw masih bisa membayangkan.

Dan, akhirnya Beny mendapat kesempatan yang mulia, yakni bertemu langsung ama Ifa... Wow.... menurut gw, gak smart-smart amat, tapi kalo dapet ya gak bakal kulepasin... hahaha... Tipikal pipi en rahang yang lebar, sehingga menurut gw kayak lebih tua dari seharusnya.. haha... Tapi, bodohnya, super bodoh sekali, si Beny menyia-nyiakan  kesempatan itu... Sok idih deh si Beny!! Ketika si Ifa kemana si Beny menghindar.. En, Beny lebih concern ama si Rizki en Agas daripada yang lain.. Nampaknya sedikit aja reaksi dari dua orang cowok ini membuat Beny ketawa-tawa... Beny... Beny.... Mahokah anda?

Dan, sampe sholat jenasah selesei pun Beny masih sama... Well.. Anyway, ini pertama kalinya gw sholat jenasah berjamaah, setelah gak pernah ngelakuin bertahun-tahun.. Bener-bener mengingatkan kita kepada kematian.. 

***

Jenasah pun dikebumikan dan seluruh pelayat pulang, sebagia ikut ke pemakaman. Dan kita??? Makan!! Apa-apaan ini... Awalnya sih niatnya kaga mau makan walopun perut udah kelaparan banget, secara ini udah jam 1 hampir jam 2 gini... Tapi, gara-gara Beny lagi... Kita jadi terpaksa makan... 

1 komentar

Beny Yulanta Putra mengatakan...

tapi gaul toh son XD

Diberdayakan oleh Blogger.